Bisnis Online Peluang Bisnis

Tampilan Baru Google Bisnis yang Makin Mempesona, Segeralah Buat atau Menyesal

Website Muncul di halaman pertama Google adalah impian semua pebisnis terutama pebisnis online. Namun seperti yang kita ketahui muncul di halaman pertama google tidak semudah itu. Harus paham ilmu Search Engine Optimation (SEO) plus ilmu kesebaran. Ya karena walaupun sudah paham tentang ilmu SEO kita juga harus bersabar dalam optimation apalagi membidik keyword yang saingannya ketat-ketat.

Adapun yang ingin cepat bisa muncul di halaman pertama google, Kita harus membayar atau lebih dikenal google ads. Kita harus membayar ke Google sejumlah uang tertentu berdasarkan berdasarkan peluang dan saingan (bid). Jika biaya yang dipasang lebih kecil dari saingan yang pasang iklan juga. Hasilnya tampilan web kita muncul pada baris terakhir di halaman pertama bahkan halaman kedua.

Yang tadinya kita ingin untung tapi malah buntung, Karena kurang pahamnya tentang pasang iklan di Google. Jadi yang mau pasang iklan di Google ads, Pahami dulu tentang, Pertama Mindset, Kedua Ilmu nya ( Prinsip Iklan) dan Teknisnya. Jangan berpikir langsung ingin untung, lalu karena tidak menguntungkan jadi langsung menyerah. Karena sebenarnya iklan di Google ads pun bisa menguntungkan jika paham tentang ilmunya.

Nah itu bagi yang punya dana, Bagaimana jika yang tidak punya dana? Seperti Kita para UKM? Ya harus belajar SEO atau ada solusi yang lebih mudah. Nah ini dipakai sama saya saat ini, Tidak perlu paham tentang SEO tapi bisa muncul di halaman Google pertama dan tampilannya pun Keren melebihi pengiklan plus tahan lama.

Apa itu ? Jawabannya GOOGLE BISNIS. Biar tidak bingung kita langsung praktek apa itu Google Bisnis.

Coba googling kata “MESIN LASER METAL” Maka kurang lebih akan muncul hasilnya seperti gambar yang di posting di awal oleh saya.

Lalu perhatikan sebelah kanan ada tulisan dan Gambar, Maps, review(ulasan), tulisan mesin laser metal, alamat tempat dan Penawaran (Fitur Baru).

Nah itu website saya, ketika di klik tulisan “situs web” dan “Dapatkan tawaran” Maka akan diarahkan ke website saya yang >> Mesin Laser Metal

Lihat tampilannya mengalahkan tampilan yang web dan pengiklan yang ada disebelah kiri yang hanya berupa tulisan saja. Keren bukan?

Tapi yang lebih kerennya lagi, Saya bisa di halaman pertama tersebut teman-teman tahu berapa lama?

>> HANYA LIMA MENIT YA 5 MENIT!

Dan sampai sekarang terus seperti itu di halaman pertama, mantap bukan?

dan itu semua >>> GRATIS

Google telah menyediakannya, namun sayangnya kita jarang tahu, Padahal ini ampuh. Apalagi sekarang ada fitur baru berupa tambahan halaman dibawahnya berupa keterangan penawaran seperti iklan. Lihat gambar di atas lagi, perhatikan ada tulisan “29 Nov-31 Desember PROMO Mesin Laser Metal….”

Jadi selain muncul di halaman pertama juga bisa memenuhi halaman yang sebalah kanan, Tentu menjadi Penarik perhatian orang yang Googling. Hasilnya penjualan bisnis kita bisa semakin meningkat, Mantaps Bukan?

Nah itulah yang disebut Google Bisnis atau secara sederhananya >> review tampilan mengenai situs kita yang berupa, Nama situs, tulisan dan Gambar, Maps, review(ulasan), alamat tempat dan Penawaran yang muncul di sebalah kanan Google dan itu Gratis.

Caranya? Silakan daftar kesini >> https://www.google.co.id/intl/id/business/

Ikutin langkah-langkah, Jika bingung silakan googling saja bagaimana teknisnya karena tidak terlalu rumit dan banyak yang mengulas.

Syaratnya apa gan? Syaratnya cuma satu harus verifikasi alamat usahanya. Nanti ada keterangan harus mengisi kode yang ada disurat yang dikirimkan ke alamat teman-teman. Nah setelah verifikasi tampilan yang sudah disiapkan seperti di atas baru bisa muncul karena jika belum verifikasi belum bisa muncul.

Tipsnya dari saya,

Ternyata Ada celah di Google Bisnis, kadang kita tidak perlu verifikasi tempat usaha tapi tetap bisa muncul seperti gambar di atas bahkan statusnya terverifikasi. Lihat gambar di atas ada tanda ceklist pada Logo Mesin Laser Metal (artinya terverifikasi) padahal saya belum memasukan kode verifikasi alamat.

Dugaan saya ( melakukan beberapa percobaan) Hal ini terjadi karena saya memasukan nomer telepon Kantor. Saya pernah coba bikin lagi tapi tidak berhasil karena pakai nomer HP pada kontaknya.

Yang Kedua Tetap bisa muncul di halaman google walaupun tidak ada status verifikasi, Caranya pakai Email baru dan satu email satu alamat bisnis karena satu email bisa beberapa buat alamat akun bisnis. Dan seTting kirim surat ke alamat yang dituju bahkan alamat fiksi pun (saya pernah coba). Yang surat verifikasi dikirim (walau pun entah kemana). Hasil bisa muncul juga walaupun belum isi verifikasi

Karena bagi konsumen tampilan seperti itu membuat semakin trusted terhadap bisnis teman-teman. Coba perhatikan pola konsumen, sebelum beli prodak biasanya review dulu tentang websitenya, apakah terpercaya atau tidak. Jadi segera buat agar website teman-teman semakain terpercaya.

Nah bagaimana sudah tidak sabar untuk praktek? Selamat mencoba dan  semoga bisnis agan semakin Lancar. aamiin

Tentang penulis

Wendi

Wendi

Entrepreneur
Wendi Blog

CMO
Mesin Laser Metal

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: