Membuat Halaman ‘About’ yang Bagus, Apa Saja Isinya?

membuat halaman about yang baik

Halaman ‘about’ adalah salah satu halaman yang sering dibuka oleh pengunjung blog, terutama bagi mereka yang baru pertama kalinya mengunjungi blog Kamu.Mereka membuka halaman ‘about’ karena ingin mengetahui ‘siapa’ Kamu, dan mengapa mereka harus mempercayai apa yang Kamu sampaikan.

Selain itu, ketika pengunjung bermaksud menghubungi Kamu untuk suatu keperluan, maka halaman ‘about’ adalah yang pertama kali dicari.

Oleh sebab itu, jangan mengabaikan pentingnya halaman ‘about’ di blog Kamu. Ia adalah sarana utama guna memperkenalkan diri Kamu sebagai blogger, juga membantu pembaca mengetahui mengenai apa yang disajikan di blog Kamu.

Di halaman ‘about’, hanya menuliskan nama dan informasi kontak tidaklah cukup.Manfaatkan halaman ‘about’ ini untuk ‘menjual’ diri Kamu, dan buatlah pembaca percaya bahwa Kamu bukan saja ahli di topik blog Kamu, tapi blog Kamu juga adalah tempat yang tepat untuk mencari informasi tentang topik yang Kamu angkat.

Nah, di bawah ini adalah 3 hal utama yang bisa Kamu cantumkan di halaman ‘about me’ agar lebih maksimal:

  • Pengalaman Kamu. Tulis alasan mengapa adalah orang yang tepat untuk menulis tentang topik blog Kamu.
  • Informasi kontak. Sehingga, pembaca yang tertarik, dapat bertanya, berkenalan, bahkan mungkin menawarkan peluang bisnis lain dan ingin bekerjasama dengan Kamu. Jika mau, akan lebih baik Kamu memasang foto diri, itu akan membuat pembaca merasa lebih mengenal dan dekat dengan Kamu.
  • Link ke website atau blog lain milik Kamu. Promosi gratis, sekaligus menaikkan pamor Kamu sebagai blogger.

Selain itu, pastikan halaman ‘about’ Kamu bisa ditemukan dengan mudah, bukan hanya ada di homepage (halaman beranda blog), tapi juga di setiap halaman posting.

Setiap orang bisa membuat blog, tapi pembaca mencari blogger yang menulis dengan gaya yang mereka sukai, juga blogger yang memiliki pengetahuan atau tingkat keahlian tertentu pada topik blog bersangkutan.

Sampaikan pada pembaca, alasan mengapa mereka dapat mempercayai apa yang Kamu sampaikan, serta beri kesempatan mereka untuk bisa menghubungi Kamu dengan mudah. Beri nilai lebih yang Kamu miliki, maka pembaca setia Kamu akan bertambah dengan pesat.

Nah, sudahkah Kamu membuat halaman ‘about’ yang bagus?

Jika sudah, cobalah periksa kembali. Perbaiki apa yang masih kurang pada artikel: kesalahan-kesalahan halaman ‘about’ dan cara memperbaikinya.

Kamu memiliki pengalaman tersendiri mengenai topik ini? Silakan berbagi melalui komentar. Seperti biasa, saya sangat berterima kasih bila Kamu berkenan membagikan artikel ini melalui G+. Sukses selalu….

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

9 Komentar

CLOSE