Apakah ingin pengunjung blog Kamu merasa tidak nyaman? Atau mungkin Kamu sedang mencari cara untuk membuat pembaca segera ‘angkat kaki’ dari blog Kamu?

Jika demikian, beruntung, saya punya tips yang sangat bagus untuk Kamu.

Dan ini lah 10 cara tercepat membuat pengunjung blog segera berpaling dari blog Kamu, sekaligus memastikan mereka tidak akan kembali lagi:

1. Pop-ups, pop-ups, pop-ups

Gunakan pop-ups untuk menawarkan berlangganan atau ‘tawaran spesial terbatas’ produk Kamu. Bila perlu buatlah pop-ups itu tersebut muncul setiap kali membuka halaman baru atau merefresh halaman.

2. Navigasi yang buruk

Buat saja pengunjung bingung mencari link ke ‘home’ dari sebuah halaman posting. Dijamin mereka tidak akan kembali mencari halaman ‘home page’ Kamu.

3. Ganti template setiap 2 minggu sekali

Banyak sekali template dan scheme yang sangat bagus-bagus, baik gratis maupun yang berbayar. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. 15 hari sekali ganti template dengan tampilan baru.

4. Kirim newsletter penawaran terbaik Kamu minimal sehari 3 kali

Tidak ada yang lebih cepat membuat seseorang berhenti berlangganan dari blog Kamu dibanding teknik yang satu ini.

5. Loading yang lambat

Jika saat ini blog Kamu dapat diload 3 – 4 detik, sebaiknya tambahkan lebih banyak lagi widget, script, dan gadget lainnya. ‘Perkaya’ blog Kamu sehingga paling tidak pengunjung harus menunggu 10 – 15 detik untuk membuka halaman Kamu.

6. Sematkan video yang langsung ‘play’ ketika orang membuka halaman tersebut

Ini cara yang sangat bagus untuk membuat kabur mereka yang memiliki koneksi internet pas-pasan. Bila perlu, buang saja tombol play-nya. Biarkan semua berjalan otomatis. Akan lebih bagus lagi, tambahkan pula background musik.

7. Jangan hiraukan komentar

Sebanyak apapun yang berkomentar di blog Kamu, tidak perlu dibalas. Biarkan saja.

8. Cari ebook edisi tahun 2004, lalu berikan kepada pembaca blog Kamu

Katakan bahwa itu adalah e-book terbaik yang Kamu miliki.

9. Rekomendasikan produk ‘murahan’

Pilihannya banyak kok, pokoknya pilih produk yang banyak mendapat respon negatif dari berbagai forum dan komunitas, lalu rekomendasikan kepada pembaca Kamu.

Saya bisa menjamin, tidak akan ada lagi yang mau lagi menerima penawaran Kamu ke depan, meskipun Kamu memberikannya secara gratis.

10. Mengaku ahli

Walaupun kenyataannya Kamu baru mengetahui sesuatu kemarin sore, tapi tidak apa-apa, toh mereka tidak tahu bukan? Akui saja bahwa Kamu memang ahli di bidang itu. Beres kan?

Nah, itulah tips terbaik yang dapat sampaikan. Itulah 10 cara tercepat untuk menyingkirkan orang jauh-jauh dari blog Kamu. Ini semua tidak lain, untuk memastikan bahwa blog Kamu hanya dibaca oleh istri atau pacar Kamu seorang.

Semoga bermanfaat. Jika Kamu memiliki tips lainnya, silakan untuk menambahkan.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

9 Komentar

  • Heheehe saya suka gaya penulisan nya bang,, kereeeennn…
    Jadi koreksi diri ,,kalo ndak keberatan tolong blog saya di review ya bang. Makasih sebelumnya,,,

  • Waw luar biasa tips dan trik nya. saya ada sedikit tambahan agar blog ditinggalkan oleh pengunjung. Yaitu memiliki duplikat konten. Sebagian besar pengunjung mencari cara yg sesuai dengan daya pikir atau penalaran nya. Jika konten hasil copas dan editing, sya yakin mereka pergi jauh lantaran ise situs memiliki kesamaan dgn situs2 lain yg pernah mereka baca. Ini salah satu cara terampuh menurut sya utk menurunkan trafik situs secara cepat. 😀