Bisnis Online

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram mungkin dapat menjadi salah satu cara alternatif lain untuk memiliki penghasilan tambahan. Ya, tentu tidak hanya media sosial seperti Facebook atau Twitter saja, namun media sosial seperti Instagram pun dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Iklan

Dewasa ini, sebenarnya menghasilkan uang melalui media sosial mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu hal yang wajar. Terlebih di era teknologi modern seperti sekarang ini, dimana dunia online lebih disukai oleh hampir setiap kalangan pada umumnya. Dengan kata lain, saat ini tingkat penggunanya sendiri sudah sangat tinggi.

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Sehingga tak heran jika beragam media sosial yang ada di Indonesia pada saat ini kerap dimanfaatkan sebagai sarana berbisnis. Salah satunya seperti media sosial Instagram. Terlebih hingga saat ini jumlah pengguna media sosial seperti Instagram sudah terhitung sangat tinggi. Hampir setiap pengguna gadget dewasa ini dipastikan memiliki akun instagram.

Bicara soal peluang bisnis dan cara mendapatkan uang, tentu Instagram juga dapat digunakan sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan uang. Lantas, bagaimana caranya? Apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan uang melalui Instagram? Bagi Anda yang ingin mencoba, maka inilah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram.

  • Menjadi Publisher Iklan

Salah satu cara menghasilan uang di Instagram yang terbilang relatif mudah adalah menjadi punblisher iklan, atau yang saat ini mungkin lebih populer dengan sebutan endorse. Caranya yakni dengan mempromosikan produk milik orang lain di akun Instagram Anda. Namun sebaiknya produk yang dijual juga Anda perhatikan, karena akan lebih optimal jika kategori produk yang dijual sama dengan niche yang biasa Anda share atau post di Instagram.

Iklan
  • Program Afiliasi Marketing

Cara kedua yang dapat dicoba untuk menghasilkan uang di Instagram adalah dengan mengikuti program afiliasi marketing. Karena untuk menjalankan program tersebut tentu tidak harus selalu menggunakan situs atau website, melainkan juga dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram. Melalui akun Instagram Anda, Anda dapat mempromosikan, mereview, hingga mencantumkan link produk afiliasi yang dijual.

  • Dropship

Tentunya tidak hanya Facebook dan Twitter saja yang dapat dimanfaatkan untuk sarana pemasaran barang dari sistem bisnis dropship. Namun Instagram juga dapat dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis dropship. Terlebih Instagram sendiri merupakan medis sosial yang berbasis foto share, sehingga akan lebih mudah memasarkan produk-produk yang akan dijual.

  • Posting Foto Kreatif dan Menarik

Meguasai teknik fotografi pada saat ini tidaklah merugikan, karena skill atau kemampuan tersebut dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda. Salah satunya yakni memanfaatkan Instagram. Hasil produksi foto kreatif dan menarik yang kemudian di posting di Instagram dapat menjadi keuntungan. Karena jika ada yang menyukai foto hasil produksi Anda, maka tidak menurup kemungkinan mereka akan membelinya sesuai dengan kualitas foto tersebut.

  • Menjadi Buzzers

Selain empat cara sebelumnya, menjadi buzzers juga diketahui memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk menghasilkan uang di Instagram. Caranya yakni dengan membagikan atau share artikel, berita, hingga beragam hal menarik lainnya di akun Instagram Anda. Salah satu contohnya seperti mendaftar di 8Share. 8Share akan membayar akun Instagram Anda untuk setiap berita, artikel, atau hal menarik lainnya yang Anda posting.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram yang mungkin dapat dikatakan terbilang mudah namun masih memiliki potensi yang sangat menjanjikan dalam menghasilkan keuntungan. Semoga informasi bisnis online di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Iklan

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

2 Komentar