Menampilkan Iklan Adsense Melalui DFP Small Business

Selain sebagai ad-server untuk menayangkan iklan pihak ketiga di blog Anda, DFP Small Business juga dapat menayangkan iklan Adsense.

Bahkan lebih jauh, Anda dapat mengatur agar iklan Adsense berkompetisi dengan iklan lainnya. Dengan kata lain, iklan Adsense dapat diatur agar tampil hanya jika nilai CPM/CPC-nya lebih tinggi dari iklan lain atau nilai tertentu yang Anda tentukan.

Lalu bagaimana caranya?

Baik. Saya anggap saat ini Anda telah mengatur DFP untuk menayangkan iklan di blog, yang berarti Anda telah  membuat Ad Units, serta telah memasang tag publisher pada html kode sumber website / blog Anda.

Sekarang, pergilah ke tab Inventory. Lalu pilih unit iklan yang ingin menampilkan iklan Adsense. Kemudian klik Edit di bawah “Adsense inventory settings – Disabled”.

setting iklan adsense di dfp

Lalu, ceklis pilihan “Maximize revenue of unsold and remnant inventory with AdSense”.

memasang iklan adsense melalui DFP

Lalu silakan Anda atur setting tampilan iklan Adsense Anda, seperti tipe iklan, pengaturan warna, font dan sebagainya. Setelah oke, lalu klik Save.

BACA JUGA:  Gunakan unit 336x280, Pendapatan Adsense Anda Akan Lebih Besar

Nah, sekarang unit iklan tersebut akan menampilkan iklan Adsense.

Mudah sekali bukan? Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Berikutnya:

Sebelumnya:
Loading...

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

35 Komentar

  • terima kasih tutorial DFP nya kang…. sangat mengagumkan….
    DFP benar-benar memberikan kita kemudahan sebagai publisher untuk menerima pengiklan pribadi selain adsense….dengan DFP semuanya lebih terorganisir..

  • Bagaimana cara memasang iklan ditengah artikel dengan ukuran besar seperti artikel di atas ya Mas?
    Terima kasih

  • maaf min mau tanya.
    kan blog saya pasang iklan adsensenya pake DFP. di akun adsensenya ada pemberitahuan mendapatkan iklan matched content. tapi akun adsense saya masih hosted. apakah bisa di pasang di .com?

  • mas, apakah kode iklan yang dibuat di DFP harus di parse dulu?? di paste langsng terjadi kesalahan.. mohon bantuannya mas/. terima kasih

  • maaf mas numpang nanyak, terus setelah kita buat unit iklan dari dfp penghasilan iklan tersebut akan masuk di dfp apa langsung di GA kita mas. maaf newbi mas

    • penghasilan dari iklan adsense, ttp akan masuk ke akun adsense. tapi statistiknya tidak ditampilkan di laporan adsense, melainkan laporan dari dfp.

  • kok iklan GA saya gak muncul? untuk akun iklan google adsense nuatan tahun berapa yang iklan GA nya bisa muncul? terima kasih.

  • mas gee, kalau masang di blogspot kan kodenya di taruh di bawah head sama wedget ya ,, jika mau masang di WP selft host gimana caranya mas ??

  • Aku mau bertanya, aku punya akun youtube dan akun blogspot dgn email yg sama, akun youtube aku udh aku pkein google adsense, smentara yg akun blogspot blum. Dan ktanya akun google adsense yg udh di pkein di youtube udh gak bsa di pkein di blogspot.
    Yg ingin sya tnyakan
    1. Apakah bsa mndaftar google adsense lgi wlau email untuk google adsense yg bru brbeda dgn email untuk akun blog ?
    2. Adakah pngaruh yg timbul jika akun youtube dan akun blogspot dgn email yg sma namun brbeda pda email google adsense, apkh nntinya slah satu dri akun sya trsebut akn di blokir krna mmiliki email yg sma ?
    Please bantuu

    • akun google adsense yg udh di pkein di youtube udh gak bsa di pkein di blogspot, dalam arti bahwa tidak begitu saja dipasang iklan langsung muncul. tapi tetap blognya harus ditinjau dulu oleh tim Adsense. Jadi sebaiknya gunakan 1 akun adsense saja untuk semuanya. Tinggal ajukan blognya tuk direview, lalu tunggu. Bila disetujui maka iklan akan muncul di blognya.

  • Halo

    1. Mas kenapa iklan adsense nya tidak tampil setelah mengikuti tutor di atas?

    2. Apakah nanti data penghasilannya masuk ke Akun Adsense langsung mas, kalau yang via DFP?

    Terima kasih

    • halo jg.
      1. jika blm ada tawaran dari pemasang iklan buat apa buat order? Tapi ya bisa saja, jika misalnya kita buat order tuk menampilkan iklan kita sendiri.

      • Gimana caranya menampilkan artikel kita ‘powered by google’ seperti punya mas gee john?
        Tolong dibantu 🙂

      • mungkin yg dimaksud adalah unit matched content (konten tersesuai adsense). itu adalah unit iklan khusus pada Adsense bos, tdk tersedia bagi semua publisher adsense. tapi sy jg krg begitu paham (krg memang tidak ada dokumentasi resminya), kriteria macam apa yg ditetapkan Google untuk mendapatkan fitur tersebut.

  • mas, kata mas DFP ini gk bisa untuk Hosted Account yah ?

    tapi kok aku liat di status facebook ku ada yang upload penghasilan earning dari hosted account menggunakan DFP ya ?

  • @mbah.
    berapa lama menampilkan iklan adsense via dfp Mbah Jojo? Oya, cm bermaksud tidak mejadi salah paham oleh pembaca lain, google DFP sama sekali tidak memiliki iklan, krn DFP adalah server menagemen periklanan, jadi yg ditampilkan oleh DFP bukan iklan milik DFP.

    jadi menurut saya tidak ada pengaruhnya terhadap CPC iklan adsense, ketika ditampilkan melalui DFP.

  • Menurut pengalaman saya, nilai cpc iklan dfp jauh lebih rendah. Ntah itu karena settingan adunit yg tdk tepat atau karena msalah lain..