Tanya Portal Uang

Strategi Promosi

Strategi promosi adalah salah satu aspek penting yang wajib diketahui hingga di kuasai dengan baik oleh Anda yang akan memulai usaha. Setiap wirausahawan tentu selalu menginginkan usaha atau bisnis yang mereka kelola maju dan berkembang. Lantas, bagaimana caranya?

Strategi Promosi

Iklan

Menjankan sebuah usaha atau bisnis tentu akan selalu mengalami perubahan dalam perjalanannya. Setiap perubahan yang terjadi tentu saja tidak lepas dari bagaimana cara menjalankan usaha atau bisnis itu sendiri. Contohnya pada strategi promosi bisnis yang dipilih dan dijalankan oleh seorang entrepreneur.

Strategi Promosi

Percaya atau tidak, promosi bisnis yang dipilih dan di jalankan akan berpengaruh pada kelangsungan sebuah usaha atau bisnis pada nantinya. Maka dari itulah mengapa memilih dan menentukan strategi promosi untuk sebuah bisnis sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan. Terlebih pada saat ini, dimana sektor usaha memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Strategi promosi bisnis sendiri adalah salah satu upaya untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Dan hingga saat ini, strategi promosi bisnis sendiri sudah tersedia dalam berbagai macam metode. Namun salah satu yang paling banyak digunakan pada saat ini adalah metode online yang memanfaatkan koneksi internet.

Metode ini banyak dipilih dan digunakan pada saat ini karena memang terbukti efektif dan ampuh dalam memajukan usaha atau bisnis. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba metode strategi promosi bisnis online, maka inilah beberapa strategi promosi bisnis online yang dapat dicoba.

Iklan

Sosial Media

Dewasa ini, dapat dipastikan bahwa setiap individu akan selalu memiliki akun media sosial. Sebut saja beberapa diantaranya seperti Facebok, Twitter, bahkan hingga Instagram yang berbasis gambar/foto.

Mengapa harus media sosial? Salah satu alasannya yakni tingkat penggunanya yang sangat tinggi. Melalui media sosial ini, Anda dapat mempromosikan usaha atau bisnis yang tengah Anda bangun dan kelola.

Toko Online

Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis tentu saja tidak harus dijalankan secara offline. Terlebih di era modern seperti sekarang ini, dimana perkembangan teknologi sudah semakin pesat sehingga internet pun sudah semakin mudah di akses oleh hampir setiap individu.

Hal tersebut dapat di manfaatkan dengan baik sebagai salah satu strategi promosi untuk sebuah segmen usaha atau bisnis. Ya, sebuah usaha atau bisnis offline sendiri kini dapat dibuat juga menjadi sebuah toko online.

Dengan metode ini, seorang pemilik usaha tidak hanya mengandalkan promosi secara offline saja. Namun dengan sebuah toko online, jangkauan promosi akan menjadi lebih luas bahkan hingga ke luar negri.

Video Online

Promosi barang atau jasa dalam sebuah usaha/bisnis tentu akan mengandalkan sisi visual yang menarik. Semakin menarik tampilan visual yang diterima oleh konsumen, maka semakin tinggi juga kemungkinan konsumen untuk tertarik dan akhirnya membeli barang atau jasa yang di promosikan.

Selain itu, melalui video, konsumen dapat melihat setiap detail sisi produk atau jasa yang ditawarkan. Tak hanya itu, deksripsi produk atau jasa juga dapat diketahui konsumen melalui fitur suara yang terdapat dalam video. Sehingga promosi akan berkesan nyata ketika dilihat konsumen.

Iklan Gratis

Tidak dapat dipingkiri memang, bahwa promosi pada sebuah usaha atau bisnis akan selalu membutuhkan biaya. Namun jika Anda pintar mencari celah, maka saat ini terdapat slot iklan gratis yang terdapat di berbagai media online. Dengan memanfaatkan iklan gratis ini, Anda tidak akan dipungut biaya atau gratis.

Demikian di atas tadi adalah beberapa strategi promosi usaha atau bisnis online yang memanfaatkan beragam media online. Semoga informasi seputar dunia bisnis 2017 di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Iklan

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar