Pembayaran Adsense Pertama dengan Transfer ke Rekening Bank

Biasanya saya mencairkan pembayaran Adsense setiap tanggal 23 atau 24 tiap bulannya.

Namun bulan ini, setelah merubah cara pembayaran dari yang tadinya menggunakan Western Union ke transfer kawat ke rekening bank, sampai tadi siang tanggal 26, saya belum juga menerimanya.

Tapi, tadi sore sekitar pukul 18.00 akhirnya masuk juga sms dari BNI, yang memberitahu bahwa ada dana masuk ke rekening. Setelah saya cek lagi melalui internet banking, betul, ternyata itu transfer dari Google Adsense. Alhamdulillah…. akhirnya sampai juga, hehehe….

Ya. Bulan ini adalah pertama kalinya saya menerima pembayaran Adsense melalui transfer ke bank, dan meskipun butuh waktu lebih lama sehari atau dua hari, namun saya merasa cara ini adalah yang terbaik. Karena tidak perlu repot lagi mengantre di kantor pos.

pembayaran adsense dengan transfer ke rekening bank

Nah, bagi Anda yang belum merubah cara pembayaran ke transfer kawat ke rekening bank, saya rekomendasikan untuk memilih cara ini. Sejak dua bulan lalu, Adsense telah mendukung pembayaran transfer bank untuk publisher Indonesia.

Anda dapat merubah cara pembayaran di halaman Setelan Pembayaran. Pastikan Anda mengisikan data dengan benar, yaitu:

  • Nomor rekening bank
  • Nama pemilik rekening
  • Kode SWIFT, dan
  • Nama bank

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap atau ada yang kurang jelas tentang pembayaran melalui transfer kawat ke rekening bank, silakan baca di halaman FAQ Transfer Kawat Adsense.

Lebih jauh tentang pembayaran Adsense, silakan baca artikel:Β Pastikan Anda Menerima Pembayaran Adsense.

Bagaimana? Anda sudah merubah cara pembayaran Anda?

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

243 Komentar

  • Halo mas, terima kasih infonya.
    Saya mau bertanya mas. Kebetulan saya sudah mencapai tingkat pembayaran tertentu dan barusan pin dr Google sampai dengan selamat hehe.
    Yang mau saya tanyakan:
    1. Saya pakai bank BCA, tapi saya belum pakai internet banking BCA ataupun aplikasi m-banking BCA, kira2 masih tetap bisa masuk kah pembayaran saya ke rekening? Atau saya harus mengaktifkan internet banking dulu supaya pembayaran dr luar negeri bisa masuk?
    2. Tadi saya baca kalau ada pemberitahuan (SMS) dr pihak bank bersangkutan kalau ada transfer pembayaran masuk. Itu bagaimana caranya dapat peberitahuan ya mas? Saya pakai BCA dan seumur-umur ketika ada transfer, tidak ada pemberitahuan. Hehe maaf karena saya masih awal tentang bank.
    Terima kasih Sebelumnya πŸ™‚

    • 1. Tdk perlu sama sekali bos. Krn tu semua hanya fasilitas dr bank tuk kemudahan trasaksi saja.
      2.nah, klo yg ini hrs mengaktifkan sms banking. Tinggal dtg ke kantor bca lalu aktifkan fasilitas smsnya

  • Hallo mas jhon.
    Saya mau menanyakan , apakah sekarang ini adsense tidak bisa menerima WU untuk pembayaran ?
    Sedangkan di pengaturan pembayaran saya ada WU nya .
    Tolong pencerahanya mas jhon , saya baru saja melebihi ambang dan ini perdana sekali buat saya mnerima gajih .

  • Malam Mas Jhon,ada pertanyaan dikit tentang pembayaran adsense semoga ada titik terang.
    Saya dengar dari tanggal 22 – 26 adsense baru melakukan pembayaran,tapi baru tanggal 11 sudah ada pemberitahuan pembayaran otomatis bahwa adsense telah mentstranfer ke bank saya.Dan saya cek email katanya disuruh nunggu 3-5 hari dana bisa masuk ke bank.
    pertanyaannya ; apakah benar pada tanggal 11tadi itu adsense telah mengirim pembayaran, ataukah transfer pembayaran tetap dilakukan tanggal 22 ?

    Adsense youtube IDR Mas
    Trimakasih.

  • salam kenal mas jhon,,mau nanya neeh..kenapa metode pembayaran saya langsung ke rekening bank y…???gak ada 3 pilihanya,,kayak WU dll..masih pemula mas..terimakasih sebelumnnya

    • menurut informasi, untuk akun baru dengan mata uang IDR, memang hanya tersedia metode transfer bank. Sy sendiri tidak tahu persisnya, krn memang tidak punya akun IDR. Tapi dari berbagai forum dikatakan spt itu.

  • Mas kenapa ya pembayaran saya keterangan seperti ini
    Anda tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid.
    Rekening bank Anda Rekening bank ‒ ‒ ‒ 667 harus diverifikasi agar dapat digunakan. Verifikasi sekarang.

    Nah pas saya mau verifikasi malah seperti ini
    Rekening bank ‒ ‒ ‒ 667 Anda harus diverifikasi agar dapat digunakan. Berikut ini caranya:

    Dalam 2-3 hari, periksa setoran di rekening bank Anda.
    Google akan melakukan penyetoran dalam 2-3 hari kerja berikutnya.
    Catat jumlah setoran.
    Kembalilah dan masukkan jumlah setoran untuk memverifikasi rekening bank Anda.

  • mas gee jhon saya mau tanya kalo penghasilan blom sampe $100 apakah bisa PO lewat transfer bank . misalnya penghasilan baru $75 .
    makasih mas gee jhon

    • Entahlah bos, jujur sy blm pernah mengeceknya. Tp menurut sy, klopun ada nominalnya gak besar, paling hanya puluhan ribu saja jika sy lihat jml uang yg masuk ke rekening.

  • Om Gee saya mau tanya, saya belum punya akun adsense sih, tp mungkin beberapa hari lagi saya akan daftar, dan semoga diterima, nah nanti jika saya ingin menggunakan transfer kawat sebagai cara pembayaran saya, kode-kode apa saja yang harus saya persiapkan?? dan tolong dijabarkan apa maksud dari kode tersebut, seperti di atas, kode SWIFT, nah kode itu apa maksudnya..terima kasih banyak Om..

  • Hallo Mas Gee Jhon…Selamat dan Sukses selalu untuk Anda. Amin.
    Gini Mas, kemungkinan besar Januari 2016 nanti saya sudah memenuhi ambang minimal pembayaran GA = $100, karena hari ini pun sudah ada lebih dari $100 Mas.
    Mohon doanya ya Mas agar pembayaran pertama saya tsb. lancar. Dan saya juga menggunakan metode pembayaran transfer bank lokal yaitu BCA. Semoga menjadi “PINTU GERBANG” keberhasilan saya menjadi publisher GA Mas. Memang rasanya deg-deg plash Mas…maklum belum pernah dapat kiriman dollar dari Google…Insya Allah akan menjadi berkah dan menjadi rejeki hidup kami ke depan. Amin. Sukses Mas Gee Jhon….

  • Thanks sharingnya. Saya coba BRI dan hingga 2 hari ini dana belum masuk. Semoga tidak ada masalah seperti agan menggunakan BNI.

  • Mantap makasih ya min infonya,jadi memang lebih enak si ya lewat transfer drpad langsung pergi ke kantor pos atau WU.. tapi potongannya mungkin yg lebih besar

  • Terima kasih om gee web nya sangat membantu, menyambung komen yg dijawab om gee bahwa boleh beda antara akun adsense dengan nama di rekening pembayaran,
    1. Bila nama yg tercantum di rekening tsb sdh digunakan untuk nama profil payee adsense yang lain apakah beresiko banned om gee ? (apa tercantum di TOS google ?)
    2. Untuk 1 nama rekening bank digunakan di lebih dari 1 akun adsense apakah dibolehkan om ?

    Mohon pencerahannya. Semoga makin sukses om..Terima kasih banyak.

    • pertanyaan yg menarik bos. dan jujur, saya tidak tahu jawabannya. πŸ™‚ krn memang blm pernah mencobanya. tapi kalau dari tos adsense yg sy baca2, blm pernah sy temukan ttg hal itu (1 rek tuk banyak akun). tapi menilik aturan bahwa 1 orang hanya boleh memiliki 1 akun adsense, kemungkinan besar tidak bisa. tp itupun saya masih ragu.

  • selamat malam salam kenal om Gee, saya pemantau setia Portal Uang, mohon pencerahan om,adsense saya baru capai ambang , bulan ini, tapi belum verifikasi PIN karena ga datang2 , udh 3 kali kirim, trus saya pakai wire transfer di settingan pembayaran, email udh masuk balasan untuk perubahan opsi pencairan, di akun adsense saya clear tidak ada permintaan apapun,dan rek bank saya sudah ada di settingan pembayaran, tidak ada petunjuk harus isi form buat kirim copy ID sebagai kelanjutan proses verifikasi karena PIN tak kunjung datang, pertanyaanya om tolong di cerahkan,
    ” Apakah akun saya otomatis terverifikasi dengan mengirimkan rekening bank BRI dengan kode swift nya ?.. saya isi wire Transfernya tanggal 15 Desember kemarin, berapa lama uangnya di transfer ? mohon jawabanya ,om ,saya nunggu ini hari ke 3 ,mohon maaf terima kasih,

    • saya kira tidak. mengisi atau memilih metode pembayaran tidak otomatis verifikasi alamat. tetap butuh verifikasi alamat dengan PIN. jika memang sudah 2x meminta pin namun tidak juga kunjung datang, silakan ke halaman pemecahan masalah pin: support.google.com/adsense/troubleshooter/1094206?hl=id&ctx=as2&rd=1

      jawab pertanyaanya, nanti di akhir bisa mengupload ID.

  • saya buka web ini di desktop, di bagian sidebar agak kebawah ada iklan by Google tapi tampilannya mirip recent post… apa nama format iklan itu mas? apakah itu kode jenis baru?

    • itu adalah unit iklan support.google.com/adsense/answer/6111336?hl=id&ref_topic=1307438matched content atau konten tersuai dari Adsense. Tidak semua akun adsense mendapat fitur ini.

      • Thx mas info nya.. mas sya kn publisher adsense newbie (baru), kalo boleh tau skrng msih lama tak nnggu pengiriman pin mas ? sya lgi nnggu ni mas, pmbrituan nya tgl 17, skrng udah tgl 20 jdi apa emg hrus nnggu 2-4 mnggu ya mas bru smpai ? 1 lgi mas.. kalo saya mau pake transfer kawat ke bank bni, skrng brpa mas potongan nya ? di tnggu mas info nya..

      • ya betul, pin baru akan sampai ke alamat krg lebih 4 mingguan, jadi sabar saja.

        mengenai potongan di BNI, entahlah, jujur sy blm pernah mengeceknya. jadi tiap bulan ada transfer masuk ya dah, gak pernah ngitung atau tanya ke pihak bank apakah ada potongan atau tidak. tp klo dari jml yg masuk, sy anggap pas2 aja tuh bos. gada potongan. tp entahlah mungkin ada tp gak seberapa.

  • Terima kasih gan, artikelnya sangat membantu. Rencana saya bulan depan akan merubah pembayaran adsense ke transfer kawat

  • Maaf mas newbie blom main adsense bru blajar sma ads yg lain,klo bleh nanya sedikit untuk pndaptn di propellerads bisa lewat transfer bank kawat apa tidak?maaf nyimpang dr topik artikel agan

  • oh ya mas,,sebelumnya saya minta maaf, saya gak ada hangout, saya juga bingung cara daftar ke situ bagaimana..? yang saya ada cuma facebook mas..??? nama facebook saya adalah : Franky Mofferz. nanti saya add mas aja,,truz mas yang convirm.
    oh ya mas,,,sampai hari ini(hari minggu ini tgl 28 juni 2015),,pembayaran google adsense saya belum masuk-masuk ke rekening saya. mmhmhm…..saya pasrah aja sekarang mas,,,dia masuk ya masuk, dia mau gak masuk ya uda lah terserah. kalau benar-benar rejeki untuk saya, pasti google adsense gak akan lari ke mana-mana. saya juga terus berdoa ke pada Tuhan agar di beri petunjuk. Terima kasih mas suda membantu saran dan usulnya selama ini. kalau seandainya nanti benar-benar masuk atau apa,,nanti saya kasitau mas lagi.

  • iya mas,,,oh ya mas, boleh tau, kira-kira apa itu PM. makasi mas..??? soalnya saya mau mas bantu saya. pecahkan masalah saya ini. saya jadi bingung, jadi kayak putus asah sich mas…….

    • maksudnya private message mas Franky jadi gak umum bisa dibaca semua seperti di komentar ini, mgkin bs chat melalui hangout, add GPlus saya: +geejhon.

  • apa mungkin saya baru pertama kali ya mas..???
    jadi dia agak lama..???
    atau bagaimana..??? makasi mas..

    • hmm.. emang agak aneh mas klo sampe sekrg blm jg diterima. Silakan PM sy mas, nanti sy ingin apa yg sebenernya terjadi. krn terus terang, ni jg menarik buat sy.

  • iya mas,,ini contohnya :
    Penghasilan terutang
    US$0,00
    Pembayaran terakhir 15/06/22 05:10:57 sebesar (US$1.126,84)
    Tanggal Deskripsi Debit (US$) Kredit (US$)
    2015 Jun 1 – 2015 Jun 25 US$1.126,84 US$0,00
    2015 Jun 22 Pembayaran otomatis: Transfer kawat ke rekening bank ‒ ‒ ‒ 629. ID0009E893 1.126,84

    Jadi gimana dong mas,,bingung saya, mohon petunjuknya..???

  • Amin…makasi ya mas atas saran dan usulnya.
    oh ya mas, tadi baru aja ngecek 1 jam yang lalu, tapi koq belum masuk ya mas..? hehhee..( maklum gak sabaran saya nya mas, jadi dag dig dug sih mas, hehehe.. )

  • oh begitu ya mas,,Tadi sore saya baru aja nge check tapi belum cair mas di Rekening saya. Kalau memang Begitu berarti PUji Tuhan, Semoga saja Cair Dana google saya mas, karena saya merasa bahagia sekali pas tadi sore menerima email seperti itu. karena ini merupakan Dana Google Perdana saya.

    terus yang mas katakan tadi bahwa ada gak keterangan di akun saya bahwa status-nya: hold. keterangan seperti ini gak ada mas….semoga saja cair punya saya mas.Amin

    • Baiklah mas Franky,pertama sekali sy tanya dulu, apakah ada keterangan di akunnya bahwa status-nya: hold, atau ditangguhkan? Jika tidak maka, berarti sudah bisa menerima pembayaran. Memang ada beberapa kasus sy dengar adakalanya Google langsung memverifikasi tanpa harus menggunakan PIN, entah pertimbangannya apa, sy kurang tahu.

      Dan jika memang telah ada pemberitahuan pembayaran, dan saldo telah berkurang, maka tinggal cek saja, apakah uangnya telah masuk atau blm, jika sudah, berarti selesai, tidak ada yg perlu dipermasalahkan lagi. Tunggu sampai besok, krn kadang butuh 1-3 hari baru uangnya masuk ke rekening.

  • padahal kan saya belum menerima PIN Dari Google…..Jadi itu gimana dong mas..? tolong saya dong mas..???

    koq katanya uda di Transfer Otomatis ke Rekening Kawat Bank Saya, mohon informasinya mas. Terima kasih mas….

  • Ini Mas Contoh Bukti Di Akun Saya :

    Riwayat transaksi
    Penghasilan terutang
    US$0,00
    Pembayaran terakhir 15/06/22 05:10:57 sebesar (US$1.126,84)

    Tanda Terima Pembayaran
    Google Asia Pacific Pte. Ltd.
    8 Marina View
    Asia Square 1 #30-01
    Singapore 018960

    Nomor identifikasi pajak
    200817984R

    Pawuanus Frengky Pure
    SD Swasta 012 Bina Bangsa Meral No.63 Tlp.077-327347
    JL. Bina Bangsa, Kampung Bukit, Meral Kota, Kec. Meral
    Tanjung Balai Karimun
    Kepulauan Riau 29632
    Indonesia

  • Mas saya ingin Bertanya, ini sangat penting sekali, mohon bantuannya.
    soalnya saya juga lagi menunggu kedatangan PIN dari google. dan saya menunggu sudah mau jalan 4 bulan nih. itu PIN juga belum datang, kebetulan saya Pakai Alamat sekolah SD Tempat Ibu saya mengajar. Meode pembayaran saya Pilih Transfer Kawat Rekening. Tapi kok tadi barusan saya buka email saya, emailnya juga baru saja masuk. informasi dari google mengatakan seperti ini mas :

    Salam dari Google,

    Kabar baik! Pada tanggal 2015 Jun 22, kami telah mengirimkan pembayaran penghasilan Google AdSense Anda.

    Berikut cara memeriksa statusnya:

    Masuk ke akun AdSense.
    Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih “Pembayaran”.

    Anda juga mungkin dapat menemukan nomor referensi untuk melacak atau mengambil pembayaran Anda. Jika Anda belum menerima pembayaran pada minggu depan, hubungi bank Anda untuk detail selengkapnya.

    Sampai bertemu di internet,
    Tim Penagihan Google

  • Terima kasih sudah berbagi neh… Pertanyaanku sudah terjawab, aku kira setelah terbaca mtcn nya di akun google, uang ke rekening kita langsung masuk saat itu juga, ternyata tetap harus menunggu dulu yah gan…kalau WU seperti yang agan bilang td memang setelah keluar mtcn nya kita langsung ambil aja, cuman sedikit antri kalau pas rame, tp sejauh ini aku cairkan di WU danamon dan jarang antri seh, juga rate nya lebih tinggi dari kantor pos, sejauh ini aku masih nyaman di WU tp mungkin akan segera beralih ke wire transfer, sukses yah gan.

    • ok deh mas Immer. Untuk transfer ke rek, tidak ada yg namanya mtcn, kecuali tuk WU. dan ya, setelah mtcn keluar, maka langsung bisa diambil saat itu juga di agen wu manapun.

  • Saya Buat pembayaran AdSense Melalui Transfer Ke Rekening Bank..
    Nah.. Google telah mengirimkan Tanda pembayaranya..
    Nomor identifikasi pajak

    Tanggal pembayaran

    Nomor Penagihan

    Metode pembayaran

    Nomor pembayaran

    Semua telah Dibuat, Namun setelah Saya cek Rekening saya, tidak masuk gan? Kenapa itu gan??? Mohon pencerahanya.

  • @zakaria.
    belum banyak mas, yg pasti masih di bawah 10k, πŸ™ tuk penghasilan adsense, kayaknya ga etis kalau saya sebutkan disini, kalau mau sebagai gambaran mungkin bisa baca di:

    portal-uang.com/2014/12/2-tahun-pencapaian-adsense.html

    atau bisa lihat SS adsense saya:

  • Klu boleh tau visitor/ day blog portal uang ini berapa mas ??
    trus berapa rupiah gaji smpean perbulannya mas ??

    Saya sangat tertarik sekali dngan GA dan ingin sukses kyak smpean ..

  • @karir.
    betul, kode swift memang berbeda2 untuk setiap kantor cabang. tapi jika mau menggunakan kode kantor pusat tidak masalah. klo sy sih saranin gunakan saja kode swift tuk kantor pusat bank bersangkutan.

  • Gan, Saya pakai BNI tapi kok Kode SWIFT nya beda-beda tiap daerah ya.
    Jd Kode SWIFT nya pakai yg pusat atau daerah gan? Agan sendiri tinggal di daerah mana trus pakai Kode SWIFT yang mana?
    Maaf gan, takut salah masukkan ane.

  • @esyaku.
    hehe… ok deh, mulai sekarang bisa dirubah metode pembayarannya. πŸ™‚

    @botak.
    hmm.. entahlah, saya kurang tahu. Tapi sesungguhnya pihak Adsense tidak mengenakan biaya apapun untuk mengirimkan pembayaran melalui bank. Yg ada paling biaya pada masing-masing bank untuk menerima transfer dari luar negeri.

    • iya neh bang Gee sekalian dengan pertanyaan yg sama dengan mas ali…Sldo GA saya siap buat pencarian dan saya diminta untuk melakukan AKSI karena GA saya IDR mau ga mau pembayaran melalui transfer Kawat,yg jdi masalah rek.Bank sy BRI Syariah,apakah bisa tpi sy sdah searching ada yg melalukan pke Brisyariah namun ribet dan transferan ga kunjung datang,nah makanya sy mau pake rek.bank orang lain misalnya punya ade apakah tidak masalah,dan apakah GA tetep akan tranfer penghasilan sy itu,trimakasih sebelumnya.

  • @banglama.
    tunggu saja, nanti klo sudah dikirimkan pin-nya, ada form verifikasinya, atau bisa diakses dari menu setting. semua perlu verifikasi alamat.

    ya itu sudah betul. untuk no. rek. tulis saja seperti adanya.

  • Mas Gee, aku baru lewat ambang verifikasi nih mas. Tapi kok nggak ada tombol masukkan pin adsense/semacamnya ya, atau mungkin gak perlu verifikasi alamat lagi ya, mas?

    untuk masukkan swift code bri aku pakai BRINIDJA, trus nomor rekening awalnya harus pakai kode atau nggak, mas?

  • Kbetulan saya mau pke trf bank jg mas, kbtulan jg saya pke bni, untuk swift kode tu sama g mas? Mas pke swift yg mn? Soalnya pas googling saya nemu swift kode tiap2 kota beda n saya sndiri di balikpapan, apa hrs pke swift balikpapan ya?

  • Tapi pengajuan Kami diterima, dan saat ini sedang menunggu konfirmasi pengaktifan iklan.
    Ini situs yang Kami ajukan:
    alhasanu.com

  • Gan, gimana dengan toko online?
    contoh,
    alhasanu.com
    Ketika memasang google adsense apakah perlu banyak konten juga?

    Maklum, baru belajar google adsense.

  • @anjing.
    waktu pertama kali, saya masuk tgl 26, tapi bulan2 berikutnya masuk tgl 23, bulan ini, krn minggu mungkin, jadi masuk hari ini.

    entahlah, coba saja tunggu sampai besok. Seprtinya tergantung dari Bank-nya juga. Saya sendiri pake BNI

  • Gan Sya Coba Pakai bank BRI
    Uda 2 Hari Belum Masuk Ke Rekening
    Di Akun Adsense Sudah Dibayar
    Solusinya Gan ?
    apa harus menunggu berapa lama ?

  • @cyber.
    ya, itu berarti status akun masih 'hold', krn setiap akun harus mengonfirmasi alamat. Jika belum menerima PIN-nya tunggu saja, biasanya 4 minggu baru sampai.

    oya, apakah saldonya sudah mencapai $10? jika blm, sabar dulu, krn pin baru akan dikirimkan jika saldo telah mencapai min. $10.

  • mohon solusinya donk gan sya sudah memilih pembayaran tranfer kawat kok adsensenya minta masukin pin lewat pos tolong ya min solusinya

  • saya mau tanya, apakah nama akun GA harus sesuai dengan nama pemilik rekening bank nya?? karena GA saya atas nama orang tua. maunya sih pembayarannya lewat bank ke rek saya, tapi ortu saya juga punya rekening juga sih.

  • @wahyu.
    aminnn…. semoga mas wahyu cepat menyusul πŸ™‚ salam sukses juga.

    @payu.
    salam POrtalUang,…. πŸ™‚

    @mykaylila.
    sama2….. sukses juga untuk Anda.

  • @trikjadul.
    ok deh.. sama2..

    @penablog.
    ya betul, swift kode bank, dimana-mana y sama sesuai dg bank masing2.

    @siti.
    insya allah secepatnya. πŸ™‚

    @khairul.
    oke, jgn lupa baca juga artikel lainnya, semoga betah πŸ™‚

  • oh ga terlalu beda jauh ya mas masuknya, saya pikir kalau lewat bank lebih lama
    kalau cuma beda beberapa hari kayanya ga masalah daripada repot2 ke kantor pos apalagi kalau susah ngatur waktunya kalau siang.

    satu lagi itu kode swift bank, sama dengan yang dipakai dipaypal yah kodenya

  • sedang belajar untuk jadi sukses google adsense gan, mohon bimbingannya…salam kenal dari suksesgoogle-adsense.blogspot.com

  • @widya.
    sama2… silakan dicoba deh. πŸ™‚

    @edi.
    betul mas Edi. silakan dicoba. Kalau dari keterangan dr google sendiri, mendukung semua bank kok.

    @afrid.
    gitu deh, silakan dirubah setelan pembayarannya. biar lebih praktis..

    @fikri.
    kalau saya hitung dari jumlah perolehan dan uang yg masuk dg kurs 11.600, tidak ada potongan apapun.

    • Verifikasi biasanya didapatkankapan ya min, daudah beberapa hari tapi belum mendapatkan atau bisa menambahkan rekening bank saya.. terima kasih

      • biasanya berapa lama ya mas gee?? saya sudah 2 hari mas nunggu verifikasi rekening dari google, katannya google akan mengirimkan uang dng jumlah 100 sampai 999 gitu.

  • Alhamdulillah ya mas Gee Jhon, sekarng sudah mendukung transfer lewat Bank Indonesia, jadi lebih praktis dan simpel. Bank apa aja yang mendukung mas ?