Saya yakin, Kamu sudah sangat akrab menggunakan sindikasi RSS untuk promosi blog, namun mungkin Kamu belum menyadari bahwa melalui RSS Kamu pun bisa mempromosikan video Youtube.

Nah, kali ini saya coba berbagi cara berpromosi video Youtube melalui RSS feed, bagi Kamu yang belum mencobanya.

Keunggulan berpromosi dengan cara ini, Kamu bisa melakukan proses promosi dengan beragam jalan.

Dan inilah format sederhana yang Kamu butuhkan:

Jika Kamu mengklik link di atas maka akan terbuka halaman penuh kode yang ‘ruwet’. Namun setelah Kamu burn di FeedBurner, maka akan tampak seperti ini:

cara promosi youtube melalui sindikasi rss feedburner
Bagaimana cara menggunakan format rss di atas?

Bukalah akun FeedBurner Kamu. Masuk ke halaman My Feeds. Pada kolom Burn a feed right this instant, masukkan format rss di atas, tentunya setelah mengganti id pengguna Youtube Kamu.

Kemudian klik Next. Ikuti langkah selanjut sesuai petunjuk di halaman FeedBurner.

Nah, sekarang sindikasi RSS Feed Youtube Kamu telah siap Kamu promosikan. Kamu bisa memasangnya di blog, menawarkan berlangganan via email dan sebagainya. Semoga bermanfaat untuk mengembangkan audiens Kamu di Youtube.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

16 Komentar

  • @hendry.
    itu USER ID, atau username yg digunakan untuk masuk ke akun youtube. contoh:

    youtube.com/user/andreagee1

    nah, andreagee1 itulah userID yg dimaksud. untuk melihatnya, coba buka youtube, lalu klik "Lihat saluran saya", dan lihat alamat browser. Jika belum pernah merubah User ID, sebaiknya dirubah dulu ke nama yg lebih jelas.

  • @fenny.
    belum. itu baru alamat rss feed nya. tuk mempromosikannya, bisa melalui blog, dipasang di sidebar misalnya. atau di tempat lainnya. Intinya mengajak orang untuk berlangganan video baru melalui RSS feed.

  • Halo Jhon, Apakah ketik " ;
    tsb , video kami sudah dipromosikan? dan video kami dipromosikan dimana ya? karena saya sudah melakukan hal yang diajarin jhon..hanya kurang ngerti cara kerjanya..

  • Saya lihat salah satu video punya agan,terus di samping video tersebut ada daftar2 video berikut nya.

    Itu gimana ya gan cara membuat nya.?

  • @qiao.
    itu namanya video cuplikan. Bisa diatur melalu halaman beranda. Masuklah ke beranda youtube dg mengklik Saluran Saya, lalu atur sesuai keinginan. Pilih video mana yg akan diputar dan tampil saat saluran Anda dibuka.

  • Halo Jhon ,

    Kalo kami mau edit tampilan saluran youtube kami , gimana caranya? misalnya pengunjung masuk ke saluran saya , Dan disaluran saya , dia bisa langsung lihat video yg sedang diputar (waktu masuk saluran tsb , video lgsg diputar) . karena Saya lihat saluran lain , bisa setting spt itu . tetapi Saya tidak ketemu setting untuk hal tsb.. Apakah bisa minta bantu ?

  • ah ini dia yang pengen saya coba dari kemaren
    selain pake feed pake social bookmarking pegaruh ga mas