Panduan Lengkap DFP Small Business: Tutorial DFP

Seperti yang saya janjikan pada artikel sebelumnya, kali ini saya akan mengupas tentang Google DoubleClick for Publishers (DFP).

Panduan ini saya tulis secara bersambung, sebagai seri artikel tentang cara menggunakan Google DoubleClick for Publisher.

Saya akan berusaha membahasnya secara runut dari awal sampai akhir, dengan cara sederhana, sampai Anda benar-benar bisa menggunakan dan memanfaatkan Google DFP secara optimal.

Pada saat pertama kali saya mengenal DFP, saya menemui banyak kesulitan untuk memahami cara kerja dari DFP. Pada halaman bantuan DFP Small Business, memang dapat membantu Anda memecahkan berbagai permasalahan spesifik yang dihadapi, namun saya tidak menemukan panduan atau tutorial yang cukup mudah dimengerti bagaimana cara memulai dan menggunakan DFP Small Business.

Butuh waktu cukup lama, sampai akhirnya saya bisa memahami dan menggunakan DFP Small Business sebagai server iklan (termasuk iklan Adsense) dengan segala fitur yang saya butuhkan.

Nah, dengan alasan itu, saya mencoba menyusun sebuah panduan lengkap, sederhana (dan semoga juga cukup mudah dimengerti) agar Anda dapat memanfaatkan fasilitas hebat dari DFP Small Business sebagai ads server yang bisa diandalkan, tanpa kesulitan berarti seperti yang pernah saya alami dulu.

panduan lengkap Google DFP Small Business

Dan berikut adalah seri artikel Panduan DFP Small Business yang telah saya tulis sejauh ini:

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

27 Komentar

  • Sekian lama tidak jumpa dengan portal uang ahirnya jumpa lagi dari web ini saya belajar membuat website yang mudah-mudahan juga berguna untuk pengunjung seperti portal uang ini.

  • Katanya kalau pakai DFP bisa pasang iklan Adsense yg tidak dibolehkan google ya. misal kayak ikla floating dan di bawah header (300×250). Bener ngga mas ?

  • Mas Gee, aku mau nanya ni, ada artikel yang menyatakan bahwa akun iklan akun hosted bisa dipasang ke non-hosted menggunakan DoubleClick, benar nga sih?

  • Mas saya pernah dengaar akun hosted bisa dipasang ke domain tld dengan dfp ya mas?
    saya pernah mencoba tapi gagal terus mas, hihi

  • newbie ikut nyimak kang, selama ini saya hanya main pasang script saja gak ngerti jenis iklan yang ditayangkan

  • Mas Gee mau tanya kalo dalam satu blog bolah gak dipasang iklan google adsense dengan iklan Double Click secara bersamaan?

    Maaf kalo tanya cos masih binggung

  • Selamat malam mas bro..

    sebelum melangka jau, padahal suda saya baca dan praktekan dan puyeng… he,he,he,,,,

    saya mau tanya ni….

    misalnya, blog A suda diterima jadi publisher adsense non hosted. Di saat yang sama diterima juga jadi publisher, adpulus, dan adsterra. Disaat yang sama blog A juga dihubunggi sebuah perusahaan, mereka tertarik mempromosikan produknya di web/blog A.

    Nah, yang saya mau tanya adalah:

    1. Apakah kita dapat mengatur agar ketiganya tampil bergantian pada satu lokasi, mislanya disidebar kanan atas secarah bergantian?

    2. Apakah kita bisa mengatur agar iklan bernilai tinggi dari adsense yang tampil pada lokasi yang disebutkan di di nomor 1 (di sedebar kanan atas) atau dengan kata lain iklan adsense bersaing dengan ikalan lainya?

  • Nah ini dia.. Saya masih tahap mempelajari seluk beluknya mas jhon…belum sampai pada action …masih garuk2 kepala soalnya mau mulai dari mana dulu..hehe..

  • mas untuk blog portal-uang ini mas pakai dfp ya? karena saya liat iklan di akhir artikel adsensia dot com itu ga berubah-ubah iklannya.

  • bisa bantu saya buat akun adsense mas? sudah 4 x resubmit masih ditolak juga.. padahal sudah saya rubah apa yang disuruh perbaiki oleh adsense.

    sampai patah semangat saya sama si adsense ini..

  • @waroong.
    apakah maksudnya menggunakan video sebagai creative di DFP? Jika begitu, sama saja dengan jenis creative lainnya, tinggal pilih Flash (format swf). ikuti pentunjuk selanjutnya.

  • Useful information. Fortunate me I discovered your website by accident, and I am stunned
    why this accident didn't took place in advance!
    I bookmarked it.

    my webpage :: blogtrekhoedep.wordpress.com/tre khoe dep