Menulis Konten

Cara Membuat Artikel Dengan Cepat Berbahan Video Youtube

Kali ini Portal Uang akan membagikan cara membuat artikel dengan cepat berbahan video youtube. Pasti teman – teman Portal Uang yang sudah mempunyai banyak blog entah blog money site, PBN atau zombie.  Akan sangat kesulitan mengatur waktu untuk membuat artikel dari beberapa blognya. Jika banyak modal kita cukup menyewa jasa penulis saja untuk mengisi blog kita. Namun bagaimana yang kurang cukup modal atau ingin irit. Cara membuat artikel dengan cepat berbahan video youtube ini mungkin jadi solusi salah satunya.

Sebelum melangkah lebih jauh sebenarnya jika kita tahu ada beberapa cara mengisi blog. Apa saja caranya mulai dari cara sehat, semi sehat dan tidak sehat.

  1. Mengisi blog dengan cara membuat artikel secara MANUAL ( tanpa copy paste dan menurut keilmuan atau keahlian yang dimiliki).
  2. Mengisi blog dengan membuat artikel REWRITE. Cara ini adalah mengcopy artikel orang lain namun dijelaskan kembali dengan bahasa sendiri.
  3. Mengisi blog dengan cara SPIN. Cara ini adalah juga mengcopy artikel orang lain lalu mengganti kata – katanya saja dengan sebuah alat. Dengan memanfaatkan persamaan kata biasanya.
  4. Mengisi blog dengan cara AUTOBLOG / AGC. Cara ini adalah mengcopy artikel orang lain tanpa mengubah apapun. Dan artikel yang dihasilkan tidak unik sama sekali.

Dari keempat cara mengisi artikel diblog tersebut mulai dari manual yang sangat direkomendasikan, cara rewrite ini juga masih direkomendasikan, cara spin kurang bagus dan biasanya hanya digunakan diblog PBN atau zombie saja, cara autoblog entah cara ini sangat – sangat tidak bagus dan sangat tidak direkomendasikan sama sekali.

Cara membuat artikel dengan cepat berbahan video youtube ini lebih baik hanya digunakan untuk blog PBN atau zombie saja. Untuk blog moneysite tidak direkomendasikan. Namun setelah Portal Uang mencoba beberapa video semua dicek hasil artikel keunikannya hampir 80 – 100 %. Kebanyakan 100 % unik.

Langkah – langkah cara membuat artikel dengan cepat berbahan video

  1. Masuk ke youtube.com lalu cari video yang ingin dirubah menjadi text. Apa saja kriteria video yang bisa dirubah menjadi text. Pertama suara harus jelas dan jernih, karena mempengaruhi hasil akhir. Kedua suara tidak terlalu cepat, namun jika adanya suara cepat bisa diperlambat dengan fitur yang ada di youtube.
  2. Install aplikasi virtual audio cable, jika selesai install aplikasi tersebut, untuk pengaturannya.
  3. Cari aplikasi bernama Audio Repeater (MME). Wave in pilih microsoft sound mapper dan Wave out pilih Line 1 (Virtual Audio Cable).
  4. Cari kembali aplikasi bernama Audio Repeater (KS). Wave in pilih Virtual Cable 1 dan Wave out pilih Realtek HD Audio Ouput.
  5. Klik kanan gambar sound dipojok bawah.
  6. Klik Playback devices.
  7. Set as Default Device dan Set as Default Communication Device set atau arahkan ke Line 1. Jika kurang jelas lihat gambar dibawah ini.  cara membuat artikel dengan cepat berbahan video youtube
  8. Selanjutnya untuk merubah audio atau video ke text, kunjungi https://www.google.com/intl/en/chrome/demos/speech.html atau https://docs.google.com/document/u/0/ cara membuat artikel dengan cepat berbahan video youtube
  9. Pilih bahasa sesuai kebutuhan
  10. Klik simbol mic dan putar video anda. Maka secara otomatis akan dirubah ke text.

Kesimpulan :

Cara ini mempermudah atau mempercepat teman – teman dalam membuat artikel dengan cepat berbahan video youtube.  Namun cara ini juga banyak kekurangannya. Teman – teman harus mencari suara video yang benar – benar jernih dan tidak terlalu cepat. Jika memang cepat bisa menggunakan fasilitas di youtube untuk memperlambat. Dan hasil artikelnya tidak langsung bisa digunakan harus ditata terlebih dahulu.

Saran :

Gunakan tutorial ini dengan bijak sesuai keperluan teman – teman.

Semoga bermanfaat, salam.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

2 Komentar

%d blogger menyukai ini: