Blogging Dasar

Yuk ikuti langkah ini, Cara membuat email dengan domain Sendiri

Tidak banyak orang tahu bahwa ternyata membuat email dengan domain sendiri itu gampang. Email saat ini memang menjadi alamat rumah yang penting kedua setelah alamat rumah kita di dunia nyata. Dengan menggunakan email, semua orang bisa dengan mudah mengakses dan menautkannya untuk kepentingan pendaftaraan sosmed di dunia maya. Lalu, bagaimana cara membuat email dengan domain sendiri?

cara membuat email dengan domain sendiri

Selain menggunakan domain sendiri, tentunya membuat email dengan menggunakan domain sendiri dari google menjadi lebih gampang lagi. Ingat saat membeli smartphone baru dengan basis OS android? Pastinya secara gratis Anda akan diarahkan pertama kali menggunakannya smartphone tersebut untuk membuat email. Itu salah satu cara gampang memilki email, namun bagaimana bila menggunakan domain sendiri dan atau tidak menggunakan @gmail, @yahoo, melainkan nama Anda sendiri? Ada beberapa sarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, simak berikut ini.

Syarat :

Sebagai tujuan yang harus Anda capai dalam menyukseskan cara membuat email dengan domain sendiri adalah memilki domain Anda sendiri. Seperti banyak orang tahu, bahwa domain disini adalah situs website milik Anda pribadi. Misalnya seperti situs portal-uang.com (contoh) dan banyak lainnya lagi, yang disini sebenarnya adalah domain Anda sendiri. Dalam hal ini boleh menggunakan .com, .net, .org dan banyak lagi lainnya, yang tidak bisa digunakan adalah .blogspot atau wp. Itu adalah syarat kita yang pertama, sekarang masuk caranya.

Tips satu ini bisa juga dibilang sebagai cara membuat email dengan domain sendiri di cpanel dengan melalui website Anda pribadi.

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri

  1. Buka situs atau web Anda pribadi, lalu klik dan edit pada bagian Url dengan tujuan masuk ke Cpanel (Control Panel) web Anda. setelah itu login dan masuk.
  2. Setelah masuk ke cpanel web Anda, carilah ikon dengan gambar amplop bertuliskan Email Account,lalu klik dan buka ikon tersebut.
  3. Isi semua kotak tersebut dengan lengkap, jangan ada yang tertinggal, setelah diisi klik Create Acoount.
  4. Setelah langkah ketiga komplit, maka coba masuk ke email yang Anda buat tadi dengan mengklik Acces Webmail, biasanya muncul beberapa piliihan. Pilih saja SqurellMail (karena lebih ringan dibuka).
  5. Setelah itu makan back to home, akan terlihat disana tampilan email ikon SquireelMail yang cantik, dan bisa Anda akses melalui web Anda. lalu Finih (sudah selesai, cara membuat email dengan domain sendiri di cpanel sudah selesai).

Untuk bisa tidak digunakannya, Anda bisa mencobanya dengan mengirimkan email dari akun lain seperti gmail ke email dengan domain Anda sendiri dan lihat hasilnya. Cara ini bisa dibilang merupakan salah satu cara membuat email dengan domain sendiri melalui cpanel web Anda pribadi. Memang pada dasarnya seperti penjelasan pada syarat pertama tadi, bahwa domain milik Anda adalah domain dari web Anda pribadi. Selamat mencoba, semoga sukses.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

2 Komentar