Tanya seputar Adsense

Home Forum Diskusi Google Adsense Tanya seputar Adsense

Topik ini mengandung 3 balasan, memiliki 3 suara, dan terakhir diperbarui oleh Andy Supriyanto Andy Supriyanto 1 tahun, 1 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #3965
    Icha Aulia
    icha aulia
    Anggota

    Assalmu’alaikum om gee jhon dan teman2 lainnya, sebelumnya salam kenal, saya mau tanya sekalian curhat T.T , kemarin bulan agustus 2015 saya kan pernah daftar GA langsung non-hosted, sebut saja waktu itu saya mendaftar dengan email A, pada saat itu waktu review kedua blog saya di tolak dengan alasan beberapa konten blog saya ada yang tidak sesuai dengan salah satu kebijakan adsense, setelah itu saya teliti kembali artikel2 saya, ternyata benar dalam beberapa artikel saya ada kata2 yang menyalahi kebijakan adsense karena memang artikel saya kebanyakan membahas tentang kesehatan, kebetulan saya juga sedang kuliah di kebidanan, jadi isi artikel saya kebanyakan tidak jauh membahas soal gitu2 karena memang saat itu artikel2 tersebut saya copas dari makalah2 kesehatan yang saya buat sendiri tanpa meneliti kembali kata2nya sebelum saya posting. setelah itu artikel2 tsb saya perbaiki, dan dari penolakan blog saya saat itu saya juga iseng mengunggah beberapa video di youtube dan mencoba memonetisasi video saya tersebut dengan akun adsense yang sama, dan ternyata di video saya tsb iklan GA bisa muncul dan juga ada penghasilannya. namun di dashboard adsense saya tidak ada keterangan kalau akun saya tersebut akun hosted, berarti akun adsense tersebut kan akun non-hosted. nah yang mau saya tanyakan :

    1. Bagaimana agar iklan adsense saya juga bisa di pasang di blog? sedangkan blog saya sebelumnya sudah pernah di tolak sama adsense. *( saya sudah pernah untuk mengklaim kembali alamat blog saya pada menu pengelolaan situs di adsense ) namun setelah saya klaim dan membuat konten iklan baru, benar saat itu iklan hanya blank namun saya sama sekali tidak menerima pemberitahun apa2 dari google, apakah blog saya di review kembali atau yang lainnya sama sekali tidak ada pemberitahuan hingga jangka waktu 1bln. Apakah mungkin jalan satu-satunya saya harus mendaftarkan blog tsb dengan email baru agar adsense agar bisa tampil di blog dan menonaktifkan akun GA yg saat ini aktif di youtube.?

    2. apabila saya memang harus mendaftarkan lagi blog tersebut dengan akun email baru, bagaimana cara menonaktifkan akun adsense saya yang saat ini aktif di youtube tersebut? apakah dengan melepas iklan dari youtube tersebut sudah cukup untuk menonaktifkan akun adsense saya tersebut?

    Mohon jawaban dan pencerahannya om gee, saya galau ;(

  • #3980
    Gee Jhon
    Gee Jhon
    Keymaster

    1. apakah blognya menggunakan tld? jika ya, bisa ajukan ulang langsung dari adsense.com
    bila menggunakan blogspot, jg bisa diulang dari menu earning di dasbor blogger. Intinya, bila kita ditolak, maka selalu bisa mengajukan ulang.

    2. sebaiknya ttp gunakan akun adsense yg sekarang. dg mengulang lagi prosesnya dari awal.

  • #3982
    Icha Aulia
    icha aulia
    Anggota

    Terimakasih om gee sudah di sempatkan menjawab…

    Pada waktu itu saya daftar langsung menggunakan akun TLD om, Oiya om saya punya pertanyaan lagi..

    1. Untuk pengajuan ulangnya gmn caranya ya om? apa dengan memasukkan alamat blog pada menu pengelolaan situs tsb trus mengclaim kembali blognya di situ?

    Saya juga sudah claim alamat blog saya melalui halaman pengelolaan situs, seperti halnya ketika mau upgrage dari hosted ke non-hosted, pada saat itu kode scriptnya juga sudah saya pasang dan hasilnya blank selama kurang lebih 1bln lewat beberapa hari gtu, , benar mungkin permohonan saya untuk pemasangan GA di blog masih dalam tahap review, namun selama saya memasang kode JS tsb. saya tidak menerima email pemberitahuan apa2 dari GA. apakah blog saya masih dalam tahap review atau yg lainnya,sama sekali tidak ada pesan masuk dri adsense.

    Trus apa yg harus saya lakukan sekarang om mohon bimbingannya ;( hiks

  • #5605
    Andy Supriyanto
    Andy Supriyanto
    Participant

    He…he Mantapppp.!

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.