Pekerjaan dan Karir

Menjadi Selebgram yang Terkenal , Ini Tips yang Perlu Diperhatikan

Anda pengguna aktif instagram? Maka pastinya tidak asing dengan istilah selebgram bukan? Seperti yang diketahui, belakangan ini banyak bermunculan orang-orang yang bukan artis ataupun pejabat yang terkenal hanya karena memiliki banyak jumlah followers instagram. Tentunya timbul pertanyaan, kenapa mereka bisa sangat menarik sekali hingga banyak orang yang mengikuti akun instagram mereka? Apapun yang diupload di instagram pasti akan mendapatkan banyak comment dan likes layaknya artis ibukota.

selebgram hijab

Cara Menjadi Seorang Selebgram

Artis ala instagram ini pada dasarnya adalah pengguna akun instagram yang populer di situs media sosial tersebut. Istilah ini diambil dari kata selebritis dan juga instagram. Yang artinya adalah seseorang yang terkenal di akun media sosial instagram. Apabila seseorang menjadi populer dan hits, tentunya akan ada banyak keuntungan yang diperoleh bukan? Beberapa keuntungannya adalah Anda bisa mendapatkan banyak endorsement dari banyak toko online dan brand produk. Setiap orang bisa menjadi seorang selebgram dari orang yang memang biasa-biasa saja, sampai seseorang yang memang pada dasarnya menarik secara visual. Anda ingin menjadi seseorang yang juga terkenal di instagram? Bisa mengikuti beberapa tips yang ada di bawah ini.

No Spammy Hastags

Memang, salah satu cara untuk mendapatkan perhatian followers di Instagram adalah dengan menggunakan hastag. Apabila Anda akan seorang pengguna akun yang senang dengan travelling, maka menggunakan hastag seperti #travel, #jalan-jalan dan #wisataalam adalah pilihan yang tepat. Sayangnya, banyak pengguna instagram yang salah menggunakan hastag. Dimana mereka mengetikkan hastag tapi tidak relevan dengan foto yang diupload. Hal ini tentu akan membuat follower lain merasa risih melihatnya. Jika sudah bosan, bisa jadi Anda akan di unfollow nantinya. Oleh karena itu jika ingin menjadi seorang selebgram, cobalah untuk selalu memakai hastag yang sesuai dengan gambar atau video yang diupload dan jangan pernah melakukan spamming hastag.

Percantik Akun Instagram

Tips menjadi selebgram selanjutnya adalah percantik akun instagram Anda. Untuk menjadi seorang artis di instagram, Anda tidak bisa hanya mengandalkan followers. Karena Anda harus bisa memoles instagram agar banyak orang yang tertarik untuk mengiklankan produknya di akun Anda. Salah satu caranya adalah dengan memposting gambar atau video caption-caption menarik.

Sesuaikan dengan passion

Tips selanjutnya, sesuaikan gambar yang diupload dengan passion dan karakter Anda. Jika Anda suka menggunakan hijab dan ingin menjadi seorang selebgram hijab maka pakailah busana muslim trendi yang dipadukan dengan hijab cantik dan menarik. Jangan lupa untuk memberikan keterangan dan hastag pada postingan Anda. Cara ini tentunya sangat efektif untuk menarik perhatian brand ambassador agar memakai jasa Anda sebagai pengiklan.

Perhatikan Keindahan dan Kualitas Postingan

Mengingat bahwa instagram merupakan media sosial yang diperuntukan untuk gambar dan video, maka Anda tentunya harus memposting konten yang berkualitas gambarnya. Jika ingin menjadi selebgram, pilihlah konten gambar yang benar-benar menarik dan berkualitas. Ada baiknya jika Anda mengambil gambar menggunakan perangkat kamera yang bagus dan memiliki resolusi tinggi sehingga gambar yang dihasilkan juga memuaskan. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang tertarik dengan akun instagram Anda.

Jangan lupa berinteraksi

Agar pengguna akun lain tertarik dengan akun Anda, maka tips menjadi selebgram yang harus Anda lakukan adalah berinteraksi dengan para pengguna instagram lain seperti memberikan likes atau comment. Dengan begitu, pengguna lain akan respect terhadap Anda dan melakukan hal yang sama pada setiap postingan yang Anda upload.

Demikianlah beberapa tips untuk menjadi seorang selebgram. Semoga ulasan kali ini menambah wawasan Anda.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: