Tentang PIN Adsense yang Perlu Diketahui

pin adsense

Lagi-lagi saya ditanya tentang masalahΒ pin Adsense. Setiap kali ditanya, selalu saya menjawab panjang lebar, lama-lama capek juga, hehehe….

Nah, supaya mudah, ya sudah saya tulis saja di sini, agar lain kali kalau ditanya lagi, saya bisa kasih saja link-nya kesini.

pin adsense

Dan ini lah beberapa informasi mengenai pin Adsense yang sering ditanyakan kepada saya:

  • Setiap publisher Adsense akan menerima pin. Pin ini tujuannya untuk menverifikasi alamat rumah Kamu. Pin terdiri 6 digit angka, yang akan dikirimkan melalui pos ke alamat rumah yang diberikan pada saat mengisi form pendaftaran Adsense. Jadi, pastikan alamat Kamu telah ditulis dengan benar dan lengkap, untuk memastikan pin ini Kamu terima.
  • Sebelum Kamu menerima pin, maka seluruh pembayaran akan ditangguhkan alias Kamu belum akan dibayarkan. Pihak Adsense tidak akan mengirimi Kamu email atau pemberitahuan apapun tentang pin ini. Jadi sebelum benar-benar menerima pin, periksa akun Adsense Kamu secara berkala.
  • Kamu harus menunggu sampai saldo Adsense mencapai $10 untuk mendapatkan pin. Jadi, jika perolehan Adsense Kamu belum mencapai $10, tidak perlu risau dulu mengenai pin Adsense ini.
  • Pin biasanya akan sampai dalam waktu 3 – 4 minggu sejak tanggal permintaan. Jadi, ya harus sabar. Jika yakin alamat Kamu benar dan lengkap pasti akan sampai.
  • Dalam hal pin yang telah dikirimkan tidak sampai, maka Kamu bisa mengajukan permintaan pin yang baru, dengan minimal jeda waktu 3 minggu sejak tanggal permintaan pin yang terakhir.
  • Google Adsense hanya mengirimkan pin sebanyak 3 kali.Β Jika setelah 3 kali Kamu tetap tidak menerimanya, nanti akan muncul link di akun Adsense Kamu yang meminta Kamu untuk memverifikasi alamat dengan cara mengirimkan scan kartu identitas Kamu (bisa KTP, SIM atau passport). Jika masih ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi tim Adsense, untuk meminta petunjuk dan cara verifikasi alamat yang paling sesuai untuk Kamu.
  • Jangan tertukar dengan pin Western Union. Saya katakan ini, karena ada beberapa orang yang mengatakan kepada saya, bahwa dia telah menerima kiriman pos dari Google, berisi pin, tapi dia bertanya: pin WU-nya dimana? Nah, ini berbeda. Yang dimaksud pin adalah kode untuk verifikasi alamat. Sedangkan untuk pengambilan uang di Western Union, bukan pin Adsense, melainkan MTCN (Money Transfer Control Number). MTCN ini dapat Kamu lihat langsung di halaman pembayaran Adsense, jika uang telah dikirimkan pihak Adsense.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan berkenaan dengan masalah pin Adsense, yang mungkin belum Kamu ketahui.

Jika masih ada yang kurang jelas, silakan bertanya melalui kolom komentar. Atau Kamu memiliki pengalaman lain dengan masalah pin Adsense ini?

Silakan berbagi dengan memberi komentar. Semoga bermanfaat.

Bagi Kamu yang baru berencana menjalankan Google Adsense, sebagai sumber pendapatan blog, silakan bacaΒ Panduan Lengkap Adsense dari Nol.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

275 Komentar

  • Numpang tanya gan saya uda pernah verifikasi pake ktp ni gan, nanti jika saya uda capai 1,3juta apaka saya masi diminta untuk verifikasi pin adsesne

  • sore gan ghee jhoon, gan saya dapet pin GA sudah lama, namun pendapatan saya memang masi kecil 300an, saya cuma ingin memverifikasi, setelah saya masukan 2 rek bank kenapa statusnya verifikasi tertunda ya?? dan pin GA itu untuk apa ya hehe, thank before gan

    • iya tertunda kemungkinan karena PIN belum dimasukkan, jika sudah memenuhi syarat PIN akan dikirim ke alamat rumah jika PIN sudah diterima tinggal masukkan aja dengan cara masuk dasboard adsense biasanya ada tulisan merah klik action.

  • Numpang Tanya:
    And gagal verifikasi identitas, PIN sampe kerumah dan sudah verifikasi PIN.
    Apakah pembayaran AdSense tetap ditunda?

  • Saya sudah hampir 3 minggu menunggu pin adsens ini, tapi saya sudah verifikasi rekening.

    Jadi kalau misalnya pin belum datang juga, apakah saya tetap bisa mendapat pengehasilan kerekening saya? Atau memang harus nungggu pin untuk verifikasi alamat dulu?

  • Gan kalau alamat adsense berbeda alamat adsense yang pertama dan yg kedua sedangkan pin adsense yg kita terima yg pertama apakah bermasalah klu kita masukan no pin nya walau beda alamatnya

  • Saya punya akun youtube yang Jumlah Jam penonton sudah mencapai 40.000 dan subscribe 1000 lebih. tetapi penghasilan di youtube atau di Adsense baru Rp 839.000. belum sampai ambang batas pembayaran yakni Rp 1.300.000.
    dan pernah dikirimi pin tetapi pin tidak sampai.

    Pertanyaan saya apakah Penghasilan saya akan bisa sampai Rp 1.300.00 sedangkan Iklan tidak tampil di Youtube saya.
    Dan apakah bisa pin saya dikirim ulang…

    demikian pertanyaan saya semoga bisa dijawab.. Terimakasih

  • Terima kasih mas, atas infonya. Kemarin saya baru konfirmasi pin google. Sekedar info, surat sampe di alamat selama 4 minggu. Jadi, yang belum lewat dari 4 minggu, bersabar saja. πŸ™‚

  • saya juga punya pengalaman, saat itu akun adsense saya ada notifikasi merah yang merupakan notifikasi bahwa penghasilan saya sudah mencapai minimal $10. Disini saya paham bahwa pihak adsense telah mengirimkan PIN verifikasi ke alamat rumah.

    Saya tunggu hingga 2 bulan persis, ternyata belum juga ada pak POS ke rumah. Akhirnya saya cek ternyata penulisan alamat saya ada yang salah, dengan sigap saya langsung merubah alamat dengan benar lalu klik request pin lagi. Hanya butuh waktu 1.5 bln PIN sampai rumah.

    Dari pengalaman ini, bisa diambil hikmahnya bahwa sebelumnya periksa terlebih dahulu penulisan alamat sudah benar atau belum? Jangan sampai menunggu hingga bertahun-tahun ternyata penulisan alamatnya salah. hehe…

  • gan dulunya saya telah berhasil menerima pin google my bussines. Namun dengan melakukan kirim ulang sebanyak 3 kali

    Untuk yang pin adsense baru nyoba kali kali ini. Apakah harus 3 kali juga

  • PIN Adsense hanya satu kali Verifikasi.
    Jika PIN tidak sampai ke alamat agan bisa minta pin yg kedua setelah 3 sampai 4 minggu setelah tanggal pembuatan PIN pertama.
    Kode pin yang kedua dikirimkan isinya sama dengan PIN yang pertama, Misalnya
    PIN yang pertama di kirim adalah 123456
    PIN yang kedua dan ke tiga juga sama 123456
    Pengiriman PIN hanya sebatas 3 kali pengiriman.

    Jika agan melakukan permintaan pin baru yaitu pin yg kedua atau yang ke tiga, tetapi ternyata PIN yang pertama telah sampai ke tangan agan sementara pin yg baru belum sampai,
    agan bisa menggunakan PIN yg pertama untuk Verifikasi karna PIN yg pertama dan PIN yg baru isinya sama.
    Pengalaman saya pernah menerima tiga surat Adsense sekaligus, setelah saya buka ketiganya isinya sama, nomor pin nya sama.

    Pertanyaan yg sering saya dengar: “Apakah Setelah berhasil memverifikasi 3 digit rekening bank dan rekening benar-benar sudah terdaftar apakah harus Verifikasi PIN alamat lagi?.”

    Jawabannya YA..
    Karna Verifikasi rekening bank berbeda dengan Verifikasi PIN alamat.
    Verifikasi PIN alamat tetap harus dilakukan walaupun rekening bank sudah terdaftar.

    • Gan, kalau request pin yg pertama sama yang kedua beda nama penerimanya, apakah pin request 1 dan request 2 tetap sama? Soalnya saat request pertama saya mengisi nama tidak sesuai ktp gan. Request pin atas nama yang pertama sudah sampai gan. Tapi saya belum berani masukan pin, karna takut salah. Mohon pencerahannya gan.

  • Mas, mau tanya nih, klo sudah gnti metode pembayaran lewat rekening dan sudah masukan 3 digit yg dikirim GA Ke rekening apa tidak perlu pin verifikasi alamat.. karena saya belum dapat surat dari GA tapi saya sudah dapat 3 digit yg dtransfr ke rekening saya dari GA? THANKS

    • Gan.. menurut pengalaman saya, saya ceritakan sedikit berkaitan dengan pertanyaan agan.
      Kemarin saya berhasil melakukan verifikasi 3 digit rekening bank yg dikirimkan Adsense ke rekening saya. Bank saya pun berhasil terdaftar dan sudah ready untuk menerima pembayaran.
      Tetapi… pembayaran saya masih tetap di tangguhkan atau di pending kalau bahasa sehari-harinya di tunda karna saya belum memverifikasi PIN Alamat.
      Itu artinya Verifikasi rekening bank tidak sama dengan Verifikasi PIN Adsense.
      Verifikasi PIN Harus tetap di lakukan walaupun Rekening bank sudah terdaftar.

      Mengenai Pembayaran akan di tangguhkan sebelum verifikasi PIN,
      Maksud penangguhan disini bukan berarti tidak dibayar, pendapatan akan tetap di bayar hanya saja di tunda pembayaran dan akan di bayar bulan depan atau kapan pun itu yang penting pembayaran di lakukan setelah berhasil Verifikasi PIN.

      Bagi agan yang sudah berhasil Verifikasi PIN berbahagialah agan karna tidak ada lagi Verifikasi selain itu. hanya ada dua Verifikasi yaitu rekening dan PIN alamat.
      Setelah itu tinggal mengutip penghasilan yang secara otomatis mengalir ke rekening bank.

      Adapun penangguhan lain ini hanya penangguhan antara agan dengan pengiklan saja, misalnya postingan ysng melanggal persyaratan pengiklanan atau sesuatu yg agan posting tidak sesuai bagi sebagian besar pengiklan, hal ini akan mengurangi pendapatan karna iklan tidak tampil atau tidak di tayangkan di postingan agan.
      Hal ini biasa terjadi pada postingan hasil copas atau postingan yg mengandung unsur kekerasan, postingan duplikat, terlalu banyak poto daripada tulisan, konten dewasa.
      adapun konten dewasa di perbolehkan dengan syarat yg telah di tentukan dan memiliki izin atas konten yang di tampilkan.
      Maka untuk mencegah hal ini postingan kita harus orisinil, original atau asli karakter kita sendiri tidak copas atau menyalin dari postingan tetangga sebelah.

      Perlu di ketahui, setiap pintu yg akan kita masuki pasti ada ketentuan dan persyaratannya. selagi kita tidak melanggar ketentuan pasti kita berhasil masuk dan menjalankan yg ada didalamnya dengan aman.

      Itulah sedikit catatan dari saya yg mungkin dapat membantu agan walaupun sedikit tapi saya merasa senang karna memang saya hobi membantu.
      Saya tidak pernah merasa letih mengetik sepanjang ini pada kolom komentar, selagi ini bermanfaat dan orang lain senang saya juga senang…

      Wassalam….

      anakbaganbatu.blogspot.com

  • Mas, kalo di kampung saya, alamatnya gak pake nomer rumah, cuma desa aja tingkat terkecil, gimana cara nya biar pak pos bisa ngirimin pin nya sampai kerumah , apa dengan ada nya nomer hp bisa membantu

  • Gan di saldo adsense ane udah melebihi 10$ bahkan udah lebih dari 15$ tapi di saldo transaksi adsense ane belum terupdate-update juga,,itu gimana yah ??

  • Assalamulaikum
    Mas mau tanya, apakah saya boleh mengganti nama dan alamat pembayaran adsense jika saat saya mendaftar dengan nama dan alamat yang berbeda??
    Dan apakah nama yang sudah pernah saya daftar kan adsense tidak bisa di pake lagi untuk menjadi pengganti nama dan alamat saya,??
    Mohon pencerahannya mas, terimakasih.

  • Mau tanya nih. kan ada ambang batas pembayaran untuk adsense saya di youtube tulisannya 1.300.000(minimal) mungkin ini masalah batas akan dibayar jika ingin po

    lalu jika verifikasi pin itu tetap $10/kurs skrng sekitar 130k?
    berarti beda ya sama yang ambang batas po yang 1.300.000?

  • mas mau tanya,
    Untuk adsense yang sekarang hanya ada pilihan untuk pembayaran ke rekening transfer..
    Sebelum pin datang saya sudah verifikasi rekening saya lalu google transfer 3dijit utk verifikasi dan saya sudah verify untuk rekening..
    Lalu baru 2 hari yang lalu saya terima PIN dan saya sudah masukan PIN tersebut ke adsense..
    Nah setelah itu apa yang harus saya lakukan? Dan pendapatan saya cair di bulan apa kira kira?

    Terima kasih

  • Ass Kang Gi tanda akun adsen yang belum verifikasi PIN itu apakah yang bertanda merah ?

  • Ternyata memang seperti itu.. udah ada pemasukan dan notif buat verif pin.. udah 3 minggu belum sampai.. mudah-mudahan minggu ke 4 datang..

  • ASK..
    numpang nanya Min.
    saya pengguna baru youtube.
    baru mulai satu minggu.
    saya sudah mendaftarkan ke Adsense.
    akun terakir hari ketuju saya cek sudah $30 lebih.
    apa masukan admin untuk saya.
    terutama timbul pertanyaan kapan saya mendapatkan PIN adsense,
    adakah yang harus saya lakukan kecuali menunggu.
    (youtube sudah terverifikasi)

  • Mas Gee yang baik hati, hehe, saya mau nanya tapi pertanyaannya sebenarnya bukan ranah mas Gee. Kalau dalam masa menunggu PIN, apakah pak Pos biasanya akan menelpon dahulu ke kita sebelum mengantarnya ke rumah kita, soalnya no hp yang saya masukkan di adsense itu saya jadikan untuk kartu modem, jadi kalau ditelponin, gak bakalan tahu saya. Gimana baiknya mas??

  • Terimakasih banyak info nya mas.

    Saya seorang pemula baru terjun kedunia sosial, mudah mudahan apa yang saya mau bisa jadi nyata amin.

  • pembayaran ditangguhkan krn blm memverifikasi alamat apakah itu berarti menunggu pin adsense datang? pd hal sdah 2 daftar adsense pin adsense blm datang jg. bgmana solusinya mas?

  • Mas , mau nanya nihh,, saya masih baru di adsense…
    bulan 2 kemaren saya terima pemberitahuan PIN saya sudah dikirim..
    tapi saya salah Tulis alamat. Lalu saya minta pengiriman PIN baru.

    Nah yang mau saya tanya, seandainya pin itu saya jemput KE KANTOR POS, APAKAH PIN ITU MASIH BERLAKU & BISA DIPAKAI ?.. MOHON BANTUANNYA DAN BALASANNYA

    • klo sudah request PIN ditunggu saja mas lebih aman, klo masalah berlaku atau tidak belum coba silahkan diambil dan dicoba

  • Assalamualaikum Mas Jhon.
    saya seorang Youtuber, pendapatan saya dari awal sampai sekarang sudah hampir $200, saya juga sudah mengisi alamat dengan benar di Bagian Verifikasi Alamat GA, tapi sampai sekarang PIN saya tak kunjung datang sudah 1bulanan sejak tanggal di kirim nya PIN, dan saya juga tidak bisa menemukan tulisan “Minta Kirim PIN ULANG” di halaman masukan PIN itu Mas, gimana ni mas Solusi nya, dan satu lagi Saldo di GA sya kga nambah nambah pdahal sudah 1bulan lebih dan Rupiah nya masih 148k, Pdhal d Dashboar sudah hampir $200, saya bergabung dgn GA sejak akhir Desember, saya harap kirimi saya Email balasan

  • Terima kasih atas informasinya mas, mau tanya mas, dulu sy pernah menerima surat Pin, terus waktu pindahan rumah hilang mas dan saya lupa apakah sy sudah memasukkan PIN tersebut atau belum, earning sdh lebih dari $10. Gimana cara ngecek apakah akun sy sdh diverifikasi atau blm mas? tks

  • Terima kasih Mas Gee Jhon atas informasi PIN Adsense yang sangat bermanfaat. Saya mau menanyakan, mengapa PIN tidak kunjung datang? Padahal pendapatan saya sudah $10. Demikian, thanks.

  • Mas, mau nanya saya anak kost2an, jdi tidak tinggal sesuai alamat KTP (kudus). Nah, apakah bisa alamat yang saya cantumkan dengan alamat tinggal saat ini (Jogja)?

  • O iya mas Gee, kalo saya liat di akun GA saya, ada namanya ID Profile Pembayaran. ada 12 digit. apa itu adalah PIn apa gimana mas?

  • mas saya sudah lebih dari syarat minimal untuk dapatin PIN. tapi koq sampe saat ini sudah masuk dua bulan blm dapat juga ya? takut gak nyampe. indikasi bahwa kita sudah dikirmin pin apa ya kalo di akun GA kita?

  • Mas Gee mau tanya, dl pendapatan dari youtube ataupun blog selalu di tambahkan hampir setiap hari di akun google adsense. Tapi kenapa sekarang harus nunggu 1 bulan (Setiap tgl 15) ya? Apa ini bisa di setting atau emang ini sudah dari kebijakan adsense dan gk bisa di setting? Terimakasih mhon jawabannya πŸ˜‰

  • Mas saya mau tanya kalo pin kita di kirim sma pak pos ya ? tapi pas sy tanya tentang pin adsense sma kantor pos cabang saya kata dia sy gak bisa ngantar mas ke rumah emas trus kata say gimana biasa nya di antar sma kantor pos pusat mas lah saya kan isi kode pos cabang saya mas tapi pin nanti nya di kirim lewat pos pusat sedangkan kode pin kantor pos pusat sma kantor pos cabang berbeda, itu gimana ya mas saya mau ganti kode pos pusat tapi alamat rumah saya pake kode pos cabang gimana mas apa kode pos bisa berbeda dengan alamat rumah saya sekarang tapi masih sama2 daerah tangerang mohon di beritahu mas maksih ?

    • maaf mas agak kepo hihi, sudah tanya kenapa tidak bisa mengantar PIN mas πŸ™‚ kan itu tugasnya πŸ™‚ kalau ada barang ya diantar hehehe.
      untuk masalah seperti itu bisa diganti di menu pembyaran setelan nama dan alamat.

  • mas, saya mau tanya, income saya dari adsense kan sudah diatas $100, tapi kenapa di kolom home adsense dan di kolom payment itu masih nol pendapatan saya dari adsense mas..?, mohon pencerahannya mas πŸ™‚

    • setelah saya balas email ternyata pendapatan youtube mas belum sampai $100 πŸ™‚ dan untuk mengetahui hasil di akun adsense setiap tanggal 15

    • Assalamu’alaikum…
      Mas, mau tanya, kalau pin sudah datang, sudah verifikasi alamat dan pembyaran sudah d ambil.
      apakah bulan – bulan berikutnya harus nunggu PIN datang lagi untuk verifikasi alamat lagi ?
      ataukah verifikasi PIN hanya dilakukan sekali saja ?
      trimakasih

  • mas jhon knpa akun adsense sya selalu ada pemberitahuan

    pembayaran andari sebelumnya saat ini di tangguhkan karena andari belum memverifikasi alamat,

    trs sya kelik tindakan muncul seperti ini

    Selamat! Penghasilan Andari has mencapai Ambang Verifikasi, sehingga Kami has memulai Proses memverifikasi akun Andari.Mencari Google Artikel Penyanyi Andari akan Siap MENERIMA Pembayaran Pertama Penghasilan kena pajak Ambang Pembayaran tercapai.

    UNTUK memverifikasi akun, kami MEMBUAT Dan mengirim surat Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Beroperasi otomatis Ke Alamat Pembayaran Yang tercantum di akun Andari. Penghasilan kena pajak MENERIMA PIN, Andari Perlu memasukkannya di Bagian Bawah Laman Penyanyi. SEMENTARA ITU, akun Andari akan differences Aktif Dan Andari can be Terus menayangkan iklan Dan memperoleh Penghasilan.

    trs sya buka adsense lagi masih muncul jg pembertahuan verifikasi alamat, sya belum menerima pin sudah 3 Minggu
    tolong pencerahannya mas jhon.

    • kalau sudah minta tiga kali namun belum datang juga nanti bisa verifikasi PIN melalui scan dokumen (KTP) nanti akan muncul form untuk pengisian tersebut πŸ™‚

    • pin hanya dikirm lewat pos, jika pin tidak diterima juga sesudah permintaan pin ketiga nanti bisa scan dokumen, disini bisa berupa KTP

  • Mas saya mau tanya :

    1.Saya udah minta request pin sebanyak 3 kali,tapi kok saya klik tulisan FORMULIR INI malah di bawa ke bantuan adsense ya,,kira kira formulir buat scan ktp muncul berapa minggu dari tanggal permintaan pin terakhir ??

    2. Kalo misal formulirnya sudah muncul,apa boleh saya input scan ktp sebelum 4 minggu atau satu bulan ??

    Mohon pencerahannya ….

  • Kenapa pin adsense yang di tunggu tidak datang selama 1 bulan ? Sekarang saya tau jawaban nya.
    Tadi siang saya datang ke kantor pos kecamatan,surat itu memang pernah ada dan juga pernah dalam pengantaran.
    tapi pak pos bilang rumah saya tidak dapat di temukan.lalu saya jawab,apa anda sudah bertanya rumah saya kepada tetangga dan orang sekitar pas pengantaran.
    Pak pos menjawab dia tidak bertanya dan dia tidak ingin membuang2 waktu untuk mencari alamat saya.
    Ternyata kendala pin adsense tidak sampai ada di kurir nya,google sesungguhnya mengirimkan surat itu tapi dari pak pos nya sendiri yg bermasalah.

    Saya sudah request pin yg kedua dan saya bilang tadi siang kepada pak pos nya harus benar2 diantar jika surat yg kedua datang.
    Sekedar info kepada teman2 publisher semua,surat yang tidak sampai ke alamat anda akan di kembalikan ke pengirim keesokan hari nya.jadi saya sarankan jangan pernah mau menunggu pin tersebut di rumah,lebih baik datang langsung ke kantor pos kecamatan sebelum 1 bulan.

  • Mas pembayaran adsense saya ditangguhkan karena saya telat untuk verifikasin pin rekening. Kira2 untuk pencairannya lg butuh wktu berapa lama ya?

    Terimakasih mas

  • Mas John Saya mau tanya,apa benar jika pendapatan adsense kita mencapai lebih dari $1000 dollar perbulan secara terus menerus maka akun youtube atau adsense kita akan di banned ??? Banyak yg bicara seperti itu,tolong penjelasannya …

      • Maaf nanya lagi gan,,
        1.saluran saya di akun email utama kan saya pernah kena hak cipta dan pelanggaran komunitas satu kali.tapi sekarang saya buat channel yg menggunakan email yg berbeda.jika nanti di saluran tersebut kena hak cipta,apakah akan di akumulasi pelanggaran nya ?
        2.saya lagi nunggu pin adsense sudah 1 bulan belum sampai.saya pun sudah request pin yg kedua,kira kira kapan pin tersebut bisa sampai ? Sedangkan alamat yg saya tulis sudah lengkap sesuai ktp dan ada kode pos nya ?

      • 1. saya kurang tau mbak, tetapi klo dah lama biasanya g masalah klo masalah nya baru baru saja kemungkinan akan kena dampaknya juga
        2. ditunggu saja sampai 3 kali request, apakah sebelumnya dah ada PIN yang dah pernah sampai dialamat tersebut

      • Untuk pengiriman pin adsense nya baru pertama kali google mengirimkan nya mas andre karna pada bulan kemarin saldo di adsense saya berjumlah $30,yg saya khawatirkan google mengirimkan nya lewat ekspedisi pos indonesia,biasanya sih kalo saya belanja online lewat jne selalu sampai.
        Pin pertama tercetak tanggal 12 agustus 2016 yg akan di kirimkan 3 sd 5 hari melalui layanan pos dan harus menunggu paling lambat 1 bulan.yg saya khawatirkan surat itu tidak sampai mas andre,saya sudah sering ke kantor pos tapi selalu di tanya no resi … Bagaimana solusinya ??

  • Mas, aku dah ferifikasi tgl 6 juni, tp sampai skrg PIN blm nyampe juga, sampe saat ini pendapatan udah $219 , takutnya kalo gak nyampe2 nanti iklan di hentikan dan gak bisa nambah lg dollarnya

      • Satu kali, pas habis daftar adsense youtube mas, nilai $10 itu pas tgl 20 juli dan skrg dah $240-an, aku tinggal di jakarta timur skrg, dan alamat yg aku daftari adsense di kampung sesuai ktp yg aku punya, kec.widang,kab tuban jatim. Adik di kampung dah aku suruh cek di kantor pos kecamatan blm ada katanya

  • Mas, maaf saya mau tanya perihal :
    1. Kenapa akun adsense saya metode pembayaranya tidak bisa di edit?
    2. Kenapa akun adsense saya ditangguhkan karena belum melaporkan pajak? Dan bagaimana caranya? Padahal saya sudah mengikuti langkah dari google.
    Mohon bantuannya mas, terima kasih πŸ™‚

    • 1. apa yang tidak bisa di edit bos, apa semua fieldnya atau beberapa ?
      2. harus melaporkan pajak bos, karena ada akun tertentu yang memang begitu, ada juga yang tidak perlu ?

  • terima kasih mas, informasi ini yang saya cari dari tadi, sukses terus

    kapan kapan mampir juga ya mas di blog sederhana saya.

  • Sebelumnya terima kasih mas artikelnya bagus sekali,sangat membantu untuk new bie seperti saya..
    1. PIN Verifikasi alamat belum nyampai,tapi penghasilan Alhamdulilah terus meningkat,apakah ga jadi masalah kan mas? Lebih dari $100 apakah iklannyaa harus di cabut atau di biarkan saja mas? Nanyain ke temen ga ads yg sama
    2. Sebelum PIN datang penghasilan terus menambah sampai $200 atau lebih ga jadi masalah kan mas?
    3. Satu blog harus berisi iklan adsense minimal berapa,maksimal berapa mas?

  • Mas untuk saat ini saya lagi nunggu pin sampai ke rumah. Pendapatan saya sudah di atas ambang pembayaran.
    Pertanyaannya,
    1. apakah uang yg di hasilkan akan hilang jika pin tidak kunjung datang hingga permintaan pin yg ke 3 ?
    2. Apakah uang akan di akumulasikan ke bulan berikutnya sampai alamat sudah ter verifikasi ?
    3. Apakah ada batasan waktu untuk pendapatan yg belum kita cairkan ?
    Saya menggunakan metode pembayaran transfer kawat.

    Terima kasih, mohon penjelasannya mas.

    • 1. tidak akan hilang. dan jika 3x pin tidak sampai, bisa verifikasi menggunakan kartu identitas.
      2. ya betul.
      3. tidak ada batas waktu. Namun jika dalam 6 bulan sejak pengiriman PIN pertama blm jg verifikasi, maka akun akan ditangguhkan sementara. dan akan aktif kembali jika telah verifikasi.

  • Mas saya mau tanya..
    Saya udah 2x minta request pin tapi belum sampai2 juga, sekarang sudah muncul tulisan di bawah pengisian kode pin ” harap isi formulir ini dalam 4 minggu ”
    Yang ingin saya tanyakan :
    1. apakah masih bisa saya ubah alamat adsense saya setelah muncul tulisan isi formulir biar nanti verifikasi alamat nya sesuai dengan ktp??
    Sebelumnya saya berani ganti karena belum muncul kataw isi formulir ini
    2. kenapa ya mas ketika saya klik pengisian formulir masuknya ke google support bkn pengisian nama, id penanyang, atau browse scan ktp seperti yang saya baca2 di blog2 ??

    • 1. ya masih bisa
      2. krn blm 3x pengiriman PIN. form verifikasi dg ID hanya bisa dilakukan jika telah melewat 3x pengiriman pin tapi gak sampai juga.

  • Aku mau tanya
    Pnghasilan aku udh 3,4 juta tpi blum ad notifikasi untuk verifikasi alamat.
    Gmana solusinya ?

    • Halo, mungkin ini dapat membantu anda.. Setelah saldo adsense mencapai $10 maka pin akan dikirim oleh pihak google ke alamat rumah yang anda cantumkan. Jika PIN Adsense Anda belum sampai juga ke rumah setelah menunggu 1 bulan, coba untuk meminta pengiriman PIN baru dengan mengklik β€œRequest New PIN” yang ada dalam akun Adsense, sehingga Google akan mengirim ulang PIN ke alamat Anda.

      “Solusi jika PIN Adsense anda tidak sampai”

      Cara terakhir untuk verifikasi akun Adsense yaitu dengan cara manual tanpa memasukan kode PIN. Caranya Anda harus log in dulu ke dalam akun Adsense kemudian menuju ke halaman verifikasi dalam account setting dan Anda akan menemukan link β€œContact Us”.

      Link tersebut akan membawa Anda ke halaman untuk menghubungi tim google dan meminta mereka memverifikasi akun Anda secara manual oleh mereka.

      Jika sudah nantinya Anda akan mendapatkan pemberitahuan ke alamat email Anda bahwa akun Anda telah berhasil di verifikasi oleh mereka dan tidak perlu menunggu PIN Adsense lagi. Anda harus bersabar untuk menunggu email balasan dari mereka karena bisa memakan waktu hingga beberapa jam atau hingga beberapa hari.

  • mas ambang pembayaran saya sudah mencapai $126 dan memilih metode pembayaran transfer kawat dan baru saja hari ini tanggal 24 mei saya baru saja men verifikasi alamat saya dan berhasil.
    terus bagaimana mas saya mencairkan pendapatan saya ini ya mas.?
    semua persyaratan untuk mencairkan pendapatan udah semua mas, tapi masih gak tau cara mencairkan nya bagaimana.
    mohon jawaban nya mas.?

  • mas boleh tanya ya, bisakah cairin dana adsense via wire transfer meskipun dri google pin via posnya blom sampe, ada yg ngomong katanya pin hanya untuk cairin via cek aja sbnrnya, bener ga itu?

    • klo yg sya tahu, tidak bisa bos, ttp harus nunggu pin. tp entahlah dg akun IDR yg baru ini, sy kurang paham krn tidak punya akun IDR.

  • mau nanya mas,1.saya daptar adsense namun ketika daptar,mungkin salah pendaptaranya,jadi saya ga bisa pake akun yang pertama,trus saya daptar lagi pake akun yang kedua dengan email yang mirip dan nama yang sama serta alamat yang sama,dan terus saya mengkaitkanya ke email yang kedua.yang saya mau tanya,apakah pendapatan email youtube yang pertama akan masuk ke email yang kedua?
    1.apakah ada tanda bahwa google tlah mengirimkan pin nya,karna pendapatan email pertama saya dah mencapai 40 dolar

    • ya iklan yg dipasang di blog dari akun yg mana? jika dari akun yg kedua, ya tentu saja masuk ke akun kedua. mengenai pin, tidak ada pemberitahuan khusus bahwa pin telah dikirimkan.

  • mas, kebetulan hari ini pendapatan adsense sy sudah mencapai ambang batas dan pin pun sudah dikirimkan, kira2 berapa lama ya pin tersebut sampai di alamat kita? Kemudian, apakah pin tetap sampai walaupun kita tidak mencantumkan nomor rumah atau posisi rumah yang paling spesifik (RT/RW brp, no rumah, dll ) karena di alamat yg saya tuliskan di google hanya nama negara, provinsi, kota, kelurahan, dan nama jalan saja. Apakah surat ketika sudah sampai di alamat jalan alamat kita nanti ada semacam pemberitahuan dari pos (sms/telepon) menandakan bahwa surat sudah sampai di jalan/kelurahan kita tetapi mereka tidak tahu dimana letak rumah yg dituju (karena saya tidak memasukkan alamat paling spesifik (no rumah, rt/rw brp) ?

    contohnya seperti ini mas:

    NURIMAN U. BOGODAD
    Kelurahan : Talise
    Jl.Setia Budi
    Kota Palu
    Sulawesi Tengah
    kode pos : 94118
    INDONESIA

    saya mohon sekali atas penerangan ini.. makasih buat admin portal-uang.com yg telah bersedia membaca dan menjawab pertanyaan ini πŸ™‚

  • Mas jika rekening bank yang pernah di pakai oleh google adsense yang di disable apa bisa digunakan di akun google adsense yang baru ? Balas yang mas bro πŸ™‚ Thank you before it πŸ™‚

  • 1. mas mau nanya, saya baru saya dikasih temen akun adsense karna saya lagi butuh, nah, trus apa yang harus saya lakukan agar temen saya ini gak bisa akses email *takut ada udang dibalik batu heheh * ( adsense ) tersebut? apakah cukup dengan ubah email “admin” di adsense itu aja jadi alamat baru kita, atau ada tambahan yang lain mas? dan apa yang harus kita lakukan lagi mas setelah ini?

    2. Masalah Payee.
    apakah bisa kita memasukan alamat sementara kita ( Tidak alamat yang ada di KTP ) saya merantau mas untuk kuliah, dan saya ingin memasukkan alamat kos saya, apakah ini tidak masalah? dan apakah ini bisa diganti pada saat saya sudah pulang ke kampung halaman saya? atau ada efek untuk jangka panjang mas? misalnya

    3. Jika Kita udah PIN Sudah diterima, dan di verifikasi, itu kita gak ada lagi kan masalah PIN ini, tinggal kita lihat MTCN aja kan pada saat tanggal pembayaran? dan walaupun kita pindah rumah ( saya yang ngekos yang kembali kekampung halaman ) bisa mengambil uang dari WU itu dimana aja kan mas?

    Terimakasih.
    Semoga dibalas.

    • 1. yg dimaksud dengan dikasih, apakah diberi akses ke akun google-nya (email)? Perlu diketahui, bahwa alamat email tuk login di adsense tidak bisa diganti. Jadi harus pake email yg awal untuk daftar.
      Jika ya, maka tinggal rubah setting akun googlenya, seperti email pemulihan, no. telepon, dan aktifkan verifikasi 2 langkah.
      2. Ya tidak masalah.
      3. Ya, pin hanya diperlukan sekali saja.

      • 1. katanya mas kalau untuk pembayaran wu harus menggunakan alamat sesuai dengan ktp kita, soalnya nanti di wu nya di cek lagi ktp kita dan informasi di mtcn nya, apakah sama atau tidak, kalau gak sama itu berarti gak bisa cair ya mas? gimana tuh solusinya? garis besar nya itu, apakah boleh atau bisa dan tidak berpengaruh kalau alamat yang kita pasang di adsensen untuk pengiriman pin tersebut, berbeda dengan alamat yang ada di ktp kita?

        2. dan bagaimana cara untuk menarik uang langsung dari bank mas? apakah alamat tadi boleh beda juga dari alamat ktp?

      • 1. tidak bos. Tidak masalah kok.
        2. untuk pembayaran via bank, silakan tambahkan metode pembayaran baru melalui hal. pembayaran. Pilih transfer kawat, lalu isikan data2 bank yg diperlukan. Lalu setel sebagai pembayaran default, maka pembayaran berikutnya akan otomatis dikirimkan ke bank.

  • Mas mau nanya ? apakah jika saldo akun adsense sudah dapat 10 $$ google secara otomatis akan mengirimkan pin ke alamat pemiliknya?

  • di taksiran pendaptan di youtube mas, biasa nya tiap hari jumlah nya bertambah terus lah ini kok gak berubah padahal pendapat ada terus setiap hari

  • mas mau tanya lagi ni, total penghasilan youtube saya udah 4 hari ini kok gak bertambah tambah ya mas,? padahal setiap hari dapat penghasilan..
    contoh nya total pendapataan 10 maret $110 terus saya cek lagi tgl 14 maret ya tetep total nya $110 padahal setiap hari penghasilan nambah terus.
    mohon dijawab ya mas, sebelumnya terima kasih

    • lihatnya dimana bos? perhatikan rentang waktu laporan. secara default (kalau blm dirubah), begitu masuk ke statistik Youtube, penghasilan yg ditampilkan adalah total 28 hari terakhir.

  • terima kasih mas atas semua penjelasan nya.. sekali lagi mau nanya ni mas.
    kira kira pendapatan kita bisa diambil dalam waktu berapa hari ya mas setelah google mengirimkan pendapatan kita lewat rekening bank.?

  • mas mau tanya lagi ni. pas mau pilih metode pembayaran rekening bank. dan sudah masukin nmer rekening nya muncul pemberitahuan merah seperti tulisan ini mas.

    “Anda tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid.
    Rekening bank Anda Rekening bank ‒ ‒ ‒ 4356 harus diverifikasi agar dapat digunakan.verifikasi sekarang”

    terus sesudah saya verifikasi muncul tulisan ini

    1 Dalam waktu 2-3 hari ke depan, periksa setoran dari Google di rekening bank Anda
    2 Kembali lagi dan masukkan jumlah persis setoran yang diterima
    oke

    setelah saya oke tulisan nya ini tetep aja mas gak berubah=

    “Anda tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid.
    Rekening bank Anda Rekening bank ‒ ‒ ‒ 4356 harus diverifikasi agar dapat digunakan.verifikasi sekarang”

    kira kira kenapa ya mas.?

    • ya gak kenapa2 bos. itu proses verifikasi kepemiliki rek. saja. dan itu juga demi keamanan bos sendiri. Takutnya kan salah no. rek atau apa. Jadi tinggal tunggu, 3 hari, lalu datang ke bank, cetak buku tabungan. dan lihat ada transfer masuk dari Google. nah, jumlah masuknya itu sebagai verifikasi, masukkan ke hal. pembayaran yg tadi itu.

  • Mas saya mau tanya, saya tdk dapat pemberitahuan disetujui/tidak oleh adsense (youtube), tp diadsense saya sudah ada beberapa dollar. Apa itu sudah disetujui?

    • Bila blm ada email, Dan iklan tdk tampil, maka blm disetujui. Adapun dolar yg ada, mgkin Dr impresi pd saat pasang kode iklan pertama kali, di mana iklan sempat muncul beberapa saat

      • Saya sudah dari januari tapi belum dapat email disetujui/tidak mas, jadi saya harus gimana mas??????????? tp di adsense ada $41

  • terima kasih atas penjelasan nya mas.. terus syarat syarat apa saja mas untuk memilih pembayaran melalui rekening bank

    • Ya enak pake transfer rek lah bos. Gak perlu ke Kantor POS, gak perlu ngantri, gak perlu repot2 nyiapin ktp, uang lgsung masuk ke rek. Tinggal ambil pake ATM klo perlu

  • cara nya agar metode pembayaran dirubah melalui western union gimana ya mas.? mohon penjelasan secara terperinci soal nya masih belajar

  • dan sebelumnya juga saya belum dapat PIN untuk verifikasi alamat, karena baru kemarin pendapatan saya baru $100

  • mas metode pembayaran saya kok cuma tersedia dalam bnetuk rekening bank saja ya. gak ada pilihan yang lain seperti waster union atau sejenis nya gitu.? mohon penjelasan nya

  • mas ini kenpa ada pemberitahuan di adsen sy “Anda memiliki kurang dari satu bulan untuk memverifikasi PIN Anda , jika unit iklan Anda akan berhenti menampilkan iklan . apa ini bahaya?… padahal sy ud h minta 2x pin belum sampai, udh sy cek alamat gak ada yg slah, gimana ini -_-.

    • hmm.. syg sekali hanya tinggal 1 bulan. tp silakan minta satu kali bos, krn maksimal permintaan pin sebanyak 3x. Jika masih jg blm diterima, nanti akan muncul link untuk verifikasi alamat menggunakan ID.

  • jadi walupun pendapatan adsense sudah mencapi $100 tapi PIN belum diterima pendapatan kita belum bisa dicairkan ya mas.

  • -Ka saluran youtube saya monetisasinya sedang ditangguhkan karena melanggar, apakah akan berpengaruh dengan GA?
    -bisa ga ka kalau 1GA dikaitkan dengan 2 saluran youtube beda email?

  • Saya ingin brtanya
    Nnti disaat google telah mngirimkan PIN verifikasi kpada kita. Apakah biaya pngiriman lewat kantor pos itu ditanggung spenuhnya oleh google atau kita sndiri yg mnanggung biaya pngiriman trsebut??

  • Mas gee aku mau bertanya
    Aku ini orang baru alias masih pemula mnjadi publisher adsense. Aku bru skitar 3 mingguan mnjadi publisher adsense. Alamat yg ada pda akun google adsense sya yaitu di Makassar sedangkan alamat yg ada pda KTP sya yaitu di Toraja (Nama kabupaten). Yg ingin sya tnyakan yaitu apakah nntinya tdak ada msalah dlam pngambilan uang di WU, karna alamat yg ada di akun kita brbeda dgn alamat yg ada pda KTP ??
    Mksihh

  • Mau nanya ni mas Gee, saya kan sudah 3x minta pin tp blm sampe juga. Nah sekarang udah 2 minggu dari tgl trakhir pemintaan pin yg ke 3. Apakah saya boleh langsung kirim scan KTP sekarang? Saya baca aturannya harus menunggu 4 minggu baru boleh kirim scan KTP nya. Terima kasih.

  • oh gitu, berarti kemungkinan akun saya msh bisa nerima dolarnya ya. Tp utk saat ini emg blm bisa dicairkan juga kan, soalnya thresholdnya harus 100 dollar. Oke makasi mas Gee Jhon

  • Mas gee, fungsinya verifikasi alamat menggunakan pin adsense itu untuk apa ya?
    Maksudnya jika blm diverifikasi efeknya apa? Makasi

  • saya mau bertanya mas,
    1. di adsense saya bukan pake dolar tapi memakai IDR mas, itu maksudnya apa mas?
    2. kalau pendapatan saya sudah IDR 150.000 itu saya mengajukan PIN atau saya tidak mengajukan PIN dan hanya menunggu saja PIN nya dikirim dari google mas?

  • mas klo alamat buat verifikasi pin pake alamat kantor bisa gk mas? solanya pin saya yang pertama gk nyampe karena alamat gk lengkap,, saya berencana buat untuk menggunakan alamat kantor saja karena lebih jelas dan sudah beberapa kali kirim-kirim online juga nyampe

  • mas, saya udah kirim tiga kali permintaan google adsense, namun di tolak terus dengan alasan yang berbeda bedan. itu apa ya permasalahannya, tolong solusinya mas ini alamat blog saya dwysusanto.blogspot.co.id .

    terus, dalam halaman dasbor google adsense, sudah ada saldo krang lebh sebesar Rp. 8000 itu di dapat dari akun youtube saya, nah jika saldo saya sudah melewati ambang batas apakah saldo saya bisa ditarik sedang akun bloger nya di tolak trus untuk bergabung di google adsense.
    terimakasih mas sebelumnya.

    • tentu saja dari alasan penolakan itu lalu dicari apa masalahnya. mengenai pendapatan dari youtube, itu ttp bisa ditarik, krn keduanya merupakan produk terpisah. (blog dan youtube).

  • Mas ssaya mau tanya, saya baru mempunyai akun GA, dan sekarang pendapatan sudah $dolar, yang menjadi massalah pertama pilihan metode pembayaran belum muncul, kedua apakah pin verifikasi itu ada pemberitahuan ke kita kalau sedang dikirim, terima kasih

  • Malem mas gee..maaf mau tanya..saya kan udh jd mitra youtube,dan udh aktif adsense ny jga..trus yg mau sy tnya,saya kan anak kost dan skrg posisi luar kota..apa bisa alamat penerima Pin pkai alat kosn sy.

    Pertanyaan ke dua,Almat Verifikasi PIN dan alamat Penerima WU apa itu harus sama atau tdk?

    • tidak masalah, yang penting surat pin dari adsense bisa sampai. pin verifikasi alamat dan pin WU (sebenarnya klo WU bukan pin tapi MTCN), itu adalah 2 hal yang amat berbeda. jadi gada hubungan satu sama lain.

  • Mau numpang tanya Pak, berhubung alamat saya di desa maka tidak ada nomor rumah,
    Apakah cukup menuliskan RT dan RW sebagai pengganti nomor rumah?

    • harus ada nomor rumah, bisa dikarang saja klo emang bener2 gada. krn sepengalaman sy, jika tidak ada no. rumah, tidak lolos di review pertama, krn dianggap alamatnya tidak valid.

  • om maaf saya mau tanya, pin akan di kirim pas kita sudah mengisi formulir
    nah formulir itu pas kita daftar ke adsensenya atau bukan ? atau kita harus minta pin secara manual ?
    mohon bimbingannya saya masih belum paham

    rampesteam.blogspot.com/ masih ngeblank soalnya iklan saya om

  • mas mau ty klo sdh $10, pin nya lgs dikirim adsense atau kita yg minta pinnya? caranya gimana mas? terima kasih

  • klo alamat pengiriman beda dengan alamat di ktp bisa ga ya? padahal alamt yg buat daftar adsense kan sesuai ktp. maklum di desa, kdang g nyampe lewat pos.

  • terkadang sistem verifikasi agak eror juga, saya perna dulu mau verifikasi alamat, di halaman verifikasi tertulis "pin dikirim ke: -Kodepos-" saya sempat berpikir, lho kok yang tercantum cuma kode posnya aja padahal alamat saya isikan dengan lengkap dan benar. ah mungkin memang seperti itu sistemnya, saya tunggu deh sampai beberapa bulan. Tapi saya jadi panik ketika melihat screenshoot dari publisher lain, lho kok beda? punya mereka tertulis alamat lengkap. disitu saya menyadari bahwa ada kesalahan dalam akun saya. Bagi agan-agan yang mengalami hal tersebut, segera perbaiki karena jika dibiarkan pinnya tidak akan sampai.

    • Mas, ini saya juga sama , yang keluar kode pos doank. trs kata om suruh memperbaiki , yang d perbaiki apanya om . saya minta tolong penjelasannya

  • Malah yg terakhir aneh. Masak alasan blokirnya *merugikan pihak pengiklan*.

    Oh bisa ya. Terimakasi ya kang

  • @anonim.
    wah, susah sya jawabnya karena tdak tahu persis pelanggarannya. Ingat, bahwa pelanggaran bukan hanya masalah klik mengklik, masih banyak lagi lainnya, itulahpentingnya memahami benar aturan dan tos Adsenese.

    ya bisa, 1 akun, dikaitkan dg berapapun saluran youtube yg dimiliki.

  • Kang, nanya lagi. Kenapa akum saya disable trus. Uda 4 kali? Padahal saya jujur ga klik sendiri.
    Trus, apa bisa 1 akun adsense dikaitkan ke beberapa akun youtube? Thks kang.

  • @anonim.
    untuk memastikan bisa dilihat di tab "monetisasi" di dasbor Youtube-nya. Yg jelas jika sudah muncul $ warna hijau, itu berarti videonya memang sudah mulai ngasilin $, πŸ™‚

  • Bang, mau tanya. Di tab pengelola video, setiap video yg ada $ nya berarti sudah rampung semua ya? Mengaitkan ads ke youtb.

  • @dian.
    ya tentu saja bisa. Tapi jika sudah diverifikasi, apa masih perlu dirubah? sepertinya nantinya akan diminta verifikasi lagi pada alamat barunya. Tapi entahlah, saya sendiri blm pernah mengalaminya.

  • Mas, kalau akun sudah di verifikasi, alamatnya bisa diganti lagi gak? Misalnya di ganti nomor rumahnya gitu

  • kang,,, saya mau nanya… yang kata 3 kali pin tidak terkirim… bakalan tetap bisa di ambil lewat ktp ?…

  • Mas saya mau tanya .saya kan sudah punya adsense sama canel youtube.
    Nah sekarang saya buat canel baru pake email yang beda. Bisa ndak canel youtube yang baru ini dikaitkan dengan adsense saya yg lama yg sudah di kaitkan dengan canel saya yg lama?

  • Mas saya mau tanya .saya kan sudah punya adsense sama canel youtube.
    Nah sekarang saya buat canel baru pake email yang beda. Bisa ndak canel youtube yang baru ini dikaitkan dengan adsense saya yg lama yg sudah di kaitkan dengan canel saya yg lama?

  • @sekaring.
    sip.. semoga sukses…

    memang ngeblog sementara tetap bekerja adalah dilema, karena jujur saja, ngeblog butuh dedikasi waktu yg tidak sedikit. Tapi, bukannya tidak bisa. Anda tinggal pinter2 memanfaatkan waktu luang. Saya kira pagi hari sebelum berangkat kerja adalah waktu yg terbaik untuk ngeblog.

  • Terima kasih tautannya Gan….
    Sekarang saya sudah paham.
    Tinggal meningkatkan kunjungan blog saja…….
    Saya masih kesulitan untuk meningkatkan traffic….
    Pekerjaan offline terkadang menyita waktu terlalu banyak.
    Punya masukkan Gan ?

  • @gantengers.
    nunggu 6 bulan untuk apa mas ganteng? πŸ™‚

    @samurai.
    hemm… silakan dibookmark, hehe,, semoga betah berlama-lama di PortalUang.

  • terikamasih banyak mas atas jawabannya dan juga terimakasih banyak atas artikel-artikel yang telah mas posting disini, artikelnya beneran bermanfaat karena banyak memberikan wawasan yang baru khususnya buat saya pribadi.

  • @wendi.
    petugas pos desa, itu biasanya pegawai desa yang khusus mengurusi surat menyurat atau benda pos lainnya. Kadang jika kantor pos tidak menemukan / ragu mengenai suatu alamat mereka menyerahkannya ke pihak desa. itu yg saya maksud. mungkin saja itu terjadi.

    mengenai verifikasi melalui scan ktp, kalau berdasarkan aturan dari Adsense sendiri memang jika telah 3x permintaan pin. Tapi dari pengalaman beberapa teman, tidak harus menunggu 3x juga bisa dilakukan, silakan saja mencoba. sepertinya memang bisa,

  • waktu GA saya melebihi ambang batas, saya pernah menanyakannya kepada pihak kantor pos yang letaknya tidak jauh dengan rumah saya. waktu saya tanya kepada pihak kantor pos tersebut, katanya belum ada. Padahal saya menanyakannya itu udah lebih dari 1 bulan sejak kartu PIN tersebut dikirimkan untuk yang pertama kalinya oleh pihak GA.

    Kemudian saya minta kirim ulang aja kepada pihak GA supaya dikirim lagi PIN nya, namun tetap saja setelah saya menunggu kurang lebih 1 bulan, PIN nya belum sampai juga..

    maaf, kalau petugas pos desa itu apa ya, saya kurang faham mas?

    kalau dengan cara mengirimkan kartu identitas misalnya dengan menggunakan KTP, sebaiknya tunggu dulu sampai pin itu dikirim sampai 3 kali atau boleh langsung mas, meskipun saya baru minta 1 kali saja?

    Terimakasih mas atas jawaban sebelumnya…

  • @wendi.
    baik, saya coba jawab satu2 ya… hehe…
    1. saya yakin sebenarnya Google tetap mengirimkannya, namun mungkin karena alamat tidak jelas, maka akhirnya 'nyangkut' entah dimana. Sudah pernah coba tanyakan langsung ke kantor pos? Atau ke petugas pos desa?

    Namun, jika cara di atas tidak juga berhasil, gampang, silakan kirimkan scan kartu identitas melalui formulir ini:
    support.google.com/adsense/contact/id_verification?hl=id&rd=3

    2. klo contoh mungkin sangat bervariasi ya . yang jelas alamat itu kiranya mudah dijangkau oleh pak pos, itu aja sih sebenernya.

    3. ya tidak masalah. Alamat email kan bukan identitas. Bisa saja kan saya bikin alamat email. xyz2345678@gmail.com?

  • Selamat siang mas, saya telah membaca artikel yang telah mas jelaskan serta telah membaca pula semua komentar yang ada diartikel ini,,

    yang ingin saya tanyakan adalah :

    1. tempat tinggal saya ini kan belum ada no. rumahnya…terus apakah no pin tersebut tidak akan dikirim oleh pihak GA ke alamat rumah saya mas, soalnya akun GA saya alhamdulillah telah melebihi ambang batas untuk menerima pin. udah 1 kali saya minta dikirim ulang pin nya namun sampai saat ini belum menerimanya juga padahal udah 6 minggu lho mas, dan kesempatannya tinggal 1 lagi untuk meminta dikirim ulang pin nya..bagaimana ya solusinya?

    2. bisa kasih contoh tidak mas cara penulisan alamat tinggal yang lengkap yang PIN nya itu bisa dikirim oleh pihak GA ke tempat tinggal kita?

    3. kalau sekiranya nama penerima pembayaran dengan alamat email masuk ke GA tidak sama apa tidak apa2 mas. Misal, nama penerima pembayarannya adalah Agus Santoso dan alamat email yang digunakan untuk masuk ke akun GA adalah priatampan@gmail.com apa tidak masalah nantinya ketika kita menggunakannya untuk meminta ulang PIN lewat verifikasi kartu identitas (KTP, SIM,dll)?

    terimakasih mas, mohon maaf kalau sekiranya pertanyaan yang saya sampaikan terlalu banyak..

  • @guntur.
    jika telah menerima pin verifikasi alamat, dan perolehan telah mencapai $100, maka akan dikirimkan antara tgl 23 – 24 setiap bulannya, dan tergantung dari metode pembayaran yg dipilih, jika melalui western union, maka setelah mendapat MTCN, maka bisa langsung diambil saat itu juga di agen WU terdekat.

  • Terimakasih Infonya Bro, Jadi selanjutnya Kapan kita bisa ambil uangnya setelah dikirimkan kode Pinx Bro.

  • Begitu membaca jawaban mas jhon yang mengatakan pentingnya no rumah saya langsung cek profil penerima pembayanya mas dan apesnya saya tidak mencantumkan no rumah (kebiasaan kl menulis alamat, no rumah tidak ditulis).

    Ya mas saya akan bersabar, baru 8 hari ini,..hehehe dan Terimakasih atas penjelasan dan solusinya nih mas jhon. Salam.

  • @SS design.
    apakah sudah dicek dan benar tidak ada no. rumah di alamatnya? Masalah sampai atau tidak, itu tergantung dari petugas posnya. Tapi, secara logik, jika tdk ada no. rumah, kemana kah pak pos mengantarkannya?

    Tunggu saja, jika memang sudah melebihi ambang batas pengiriman PIN. jika masih belum menerima, silakan minta kembali dengan sebelumnya mengganti / merubah alamat pengirimannya di akun adsense.

  • Mas Jhon, saya sudah menyimak hampir seluruh pertanyaan rekan-rekan bloger kepada anda sala satu jawaban anda dari pertanyaan rekan fajar : "@fajar.
    1. tidak masalah klo tidk ada nama jalan. Yg terpenting adalah cantumkan no. rumah. Karena jika tidak ada no.rumah, dianggap google alamat itu tdk lengkap" . Kebetulan saya lagi nunggu PIN adsense tp yg membuat saya khawatir saya lupa tidak mencantumkan no. rumah apa pin bisa sampai ke tangan saya mas?

  • @sigit.
    maaf mas Sigit, yang ditanyakan ini masalah PIN verifikasi alamat dari Adsense, atau pencairan uang lewat WU?

    kalau pin verifikasi alamat, tentu saja tidak yg namanya MTCN, paling kita hanya menanyakan, apakah ada surat dari Google, untuk nama siapa dan alamat dimana….. kalau memang ada, biasanya petugas pos pasti tahu, karena kan mereka pasti telah menyortir setiap surat yg masuk.

    kalau yg ditanya adalah pencairan WU, sebenarnya kita tidak perlu menerangkan siapa yg mengirim, cukup memberi no. MTCN, dan menyerahkan 2 buah fotokopi ktp. Selebihnya, petugas pos yg melakukan.

  • thanks infonya mas Jhon..
    Ne saya pemula adsense yg lg kbingungan..

    biasanya kalau saya ngambil pesenan di POS datang langsung ke tempat kantor posnya,, Nah saya bingung nih, kalau ngambil barang/ surat di POS kan harus kasih keterangan seperti No MTCN (untuk pengambilan uang). NAMUN MASALAHNYA, kalo ngambil PIN kan gak ada keterangan apapun. Jadi bingung mau nerangin sama penjaga pos gimana.

    Pengalaman pertama mas waktu kekantor pos buat tanya2 WU.
    kan saya masih awam banget nih masalah ginian,, belum paham banget lah..
    Waktu itu sy datang kekantor pos buat mastiin kalo disana bisa nerima barang lewat WU. Dia jawab bisa..! trus dia tanya lagi Nama pengirimnya siapa? saya jwb aja Google.
    Trus dia tanya lagi: Google rumahnya dimana..?
    waduh ni orang penjaga pos pa wartawan sih..? kataku "dalam hati"
    padahal sebenarnya aku cuma mau tanya kalau dolar yg dikitrim lewat wu bisa otoomtis jadi rupiah,,.. tp jwbnya seserius itu..
    Tlong pencerahanya mas masalah PIN yg diambil langsung ke kantor posnya. mksh..
    kangsigit.com

  • @mahulae.
    sekarang sudah beres kan?

    @brongot.
    bisa meminta satu kali lagi…. periksa juga alamatnya, jika perlu ganti alamat yg mudah dicapai oleh pos.

  • sya sudah dua kali tapi belum juga datang,,,,,,padahal alamat saya benar dan kantor pos begitu dekat dengan rumah saya, aku tanyakan kepada kantor pos pun belum ada datang,,,,,,,,,solusinya bagai mana,,,,makasih

  • apa tidak saya tunggu dulu jawaban team google kemarnn , untuk menjawab bandingku? apa langsung saja saya daftar lg? thx bantuannya mas gee

  • terimakasih mas..tapi sangat disayangkan. o ya mas.. account ybe ku yang sudah lama masih bisa gak saya kaitkan dengan adsense yang baru mas? terimakasih mas

  • @mahulae.
    sama2, πŸ™‚

    @pro-tekno.
    hemm…. bingung dimananya nih? Tidak usah bingung2, pin akan sampai ko jika alamatnya lengkap.

  • Mantap kang, ane juga lagi diminta verifikasi. Cuma bingung juga untuk pertama kali ini

  • @mahulae.
    insya tidak akan bosan, hehe..

    taksiran pendapatan perlu beberapa waktu untuk muncul lengkap. Verifikasi alamat akan otomatis dikirimkan setelah pendapatan mencapai $10. Sukses selalu.

  • πŸ™‚ jangan bosan ya mas mengajari kami..heheheh… saya masih hanya mendapatkan persetujuan adsense. sudah 3 hari. tidak ada apa2 lg setelah itu. terus jika diklik taksiran pendapatan masih sama jawaban. pin nya belum saya dapatkan untuk verivikasinya. agak susah ya mas. sementara yg memvews video2 yg sudah saya monetasi sudah sebanyak 8.782. besar harapan saya mas bisa membantu saya. πŸ™‚

  • @mahulae.
    anytime… πŸ™‚

    ya, tentu saja kita bisa merubah alamat. Caranya? Klik tombol roda gigi (setelan), Pilih pembayaran. Pada tab kiri klik Profil Penerima Pembayaran. Pada bagian alamat, ganti dg alamat baru.

  • THANK you mas Gee infonya…. kemarin saya mendaftar adsense dengan alamat ktp . alamat ktp saya jauh ke pelosok di humbang..sekarang saya tinggalnya di medan. sesuai keterangan di atas pin dikirim ke alamat saaat pendaftaran, yang mau saya tanyakan? bisa kah kita mengubah alamat?jika bisa bagaimana caranya mas..mohon bantuannya πŸ™‚ trimakasih sebelumnya

  • Owh. Kalau SIM bisa gak mas, soalnya KTP nya masih sementara yang, e-KTP nya belum selesai.

  • @fajar.
    1. tidak masalah klo tidk ada nama jalan. Yg terpenting adalah cantumkan no. rumah. Karena jika tidak ada no.rumah, dianggap google alamat itu tdk lengkap.

    2. upload copy kartu ID yg masih berlaku. Tapi ingat, sebaiknya itu baru dilakukan setelah 3x permintaan pin tapi tdk juga sampai.

  • Terima kasih atas info nya mas.

    1. Tapi ada kendala soal alamat, dikarenakan saya tinggal di desa, jadi gak ada nama jalan atau apa. Yang ada cuma RW/RT, Desa/Dsn, Kec, Gimana mas kalau untuk yang tinggal di desa?

    2. Satu lagi, pada halaman yang support goolge yang diberikan emas di atas, ada "Choose File" apa nya mas yang harus di Upload?

    Terima kasih sebelumnya. Mohon maaf bila terlalu banyak bertanya.

  • @fajar.
    1. ya betul, pin dikirimkan melalui pos. Jika belum juga sampai, coba cek lagi alamat penerima nya apakah sudah lengkap dan benar? Setelah itu bisa mengajukan lagi, sampai 2x dengan jarak pengajuan minimal 4 minggu. Jika masih juga belum menerima, silakan kunjungi hal:

    support.google.com/adsense/contact/id_verification?hl=id&rd=3

    untuk verifikasi manual.

    2. Untuk merubah alamat, silakan masuk ke akun adsense, klik gambar roda gigi, masuk ke Pembayaran >> Profil penerima pembayaran. Klik Edit.

    Yang penting lengkap dan kiriman pos pasti sampai. terutama no. rumah dan kode pos.

  • 1. Maaf mas, saya mau nanya, itu PIN dikirim lewat pos kan? Misalkan ga sampai-sampai, bisa ga cara confirm alamat rumah selain dengan PIN?
    2. Dan satu lagi, cara mengedit alamt Adsense di akun Adsense yang benar gimana mas? Terima kasih πŸ˜€

  • @kangucup.
    pihak Adsense pasti mengirimnya Kang Ucup, segera setelah saldo pendapatan mencapai $10. jadi tunggu saja, πŸ™‚

  • banyak publisher yang verifikasi PIN dengan kartu identitas mas. nggak tahi sebenarnya pihak adsense itu beneran ngirim PIN ke alamat kita-kita apa enggak πŸ˜€

    oh iya, verifikasi alamat ini cuma sekali atau ada lagi mas πŸ˜•

  • @soleh.
    ya betul otomatis akan dikirimkan setelah saldo mencapai $10. dan penghasilan akan tetap terus dihitung, meskipun belum verifikiasi PIN, hanya saja belum bisa mencairkan sebelum verifikasi alamat.

  • kalau sudah dapat 10 dolar, PIN otomatis akan dikirim sesuai alamat apa suruh ini suruh itu dulu min? owh jdi gitu ya, penghasilan tidak akan hangus meski PIN belum datang

  • Thank's info.
    ane pernah kena banned cuma karna akun yt yg lama lupa pass, jadi ane pake akun yt yg baru.
    ane upload video yg sama, trus kena banned dah.
    itu udah $7 asem dah.

  • Terimakasih infonya mas Gee Jhon..
    Baru aja saya tadi disuruh masukin PIN adsense, saya kirain apa, eh ternyata tunggu dikirim dulu..
    Heheheh.. Maklum lah, saya masih Newbie πŸ˜€

  • @yuli.
    tidak bisa mbak Yuli… klo bisa lewat email, ngapain Google susah2 ngirim pin nya lewat pos? kan tujuannya tuk membuktikan bhwa alamat yg kita masukkan waktu mendaftar itu benar apa gak…. ? πŸ™‚

  • Kalau tiga kali gak dapet PIN apa bisa kita minta PIN dengan cara kirim ke email?
    kunjung balik
    infoduniain.blogspot.com/

  • @anonim….
    krn sama2 anonim, jadi saya jawab sekaligus πŸ™‚
    – masalah banned, bukan perihal minta pin atau apa, tp karena memang tidak sesuai tos atau melanggar ketentuan. Lagipula kita itu tidak meminta pin kok, tapi emang pin itu dikirim otomatis kepada setiap publisher adsense jika perolehan sudah mencapai 10$. jadi kita sama sekali tidak perlu meminta

    – menurut saya tidak, jika hubungannya dengan adsense………

  • @penulis. yup mas…. biarpun pin blm datang, pengasilan akan terus dihitung dan gakan hilang, namun blm akan dibayarkan sebelum ada verifikasi alamat.

  • Maaf kang mau tanya.. apakah masih akan di hitung penghasilan baru pada iklan yang tampil selama menunggu pin datang…??

  • silakan buka halaman ini:
    support.google.com/adsense/answer/1348257?hl=id

    pada bagian paling bawah, ada keterangan ttg mslah verifikasi alamat bila setelah 3x permintaan blm jg menerimanya.

    namu jika memang ingin menghubungi, silakan klik tombol 'hubungi kami', pada bagian kanan atas halaman tersebut…

  • nice sharing sob, saya sudah 3 kali mengajukan pin sob, jika masih ada kendala gmana dan kemana menghubungi tim adsense? thanks before dasarbahasainggris.blogspot.com/

  • boleh2 saja sob. tapi pertanyaanya bukan boleh atau tidak boleh, tapi buat apa? Kenapa harus dicopot dulu? Ya, kecuali sobat emang pnya tujuan/alasan tertentu. Tp jawaban prtanyaan di atas, tentu saja boleh… oya, makasih telah brkunjung.

CLOSE