Tips Youtube

Cara Monetize Youtube Inilah Caranya

Cara monetize youtube adalah cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari video melalui youtube di  internet. Bagaimana tidak dikatakan mudah, karena kita cukup membuat video yang tidak melanggar kebijakan google. Lalu upload video tersebut pada youtube dan monetize video tersebut anda pun akan mendapatkan uang dari video tersebut.

Sebelum kita melanjutkan membahas cara monetize youtube kita perlu ketahui. Youtubue adalah sebuah website terbesar untuk saling berbagi video secara Cuma – Cuma. Kita tidak perlu menyewa hosting maupun vps bahkan membuat server tersendiri. Bahkan youtube sendiri menfasilitasi seperti editor video dan musik yang bebas copyright. Video yang kita upload ke youtube juga bisa menghasilkan uang.

Darimana uang tersebut ?

Dari pengiklan yang ada di youtube.

Bagi anda yang hobi membuat video mungkin inilah cara lain agar video anda menghasilkan uang. Lalau bagaimana agar video anda bisa menghasilkan uang. Jawabannya adalah cara monetize youtube, lalu bagaimana cara monetize youtube ini  ?

Langkah – langkah cara monetize youtube

Membuat email dari gmail.com

  1. Ketik URL  gmail.com di browser anda , lalu tekan Enter.
  2. Isikan data – data secara lengkap lalu tekan tombon Next Step. Lalu akan muncul pop up dan scroll kebawah hingga tulisan Tombol I AGREEdapat ditekan.
  3. Lalu klik Tombol Continue to Email.

Untuk mengikuti tutorial yang beserta gambar anda bisa melihat di Cara Membuat Blog Untuk Pemula.

Masuk ke Youtube.com

Langkah selanjutnya cara monetize youtube adalah masuk ke youtube.com untuk upload video terlebih dahulu. Karena yang menghasilkan uang ya video yang anda upload.

  1. Kunjungi https://www.youtube.com/
  2. Klik tombol sign in pojok atas
  3. Jika anda sudah masuk kedalam gmail.com biasanya otomatis juga masuk ke akun youtube. Jika anda menemukan halaman untuk memasukan email. Langsung saja masukan email yang baru saja anda buat tadi gmail.com
  4. Ikuti langkahnya sampai anda masuk halaman dasboard youtube anda.

Membuat saluran dan url khusus

Membuat saluran dan url khusus adalah tahapan yang dapat anda tempuh untuk cara monetize youtube.  Membuat saluran agar anda bisa memilah – milah video anda perkategori. Misal kategori berita, panduan, musik dan lain – lain. Bagaimana cara untuk membuat saluran di agar video dapat dimonetize di youtube. Silahkan lihat tutorial Cara Mendapatkan Uang dari Youtube.

Upload video ke Youtube.com

Cara monetize youtube selanjutnya adalah upload video anda ke youtube.com. Untuk cara upload video ke youtube ikuti langkah berikut ini.

  1. Klik gambar panah atas jika kita sorot nanti akan ada tulisa Upload (di pojok atas).
    cara monetize dan upload video ke youtube

    cara monetize dan upload video ke youtube

  2. Pilih video, lalu akan proses upload video anda.
    cara monetize dan upload video ke youtube

    cara monetize dan upload video ke youtube  (judul, deskripsi dan tag video)

  3. Masukkan judul, deskripsi dan tag video anda.
  4. Tunggu sampai proses upload selesai.

Itulah cara mengupload video ke youtube, sangat mudah bukan namun juga memerlukan waktu dan tentunya kuota internet. Jangan lupa untuk memilih saluran anda pada menu Add to playlist.

Cara monetize youtube dan sampai cara menerima pembayaran

Langkan cara monetize youtube yang terakhir adalah mengirimkan permohonan agar video yang kita upload dapat menghasilkan uang. Caranya kita monetize video satu persatu, tentunya video yang sudah kita upload. Cara lebih detailnya sampai bagaimana kita bisa menerima hasil jerih payah kita. Bisa dilihat di Cara Mendapatkan Uang dari Youtube.

Itulah sedikit ulasan cara monetize video youtube. Tutorial ini adalah tutorial pendukung dari tutorial yang ada sebelumnya. Menjelaskan lebih detail dari awal membuat akun gmail sampai meneriman pembayaran. Namun tetap mengacu pada tutorial yang sudah ada. Terimakasih semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: