Strategi Blogging

Inilah Awal Mulanya Saya Mengenal Blog

Awalnya sama sekali saya tidak pernah mengimpikan atau bercita-cita menjadi blogger.
Sebelumnya, saya seorang karyawan di salah satu perbankan yang cukup besar di Indonesia. Keputusan untuk mengundurkan diri atau resign merupakan keputusan nekad yang pernah aku ambil dalam hidup ini. Tidak ada seorangpun yang mensupport atas apa yang aku ambil itu.

“Kenapa kamu berhenti ?, orang bersusah payah mendaftar dan mencari kerja kamu malah meninggalkannya“. Ujar salah satu teman, setelah aku menceritakan kondisi yang telah aku tempuh.

Wajar saja ungkapan yang bernada tidak setuju itu di lontarkan kepada aku. Dan bukan dari teman ku saja, bahkan dari pihak keluargapun semuanya bertanya-tanya kenapa sampai membuat keputusan resign. Mereka mengira bahwa aku di pecat. Bahkan ada yang menganggap aku memiliki masalah internal di kantor.
Aku coba jelaskan bahwa aku sudah jenuh menjadi karyawan. Saya ingin mencoba peruntungan menjadi seorang wiraswasta.

Saat kerja di perbankan tugas aku adalah menganalisis kelayakan sebuah usaha untuk di berikan kredit atau pinjaman modal kerja, kalau dalam istilah perusahaan adalah “Acoount Officer”. Saat itu aku sering bertemu dengan para pengusaha atau wiraswasta sukses merintis usahanya dari bawah.

Saya melihat kehidupannya lebih menyenangkan dari pada menjadi seorang karyawan. Jika kita bekerja di sebuah perusahaan, kita harus patuh dan tunduk kepada atasan. Di omeli, dan di ceramahi adalah suatu hal yang biasa.
Tentu ini sangat berbeda jika di bandingkan menjadi seorang pengusaha. Dimana tidak ada seorang pun yang akan memerintah dan memberikan omelan kepada kita.

Namun tantangannya, jika tidak memiliki pimpinan kita harus memiliki inisiatif dan melawan rasa malas sendiri. Sebab tidak ada lagi jadwal kantor yang perlu di ikuti. justru kitalah yang perlu membuat jadwal sendiri untuk mencapai tujuan.

 

Inilah Blog Pertama Aku !

Beberapa hari setelah aku tidak lagi menjalankan aktifitas kantor, berangkat pagi pulang malam.
Aku browsing di internet mencari referensi bisnis atau peluang usaha yang dapat memperoleh uang. Sebab pikiran aku saat itu bagaimana caranya supaya saya bisa memiliki pekerjaan yang mendapatkan uang.

Secara tidak sengaja aku mendapatkan sebuah website kursus bisnis online. Tagline nya yang sangat menggoda. Maka akupun memberanikan diri ikut di kursus tersebut. Walau sebelumnya aku tidak pernah tahu apa itu Blog ?

“Asian Brand’ namanya tempat aku belajar kalau tidak salah. Yang di dalangi oleh Anna Ahira.
Karena keterbatasan dana saat itu, makanya saya ikut course itu tidak lebih dari 3 bulan. Saya cuma belajar dasar-dasar seputar blog serta SEO. Kemudian tidak melanjutkan lagi. Sebab kursus itu pembayarannya setiap bulan. Kalau tidak salah saat itu Rp. 98.000/ bulan.

“Dari pada uang untuk bayar kursus alangkah baiknya saya langsung praktik saja”. Begitu pikirku. Akhirnya akupun membeli domain dan hosting. Dengan alamat https://bisnisonlineusaharumahan.com

Selanjutnya saya belajar otodidak dan selalu browsing mencari penjelasan dari internet perihal dunia blogging. Dan salah satu situs tempat aku belajar perihal monetisasi blog ada di portal-uang.com.

 

Banyak Artikel Peluang Usaha Di Dalam Blog ?

Sebenarnya artikel terkait peluang bisnis yang terdapat di blog pertama saya itu, tiada lain untuk memenuhi rasa keingintahuan aku sendiri yang lagi sibuk mencari peluang usaha yang dapat dijalankan. Referensinyapun kebanyakan dari internet dan dunia nyata.

Hari demi hari akhirnya akupun berhasil memposting beberapa artikel dengan tulisan yang aku katakan tidak enak untuk di baca. Pasalnya saat itu baru belajar menulis.

Sempat merasa minder, karena setelah di publish dan di baca sendiri aku merasa tulisan saya itu tidak layak di baca orang lain. Alias tidak memberikan solusi bagi masalah yang di hadapi para pengunjung.

Namun rasa minder itu kemudian lenyap, ketika beberapa kata kunci yang aku bidik nongol di page 1 Google. Tentu ini memberi semangat luar biasa secara drastis statistik di google analitik melonjak tajam. Serta tidak berapa lama, permohonan google adsense akupun di terima setelah beberapa kali mengalami penolakan.

Demikianlah tulisan ini saya buat sebagai perkenalan diri. Dan jika admin menerbitkannya, kedepannya Saya akan membagi cerita bagaimana pengalaman saya mendapatkan jumlah kunjungan unik lebih dari 1000/day dari Search engine Google . Kunjungan 1000 perhari itu sudah pencapaian yang luar biasa bagi saya yang newbie di dunia internet marketing. Di tambah tools tools yang di gunakan serba free dan hanya berdasarkan analisa serta insting semata.

Tentang penulis

Kahar

Kahar

Coba bayangkan menulis About Yourself saja aku memikirkan sampai 20 menit. Padahal ini hanya tentang diri. Bagaimana kalau menulis hal penting...????

Tulis komentar

1 komentar

  • Artikelnya sangat menginspirasi bos. Salut juga dengan keberaniannya meninggalkan kerjaan di bank. salut sekali dah, dan ini belajar2 disini, ijin baca2

%d blogger menyukai ini: