Pay per Download: Cara Termudah Dapat Uang Online

Pay per Download atau biasa disebut PPD, adalah salah satu cara paling mudah mendapatkan uang online dari internet.

Secara ringkas, jika Kamu memiliki konten digital berguna bagi pengunjung, PPD bisa jadi salah satu pertimbangan untuk menghasilkan uang dari blog. PPD juga termasuk salah satu program yang mudah, sederhana dan cepat untuk memonetisasi konten digital yang Kamu miliki.

Nah, kali ini saya ingin membahas tentang program Pay per Download ini.

Apa itu Pay per Download (PPD)?

Sederhananya, Pay per Download adalah bila konten digital Kamu diunduh (didownload) oleh unique visitor melalui jaringan (network) PPD.

Pada PPD, alih-alih Kamu menyimpan konten digital pada server sendiri, Kamu menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu PPD networks, menyimpan file Kamu disana, lalu menawarkannya kepada pengunjung secara gratis. Sebagai gantinya, Kamu malah akan dibayar apabila konten Kamu didownload oleh orang lain.

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja adalah mendaftarkan diri pada salah satu networks PPD.

Bagaimana cara kerja Pay per Download?

Setelah Kamu mendaftar, berikutnya Kamu perlu mengunggah file atau konten yang ingin Kamu tawarkan kepada pengunjung secara gratis.

Ketika pengunjung mengklik link yang Kamu berikan, mereka akan dialihkan ke halaman PPD networks, dimana mereka kemudian bisa mengunduh file tersebut. Pada saat pengunjung mengklik download, biasanya perlu mengisi sebuah survey, sebelum bisa mendownload kontennya. Begitu survey telah selesai dilakukan, maka download file akan dimulai secara otomatis.

Pada PPD, Kamu bisa mengharapkan penghasilan bervariasi antara $1 – $10 per download, tergantung dari kualitas konten Kamu sendiri.

pay per downloadTidak semua orang bersedia menyelesaikan survey yang ditampilkan ‘hanya’ untuk mendapatkan file Kamu. Kebanyakan pengunjung lebih dulu kabur sebelum mendownload file!

Jangan khawatir, ada beberapa PPD yang tidak mewajibkan pengunjung untuk menyelesaikan sebuah survey terlebih dahulu untuk bisa mengakses file yang diinginkan. Nah, pada jenis ini, pendapatan per download relatif jauh lebih kecil, biasanya hanya berkisar $0,02 per sekali download.

Mengapa Pay per Download?

Nyatanya, sampai saat ini program Pay per Download Marketing masih merupakan teknik yang cukup efektif untuk menghasilkan uang secara online. PPD menawarkan satu cara termudah dan tercepat menghasilkan uang internet.

PPD dapat dimulai tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun! Selain itu, jauh lebih mudah untuk mengikuti program PPD dibandingkan dengan jenis program bisnis online lainnya, seperti CPA, atau program Google Adsense misalnya. Bahkan kebanyakan PPD menerima member baru secara otomatis.

PPD juga sangat mudah untuk dijalankan. Kamu hanya perlu mengupload file, lalu membagikan link downloadnya. Setelah itu, Kamu memiliki potensi penghasilan yang tidak terbatas, mulai dari $0,02 – $10 per sekali download. Bahkan ada beberapa PPD yang berani menawarkan hingga $20 per download!

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada PPD

Pertama, Kamu perlu mengetahui dan memahami aturan cara kerja dari PPD itu sendiri. Kamu perlu memerhatikan jenis-jenis konten yang bisa Kamu unggah ke PPD networks. Misalnya, Kamu tidak bisa begitu saja mengupload film atau konten dewasa.

Karenanya, sebelum mulai mengunggah file, baca dan pelajari terlebih dahulu terms and conditions dari PPD bersangkutan.

Kesimpulan
PPD tentu bisa Kamu jadikan alternatif sumber pemasukan bagi blog Kamu. Dengan cara mudah dan sederhana, PPD bisa jadi pilihan bagus, terutama bagi Kamu yang memiliki konten digital bagus sebagai penunjang dari konten blog Kamu sendiri.

Lalu, dimana saya bisa menjalankan program PPD? Situs PPD mana saja yang terbaik?

Saya akan menulisnya pada artikel berikutnya, karena itu pastikan Kamu berlangganan update melalui email. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

14 Komentar