Ini sebenarnya bukan tips Adsense, saya cuma tergelitik dengan ‘fenomena’ banyaknya blogger yang mendaftar Adsense melalui Youtube, bukan dengan mengajukan blog mereka.

Memang hosted account Adsense dari Youtube bisa juga kita pasang di blogger, tapi tidak bisa di pasang di tempat lain, karena sebenarnya itu lebih ditujukan bagi Kamu yang ingin mendapatkan uang dari Youtube dengan memonetisasi video-video Kamu.

Mendaftar Adsense melalui Youtube memang mudah (dan cepat), sehingga banyak sekali orang kemudian menawarkan jasa pembuatan akun Adsense dengan harga yang “sangat murah”, malah kemarin di salah satu grup facebook, ada yang menawarkan harga cuma Rp5.000 (bayar lewat pulsa lagi). Hmmm…. luar biasa murah sekali!

Ya memang itu sah-sah saja sih. Tidak dilarang. Tapi bukan di situ masalahnya. Dan bukan tujuan tulisan ini juga untuk men-judge apa yang dilakukan teman-teman. Hanya saja ada beberapa hal yang menggelitik saya, satu pertanyaan:

Kalau untuk dipasang di blog, kenapa mendaftar Adsense melalui Youtube?

Kebanyakan Kamu mungkin menjawab, karena mendapatkan akun Adsense melalui Youtube itu mudah, tidak seperti dengan mengajukan lewat blog, itu sulit. Well. Itu benar. Tapi ada beberapa hal yang menurut saya tidak ‘masuk akal’:

Pertama

Kembali ke pertanyaan saya di atas, jika untuk dijalankan di blog, kenapa daftar lewat Youtube? Anggap saja Kamu telah memiliki akun Adsense hosted hasil mendaftarΒ dari Youtube, kemudian Kamu pasang di blog Kamu. Akan bertahan berapa lama?

Kalau blog Kamu tidak memenuhi syarat Adsense, maka segera akun Kamu pasti akan dinonaktifkan!

Kamu mungkin menjawab: ya itu kan kalau tidak memenuhi syarat, kalau blognya memenuhi syarat kan tidak apa-apa!Β Hmm… ok. Sekarang saya balik tanya: Ya kalau blognya memenuhi syarat, kenapa tidak mendaftar lewat blog? Bukankah itu lebih baik, karena kita akan dapat akun full approve, bisa dipasang di mana saja? Kenapa harus lewat Youtube? Bukankah itu membuang usaha dan waktu percuma?

Kedua

Jika Kamu telah mendaftar lewat blog, kemudian Kamu ditolak, itu artinya memang blog Kamu belum memenuhi syarat Adsense. Sehingga meskipun Kamu dengan mudah bisa mendapatkan akun Adsense dari Youtube lalu dipasang di blog Kamu, maka itu adalah hal yang sia-sia. Kenapa? Karena setelah di-review oleh tim Adsense, akun Kamu akan dinonaktifkan. Itulah sebabnya banyak sekali teman-teman yang Adsense-nya dibanned.

Dengan begitu, dilihat dari sisi manapun, tidak ada alasan membuat akun Adsense melalui Youtube, jika tujuannya memang untuk dijalankan di blog. Kecuali, jika memang Kamu berniat menjalankan Adsense HANYA untuk mendapatkan uang dari Youtube dari video-video Kamu di sana.

Come on! Berpikir logis dan rasional. Menjalankan Adsense melalui blog bukanlah hal yang mudah. Bukan jadi dalam semalam. Butuh konsistensi dan kerja keras membangun blog yang bagus.

Jika Kamu sudah memiliki blog yang bagus dan memenuhi syarat, mendapatkan akun Adsense yang full approve adalah hal yang mudah, bukan hal yang terlalu sulit. Dan jika blog Kamu ditolak Adsense, maka perbaikilah! Berusaha lebih keras untuk membangun blog yang bagus dengan segala dimensinya.

Kesimpulan

Tidak ada alasan mendapatkan akun Adsense melalui Youtube, jika tujuannya adalah untuk dijalankan di blog.Β Bagaimana menurut Kamu? Salam sukses untuk kita semua.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

350 Komentar

  • Misi mas numpang nanya,
    Tab otoritas situs untuk pendaftaran akun non hosted di tampilan GA terbaru kok ga ada ya mas? Apa otomatis mas? soalnya di App adsense smartphone saya baru2 ini ada pemberitahuan kaya gini “Permohonan Adsense anda masih dalam peninjauan. anda hanya akan melihat iklan kosong sampai akun anda sepenuhnya di setujui atau di tolak” itu tiba-tiba terjadi setelah saya ganti domain. Mohon pencerahannya mas..

  • Gini gan, Kan aku hanya punya 1 Email sebelumnya mendaftar akun GA lewat Blog, dan masih tahap review udah 2 blan gak ada email balasan terus aku iseng-masuk di youtube dan q daftar GA disana dan akun GA berhasil didaftar, Dashbor GA aku udah terbuka semuanya, didalam GA aku juga dashbornya juga ada nama blog aku susunannya gini
    Home
    MY Ads
    ALLOW & Block Ads
    Conten
    All My Site
    awitromandi.blogspot(Nama situs blog aku)
    Youtube
    Content Host
    Performance Report
    Dst…

    Pertanyaan saya apakah ini juga melanggar Ketentuan GA gan..???
    Terimakasih atas semuanya, akun saya Hosted

    • emmm saya kurang tau klo kondisi seperti diatas, coba amati saja sampai sebulan atau bahkan sampai PO . bagaimana πŸ™‚ ? klo berhasil selamat

  • iang Mbak dan para master..

    langsung saja..
    ini kronoogis tentang adsense saya..

    1. saya mempunyai blog dari platform google dengan alamat ww*.sipilpoin.com
    2. Sekitar 1 tahun lalu saya daftar adsense dengan email, misalnya A dan B (2 email)
    3. Email A, adalah email primer blog di atas, kemudian saya daftarkan adsense untuk blog di atas = DITOLAK
    3. Email B, saya daftarkan youtube, saya daftarkan adsense (youtube)= diterima (IKLAN MUNCUL DI VIDEO)
    4. sekitar 2 bulan lau, blog di atas saya ganti domainnya (dari blogspot ke .com), (SAYA CUMAN GANTI DOMAIN, TETAP PAKAI HOSTING BLOGSPO)
    5. Blog di atas (YANG SUDAH GANTI DOMAIN) saya daftarkan administratornya jadi email B.(Email A, saya hilangkan dari konstributor blog)
    6.melalui email B tersebut saya daftarkan blog tersebut dengan adsense, saya daftarkan lewat youtube.
    7. proses done, alias diterima (hosted), kemudian saya ingin upgrate email B ke non hosted (saya upgrate lewat youtube) dengan panduan dari seach google
    8. Untuk akun (Email B), di dashbord adsense saya bisa menemukan semua menu adsense (my ads, ads block, performance, setting, ddd). dibuktikan dengan di informasi kun ada pembagian 68% untuk content, 51% untuk penelusuran)
    9. untuk blog di atas juga sudah saya pasang script untuk reviewing (dari menu other product)
    10. blog juga sudah saya verifikasi dari menu my site
    11. Kode iklan juga sudah saya pasang di blog..
    ………………….

    Pertanyaan saya adalah:
    1. adakah yang salah dari prosess yang saya lakukan di atas?
    2. terkait nomor 4, saya sudah beli domain (pakai hosting blogspot), nah apakah saya perlu sewa hosting untuk bisa upgrate?
    3. adakah yang salah dengan blog saya?sehingga iklan belum juga muncul
    4. saya butuh saran dan masukan dari rekan2 master sekalian untuk pengembangan blog saya..

    …………………
    untuk sekarang cukup sekian, jika ada pertanyaan akan saya tambahkan di komentar…
    Sya sangat mengharapkan dan menghargai setiap saran dan masukan dari agan2 sekalin..
    Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk membalas setiap saran dan masukan, kritik dan sebagainya…yang bisa saya lakukan hanya mengucapkan TERIM KASIG BANYAK…

    • 1. kalau diatas sepertinya tidak ada yang salah
      2. tidak perlu
      3. blog belum disetujui sepenuhnya
      4. update dan update dengan artikel yang bermanfaat dan jangan lupa riset agar kata kunci tertarget

  • Saya sudah sebulan memonitez youtube dan berhasil.
    Awal nya memang ada niatan mengaitkan adsense youtube saya ke blog saya yang baru hampir sebulan ini.
    Tapi setelah baca beberapa artikel memamg ada pro dan kontra hhe
    Saya baca artikel abang ini saya jadi urungkan niatan saya.
    Pertanyaan nya, bagaimana cara saya ingin menampilkan GA dengan akun gmail dan GA baru??????
    Sedangkan blog saya admin nya pake gmail yang di youtube dan sugah terdaftar GA???
    Permslahan nya saya males beli domail TLD
    Gimana cara nya mas. Saya mengharapkan balesan nya,syukur kalo melalui email.biar bisa konsul yang lain

    • kalau menurut saya mending beli domain TLD saja untuk upgrade, jika mau mendaftar dengan akun barupun namanya harus beda jangan jd satu orang biar nanti belakang gak ribet

  • Terima kasih banyak kepada penulis. Saya betul2 dapat ilmu bagus dan lebih meyakinkan saya untuk lebih serius membangun blog, dan yang jelas lebih semangat lagi.
    Ini adalah hari ke 5 saya membangun blog/web. 2 hari lagi, saya akan coba daftarkan blog saya ke adsense (mudah2an di approve), walaupun baru dapat backlink 2 biji dan belum ada pagerank. Tapi secara sih dah nongol di page one, hanya saja pakai keyword 3 kata dan keywordnya sama seperti domainnya. Hehehe…

    Sukses selalu ya gan. Jangan lupa coba tengok web saya ya :

    _fitnesstutorialsite.com

  • Mas maaf mu tanya kalau di adsense saya da pemberitahuan seperti ini bagaimana ya solusi nya ..

    Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi.

    Trimakasih mas sebelum maaf sudah merepotkan

  • Ass bang, mau tanya nih.. saya sudah lama punya Ads dari YT, dan semalam saya coba daftar Ads untuk blog yang lewat menu penghasilan itu, saya daftar Ads untuk blog emailnya sama dengan Ads YT saya. Setelah melewati semua proses pendaftaran, tapi iklan Ads di blog saya kok putih semua ya, dan keterangan di akun Ads seperti ini bang “Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi.” , terus langkah yang harus saya lakukan apa bang? Apa harus pakai TLD dulu? Kalau tidak harus ngapain? Terima kasih bang jawabannya, salam.

  • Mas saya mau tanya nih, saya kan sebelumnya sudah pernah nih daftar adsense dari youtube langsung di terima kemudian karena saya ingin pasang di blog tidak bisa jadi, saya nonaktifkan sendiri akun adsense youtube saya. Masalahnya saya mau aktifkan lagi gimana caranya? Mohon pencerahan mas. Trims

  • Mas gee..minta pencerahannya..sy sdh 1 bulan ini dah custom domain,tetapi masih pake cms blogger..
    Karena sy sdh daftar pake akun youtube,maka blog yg sdh custom domain ini sy upgrade adsensenya.Tapi entah kenapa sampe skrng blom ada pemberitahuan by email yg menyinggung pengaitan,penerimaan maupun penolakan..sy jd bingung nich.
    Sy jg sdh coba pasang di menu blog ( earning)..dan sy coba bikin iklan baru di tab ‘iklan saya’..
    Kolom nama iklan dan semuannya sdh sy periksa dgn teliti..
    Perasaan nggak ada yg salah..dua kode iklan sy buat untuk di tempel di template( di parse jg) dan 1 lg di pasang by widget (tata letak).
    Tapi entah kenapa iklan nggak pernah muncul sedetik-pun.
    Apa mas gee bisa tahu solusinya?kalo seperti ini terus,
    Misal sy migrasi ke CMS self host di wordpress apa nanti bs mengajukan pendaftaran blog ini? ( dgn catatan alamat url-nya masih sama )
    trims kalo mas gee bisa kasih saran dan jawaban atas pertanyaan yang panjang ini..salam kenal.

    • penyebab pastinya tentu saya gak tahu bos. masalah migrasi ke WP, menurut sy itu lebih baik. tp coba ulangi prosesnya dari awal, dg mendaftarkan blognya melalui adsense.com

  • Wah mas Gee…terima kasih akhirnya tercerahkan lewat artikel nya, jadi mikir 2x buat bikin akun GA di youtube, cuma sayangnya, ane baru aja daftar akun ads via monetisasi video youtube ( meskipun belum approval ), ane akuin awalnya niat ane daftar di youtube, supaya dpt akun GA buat ane terapin di blog,tapi setelah baca artikel Mas Gee, kok agak nyesel ya daftar lewat youtube barusan, kalau misalnya akun saya full approved di youtube, trus ga dipake, trus ngajuin akun adsense lagi yang baru lewat email berbeda, itu gimana mas ? Soalnya ane lebih concern ke blog ketimbang ke youtube, bikin akun di youtube cuma dijadiin jalan pintas sama ane. Mohon pencerahan nya Mas

    • jika nanti sudah disetujui dari youtube, ya sudah terlanjur dan tidak perlu buat lagi, tinggal ajukan upgrade dg mendaftarkan blognya.

      • Terima Kasih Mas Gee, utk sekarang ini akun GA saya via youtube sudah full approve, dan saya sdh pelajari mengenai upgrade akun dari hosted ke non hosted, terima kasih atas jawaban nya

  • Mas apa saya boleh memasang iklan saya di website agan, karena saya sudah berulang kali mendaftar di adsense tapi ditolah, saya mohon bisa ya gan karena saya mau mengumpulkan uang untuk masuk SMK.

      • maaf saya salah nulis,apa boleh saya meminta dibuatkan akun adsense non-hosted, jika bisa saya akan membayar berapa saja asal di bawah 200 ribu

      • mohon maaf bos Ahmad, sy tidak bisa membuatkan akun adsense. Jika mau, silakan ke forum2 adsense, di sana banyak yg menawarkan akun adsense. meski saya pribadi tidak merekomendasikannya.

  • salam mas gee jhon, saya mau tanya, saya cob daftar adsense lewat youtube, dengan mengupload video cuman 1 sih, dan di email ada informasi seperti ini mas :

    Great news, Ali Febriyanto!

    Now that you’ve signed the YouTube monetization agreement, you’re one step closer to earning money and getting paid for your monetized videos.

    Here’s what you need to do next:

    Link to an AdSense account
    You’ll need to link your YouTube channel to an AdSense account in order to get paid for your monetized videos. You can link your account now or find more info in our Help Center.
    Monetize your videos
    Take a minute to get to know the kinds of videos you can monetize. Then, if you haven’t yet, choose the videos you’d like to monetize in your Video Manager.

    lalu saya masuk ke google adsense untuk proses selanjutnya, tp saya bingung mas di kolom website itu yang harus diisi apa ya mas, kalo blog saya ada tp kan niatnya mau bikin buat youtube, jawaban yang mencerahkan saya haraapkn gan, terimakasih

    • silakan baca panduannya di: portal-uang.com/2015/11/dapat-uang-dari-youtube.htmlPanduang Youtube Lengkap.

      Jadi daftar adsensenya bukan langsung ke halaman adsense.com, melainkan dari setelan saluran monetiasi di youtube.

  • halo mas, saya mau tanya. Jadi saya punya akun gmail baru dan rencananya saya mau buat channel di youtube dan nantinya saya juga akan daftarin adsense. nah, pertanyaannya, apakah bisa saya daftarin youtube saya ke adsense tanpa satu konten pun yang sudah saya upload alias channelnya masih kosong. apakah bisa diterima? dan pertanyaan kedua, bagaimana jika channelnya telah saya upload beberapa video dan kemudian baru saya daftarin adsense, apakah video” yang saya upload sebelum daftarin adsense juga akan memperoleh penghasilan?
    dan diantara kedua hal diatas mana yang lebih baik? daftar adsense dulu, kemudian baru upload video? atau upload videonya dulu baru kemudian daftarin adsense?
    sekian mas, mohon pencerahannya, dan terima kasih atas perhatiannya.

  • Bos, Kan Ane Pengen Daftar Adsense Untuk Blog Tapi Masalahnya Ane Udah Keterima Adsense Youtube Trus Biar Bisa Daftar Adsense Untuk Blog Gimana ?

      • jadi, harus pakai domain non host ya bang ?
        sudah seminggu yg lalu saya daftar blog ke adsense dengan menggunakan akun yang sudah di setujui adsense youtube..apakah blog saya nanti nya akan di tolak atau akan bgmana hasilnya? sudah terlanjur mendaftar,baru baca artikel ini. mohon pencerahan nya bang.suwun

  • Halo , saya mau tanya, kalau skrg hnur saya 17 dan 3 bulan lagi bru 18, saya sdh mulai membuat video di youtube, tp blm memiliki akun adsense, klo saya ttp membuat video2 smpe sy bs mempunyai akun adsense, apakah video yg sy upload sblm membuat akun adsense akan tetap bs d monetisasi ?

  • Mas G ..saya mau nanya nih mas. Saya punya akun adsense hosted yg saya pasang dan saya daftar di blogspot..pertanyaannya apakah adsen hosted saya bisa dipasangi di akun youtube saya mas? Karena saya punya lumayan banyak video tutorial yg sdh saya upload di akun youtube..apa lbh baik saya daftarkan video youtube saya atas nama orang lain..jd biar pnya dua akun adsen yaitu hosted blogspot dan youtube? Gmna solusinya mas..terima kasih banyak mohon dijawab

      • Mas Agan Tanya Nih ?
        Bedanya Hosted sama NON Hosted itu apa ya ?
        blogspot.com yang sudah di belikan domain apakah Hosted apa Non Hosted ?
        Aku tok bingun, aku juga sudah punya adsense sebenare dari youtube.
        MAKASIH KANG

  • permisi mas,, mau nanya.. saya punya akun adsense dari youtube yg sedang berjalan..
    dan sya juga punya blog,
    pertanyaannya: apakah bisa saya bikin akun adsense dengan email baru khusus untuk blog…??? tanpa berpengaruh pada akun adsense youtube saya??
    mohon jawabannya mas,

  • Ktanya google adsense yg di daftar di youtube hnya bsa digunakan untuk akun youtube, dan bgitupula sbaliknya dgn blogspot. Apa bner bgitu mas ?
    Klau bnar bgitu brarti blogspot nya aku udh gak bsa di pkein google adsense dong krna sblumnya google adsense nya aku dftarkan lwat youtube ?
    Ada gak cranya untuk bsa daftarkan youtube dan blogspot aku dgn email google adsense yg sma ?

  • Sya punya akun youtube dan blogspot dgn email yg sma. Akun youtube sya udh aku pkein google adsense dgn email yg sma. Dan sya jga ingin blogspot sya pkein google adsense tpi dgn email yg brbeda. Artinya bhwa sya mmbuat google adsense bru untuk blogspot yg brbrda dgn youtube sya.
    Apkah bisa sperti itu mas ?
    Apkh nntinya tdak trjadi apa apa krna email youtube dan blogspot sya sma sdangkan saat mndaftar google adsense emailnya brbeda ?

    • sebaiknya gunakan hanya 1 akun adsense. krn jika terdeteksi Anda memiliki lebih dari 1 akun adsense, kedua2nya bisa dibanned, krn memang Google melarang 1 orang punya lebih dari 1 akun adsense.

  • Klo daftar GA, artikel hrs bahasa inggris g bang?
    Saya baru nenulis blog dan ingin daftar GA. Dpt informasi klo mau daftR GA hrs bhs ingris bang artikelnya. Mohon pencerahany

  • gan saya mau nanya. jadi saya kan daftar akun adsense lewat youtube. setelah beberapa saat saya mulai aktif di blog. saya aktifkan tuh menu “penghasilan” di blog. dan kali ini saya coba untuk daftar adsense dari blog, namun menggunakan akun gmail yang sama dengan yang terdaftar adsense youtube. dan hasilnya pendaftaran saya di blogger di terima. nah pertanyaannya: apa iklannya itu tetap dihitung dari youtube atau blogger? atau mungkin ke dua-duanya?

    saya bingung soalnya ada pemberitahuan seperti ini: “Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi.” tapi pesan itu memang sudah ada sejak awal setelah selesai daftar akun adsense di youtube. dan bukannya blogger adalah mitra google juga kan?

    maaf agak panjang, dan terimakasih atas jawabannya

  • mas, kalo misalnya sudah terlanjur hosted adsense youtube gimana ya? ada saran biar bisa balik ke semula lagi, atau perlu harus buat akun adsense pake email lain? soalnya ane pasang di blog gak ada pemberitahuan di-approve atau tidak … blognya masih blogspot.com

  • Salut Brader, Selamat Tahun Baru Ya,!
    Aku mau ikutan Adsensense Google tapi blog-ku ErraDigital.blogspot.com masih perlu disempurnakan kayaknya ada gak rekomendasi sebuah buku yang perlu aku baca untuk membuat blog ErraDigital sukses di dunia nyata dan di dunia maya ini

  • Bang Gee, saya mau nanya nich, tlong diblas ya bang. Saya daftar adsense lewat youtube, blog yang saya otorisasi 4 bh, kemarin siang saya pasang iklan dari situs backlink yg free, iklan adsense dan seblumnya ada banner iklan paytren. Malamnya iseng buka email, dan kata email akun adsense anda telah dinon aktifkan karna melanggar kebijakan…Kata Artikel abang Gee emang BENAR, usia akun adsense saya hanya 1 bulan setengah, dan baru dapat 6ribu di balance adsense hasl dari youtube. Td siang saya cek iklan di video saya lenyap smua bg, kata email adsense 30 hr saya tak bisa nayangkan iklan di video. Akan tetapi di profil/dasbor youtube katanya saya Masih Mitra Youtube, tapi rekening penampung uang dari youtube sudah dinonaktifkan. Yg ingin saya tanyakan bgaimana solusinya menurt abg Gee? Trimakasih saya ucapkan. (ilhamTube HD). mediasukses.com/ny

  • Wah… Mas Gee, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya…
    Tadinya saya ingin beralih ke youtube dan ternyata… hemm…

    Sekali terima kasih…

  • mas saya mau nanya, dapat info dari teman keuntungan daftar dari youtube kita tidak perlu menunggu blog berumur 6 bulan keatas. jadi walaupun kita punya blog yang baru dibuat sudah bisa pasang iklan dari adsense youtube. apakah benar demikian? apa blog yang masih baru tadi menampilkan iklan? atau malah dinonaktifkan? mohon pencerahan, terimakasih.

    • kalau untuk youtube-nya sendiri, betul, begitu kita upload video dan videonya sudah disetujui dimonetis. maka langsung bisa dapat akun adsense. Tp kalau untuk dipasang di blog, maka tetap saja blognya akan direview. jika layak iklan akan muncul, jika tidak maka iklan tidak akan tampil.

  • Mas mau tanya apakah penjelasan ini benar ya mas ?

    Akun adsense youtube (akun hosted) bisa saja digunakan untuk menampilkan di blog atau website, namun akun adsense tersebut harus diupgrade dulu ke non hosted dengan mengirim permohonan satu kali menggunakan blog berdomain TLD.

    Caranya:

    1. Beli domain TLD, lalu pasang domain TLD tersebut di blogger. Atau kita juga bisa menggunakan blog lain di wordpress yang berdomain TLD.
    2. Setelah itu loginlah ke akun AdSense.
    3. Kemudian klik ikon roda gigi di kanan atas dan pilih Setelan.
    4. Lalu pada bilah sisi kiri, klik Akses dan otorisasi.
    5. Selanjutnya pada bagian β€œTampilkan iklan di situs web lain” masukkan URL domain TLD kita yg ingin digunakan menampilkan iklan.
    6.Kemudian klik Kirim.
    7. Terakhir pasanglah 3 unit kode iklan AdSense di blog berdomain TLD tersebut.

    Setelah itu tunggulah beberapa hari (biasanya 2-3 hari) sampai iklan adsense tampil di blog tsb dan kita mendapat email pemberitahuan dari google bahwa peningkatan akun adsense kita (upgrade non hosted) telah disetujui sepenuhnya. Agar permohonan kita disetujui, maka blog harus mematuhi kebijakan program adsense dan telah mendapatkan trafik yg memadai, misalnya 50-100 vu perhari.

    Catatan:

    Email yang sudah pernah didaftarkan ke adsense (baik adsense youtube maupun blog) tidak bisa digunakan mendaftar adsense lagi. Jika ingin menggunakan adsense youtube di blog maka caranya adalah akun adsense harus diupgrade ke non hosted, bukannya mendaftar adsense lagi. Jika mendaftar adsense lagi dengan menggunakan data-data yang sama, maka akun adsense yg sudah ada bisa dibanned.

  • Mas, mau tanya.
    Saya pernah daftarin adsense konten di blog yang sudah non-host. Akun adsense saya masih tahap review 2
    AKan tetapi, saya juga daftar adsense di youtube dan diuprove. Akun adsense youtube tadi, saya jadikan satu dengan akun adsense blog yang masih review.

    Pertanyaannya

    1. Apakah saya melanggar TOS gA ?
    2. Apakah kemungkinan diuprove akun GA konten pada blog saya, karena meskipun adsense youtube sudah tampil iklan, namun di blog belum ada iklan dan tampak masih kosong.

    Semoga paham dengan pertanyaan saya….hehe

    • jika dikatakan melanggar tos, menurut saya tidak. Namun, dg memasang adsense dr youtube pada blog, sesungguhnya itu sama saja dg mendaftarkan blog tersebut ke adsense. Krn blog tetap harus melewati review lagi sebelum iklan muncul.

      jadi menurut saya, gunakan 1 akun adsense. krn jika terdeteksi 1 orang memiliki lebih dari 1 akun adsense, itu baru melanggar tos, dan bisa2 kedua akun akan dinon-aktifkan dua2nya.

  • Untuk memonetisasi video youtube tentunya blogger kita sdh terdaftar pada adsense dlu ya mas…?????
    thanks mas,….ternyata disni sy dpt pencerahan….

  • Maaf mas John kl blh saya mau nanya,…
    suatu misal sy mempunyai akun blogspot yang sdh terdaftar d google adsense dan mungkin anggap saja saya juga sdh mempunya penghasilan dr adsense melalui blogspot sy tersebut.
    yang pengn sy tanyakan gimana dengan video youtube saya ??? apakah video2 yang sy unggah di youtube tersebut secara otomatis juga juga turut memberikan atau menambah kontribusi berupa penghasilan ($) juga ????
    terima kasih bt sebelumnya mas…..

  • asalamualaikum mas Gee Jhon
    mau tanya,
    pertama : perbedaan daftar GA dari youtube dan blogger tu apa ya?
    kedua : saya udh daftar GA dari youtube, saya langsung buat unit iklan baru terus saya tempel di blog, tpi status iklan masih ‘new’
    itu review tahap kedua ato gmn ya mas?

    • ‘alaikum salam….

      1. produk adsense itu banyak, nah tergantung daftarnya, klo daftarnya dr youtube ya berarti hanya bisa digunakan untuk youtube, dan sebaliknya.
      2. ya betul, itu review tahap kedua.

  • kan kalau daftar melalui youtube nantinya akunnya adalah hosted, nah bagaimana caranya jika kita ingin upgrade ke non hosted? mohon jawabannya mas

    • tinggal ajukan blognya untuk direview melalui dasbor adsense >> Setelan >> Akses dan Otorisasi. Selengkapnya, silakan baca:
      portal-uang.com/2015/03/cara-mendaftar-ke-google-adsense.html

      • Disana untuk mendaftarkan blog melalui setelah trus : Akses dan Otorisasi –> tidak bisa gan yang blogger, mintanya TLD, bgaimana solusinya?

  • Terima kasih banyak atas jawabannya mas Gee John
    Kapan2.. boleh tanya lagi ya kalau ada yang kurang ngerti .
    Jujur dari banyak artikel yang aku baca tentang daptar GA dsb , aku paling langsung paham kalau baca di Portal-Uang.com ini .
    Hatur nuhun…

  • waduh ini artikel yang slama ini aku cari , manteup mas GEE Jhon ,,, aku cuma ngerasa daftar GA dari YT tapi kok tiba2 iklannya muncul di blog padahal blog aku masih ancur2an ga mungkin di terima Andsense , apa mungkin salah ngisi akhirnya terkait ke blog … kalo terus di biarin iklannya muncul di blog bakal ngaruh ke GA YT punya aku ga mas ? mohon pencerahannya mas…

    • tidak akan pengaruh bos, dan jika di blognya sudah muncul iklannya, syukuri saja. dan tingkatkan terus blognya, semoga dapat hasil maksimal secepatnya dari adsense.

  • kalau udah terlanjur mendfaftar di youtube adsense dan diterima, gmana caranya supaya bisa pake blogspot bang?
    aku mau hapus aja adsense yg lewat youtube, trus daftar lg pake blog lewat email yg sama bisa?
    aku jg terkena dampak trik abal2 nih.

  • kalau bagi saya bukan diterima atau tidaknya di adsense akan tetapi kemampuan kita untuk menjadi seorang bloger sudah layak apa tidak di mata google. kalau lewat youtube sekalipun saya rasa untuk kedepannya blognya tidak ada kemajuan.

  • hallo mas gee jhon.sya mau bertanya ni..kenapa ya akun adsense saya selalu di bannd setelah sudah hampir dekat dengan tanggal 15.pdahal saya tidak melakukan klik iklan sendriri atau melanggar tos kebijakan GA..dan berturut2 sudah 3 x saya mendaftarkan GA melalui youtube..tetap juga di banned akun saya.
    padahal penghasilan youtube sudah ada kemajuan mas.disitu kadang saya merasa sedih.saya hanya bisa merenungi ketegaan GA tu.mohon bantuan nya mas gee jhon.

    • inilah yg banyak sekali dikeluhkan publisher Adsense yg akunnya dibanned, padahal merasa tidak melakukan pelanggaran. Namun….

      saya 1000% meyakini, bahwa pihak Adsense tidak akan membanned suatu akun, tanpa alasan yg jelas, jadi mereka pasti punya alasan.. Alasannya apa, org yg paling adalah Anda sendiri.

      jadi yg terbaik adalah pahami SELURUH aturan dan kebijakan Adsense. Lalu berusaha selalu mematuhinya.

  • Terus terang mas G saya dapat full approve awalnya dari youtube, agar di terima pakai domain .tk sehingga bisa di pasang blogspot yang lainya sudah 2 bulan ttp aman. tidak tau ke depanya harapan saya ttp aman selamanya. O iya untuk sahabat semua yang ingin mengikuti jejaku singgah ya…caranya sudah saya bikin artikel

    • maaf, sy gak bisa memberi penilaian, apa yg kurang, atau suatu blog bisa diterima atau tidak, cara terbaik langsung coba didaftarkan.

  • @art.
    tidak perlu mendaftar GA lagi, cukup gunakan akun adsense yg udah ada. tinggal ajukan blognya. silakan lihat: portal-uang.com/2015/03/cara-mendaftar-ke-google-adsense.html

  • mas pertanyaan saya sama dengan mbaknya (@Ayu Ridhawati saya daftar GA di youtube karna awalnya saya ingin memonetisasi video disana,, dan saya sekarang mulai belajar dunia blog,, pas blognya mau saya daftarkan GA baru, itu tidak bisa, karna akun saya terkait dengan GA yang di youtube itu,,)

    mohon di kasih penerangan ya…
    trimakasih.

  • @anonim.
    hmm… sya kira Anda tidak bisa menangkap 'inti' dari apa yg sampaikan. Sewot? Sama sekali tidak! Google memberi kemudahan? Saya kira juga tidak. Nyatanya saat ini akun hosted youtube, tidak bisa langsung menampilkan iklan adsense di blogspot sekalipun! Melainkan tetap harus melalui review kedua juga terhadap blognya.

    Jadi jika tujuannya untuk dijalankan di blog, masihkah perlu daftar via youtube?

    Tapi oke, itu hanya hal teknis. Yg jauh lebih utamanya adalah bahwa, bukan perkara mendapatkan akun Adsense-nya. Dapat akun adsense itu mudah sekali, seperti Anda bilang, beli pun bisa! Tapi apakah dg cara itu bisa menghasilkan dg baik?

    Justru ketika kita membeli akun adsense, atau mendapatkan dari Youtube, kita MELEWATKAN sesuatu yang amat penting dipahami oleh semua publisher Adsense, yaitu: pemahaman segala sesuatu ttg adsense. Tanpa itu, sy belum pernah mendengar ada yg sukses menjalankan Adsense dg cara seperti itu.

    Dalam artikel, ini sy hanya ingin mengajak siapapun tuk belajar selangkah demi selangkah sampai benar2 kita pahami apa yg sebenarnya diinginkan adsense, terlebih lagi: apa yg dibutuhkan tuk sukses menjalankan Adsense!

    Masalah nge-down-kan atau tidak, tergantung masing2 orang2…. dari artikel yg sama ini pula, sy dapat banyak ucapan terima kasih dari mereka yg merasa tertantang setelah puluhan kali ditolak Adsense, akhirnya berhasil juga. So…. terserah pendapat masin2…

    Sukses selalu!

  • saya gak paham pemikirannya mas, google yang kasih kemudahan kenapa situ yang sewot ya, jangan2 sewot juga sama orang2 yang beli akun adsense non hosted, kalo misal udah di approve lewat youtube kalo ngerasa belum pantes dipasang ya ga usah dipasang dulu dimanapun, aman kan, tinggal pinter2 orangnya aja, lagian daftar dari blogger atau dari youtube sama2 hosted sama2 bisa dipasang di blogger/youtube kok dibikin ribet ya, lagian akun hosted juga bisa dinaikkan jadi akun non hosted kalo dah menuhi blognya, pusing deh baca artikelnya ga nyemangati orang malah nge down kan

  • @bungdus.
    akun reguler, atau biasa disebut akun full approve, adalah akun yg didapat dg mengajukan website milik sendiri. misalnya. portal-uang.com….. dan akun ini bisa dipasang dimana saja. baik di TLD maupun di .blogspot.com

    sdgkan akun hosted, HANYA bisa dipasang, di website di tempat waktu kt mendaftar. Klo daftar Adsense-nya dg blogger, maka hanya bisa dipasang di blogspot. dst.

    ya, sebaiknya cukup punya 1 akun adsense.

  • sy setuju mas, kl dftar adsense untuk blog, sebaiknya lewat blog. Cm sy msih bingung pengertian adsense full approved smpai skrg, seperrti yang dijelaskan di atas, kl dftar lewat blog adsense kt full approved dan bs ditempatkan dimn saja. Mksudnya dimana saja itu d semua blog yg pakai subdomain blogspot apa termasuk yg pakai TLD?

    Sm menyambung pertanyaan mb ayu di atas, sy jg pny adsense di youtube, ap baiknya sy hrs buat adsense satu lagi utk blog? sb kan ktny adsense cm bleh satu orang satu adsense.

  • @biang.
    makasih atas kunjungan dan komentarnya.
    Ya betul sekali! Semua yg saya tulis adalah OPINI saya pribadi. Dan kalau Anda baca dg teliti artikel, sy hanya bermaksud realistis, jika untuk dipasang di blog kenapa bukan blognya yg diajukan. Lalu "MAKSA" menggunakan DFP, untuk ditampilkan di blog, apakah kemudian bisa menghasilkan dengan baik?

    Menjalankan adsense bukan semata perkara bisa menampilkan iklan di blog. Tentang DFP, saya sudah lama sekali menggunakan DFP, bahkan pernah pula menulis pula panduan DFP dari nol.

    Salam sukses!

  • ketuan nih cuma sekedar opini, berarti ente blom tau dengan DFP ya? GA youtube itu bisa di pasang di blogspot dan aman ga perlu trik khusus juga yg penting menggunakan google DFP
    CMIIW

  • @sigit.
    makasih atas apresiasinya mas Sigit. baiklah coba saya jawab:
    1. jika yg dimaksud adalah adsense untuk youtube, ya betul sudah aktif, kan sudah direview videonya.
    2. untuk menampilkan adsense di blog, tidak bisa gitu aja menggunakan adsense untuk youtube, tp blognya perlu direview kembali. jika disetujui baru iklannya muncul.
    3. nah, tuh ada pemberitahuan dari Adsense sendiri. ini menegaskan poin pada no.2 di atas.

    solusinya, silakan daftarkan blognya ke adsense untuk direview. UNtuk caranya, silakan baca:

    portal-uang.com/2015/03/cara-mendaftar-ke-google-adsense.html

  • Salud buat mas gee Jhon hehe,
    mas saya mau tanya, sebelumnya saya mau cirita kronologinya terlebih dahulu.
    belum lama ini saya daftar Ga lewat Youtube Alhamdulillah di trima, kemudian saya sinkronkan ke blog saya "caracanggih.blogspot.com" blog tersebut umurnya baru 1 bulanan lebih. nah pertanyaan saya.
    1. appakah GA untuk Youtube itu sudah aktif dan tidak ada tahapan review lagi??
    2. setelah saya pasang kode iklan di blog saya pertama langsung muncul iklan, kemudian, karna lebar iklanya gak pas ke sidebar blog saya kemudian saya hapus dan membuat code iklan baru yang sesuai, setelah saya save koq iklanya malah gak muncul lagi ya mas, cuma blank gitu aja.
    3. trus yang ke 3 ada pringatan kayak gini mas di beranda ga saya "Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi.", kemudian saya coba monetensi tetapi gak bisa karna url saya merupakan hosted dari blogger apakan sekarang kebijakan GA sudah di ubah, sudah tidak bisa lagi di pasang di blogger yang merupakan Hosted account.

    nuwun mas.

  • @r.khairul.
    sy kurang paham maksudnya. Statistik penghasilan Adsense, langsung terpampang kok begitu kita masuk ke akun adsense kita.

  • kalo pengahsilan adsen tidak muncul di bawah satstistik gimana saya sudah mencoba berbagi cara tpi tak bisa mohon bantuannya..

  • Baik mas, saya mau fokuskan pada optimasi SE dulu. Sebab Index googlenya baru capai angka 65. Terimakasih penjelasannya…

  • jika menurut saya sih, untuk sekarang ini hanya fokus ke artikel saja, blum mau daftar ke GA dulu, karena pasti blum di setujui….

  • @asep.
    betul mas Asep, trafik dari SE itu adalah salah satu pertimbangan utama dalam proses persetujuan adsense. Seperti kita lihat, silakan baca alasan penolakan di atas: tertulis:

    "Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, ……"

    Jelas di situ disebutkan Menerima lalu lintas organik….

    @ryan.
    makasih….. atas kunjungan dan komentarnya. Semoga bermanfaat.

  • Terimakasih atas jawaban yang kemarin. Mungkin itu salah satu penyebab blog tersebut ditolak pada waktu itu. Saya baru tahu kalau trafik SE juga penting.

    Ini adalah isi penolakkan pada waktu itu:
    …..
    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
    ……

  • @asep.
    pertama sekali, apa alasan penolakannya waktu itu? saya lihat blognya ckp baik dari segi konten.

    oya, apakah sudah mulai dapat trafik dari SE? jika belum mgkin itu penyebabnya,

  • Salam kenal. Saya Asep. Saya baru aktif lagi blogging, sudah sering saya ditolak GA padahal semua isi blog itu hasil tulisan istri saya (tidak ada yang copas). Menurut agan apa yang menyebabkannya ditolak terus menerus? Jika berkenan mohon agan berkunjung sebentar untuk menilai kelayakannya. Apakah blog istri saya ini (senyumanrembulan.blogspot.com) sudah memenuhi syarat atau belum? Mohon pencerahannya. Terimakasih

  • @bongex.
    jawabnya disini saja ya… πŸ™‚ biar bisa dibaca pula oleh yg lain yg mgkin punya pertanyaan yg sama.

    menurut saya, knp harus buat lagi? pake akun adsense yg sudah ada adalah lebih baik, krn lebih mudah memenej-nya. selain itu, adsense tdk mengijinkan org yg sama memiliki 2 akun adsense berbeda. Kalau ketahuan bisa dibanned permanen.

  • mau tanya gan…
    kalo uda punya akun GA untuk blog (uda lama dipke) terus ane mau bikin lagi akun GA untuk youtub dengan alamat yang sama apakah itu bahaya gan?
    takutnya dikira multiple account gitu…

    kalo bisa jawabannya kirim via email dunk gan.. heheh… wonk.cilik@gmail.com

  • thanks gan infonya, mampir juga ke baihaqisuhaeri.blogspot.com πŸ™‚ kalo mau liat" trick" mempercepat koneksi internet dengan mudah dan yang lainnya

  • @dengkul.
    seharusnya tidak perlu membuat akun adsense baru lagi, tinggal ajukan blognya melalui tab penghasilan di dasbor blogger. nanti akan direview.

    namun, jika sudah terlanjur membuat yg baru, y tdk apa2, dan tidak akan dibanned akun yg dr yutube. semua baik2 saja kok selama tidak melakukan pelanggaran klik.

  • mas gee saya punya akun adsense daftar lewat youtube, terus udah 2 minggu yang lalu saya buat blogger buat adsense, tadi pagi saya cek blog (udh bisa daftar adsense), kemudian saya kaitkan dengan adsense yang daftar lewat youtube.

    permasalahannya muncul error yang intinya kalau mau pasang iklan di web tolong isi form dulu, kemudian saya isi dengan url blog saya dan gk d terima karena dari blogger. setelah saya telusuri di google hasilnya memang gk bisa cara kaya gitu dan kemungkinan bisa kena banned.

    setelah denger itu saya langsung buru2 buat adsense baru buat nampung adsense dari blog, adsense sekarang lagi dalam verifikasi.

    pertanyaannya setelah saya pindah ke adsense yang baru, mungkinkah adsense yang youtube saya kena banned?, apakah ini melanggar tos mas?

    maklum masih newbie, belum ada 1 bulan.. πŸ™‚

  • mencopot asosiasi di blogger mas. soalnya yang bermasalah adalah blogger saya. saya tunggu hangoutnya mas πŸ˜€

  • @RN.
    hmmm… mencopot asosiasi dimana nih? Di blogger atau di Youtube? Tapi sebenarnya sama saja sih, tinggal membuang asosianya saja. kalau masih blm jelas, silakan langsung chat di hangout, nanti saya kasih langkah2 nya.

  • terimakasih mas Gee Jhon atas pencerahannya. kalau boleh tau cara copot asosiasinya bagaimana ya. maaf kalau kepo soalnya saya juga kurang mengerti.

    sukses selalu buat mas Gee Jhon terus berkarya untuk membantu sesama πŸ˜€

  • @RN.
    ya itu karena akun adsense yang dikaitkan dengan blognya tidak disetujui. Coba copot asosiasinya. baca balasan alasan penolakannya, lalu perbaiki mana2 yg perlu. Tunggu minimal 1 bulan, setelah itu bisa coba daftarkan lagi.

  • maaf mas Gee Jhon saya menggunakan blogspot dan susah berkali-kali daftar adsense tidak disetujui. nah sekarang saya mengalami masalah baru yaitu di tab earning saya tidak lagi muncul tombol sign up adsense. saat membuka tab earning yang muncul malah peringatan "The account associated with publisher ID ca-pub-(no sekian2) has been disapproved"
    di bawah peringatan ada tertera Account ID ca-pub-no sekian2 dan Client ID. dan ada juga tulisan show ads on blog beserta pemformatan iklan. tapi setelah saya setting tidak bisa di save.
    mohon pencerahannya mas saya sangat bingung dengan kejadian ini πŸ˜€

  • @toko.
    hmm….. sebenarnya tdk ada masalah kok dg akun dr youtube, toh sekarang meskipun sudah aktif dan punya akun dr youtube, ttp saja tidak bisa dipasang di blog, seblm direview blognya.

  • @ayu.
    jika memang sudah punya akun adsense-nya dan telah aktif, maka solusinya mudah, sama sekali tidak perlu membuat adsense baru lagi, cukup ajukan blognya untuk direview. JIka masih menggunakan domain blogspot, harus melalui menu tab penghasilan / earning di dashbor blogger. Kaitkan dg akun adsense yg telah ada.

  • mas,,, mau tanya,,, saya daftar GA di youtube karna awalnya saya ingin memonetisasi video disana,, dan saya sekarang mulai belajar dunia blog,, pas blognya mau saya daftarkan GA baru, itu tidak bisa, karna akun saya terkait dengan GA yang di youtube itu,, jadi sampai komen ini mendarat di blog sampean saya masih belum bisa menemukan solusinya,, gimana dong mas? mohon pencerahannya! kalo bisa kirim jawabannya via email ya mas ayuridhawati@gmail.com… takut ketinggalan

  • @anak.
    hehe…. berapa lama lagi nih pembangunannya selesai?

    @yudi.
    akun biasa dan akun full approved itu identik. Yang ada bedanya adalah akun biasa dengan akun hosted (hosted account).

    Bedanya, akun hosted adalah akun yg didapat dengan mendaftar Adsense melalui Mitra Adsense, seperti misalnya Blogger, Youtube, Weebly, Dll. Dimana kita meng-hosted (menginangkan) konten kita ke situs2 tersebut. Sedangkan akun biasa adalah akun yg kita dapat dari konten milik kita sendiri (self hosted).

  • blog saya dalam tahap pemgangunan he..he,…harap saran saran sahabat semua..
    sasanakreatif.blogspot.com/

  • @info.
    ya memang dalam hal korespondensi, Adsense paling payah.. πŸ™ dan justru di situlah pentingnya memahami tos adsense secara utuh menyeluruh mencakup segala aspeknya.

    saya coba buka blognya, tapi tidak bisa..

  • yang jadi masalah setiap ditolak daftar GA isi email balasannya selalu sama dengan beberapa teman yg blognya ditolak juga. isi email secara global.
    jadi saya bingung hal apa saja yang harus diperbaiki yg kaitannya dengan blog yg saya daftarkan.
    maksudnya, kalau GA balas emailnya lebih spesifik sama hal yg kurang berkenan menurut GA maka akan lebih mudah dalam memperbaikinya.
    kesimpulannya, saya bingung mas hal apa yg harus diperbaiki di blog saya? setelah membaca TOS GA perasaan tidak ada yg melenceng.
    kalau ada waktu boleh lirik blog saya mas ! minta sarannya !

  • @bu desi.
    ya betul bu, itu jauh lebih baik, apalagi sekarang mitra host youtube dan blogger berbeda, jadi akun dari youtube, tidak bisa gitu aja dipasang di blogger.

  • Berarti pesan merah "Akun AdSense Anda hanya diaktifkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda harus memberi kami URL situs yang ingin Anda monetisasi. Anda dapat melakukannya melalui formulir permohonan yang hanya perlu diisi satu kali. Pelajari lebih lanjut." di GA saya abaikan saja ya mas?

    Makasih atas infonya mas

  • @khaerur.
    berarti mungkin masih tahap review, jadi iklannya blm muncul. mengenai blog yg pernah ditolak , jika sudah lebih dari 1 bulan, trs telah diperbaiki seperlunya, maka bisa saja mengajukan lagi. tidak ada masalah.

  • @khaerur.
    ya. itu memang karena blognya belum diajukan untuk menjalankan Adsense. Silakan ajukan blognya melalui tab earning / penghasilan di dasbor blogger langsung.

  • Mas saya sudah hampir 1 minggu daftar adsense melalui youtube, pas saya masukkan alamat blog saya di bagian halaman otorisasi situs di adsense. saya mendapat pesan error "URL tidak boleh berisi mitra host 'blogger.com'." karena memang saya masukan alamat blog saya yang masih bermitra blogspot, saya juga sudah pasang iklan di blogspot, tapi belum muncul, malah di dasbor adsense saya ada pesan merah "Akun AdSense Anda hanya diaktifkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda harus memberi kami URL situs yang ingin Anda monetisasi. Anda dapat melakukannya melalui formulir permohonan yang hanya perlu diisi satu kali. Pelajari lebih lanjut." itu kenapa ya mas? Tolong pencerahannhya πŸ™‚

  • Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya tamahost.com/id_blog_adsense.html

  • Makasih infonya min….bermanfaat buat saya, karena ada teman barusan GA dari youtube nya di approve..dan mencoba u pasang di blog..

  • @jumawan.
    ya memang seperti itu. dan seperti disebutkan di atas, untuk dapat menampilkan iklan di blog, maka harus mendaftarkan blognya untuk direview. jika disetujui maka iklan akan tampil di blog.

    untuk blogger, bisa lgsung mendaftarkan melalui tab penghasilan (earning) di dashboard blogger.

    • maksud saya bisa gk kalo account adsense nya di ganti dg account lain, jadi untuk youtube sendiri dan untuk blog sendiri,,,? biar gk jadi satu gtu mas,,
      trimakasih

  • mas punya saya kan udah terlanjur daftar lewat youtube kemudian blog saya juga daftar adsense nya lewat account yg dapet dari youtube tadi, kemudian ada peringatan seperti ini :
    "Your AdSense account is enabled only to show ads on YouTube. If you want to show ads on a different site, you’ll need to provide us with the URL of the site you want to monetize. You can do this via a one-time application form. Learn more."
    mohon pencerahanya mas, trimakasih

  • @arif.
    entahlah, tidak ada patokan pasti. dan jelas saya gak bisa menjawab pertanyaan itu…. untuk mengetahuinya, hanya ada 1 cara: mencobanya!

  • Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu… Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas… okartikel.com

  • @irwan.
    1. itu masih hosted. bedanya akun hosted hanya dipasang di blogspot dan youtube. Sedangkan akun biasa, bebas ditempatkan dimana saja.

    2. ya tentu saja bisa.

    3. jika di dalam posting, memang tidak perlu diparse.

    4. tidak apa2…

    5. ya tentu saja. pin akan dikirimkan jika saldo telah mencapai $10.

    sukses selalu juga… πŸ™‚

  • Pak John, sori mau ikutan nanya ni.. Saya daftar adsense di blogger.. Blog saya masih blogspot.com pak, tapi selang bbrpa hari alhmdlilah Langsung diterima. Nah pertanyaanya

    1. Itu akun adsense saya punya masih hosted atau udah full ya? Bedanya apasih? Gak ngerti..hehe

    2. Apakah akun GA saya itu bisa pasang iklan di youtube?

    3. Saya sering tempel kode iklan di postingan (di edit html) tanpa di parse, itu gmna pak? Melanggar gak?

    4. Saya numpang pasang iklan juga di blog temen (yg berati akun google nya beda, bukan punya saya). Apakah tidak apa2?

    5. Kalo udh punya GA udah psti gajian kan pak klo udh dpet lebih dri 100$ ?soalnya sejak diterima GA. Saya blm verifikasi pin. Intinya blm otak atik ke setelan pembayaran.

    Segitu aja pak. He.. Sori pertanyaanya dasar dasar sekali.. Saya baru soalnya.he
    Saya seneng bgt nyampe ksini.. Dari artikel sampai jwaban2 komentarnya sngat brmanfaat.. Ramah sekali pak John ini.. Sukses selalu pak!

  • betul skali itu saya saja mendaftar di youtube tdk full approf jadinya gak tampil juga iklannya

  • Mas ane bingung sitemap ane gak mau dikirim ke google webmaster
    feedbuner ane eror setelah melakukan ganti domain,, gimana cara memperbaiki nya mas ?? mohon bantuannya mas

    kluetandroid.com

  • emang daftar ga itu susah susah gampang, gampang daftarnya syaratnya yang susah -_- kudu bangun blog dari awal yang berkualitas

  • @nurpani.
    apakah yakin sudah diterima? Sudah ada pemberitahuan langsung dari Adsense, bahwa pangajuan blognya sudah diapprove?

    Jika sudah diacc. seharusnya iklan sudah bisa langsung tampil.

  • Mohon bantuan nya. .saya punya akun adsense daftar dari youtube mau saya terapkan di blog domain blogspot. Blog udah saya daftar kan..udah di terima. Yang jadi masalah…kenapa setiap saya pasang iklan di blog saya gak pernah tampil…apakah ada kesalahan pemasangan kode atau ada yang lain…mohon di jawab mas..kalau bisa lewat email desapenengahan@gmail.com sebelum nya trima kasih

  • Mas gee jhon mau tanya nih. Saya daftar akun adsense melalui youtube.untuk beriklan adsense di blogspot. Krn saya ikuti smua pedoman teman saya yg sudah berhasil menghasilkan dollar dri adsense. Saya sudah sampai proses setting pasang iklan ke blo. Nah yg sy mau tanyakan, hingga brp lama iklan adsense tersebut bisa terlihat d blog kita? Sedangkan sudah 1 hari iklan tersebut belum muncul jg. Mohon pencerhannya, terima kasih . πŸ™‚

  • @rani.
    tambah terus videonya, dg 10 video, memang sulit untuk bisa dapat hasil memadai. Tentang mengaitkan dg blog, dengan 1 artikel, rasanya mustahil bisa diterima adsense. perbanyak terus artikelnya dulu. baru daftarkan blognya.

  • MAS, MINTA SARAN NIH, sudah lama saya punya akun adsense youtube, kira2 10 video, tapi ga tambah2 uangnya, berkisar 0,45 dolar terus. nah, baru aja saya mau mengaitkan adsense ke blog baru saya, yg baru post 1 artikel, tapi tidak bisa, jawabannya begini "Your blog doesn't currently qualify for AdSense. Learn more". apa yg salah mas? dan tindakan apa yg sebaiknya saya lakukan? mungkinkan saya terus pelihara/olah akun tersebut karena masih prospek, atau saya harus ganti akun karena akun tsb udh tidak prospek lagi? mohon pencerahannya, terimakasih πŸ™‚

  • @samsudin.
    ya caranya seperti itu tadi, masukkan alamat blog pada bagian otorisasi, nanti akan muncul dialog yg meminta Anda memasukan alamat blognya. Untuk blogger , bisa dengan langsung melalui tab penghasilan di dashboard blogger.

    @dea.
    y tidak ada masalah, dan tidak ada resiko apapun.

    • @jhon
      Saya kan udah daftar di youtube
      Di adesene juga udah kemudian hanya beberapa menit sudah di setujui
      Jadi saya tinggal upload video saja ya

  • Mas Jhon, sekarang kalo pertanyaannya dibalik. GA kita sudah diapproved lewat blog, kalo ingin main di youtube gimana caranya dan apa resikonya ya? Terima kasih

  • Jika kita telah memiliki akun hosted, maka tidak perlu membuat lagi, misalkan kita daftar via youtube, maka tinggal masukkan alamat blog pada bagian otorisasi / atau ajukan blognya untuk dimonetis melalui tab blogger. Maka otomatis nantinya akun hosted berubah menjadi akun biasa, yang kemudian bisa dipasang dimana saja, termasuk di blog /website dg domain pribadi.

    Caranya gimana mas???

  • he he,,,,kalau dulu aku baca artikel di atas,,mungkin aku belum daftar adsense lewat youtub dengan tujuan mau aku pasang iklan di blog, tapi karena kedangkalan ilmu saya yaaah dah kadung daftar lewat youtub dan dah tak pasang iklan di blog ternyata mpe sekarang iklannya belum mau muncul alias kosooooong…ha ha. Yth. Admin,,,,pertanyaan saya,,apakah nantimya jika blogku suatu saat tak daftarkan adsense apa bisa pakai akun yang sama dengan kemarin aku pakai lewat ytub???. makasih

  • @idham.
    itu krn blognya dianggap belum memenuhi syarat.

    @almon.
    baiklah saya coba menjawabnya secara ringkas. perbedaan antara hosted dan bukan, terletak pada peruntukkannya. Untuk hosted, hanya bisa digunakan untuk menampilkan iklan di mitra Google, seperti youtube dan blogger.

    Selain itu, perbedaanya adalah tidak adanya beberapa fitur lanjuran pada akun hosted, seperti adsense penelusuran dll.

    Jika kita telah memiliki akun hosted, maka tidak perlu membuat lagi, misalkan kita daftar via youtube, maka tinggal masukkan alamat blog pada bagian otorisasi / atau ajukan blognya untuk dimonetis melalui tab blogger. Maka otomatis nantinya akun hosted berubah menjadi akun biasa, yang kemudian bisa dipasang dimana saja, termasuk di blog /website dg domain pribadi.

    @iman.
    jawaban yg sama dg pertanyaan di atas.

    @ali.
    hehe… terima kasih.

    @anonim.
    ada 2, klaim konten, ada pada fitur.

  • gan mau nanya, di status akun youtube kita itu sebnarnya ada berapa sih? ada dua (pedoman komunitasdan hak cipta) atau tiga (pedoman komunitas, hak cipta, konten klaim id) ?

  • Kenapa ya gan di menu fitur status akun saya hanya ada dua yaitu pedoman komunitas dan hak cipta , sementara klaim konten id nya tidak ada?

  • mas saya mau menanyakan saya udah terlanjur daftar adsense di youtube tetapi saya juga mempunyai blog dengan akun yang sama…dan gimana caranya untuk memasangkan adsense di blognya apa harus daftar adsense lagi untuk blog,apa harus membuat blog baru?…
    tolong bantu mas..newbie,…

  • Bg, saya punyag beberapa pertanyaan ne ..
    Mohon kiranya bg jhon mnjawab, guna pencerahan buat agan2 lainnya..
    Lgsg saja .
    A.apa yg menjadi perbedaan antara akun GA non hosted(biasa) dgn yg Full aprove ?
    B.bisa gag akun GA biasa buat kode iklan ke berbagai blog yg kta pnya ?
    C.klau kita ud terlanjur registrasi GA dt YoUtb ap bisa dirubah ke GA full aprove ? Klau bs Caranya gmn ?
    D.klau mengajukan situs dari otorisasi yg sblumnya hosted akun. Apa mungkin jika diterima berubah menjadi full aprove ? Atau hnya akun GA biasa saja ?

    Terimakasih,
    Sukses buat anda !!

  • @anonim.
    terima kasih sebelumnya atas apresiasinya pada portaluang.

    Pengalaman saya mengajukan adsense, relatif tdk ada kendala. Saya mengajukan blog dg TLD, berbahasa Indonesia , dengan hanya 14 artikel waktu itu. Dan langsung diterima..

    Biasanya adsense paling lama 1 minggu sudah memberikan keputusan apakah diterima atau tidak, jika pada permohonan pertama blm diterima, maka bisa mengajukan lagi setelah diperbaiki.

    @treadmill.
    ok deh….

    @idham.
    makasih…. πŸ™‚

    coba rubah bahasa blognya menjadi bahasa Ingris, itu penyebab tab earning tdk muncul. mengenai akun hosted atau bukan, tdk ada masalah.

  • Artikelnya bagus banget mas…!!
    Saya mau ngajukan beberapa pertanyaan,,soalnya ane searching blum ketemu2 jawabannya.

    Jadi blog saya konawe-online.blogspot.com/ GAnya didaftar via YT,,dan di approve trus masih dalam satu akun google saya buat satu blog lagi,,tapi kok blog ini tab earningnya ga ada menu untuk menampilkan dasbor GA saya..

    apakah ini ada pengaruhnya dengan daftar via YT. jika iya apa bisa sy membatalkan yang via YT itu trus saya daftar via blog aj..?

    mohon jawabanya.

  • Mas tolong di ceritain dong, pengalamn mas dalm mengajukan akun adsense memlalui blog? Dan menurut mas hal2 apa yg memprmudah diterimanya permihonan adsense kita?

    Kira2 berapa lama waktu yg di butuhkan, sehingga blog kita di terima?

    Terimakasih buat jawabanya, salam sukses

  • @bang.
    ya daftar adsense via yuotube memang mudah.

    @bimo.
    tidak perlu buat email baru, pakai saja akun adsense yg dari youtube itu. tinggal masukkan alamat blog, pada bagian otorisasi blog di akun adsense.

  • Permisi kakak Gee Jhon , saya mau tanya ni , kan saya emang pertama di Approve Adsense melalui youtube, terus gimana dong biar bisa masukan Adsense ke Blog? karena di Adsense diberitahu "hanya akun youtube yang bisa menampilkan ads"

    atau mungkin saya harus buat akun GMAIL baru lagi ya biar bisa masukin Adsense di Blog saya ?
    mohon pencerahannya kak

  • Ternyatadaftar via yutub gampang bgt, ya…. dalam hitungan menit aja ane udah bikin 2, satunya buat kakak ane. Gampang bgt, emailnya bilang keduanya fully approved. Kenapa gk dari dulu aja sihhhh.. #saking senangnya#
    Jadi intinya asal kita tau bener prosedurnya bakalan gampang buat daftar. Utk sekarang ane cuma fokus di yutub aja.. subscribe donk :)) YouTube. com/yasrilentin

  • wah enak kalik ya bisa kedaftar di google adsence, menurut bang gee jhon itu mending pakai fasilitas iklan kayak google adsence atau adfly? oh iya, mampir juga ke blog ane ya bang.. babaysans.blogspot.com
    selain itu, saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya kok gak kedaftar2 ye
    makasih..

  • saya setuju dengan di atas…tadinya mau ane hosted, jdi skrng ndak jadi πŸ˜€ nunggu daftar dari blog dan youtube saja jadi dua2nya bisa berjalan seiringan πŸ˜€

  • @steven.
    hehe.. silakan mampir sering2 juga gak apa2.

    1. menurut saya, konten yg sudah ada, tidak perlu dihapus biarkan saja. Tinggal ke depan kalau mau lbh spesifik, buat konten baru yg sesuai.
    2. ya betul.

    saya sudah mampir dari kemarin2 kok… πŸ™‚ tapi tadi saya kunjungi tapi malah sudah dihapus, ganti alamat baru?

  • mampir lagi bg..hihihihihi
    kebanyakan mampir neeh. hehehehe
    1. klu blog nya udh ku ganti namanya, isinya udh ku tambahin lg hanya msih ada yg lama mau hapus atau gmn ya krn udh yg mampir baca, trus smpi ada follower nya 1 org. hehehehehe.
    2. klu g di banned duanya nya masih aman donk ya bang ^_^ hanya blog ja yg blm bisa dpt dollarnya.hihihihi.
    bang, klu d waktu kosong mampir donk ke blog ku berolahraga69.blogspot.com, minta sarannya hehehehe. setengah maksa gitu. ^_^

    makasih bang utk artikelnya sehat2 selalu n terus sukses. amin

  • @steven.
    ya ya.. cukup seru.. hehe…

    1. jika tidak ada perubahan signifikan pada blognya, meskipun sudah memiliki akun hosted dari youtube, tetap tidak akan bisa diterima.
    2. jumlah posting memang berperan. tapi itu bukan satu2nya. Topik, desain, menu, dan lainnya ikut berperan juga.
    3. tidak. dua2nya tidak ada yg dibanned. Hanya sebatas blognya ditolak untuk dimonetis. Akun youtube pun tidak akan terpengaruh apapun.

  • wah seru ya ttg adsense. hihihihihi.
    bg, di blog arsipku pertama 2010. (minta saran utk blog saya " berolahraga69.blogspot.com " ) tp saat daftar GA di tolak, sejak saat itu udh g nulis di blog yg ingat hanya akun gmail nya ja. smpi bbrp hri lalu daftar GA melalui YT di terima dgn mengaitkan akun yg baru.
    pertanyaannya bang :
    1. adakah kemungkinan diterima atau direview GA melalui otoritas di YT
    2. syarat kebanyakan blog yg di review lg atau yg di terima oleh GA seperti apa? apa hrs postingan nya byk? atau gmn ?
    3. seandainya review ke 2 gagal, apakah hanya blog ( berolahraga69.blogspot.com ) kt yg di banned atau GA di YT juga ikut di banned.

    makasih bang.
    sukses selalu

  • @anonim.
    ya betul. Untuk menampilkan iklan di blog harus melalui review lagi.

    @alvin.
    sebenarnya tidak ada bedanya jika dilihat dari jenis akun adsense-nya, yaitu sama2 hosted account. Namun, sebenarnya artikel agak kurang relevan lagi saat ini, karena GA dari youtube, skr tidak bisa langsung dipasang di blog, harus melalui review kedua. Jadi intinya ya.. harus daftar via blog, jika memang untuk keperluan monetisasi blog.

    @max.
    saya agak kurang paham dg yg dimaksud. Coba daftar adsense-nya dg email yg berbeda dg akun bloggernya.

  • Kalau saya terpaksa daftar adsense blog lewat youtube, soalnya ketika saya mengajukan langsung dari blogger, url tempat iklan akan dimunculkan sudah tidak bisa diubah (ini terjadi karena saya pernah daftar adsense terus blog lamanya saya hapus). Cuma dengan cara inikan saya bisa daftar adsense blog? sempat juga sih berpikir buat akun blog baru cuma buat daftar url lain .

  • mas, kalau blogspot apa harus di otorisasi lagi ?
    Kan sama mitra host dengan yt
    Tapi iklan nya belum muncul di blog, apa harus menunggu 48 jam

  • @gee saya punya akun adsense yang dibuat dari youtube, karena saya tidak tahu kalau di blogger bisa membuat akun adsense. Nah, sekarang masalahnya ketika saya buat ads dari adsense untuk blog, malah iklan adsnya malah tidak muncul di blog saya. Saya sudah coba otorisasi situs tp google tidak mau karena mash mitra. Mohon bantuannya agar iklan adsense saya bisa muncul di blog?
    kalo mau lihat boleh kunjungi blog saya
    dimassandi070765.blogspot.com

  • @arie.
    harus memberi nilai lebih kpada pembaca, dg konten asli bukan jiplakan.

    @maulida.
    tentang pin, silakan baca: portal-uang.com/2013/08/tentang-pin-adsense.html

    mengenai loading iklan yg tidak sempurna, itu biasanya karena masalah koneksi internet.

  • Mungkin anda bisa melihat iklan video saya yg tidak tampil sempurna itu, kira2 kenapa ya youtube.com/watch?v=B_uBhnAU7kM

  • @Gee di opsinya tertulis kita hanya bisa menentukan bentuk pembayaran kalau earning kita sudah mencapai US$10.00 gitu. Aku belum dapet pinnya, untuk mendapatkannya gimana ya? Adsense saya baru disetujui 3 hari yang lalu.
    Saya juga mau bertanya, iklan sudah bisa muncul di video tapi kenapa hanya ada tulisan "iklan by google" saja tapi tidak ada gambar iklannya ya? yg muncul hanya seperti gambar yg loadingnya tidak sempurna begitu. Mohon bantuannya πŸ™‚

  • Mohon bimbingannya mas… Saya masih baru nyoba…. Kalau mau daftar adsens itu syarat mendasar dari blognya harus kaya gmn …..

  • @maulida.
    masa sih? Pilihan metode pembayaran ada di halaman Pembayaran >> Setelan Pembayaran. Jika tidak ada opsi itu, berarti belum verifikasi pin.

  • Kak mau tanya, saya sudag daftar adsense lewat youtube dan sudah mendapat email balasan disetujui, saya juga sudah login di google.com/adsense tapi untuk bentuk pembayarannya kenapa tidak ada opsi pilihannya / tidak tersedia gitu gimana ya?

  • @ali.
    wah, sayang sekali ya…

    sulit memang mendaftarkan blog yg pernah dibanned. Jadi lebih baik buat blog baru lagi, lalu daftar adsense lagi dg blog itu.

    @artikel.
    menurut saya tergantung. Kemana kita lebih bagusnya. Apakah membuat video, atau menulis artikel? Kalau lebih mampu membuat video yg bagus, youtube lebih bagus tentunya. Begitu jg sebaliknya.

    Mengenai daftar 1 akun adsense dg 2 akun youtube, ya kalau untuk mendaftar cukup dg 1 akun saja. Nanti klo sudah aktif adsensenya, maka bisa dipasang dimana saja. Jangankan 2, 10 akun youtube pun bisa karena tidak dibatasi.

  • mas apakah jika ingin cepat mendapat penghasilan, lebih bagus youtube atauka lewat blog ? dan apakah bisa kita mendaftar 1 akun adsense dengan 2 akun youtube ?

  • dulu saya pernah di terima menjadi publisher adsen namun karena lupa pasword saya hapus saja adsen dari blogg ,kini saya mulai aktif di blogger lagi ,namun sayang setelah adsen saya vakumkan ternyata adsen saya telah di bened sekarang berulang kali saya coba daftarkan namun selalu di tolak , jawabanya akun saya telah di bened atau blokir alasanya saya di curigai megklik iklan saya padahal tak pernah saya lakukan itu ,adakah cara jitu untuk mendaftarkan blogg saya ke adsen agar di terima kembali ,salam kenal

  • @Gee Jhon
    Makasih jawabannya
    begitu ya mas berarti ga masalah yah tinggal pasang aja tapi tetep ga bisa liat link untuk ke dashboard GA dari blogger tapi harus langsung masuk adsense

  • @ayu.
    kalau sdh punya akun yg full approve, tidak perlu melalui menu earning. langsung saja buat unit iklan baru, pasang kodenya di blogspot, baik melalui edit template maupun dengan menggunakan gadget html.

  • Tanya dong mas
    Akun saya full approve, dulu daftarnya via youtube (hosted) & dapet full pakai wp domain .com

    Yang ingin saya tanya
    Saya bikin blog, diblogspot dan udah rubah setting bahasa ke inggris
    tapi pas klik menu earning ga bisa (tombol Sign up for adsense nya ga bisa diklik)

    pendeknya begini mas, saya pengen bisa pasang di blogspot juga karena beda niche sama yang wp, tapi ko ga bisa yah pas klik menu earning ga bisa diklik sama sekali

  • @adi.
    waduh sayang sekali kalau begitu. tetap semangat mas, dan dicoba lagi. TLD itu ya seperti .com, .net. .info, dsb.

    @basendra.
    ya,,, memang sekarang akun hosted dari Youtube tidak bisa begitu saja dipasang di blog. Silakan ajukan blognya melalui 'otorisasi situ' di setelan adsense. Nanti akan direview, dan jika diterima iklan akan tampil, dan status akun nya menjadi akun biasa (bukan host lagi).

  • saya juga mndaftar adsense lewat youtube,,,, klo di permsalahan blog sy…. iklan adsense itu gak muncul2…. pmberitahuan lewat email ttg kkurangan blog sy juga gak ada….
    dan mngkin inilah kkurangan mndaftar adsense lewat yutub…. iklannya di blog gak mau tampil…..

  • Trim's mas akan sy coba,,,sy udh lama jg mencoba daftar adsense tp selalu gagal..bahkan ad beberapa blog sy yg udh bnyk pengunjung tp gk terpakai lg karna lupa paswordnya (curhat ceritanya :"( )..heheee
    Untuk TLD contohnya seperti apa ya mas,,,???

  • @adi.
    salam juga. memang untuk mendaftar adsense dg mengajukan website atau pun blog haruslah dengan top level domain (TLD – bukan hanya .com). Tapi khusus dg .blogspot bisa langsung mendaftar lewat dasbor blogger.

    mengenai blognya: saya kira sudah cukup bagus. Silakan langsung saja mendaftar. Jika pun ditolak jadi bisa tahu alasannya, kemudian bisa diperbaiki dan mengajukan kembali.

  • Salam mas,,,saya setuju mas..sy jg sebenarnya ragu untuk mengkaitkan blog sy dengan adsense dari youtube karna takutnya nnti d banned jg..tp sy jg blm yakin apakah blog sy sudah memenuhi syarat atau blm untuk daftar lwt blog…klo mas berkenan minta pendapatnya apakah blog sy ini sudh memenuhi syarat apa blm..ni alamatnya :longw33kend.blogspot.com
    artikelnya blm sy publish semua, karna yg sy tau untuk daftar adsense harus domain .com
    Mohon pencerahannya mas,,,

  • @chee.
    ya sangat mungkin. Jika memang sudah banyak perbaikan disana-sini (dan sudah sesuai dg ketentuan adsense, tentunya), maka ada kemungkinan dapat dipasang dg aman.

    Namun, sebaiknya blog yg pernah dibanned, beri jeda minimal 3 bulan sebelum dipasang Adsense lagi.

  • Permisi gan…setelah baca artikel agan ,ane jadi bingung nih..rencana mau buat adsense via youtube cz kayaknya lebih mudah,tapi blog ane pernah di banned adsense dulunya.dan rencana mau pakai GA lagi ke blog yang sama(khan uda lama&bnyk perbaikan).apa ini mungkin gan?takutnya baru pasang langsung banned lagi ntar adsensenya.terima kasih

  • @putra.
    sebenarnya tidak ada istilah lebih mudah atau lebih sulit antara .com dan .blogspot.com, sama saja. Apapun domainnya, jika sesuai kebijakan adsense, maka pasti akan diterima. begitu pula sebaliknya.

    Jika memang sudah memiliki akun adsense hosted dari youtube, tinggal masukkan alamat situsnya di halaman otorisasi situs di adsense. Nanti akan direview, dan jika disetujui maka status akun yang tadinya hosted akan jadi non-hosted (akun biasa).

  • Gan,saya mau tanya..kalau akun saya terlanjur diterima google adsense melalui youtube itu bagaimana?
    Soalnya punya saya ditolak.
    Domain saya udah dot com.
    Apakah lebih mudah jika saya menggunakan dot blogspot dot com?jadi yang dari youtube itu saya masukkan ke blog?
    Tolong penjelasannya

  • @burhanudin.
    halo juga :), duh banyak amat, hehe…
    1. terima atas ke-salutan-nya, πŸ™‚
    2. kenapa?
    3. kita belajar sama2 saja mas.. πŸ™‚
    4. silakan, add saya /geedahsyat
    5. tuh sudah ditulis, atau silakan lihat di halaman tentang portal uang.
    6. silakan add saya aja, hehe…
    7. oke oke oke… πŸ™‚
    8. terima kembali, atas kunjungan dan komentarnya.

    sukses selalu…

  • Halooo mas Gee Jhon! Prekenalkan, nama saya Burhan hehe..
    1. Saya salut dengan mas Jhon karena membalas semua komentar pembaca (saya baca semua tuh komen maupun balasan mas Jhon!)
    2. Saya daftar GA berkali-kali tapi ditolak
    3. Saya pengen berguru sama mas Jhon
    4. Saya pengen berteman dengan mas Jhon di FB biar saya mudah kalo bertanya-tanya
    5. Karena saya gak tahu FB mas Jhon, bersediakah mas Jhon add FB saya?
    6. Kalo iya, ini FB saya facebook.com/nuddin.mtop
    7. Pliss masss hehe.. saya ngefans berat ni sama mas Jhon yang ikhlas share ilmunya sampe jawab setiap komen apapun dari pembaca
    8. Trimakasih mas Jhon, cukup sekian dari saya

  • @anonim.
    oke.. memang terserah kita masing2, saya hanya menyampaikan pendapat πŸ™‚

    @PTC123
    sebenarnya tidak ada msalah bila adsense dari youtube dipasang di blog, nanti pun akan direview lagi blognya, jika diapprove, maka akun hosted akan berubah jadi akun biasa.

    mengenai pilihan platform, saya lebih memilih everywhere, lebih maksimal menurut saya.

  • trims Gan atas pencerahannya, ane awalnya pasang beberapa video di Youtube dan sekarang udah dapat dimonetize. sempat terpikir juga pengen pasang GA hasil Youtube itu di blogspot tapi setelah baca tulisan Agan jadi mantep untuk lebih fokus di GA Youtube saja. he he he…
    oh iya Gan, ane mo tanya di Youtube monetize itu ada 2 pilihan syndication yaitu everywhere dan monetized platform, nah sebaihnya ane pilih yang mana ya Gan? mungkin ada saran buat ane?

  • jadi kalo saya ubah blogger saya jadi .com iklannya gak akan muncul mas, walau blogger mitra google?

  • @anonim.
    sip…. 4/day, itu sudah sgt bagus… πŸ™‚

    sayangnya, akun hosted, tdk bisa dipasang di custom domain (.com). Yg terbaik, coba upgrade akun adsense-nya.

  • mas saya daftar dari youtube lalu saya pake di blogger, alhamdulillah nghasilin 4 dollar/ hari, bulan kemarin tanggal 22 saya langsung gajian, yang jadi pertanyaan kalo saya beli domain .com dan dipasang di blogger bisa ga mas?akun ga saya hosted acoount.

  • Tanya Mas, apakah mas pernah coba akun blogger di belikan TLD lalu di daftarkan di akun hosted adsense… bisa jadi full aprove ngga…

  • saya juga bingung mas,daftar lewat youtube sudah di aprove,giliran di pasang di blogspot tidak bisa,bisanya di dot com,sementara dot com di tolak melulu ,capek deh,kaya mau bunuh diri gara gara google

  • wah terimakasih banyak yah mas Gee Jhon atas pencerhannya πŸ˜€ dan sukses selalu untuk portal-uang.com/:D

  • @moushawi.
    amin,,,, semoga kali nanti berhasil.

    @heriyanto.
    betul sekali, tuk pasang kode iklan melalui template html, kode hrs diparse, dan parsing kode itu sama sekali tidak melanggar tos adsene, krn memang bukan merubah kode, hanya mengganti ke bahasa html.

  • mas Gee Jhon saya datang lagi hehe :D, ada sesuatu yang berkaitan tentang GA yang membuat saya bingungmas, kan kemarin alhamdulilah udh dpat persetujuan penuh dari GA, dan akirnya iklan tampil juga diblog saya, tapi saya pengen nanya mas, pasang iklan dibawah postingan lewat edit html, ada yg bilang kode iklannya harus di parse dulu. Nah apakah mem-parse kode iklan GA itu melanggar TOS apa kagak mas? soalnya saya mau pasang, tapi takut juga, akhirnya saya pengen konsultasi dulu ma mas Gee Jhon πŸ˜€

  • Terakhir ditolak yaitu sekitar 4 atau 5 hari yang lalu, saya masih menerima email bahwa permohonan ditolak karena alasan Konten Tidak Memadai. Nah, setelah saya daftar untuk yang keempat kali dan seterusnya saya langsung ditolak dan tidak mendapat email pemberitahuan. Terima kasih atas sarannya mas, mohon doa restunya juga. Hahahahaha…

  • @moushawi.
    berapa rata2 jarak antara ditolak pertama trs mendaftarkan lagi? memang agak susah jika 3x berturut-turut ditolak, apalagi jika jeda waktunya dekat antara ditolak dan daftar laginya.

    memang ketiga elemen yang disebutkan tadi adalah WAJIB ada bagi publisher adsense. tapi, menurut sya ttp ada kesempatan kok. tapi jangan buru2 mendaftar lagi, skr lbih baik fokus ke konten blog dan promosi biar trafik tinggi..

    tunggu 6 bulan, setelah itu baru daftar lagi.. jika terlalu cepat daftar lagi setelah ditolak, apalagi setelah 3x, maka begitu masuk akan lgsung ditolak, alias tidak digubris oleh tim adsense.. jadi sbar tunggu 6 bulan adalah terbaik.

  • Mas, saya sudah tiga kali mendaftar GA. Dan selama tiga kali tersebut pihak Google telah meninjau blog saya namun ditolak karena alasan konten tiidak memadai. Awalnya saya mengira artikel di blog saya kurang banyak. Tapi setelah saya blogwalking dan tanya sana sini ternyata alasannya karena blog saya tidak ada Disclaimer, Privacy Policy, dan TOS. Katanya penting kalau kita mau berbisnis dengan GA. Kesalahan saya adalah mengabaikan tiga elemen terebut. Sekarang saya sudah mencoba daftar untuk keempat kali namun malah ditolak mentah-mentah tanpa tinjauan. Rasanya lemes mas.

    Pertanyaan saya, saya sudah berulang kali mendaftar lagi namun tetap ditolak mantah-mentah padahal saya cuma butuh satu kali tinjauan lagi, apakah saya masih punya kesempatan? Thanks sebelumnya.

  • @info.
    ya begitulah mas…. terima kasih telah berkunjung.

    @heriyanto.
    ya betul maksudnya itu. Ya sudah berarti tinggal menunggu di-approve saja.

  • @Gee Jhon, maksudnya kode iklan yang saya ambil dari "get code" di menu unit iklan mas? klo itu sudah saya pasang mas, tapi iklannya masih kosong, mungkin jika diterima pada review tahap ke-dua iklannya bru muncul, gtu ya mas? hehe terimakasih sudah menjawab pertanyaan mas, senang rasanya berkunjung disini, sukses selalu untuk portal-uang.com/ πŸ˜€

  • hehe terimakasih mas Gee Jhon atas responya, oh iya mas gini, kan email balasannya belum datang tuh, tapi barusan saya coba masuk ke akun Google Adsense, saya heran kok udah bisa masuk, dan udah bisa pasang iklan kosong, pernah dengar klo seperti itu katanya review pertama udh diterima, tinggal nunggu review kedua. Nah, saya jadi tambah bingung, email review pertama aja belum datang, kok bisa langsung ke tahap review kedua?

  • @heriyanto.
    hmm… sy jg aneh klo nyatanya begitu. Tapi, apakah Anda sdh pernah mendaftarkan blog tersebut dan ditolak? Jika iya, ya itulah penyebabnya.

  • hehe salut ma mas Gee John yang selalu membalas komentator dengan sangat jelas πŸ˜€ . Oh iya mas saya pengen nanya nih, saya iseng-iseng daftar GA melalui blogger, tapi udah 1 bulan lebih, gak ada balasan emailnya. kenapa ya itu mas? saya tanya ke teman2 yang udh lama bermain GA katanya paling cepet 3 hari dan paling lama 1 minggu balasan email akan datang. Terimakasih sebelumnya πŸ˜€

  • Wakakaka…
    Saya gak akan bertanya sebelum adsense saya diterima.
    Fokus ke postingan dan optimasi dulu aja, capek mikir adsense.
    Ada rencana pake akun Youtube tapi yang anda sampaikan di atas ada benarnya. Gak jadi dech.

  • @anugroho.
    sebelum menjawab, terima kasih dulu atas jempolnya. hehe…. tapi krn tidak ada pertanyaan, jadi ya saya gak jawab,, maksih sekali lagi sudah berkunjung.

  • Sebelum bertanya saya acungkan jempol dulu buat mas Gee Jhon, dengan sabar menjawab pertanyaan2. Bener2 bertanggung jawab dan ingin membantu sobat blogger lain.

  • @pidie.
    salam juga mas Pidie. ok saya coba jawab ya? πŸ™‚
    1. pasang iklan kosong? sebenernya bukan begitu. setelah melewati lolos administrasi saat daftar GA, maka kita 'HARUS' memasang kode iklan di blog kita, agar tim adsense dapat mereview blog tsb. Knp kita harus pasang kode iklan padahal blm disetujui? utk membuktikan bahwa kita benar2 pemiliki blog / situs yang didaftarkan.

    2. Itu artinya, akun adsense Anda baru berupa Hosted Account, yaitu bisa digunakan pada produk2 yg dihoste di Google dan Blogger. Jadi, misalnya skr Anda pnya video Youtube yang dimonetis, maka akun adsense yg skr sudah bisa dikaitkan.

    Keterangan dlm b. inggris yg disebutkan tadi jelas menunjukkan bahwa:"Produk Adsense for Account masih dalam tahapan review. Anda hanya akan melihat iklan kosong sampai pengajuannya bener2 diterima atau ditolak"

    bagaimana? Ada yg terlewat?

  • salam mas geejhon saya mau nanya ,saya sudah bbrp kali saya daftar di GA tp selalu di tolak,trus sy tray daftar lagi ke berapa kali ngk tau mas, saya nunguin email nya ngk sampai2 .akhirnya sy ngk peduli lagi dgn GA, (1)yg jd pertanyaan sy mas :dulu klau kita daftar GAnya ngk di terima untuk pasang iklan kosong nya aja ngk boleh kan mas di blog (2) sekarang mas waktu sy masuk ke GA sy tray pasang iklan kosong nya sudah boleh ,trus sy klik dasbord masuk ke AKaun GA da tulisa Hosted account padahal sy ngk daftar lewat YT ni tulisa nya dr GA Your AdSense for content application is still under review. You will only see blank ads until your account has been fully approved or disapproved, yg itu pa maksud nya mas ;tu pertanyaan sy mas tolong mas bg pencerahan nya…

  • ok mas , dah ngerti , nanti saya coba , moga dapat full approve πŸ˜€
    kapan2 klw mo nanya mampir lg disini dah πŸ˜€ . trims

  • @guns.
    yup, memang begitu,, dan perlu diketahui, jika nanti setelah direview, blognya ternyata memenuhi syarat, maka otomatis, akun menjadi full approve.

    Jika tidak, maka meskipun tidak dimasukkan ke otorisasi, tetap saja blog akan dinonaktifkan iklannya.

  • Wah ga salah nih berguru ma ni blog hihi.
    ok mas sudah ngerti yg perbedaannya ternyata url channel untuk memonitor :D.
    Mau nanya lg yg bagian otorisasi nih mas, saya udah baca linknya, sesuai yg mas tulis disitu anggaplah kemungkinan terburuk itu saya perhitungkan, berarti boleh ya saya masukin abcd.blogspot.com di menu otorisasi tsb? ini bukan berarti mereview ulang akun adsensenya kan? soalnya saya masih bingung kalimat mas gee jhon yg bilang gini

    "untuk merubah hosted account menjadi full maka bisa lewat menu otorisasi, sebenarnya langkah ini sama dengan jika mendaftar adsense lewat blog langsung"

    nah dari kata2 itu, seandainya saya masukin abc.blogspot.com di menu otorisasi dgn maksud utk mencegah kemungkinan terburuk itu, apa malah jgn2 akun adsense punya saya yg berhasil diapprove lewat YT bakal direview ulang kek proses daftar adsense lewat blog langsung, begitukah?

  • @gunus.
    masalah perbedaan akun/gmail antara, blogger, youtube, adsense, dan lain2 bahkan, itu sama sekali tidak masalah. saya jawab pertanyaannya ya? πŸ™‚

    1. langkahnya sudah benar. Masalah masukin ke akses dan otorisasi itu sebenarnya tidak wajib, silakan baca artikel ini:
    portal-uang.com/2013/08/otorisasi-situs-yang-menampilkan-iklan-adsense.html
    agar lebih paham ttg akses dan otorisasi.

    2. Pasang iklan di blog lain, caranya sama saja. Mau pasang di manapun y sama saja. Masalah akses otorisasi, kembali spt yg jelaskan di poin 1 di atas.

    3. Perbedaannya:
    akses & otorisasi : adalah situs yang boleh mengakses adsense, misalnya channel youtube, blogger, Otorisasi, adalah situs apapun yang kita ijinkan, ketahui, kita nyatakan kepada adsense, bahwa situs itu boleh menampilkan adsense milik kita. Silakan baca artikel yg sy kasih di poin 1.

    URL channel / saluran URL: adalah saluran URL. disitu mas Guns, bisa memasukkan alamat URL tertentu, misalanya sebuah halaman dari blog yang paling populer. Tujuannya sama seperti Saluran Khusus, yaitu utk memonitor kinerja / performa Adsense di suatu halaman tertentu.

    Bagaimana apakah sudah sedikit ada gambaran? hehe… jika ada yg kurang jelas, sy senang bisa berdiskusi lebih lanjut…. Mungkin ada pembaca lain yang mau menambahi?

  • Mas Gee Jhon, saya mau nanya , tp maaf sebelumnya pertanyaannya newbie bgt, maklum baru mulai serius di adsense. Saya kan iseng daftar GA lewat YT, initinya sudah berhasil, jadi gini mas, akun blogger/gmail buat daftar YT berbeda dengan akun adsense yg dikaitkan, aggaplah gini , saya daftar YT pake email 123@gmail.com , lalu saya kaitkan dengan akun adsense tp pake email 456@gmail.com, jd login adsensenya pake 456@gmail.com. Intinya sudah diapprove, terus saya login ke akun adsense (456@gmail.com) tsb. disitu saya add unit iklan spt biasa, lalu code nya saya copas, saya paste di blog, anggaplah di abcd.blogspot.com dimana blog abcd.blogspot.com tsb menggunakan email 456@gmail.com juga. Pertanyaan saya,
    1. sudah benarkah langkah saya, mas? apa perlu saya masukin abcd.blogspot.com di menu "akses dan otorisasi" dalam akun adsensenya ?

    2, lalu jika saya mau masang code iklan di lain blog, misal di blog xxx.blogspot.com dimana blog tsb menggunakan akun blogger yg lain dgn kata lain login bloggernya bukan dr 456@gmail.com , gimana cara pasang kode iklannya? apa sama cukup copas aja seperti biasa atau harus masukin dulu di menu "akses dan otorisasi"?

    Satu lagi mas, terus terang saya bingung antara menu "akses dan otorisasi" dengan menu "url channel" , disitu sama2 masukin url, tp saya masih bingung bedanya, klw berkenan mohon dijelaskan mas, maaf banyak bgt nanyanya . Makasih mas

  • Terima Kasih Gan Atas Infonya , Gue Juga Sekarang Lagi Coba Daftar Adsense Buat Blog Saya Nih Hehe

  • @anonim.
    utk mengetahui id pub tdk dg cara dklik =D

    mmm.. kalau begitu, saya kira munculnya iklan itu krn setting di tab 'Penghasilan' bloggernya. Coba cek setelannya, jika matikan dg memilih 'tidak menampilkan iklan'

    Masalah cara memasang iklan di atas posting,sudah pernah sy tulis, silakan cari di kategori Tips Adsense.

  • sm mas akun yg di adsense sm kyk yg di blog saya…tpi knapa bs lngsung muncul dengan sndirinya iklanny tnpa di pasang di blog???
    jadi misalny saya ingin membuat unit iklan baru di adsense itu jdiny g bermasalahkan mas nntinya dgn akun saya???
    rencanany saya ingin mengganti template blog saya agar bisa munculin iklan adsense kyk diblogny mas yg di atas artikel,dibawah,dll…itu kira2 gmana caranya mas…
    maaf mas saya byk tanya…alny saya pemain baru di adsense…
    terima kasih…

  • maksudny di klik sndiri gtu iklanny yg ada di blogspot saya??? ya bs2 di banned nnti akun saya jdiny πŸ˜€

  • @anonim.
    gini mas, coba cek apakah id adsense yg muncul di blognya itu id adsense punya mas bukan? untuk lebih jelasnya, kita bisa ngobrol via chat di FB… πŸ™‚

  • maksudny gmana ni mas…id publisher adsense tu yg di akun adsense saya kan…trus id anda tu maksudny id yg di blogspot kah??
    mohon pencerahanny lagi mas..

  • mas saya mau tanya…saya kan sudah mendaftar Adsense dari youtube trus sudah diapprove n sudah saya pasang diblogspot saya juga …yang jadi pertanyaan saya knapa iklan adsenseny muncul dgn sndiriny di blogspot saya..padahal saya tidak ada membuat unit iklan baru sama skali …saya memakai template classicny blogspot…knapa bs bgitu ya mas?
    mohon pencerahanny..
    Terima kasih..

  • @baharudin.
    ya… bisa saja jika Mas Baharudin punya sudut pandang seperti itu. πŸ™‚ Tidak ada yg salah, saya hanya disini menekankan agar kita sejak awal tahu dan memahami proses dan kebijakan Adsense untuk konten, jika mendaftar via blog…. anyway,, terima kasih atas komentarnya, sukses untuk kita semua…..

  • hmmt emang agak sulit ya kalo langsung lewat blog
    perlu nunggu lama bisa sampai semingguan proses peninjauannya,bisa ditolak atau enggak
    toh kalau lewat youtube nanti dibanned ya tinggal bikin lagi, sambil benerin blog.
    lewat youtube cuma buat coba-coba, penghilang sakit hati aja soalnya ga diapprove blognya.
    adsense lewat youtube juga dapat uang kok (tujuan utama) malah yang ngeklik banyak yg diblog dr pd vidionya

  • @rofiansyah.
    sama sekali tidak mas. Tidak ada hubungan antara update artikel dengan banned. Akun dibanned jika terjadi pelanggaran, terutama pelanggaran fraud click. Tapi, tentu saja jika jarang update, maka blog tersebut sulit berkembang yang ujung2nya, tidak akan maksimal penghasilan dari adsense.

  • mas kalau blog yang sudah dipasang iklan adsense, trus blog itu jarang update artikel misalnya sebulan update 1 artikel doang, apa bisa menyebabkan banned?

  • @fbacklink.
    berapa jumlah videonya mas? apa alasan ditolaknya? apakah videonya sdh berhasil dimonetis? (ada tombol $ kecil warna hijau di samping kanan video, di halaman pengelola video),

    kalau masih bingung, coba baca artikel panduan youtube lengkap di artikel ini :
    portal-uang.com/2013/11/panduan-mendapatkan-uang-dari-youtube.html

  • bener banget mas, pokonya harus memenuhi TOS intinya..
    mungkin yang masih kesulitan mendaftar adsense untuk dipasang di web TLD, saya siap untuk bantu gan..
    Kunjungi
    adsensemurahterpercaya.blogspot.com/

  • @rifqi… ga mas.. ttp dibayar kok klo ada yg klik. mmm… sy jg bingung, knp muncul peringatan itu, harusnya tidak ada. Darimana memasukkan url blognya? Apakah melalui setelan akun akses otorisasi di dasbor Adsense?

    Sudah pernah coba pasang iklannya melalui gadget Adsense langsung dari Dasbor Blogger? Apakah akun adsense-nya sudah dikaitkan dg Akun blogger? Jika kedua hal ini belum dilakukan, sebaiknya dicoba dulu….. πŸ™‚

  • tapi kan katanya google adsense kalo belum di ''otorisasi situs'' dulu url nya percuma kita pasang iklan tersebut, walaupun ada yang ngeklik iklannya gk akan di bayar. sedangkan saya coba masuk kan url blog saya, tetapi muncul peringatan tidak bisa di pasang di blogger.. bingung jadi nya mas, mohon pencerahannya mas.

  • @rifqi.. caranya sama dg akun adsense biasa mas,. masuk ke akun adsense, buat unit iklan baru, copy kodenya, trs pasang di blog, terserah mau dpasang dimana. misalnya mau dipasang di sidebar, maka tinggal buat gadget html baru, trs paste kode dr unit iklan yg tadi… tuk pasang iklan di hal. posting, bisa dilihat caranya di artikel "Cara pasang adsense di atas posting blog"…. πŸ™‚

  • nanya mas, cara pasang akun GA hasil dari youtube ke blogger gimana yak? πŸ˜€
    mohon pencerahannya πŸ˜€ thanks
    newbie πŸ˜€

  • @jupri. terima kasih atas partisipasinya, :).
    Mas jupri bilang klo yg hosted kt dpt 68%, trs klo yg full dptnya brpa Mas? Setahu saya, yg full approve sama pembagiannya, yaitu 68% utk adsense for content, 51% utk ads for search. jadi dalam hal prosentase sama saja mas. Saya sendiri memang tidak punya akun hosted, sy hanya punya akun full.

    Klo bisa full knp yg hosted? sy setuju sekali, sperti tujuan saya membuat artikel ini. Saya menyarankan utk mendaftar lwt blog, spt dpt akun full.

    Berkenaan dg hosted berubah jadi full, itu memang bisa mas. Misal Mas Jupri punya akun hosted daftar via YT, trs mau dipasang di blog, maka silakan masuk ke dasbor Adsense, masuk setelan akun, pada bagian Akses dan otorisasi, pilih Otorisasi situs. di sebelah kanan pada kolom Saya akan menampilkan iklan di: ……….. masukkan alamat blog. Nanti akan direview oleh tim adsense, 2 – 7 hari. jika disetujui maka akun hosted berganti sudah menjadi akun full approve.

    Sebenarnya langkah ini, sama dengan jika mendaftar adsense lewat blog langsung, namun cara ini bisa Anda pilih jika sudah terlanjur memiliki akun hosted.

    demikian mas Jupri, semoga bisa menjadi info yang benar.

  • Gan, ada loh bedanya kalo akun yg hosted dengan yg full approved, sangat jelas malah. Kalo yg hosted, kita bagi pendapatan, dari total pendapatan klik, kita mendapat 68% dan 32% diambil oleh google. Memang yg nangkring di dashboard kita itulah yg kita dapat, tapi udah dipotong 32%, Gitu mas brow, jadi kalo bisa full apporved, kenapa harus yg hosted? dan kayaknya kalo hosted berubah jadi full aproved itu, langkah deh. WOng saya belum nemu ada yg hosted jadi full kok …. salam

  • @veni. tidak masalah mas Judo. Daftar youtube tidak apa2, asal begitu dipasang di blog, usahakan blognya sesuai kebijakan adsense, terutama jgn sekali-kali melakukan pelanggaran. Begitu telah dipasang di blog, iklannya muncul, biasanya dalam waktu 3 bln, akan menjadi full approve sendiri, itu pernah dialami oleh teman saya.

  • @krisdhianto. sama saja mas, tidak ada bedanya klo msalah nilai klik. yg membedakan ada beberapa fitur yg hanya terdapat pada akun full, sperti adsense for search.