Tanya Portal Uang

Persiapan dan Cara Mencairkan Uang Dari Paypal ke Bank Lokal

Sebelum akhirnya menggunakan akun Paypal utuk transaksi online maka hendaknya Anda juga dapat mengetahui bagaimana cara mencairkan uang dari paypal ke rekening bank lokal. Selain mengetahui bagaimana cara mengisi saldo pada akun Paypal, tentu Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mencairkan saldo atau balance yang terdapat pada akun Paypal Anda.

Baca juga : cara membuat paypal

Iklan

Persiapan dan Cara Mencairkan Uang Dari Paypal ke Bank Lokal

Saat Anda menggunakan akun Paypal untuk kebutuhan bisnis yang menghasilkan uang, maka sudah tentu akun Paypal Anda akan memiliki balance atau saldo yang diperoleh melalui keuntungan dari bisnis online yang Anda jalankan tersebut. Beberapa contohnya yakni hasil dari menjual jasa, monetize blog, hingga jual beli website, dll.

Persiapan dan Cara Mencairkan Uang Dari Paypal ke Bank Lokal

Pada umumnya, saldo atau balance yang terdapat di akun Paypal adaah USD atau Dollar Amerika. Untuk itulah saat akan mencairkan saldo atau balance dari akun Paypal tersebut akan membutuhkan konversi menurut kurs nilai tukar pada bank lokal yang dipilih. Bagaimana tepatnya proses pencairan tersebut? Inilah beberapa persiapan dan cara mencairkan uang dari Paypal ke rekening bank Lokal.

Persiapan Sebelum Menarik Uang Dari Akun Paypal

Sebelum akhirnya menarik saldo dari akun Paypal, tentu terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan. Adapun beberapa hal tersebut antara lain adalah :

  • Rekening Bank Lokal Aktif

Salah satu syarat untuk mencairkan dana aau saldo dari Paypal ke bank lokal, maka sudah tentu Anda juga harus memiliki sebuah rekening bank lokal yang aktif. Rekening tersebut harus ditambahkan terlebih dahulu pada akun Paypal dan dalam satu akun Paypal dapat ditambahkan beberapa rekening bank lokal (BRI, BCA, Mandiri, BNI, Niaga, dll).

  • Akun Paypal Verified

Selain rekening bank lokal, tentu saja akun Paypal juga sebaiknya sudah di verifikasi saat ini withdraw atau mencairkan saldo dari akun Paypal tersebut. Karena jika akun Paypal tersebut belum di verifikasi, maka saldo yang terdapat di dalam akun tersebut tidak akan dapat dicairkan.

Baca juga : cara verifikasi paypal vcc dan cara verifikasi paypal kartu atm

  • Akun Paypal Terhubung Dengan Bank Lokal

Selain memiliki rekening bank lokal, maka Anda juga harus menghubungkan rekening bank lokal tersebut dengan akun Paypal Anda. Rekening bank lokal tersebut dapat ditambahkan ke akun Paypal melalui opsi Edit/Tambahkan Rekening Bank. Pastikan juga nama Anda sama dengan nama pada rekening dan akun Paypal tersebut.

  • Saldo Efektif

Dan persiapan yang terakhir adalah memastikan bahwa akun Paypal tersebut memiliki saldo efektif yang memang dapat dicairkan.

Baca juga : cara mengisi saldo paypal

Cara Mencairkan Uang Dari Paypal ke Bank Lokal

Setelah persiapan dirasa sudah sempurna, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencairkan balance Paypal Anda. Adapun beberapa cara untuk mencairkan saldo atau balance dari Paypal ke bank lokal adalah :

  1. Login terlebih dahulu pada akun Paypal Anda.
  2. Setelah itu, pilih opsi “Tarik (Withdraw).
  3. Pilihlah opsi “Tarik Dana ke Rekening Bank Anda“.
  4. Kemudian, isilah jumlah atau nominal balance yang akan ditarik pada kolom “Jumlah“.
  5. Pilihlah Bank lokal yang dituju untuk pencairan balance pada opsi “Kepada“, lalu pilih opsi “Lanjutkan“.
  6. Jika Anda ingin mengetahui jumlah balance yang akan dicairkan tersebut, maka Anda dapat menggunakan opsi “Konvertor Mata Uang” untuk hasil konversinya.
  7. Periksa terlebih dahulu rincian penarikan balance yang Anda lakukan tersebut, jika sudah mantapmaka pilihlah opsi “Kirrimkan” pada bagian bawah kolom.
  8. Bukalah opsi “Buka Rekening Saya”, maka Anda akan mengetahui sisa saldo pada akun Paypal tersebut. Disana juga akan terdapat pemberitahuan bahwa permintaan Anda tersebut tengah di proses dan biasanya akan membutuhkan waktu antara 2 hingga 4 hari kerja.
  9. Setelah waktu yang ditentukan, maka Anda dapat memeriksa rekening bank lokal Anda. Jika proses berhasil, maka saat itu harusnya balance Paypal sudah berpindah pada rekening bank lokal Anda.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Itulah beberapa persiapan hingga cara mencairkan uang dari Paypal ke bank lokal yang mudah dan praktis. Semoga informasi tutorial dasar bisnis online di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya.

Iklan

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

4 Komentar

  • Mau tanya, nama saya dipaypal “Munawir Al Fikri” terus di Bank lokal “Munawir Alfikri”
    pas saya mau ganti nama dipaypal sama seperti nama di Bank Lokal, gak bisa gan.. apakah berpengaruh nanti pas saat penarikan uangnya?

  • Sis, saya membuat akun paypal, tetapi nama yg terdaftar di rekening dan di akun paypal berbeda. Ada keterangan terkena charge rp 50 rb bila nama yg terdaftar di rekening dan di akun paypal tidak sama. Itu maksudnya tiap transaksi terkena charge 50 rb atau 1x saat daftar saja?