5 Tips Terbaik Menurunkan dan Menghancurkan Trafik Blog

Ada begitu banyak artikel yang telah ditulis tentang bagaimana cara meningkatkan trafik blog. Tidak percaya? Silakan tanya sama Google, hehe… pasti hasilnya banyak sekali!

Nah, karena saya tidak ahli dalam hal cara mendatangkan trafik blog, maka saya memilih untuk menulis cara jitu bagaimana menurunkan trafik blog.

Di bawah ini saya tuliskan 5 tips paling bagus untuk menghalau orang jauh-jauh dari blog Kamu, sekaligus memastikan agar blog Kamu tidak dikunjungi orang lain (selain istri atau pacar Kamu sendiri, hehehe…..).

Yuk, kita mulai!

1. Tutupi konten dengan iklan

Caranya? Gampang, ada banyak cara, tapi yang paling efektif adalah dengan menggunakan iklan pop-up. Pastikan konten utama blog Kamu tertutupi dengan baik. Lebih bagus lagi kalau jendela pop-up tersebut tidak memiliki tombol close, sehingga wajib bagi pengunjung untuk mengkliknya.

Hal yang sama juga bisa dengan cara desain dan tata letak yang ‘ramai’, jangan biarkan ada ruang kosong tanpa diisi dengan banner iklan.

2. Beri kegaduhan secukupnya

Pernahkah Kamu membuka sebuah blog, begitu terbuka langsung memutarkan sebuah lagu atau suara secara otomatis?

Pernahkah itu terjadi pada saat Kamu sedang bekerja di kantor atau ketika anak kecil sedang tertidur di ruang sebelah?

Nah, ini juga boleh Kamu coba. Hasilnya cukup efektif untuk ‘membunuh’ blog Kamu sendiri.

3. Halau pengunjung secara halus

Begitu blog dibuka, harus ada jendela munculan, bisa berupa facebook like ataupun form berlangganan via email atau lainnya (silakan Kamu berkreativitas). Akan lebih baik lagi jika tidak diberi tombol close, sehingga pengunjung harus mengklik tombol like atau mengisikan email mereka untuk dapat membaca konten Kamu.

Saya jamin dalam waktu singkat blog akan kehilangan banyak pengunjung. Harus Kamu coba saja!

4. Uji kesabaran pengunjung

Jika memasang gambar (image) dalam postingan, biarkan dalam ukuran maksimal. Atau penuhi blog dengan seabrek script tak berguna.

Pasang gadget yang ‘lucu-lucu’ tapi tak bermanfaat untuk pengunjung. Ada banyak kok, seperti horoskop, kalender, calculator, atau puluhan badge dari berbagai sosbok dan ping service. Pokoknya apa saja lah, yang penting bisa memenuhi ruang sidebar blog Kamu.

Ingat, pastikan pengunjung untuk menunggu lebih dari 10 detik sampai blog Kamu terbuka secara penuh. Cara ini tidak kalah bagusnya dengan tiga cara diatas untuk menghalau orang jauh-jauh dari blog Kamu.

5. Terbitkan konten, lalu lupakan!

Ini sebenarnya hanya tips pelengkap saja, untuk memastikan blog Kamu benar-benar masuk ‘liang kubur’. Jadi, kalau ingin jaminan blog Kamu tidak akan dikunjungi orang, gampang sekali: lupakan saja!

Jangan update atau menyajikan konten baru. Jangan membalas komentar dan email yang masuk.

Jika Kamu melupakan blog Kamu, maka dijamin orang lain pun akan ikut melupakannya!

Nah, itulah 5 langkah sangat mudah untuk menghancurkan dan mengubur blog Kamu. Jika kelimanya ada kuasai dan lakukan dengan baik, saya bisa memastikan hampir 1000%, blog Kamu akan ‘mati’ dalam waktu singkat.

Sekarang giliran Kamu, saya ingin mendengar pengalaman terbaik Kamu dalam menghancurkan blog sendiri. Silakan berbagi melalui komentar. Hehehe…..

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

21 Komentar