Pekerjaan Online Mudah, Dapat Uang Cepat dari Internet Tanpa Blog

Banyak orang ingin menghasilkan uang dari blog, tapi beberapa faktor telah menghentikan kebanyakan dari mereka untuk benar-benar dapat menghasilkan uang dan akhirnya gagal.

Tahukah Anda, bahwa 90% blogger tidak pernah menghasilkan $100 dari blog mereka?

Nah, bagaimana kalau saya katakan bahwa banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet tanpa blog?

Dan betul. Selain mengelola blog, banyak sekali cara menghasilkan uang melalui internet. Ada ribuan pekerjaan yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang dengan cepat dari internet.

Memang banyak di antaranya terbukti scam, tapi juga tidak sedikit yang benar-benar dapat Anda andalkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang secara online.

Nah, kali ini saya bagikan beberapa tempat, dimana Anda dapat menghasilkan uang dengan melakukan pekerjaan yang relatif mudah. Dan karena saya sendiri telah membuktikannya, saya menjamin bahwa ini bukanlah scam.

Dan inilah, situs yang benar-benar akan membayar kerja keras Anda:

Amazon Mturk
Ini salah satu situs untuk menghasilkan uang tambahan hanya dengan melakukan pekerjaan yang relatif sederhana dan mudah. Kebanyakan klien di situs ini berasal dari USA, sehingga bayaran yang ditawarkan termasuk lumayan tinggi.

Bayaran pekerjaan disini berkisar mulai $0,1 – $5.

Bukan jumlah yang ‘wah’ memang, tapi pekerjaan yang ditawarkan pun relatif sangat sederhana. Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda pilih, seperti mengunjungi website tertentu, menulis artikel, membuat transcribe dan lain-lain. Kebanyakan pekerjaan itu dapat Anda selesaikan hanya dalam hitungan menit dan Anda segera dapat menghasilkan uang.

kerja online mudah dapat uang dari Amazon MTurk

Salah satu pekerjaan yang banyak ditawarkan adalah video transcribe (menyalin output video ke dalam teks) senilai $3 – $5, menyelesaikan satu survey untuk bayaran sebesar $2, atau memberikan pendapat terhadap satu produk dengan nilai $2.

Kebanyakan tugas yang perlu Anda lakukan disini amat-amat mudah dikerjakan dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Dan jika Anda tertarik, berikut beberapa tips yang dapat saya berikan, agar Anda bisa menghasilkan uang dengan baik dari Amazon MTurk:

  • Hindari pekerjaan yang hanya bernilai beberapa sen saja, itu cuma membuang waktu saja. Fokus pada pekerjaan dengan bayaran $2 – $5 yang dapat Anda selesaikan dalam waktu singkat, sehingga Anda bisa memperoleh hasil cukup lumayan untuk bekerja selama 1 jam.
  • Coba melakukan beberapa eksperimen jika Anda masih baru. Nilai sendiri, apakah hasil yang diperoleh sepadan untuk waktu 1 jam yang Anda habiskan.
  • Transkrip file media, jika Anda mampu, akan memberi Anda penghasilan yang cukup besar (rata-rata antara $10 – $100 / job).

Anda dapat mendaftar secara gratis pada situs ini. Jadi, tidak ada resiko, dan tidak ada salahnya Anda langsung mencobanya.

MicroWorkers
Seperti terlihat dari namanya, MicroWorkers menawarkan pekerjaan-pekerjaan kecil (ringan, bahkan kadang cenderung sepele) yang bisa Anda ambil, dan begitu selesai, Anda langsung dapat bayaran.

Situs ini mirip-mirip dengan Amazon MTurk di atas, tapi rata-rata dengan range bayaran lebih kecil. Karena memang pekerjaannya pun bisa dibilang sangat-sangat mudah, seperti: mendaftar ke situs tertentu, mengomentari video Youtube atau blog, memberi rating aplikasi, menulis di forum, bahkan hanya perlu mem-follow akun Twitter dan sebagainya.

dapat uang dari internet mudah dengan kerja ringan di MicroWorks

Setelah pendapatan Anda mencapai $9, Anda baru bisa mengajukan pencairan melalui Paypal atau transfer bank.

Jadi, jika Anda memiliki banyak waktu luang dan ingin menghasilkan uang ‘recehan’ dengan melakukan pekerjaan yang sangat mudah, MicroWorkers dapat menjadi pilihan.

Selain dua diatas, sebenarnya masih banyak lagi tempat dimana Anda dapat melakukan sesuatu dan dibayar. Tapi, karena baru dua itu saja yang pernah saya jalani, maka saya hanya dapat merekomendasikan itu saja.

Namun jika Anda berminat, silakan cek sendiri situs di bawah ini:

  • SoftwareJudge. Selama ini, Anda tentu telah menggunakan begitu banyak software atau aplikasi tertentu. Nah, jika Anda memiliki pengalaman, dan ingin menumpahkan ‘unek-unek’ tentang aplikasi yang Anda gunakan, silakan tulis review (baik atau buruk) dan kirimkan ke sini. Anda akan dibayar sampai $50 / review. Tapi, Anda harus mampu menulis dalam Bahasa Inggris dengan cukup baik.
  • Triond. Ini seperti ngeblog. Bedanya jika Anda membangun blog sendiri, tidak ada jaminan bahwa Anda akan menghasilkan uang. Tapi di Triond, sekali tulisan Anda disetujui untuk dipublikasikan Anda akan mendapat bayaran dengan sistem bagi hasil. Tulisan Anda sendiri akan dipublikasikan ke berbagai situs / blog yang telah bekerjasama dengan Triond.
Kesimpulan
Jangan menunggu untuk mulai menghasilkan uang online. Take action sekarang juga jika Anda mau menghasilkan uang dari internet. Tidak peduli siapa Anda saat ini, seorang pelajar, pegawai swasta, pegawai negeri atau seorang profesional, mulailah sekarang juga.

Dengan begitu banyak pekerjaan yang bisa dilakukan, Anda dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan uang online. Pasti, dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan mudah di atas, tidak akan membuat Anda kaya raya dalam semalam, tapi paling tidak Anda memiliki tambahan penghasilan dengan memanfaatkan waktu luang.

Di awal-awal, mungkin keadaan tidak seindah yang Anda bayangkan, tapi sekali Anda berhasil mendapatkan uang online, maka Anda akan menyukainya. Justru pengalaman dari kegagalan, adalah pelajaran terpenting sampai Anda benar-benar menemukan cara yang paling nyaman, paling Anda sukai, untuk menghasilkan uang dari rumah melalui internet.

Bagi Anda yang memiliki skill atau keahlian khusus tertentu, saya sarankan untuk menawarkan jasa secara online dengan menjadi seorang freelancer.

Lebih jauh tentang freelancer, silakan eksplor artikel PortalUang pada kategori Sukses Freelancer.

Nah, giliran Anda. Punya pengalaman menghasilkan uang dari internet dengan mudah? Bagi pengalaman Anda melalui komentar. Sukses selalu.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

45 Komentar

  • Halo,
    saya mau nanya gan,
    kenapa ya review dari amazon kok tidak kunjung datang ke email? berapa lama Mturk melakukan review akun baru?
    terima kasih, mohon responnya

  • Ane semingguan daftar alamat benar semua (lengkap), sehari kemudian dapat email pemberitahuan, ditolak bos 🙂 , alasannya tidak bisa diungkapkan (katanya), saya daftar lagi pakai email beda, alamat sama, tapi pas country (negara) sy keliru tdk mengubahnya seperti yg otomatis US. Sehari kemudian sy daper email dan ternyata diterima, wkwkw …. 🙂 , sy daftar lagi pakai email terakhir (kebenaran punyai 3 email), seperti pertama alamat indonesia(country) reject lagi bos 🙂 , nah ada pertanyaan, klo sy pakai akun yg beralamat amerika (countrinya) kira2 bagaimana pembayarannya, ada solusi bos?trims,

    • entahlah bos, dan memang benar, itulah yg biasanya disebut akun US. yg relatif sangat mudah mendapatkannya. (entah bug entah apa pada sistem adsense). ada pun mengenai solusi, sy gak punya solusi apapun bos, krn memang sy blm pernah melakukannya. tp menurut sy, akan cukup sulit, krn harus mengisi form pajak, verifikasi PIN, dst.

  • mas boleh nanya gak?
    saya udah kterima di amazon mturk , tp pas udah liat job ,mau ngerjain jobnya , klik sana sini gak bisa mas ,
    mohon pencerahnya..
    trimksh

    • saya sudah lama sekali tidak aktif di sana. tp bila akun kita telah aktif, coba buka salah satu hits yg ada, lihat bagian paling bawah, ada tombol: Accept Hits. Lihat gambar: prntscr.com/ab9sfq

  • gan saya dah daftar tapi di tolak terus nih knapa yah,,,,,
    apa da triknya nih supaya bisa di terima di amazon mturk
    mohon dong kasih pencerhannya

  • om gee sya sudah kerja di amazon mtruk dan menyelesaikan tugas2 nya tp ko saya gk dpat earningnya yah…..
    padahal akun saya sudah terdaftar…..

    • ikuti petunjuk pada masing2 website-nya, krn antara satu dan lainnya berbeda prosedur dan cara kerjanya. Tapi intinya bekerja untuk orang lain dan dibayar untuk itu. Jika ingin lebih serius, bisa dengan menjadi freelancer sekalian.

  • saya juga daftar tidak bisa karena pilihan country nya hanya warga us aja ya, trus untuk microworkers kok susah bangt y gan verifikasi nmr hp nya saya sdh berkali2 klik send pin tpi tdk ada sms masuk….

  • itu yg amazon murk udah da bukti pembayarannya blum bos ? jangan-jngan scam trauma ikut bisnis online tpi ujung-ujungnya scam huhhh…

  • @eko.
    cara kerjanya, pilih job mana yg dipilih lalu kerjakan, udah gitu aja…

    untuk pertanyaan kedua, gimana microworkers tahu kalau kt sudah selesai mengerjakan, coba baca dg teliti penjelasan (brief) dari klien pada tiap2 job. Pasti ada petunjuknya disitu, krn setiap job beda2, tergantung dari klien masing2.

    misalnya, untuk job yg signup ke situs tertentu, kita biasanya diminta untuk copy paste email 'welcome' dari situs bersangkutan.

  • Mas Gee… ane udah daftar dan udah kerja utk Microworkers, supaya microworker tahu kida sudah kerja gimana.. teria kasih

  • saya coba dulu lh ,. tapi saya lebih tertarik bloger. kanrna di bloger saya bisa menulis dengan hobi saya visit yha gan fauzanpostal.blogspot.com/

  • @ale.
    Ya itu betul mas Ale.

    @afrid.
    ya itu bisa juga jadi pilihan. Namun, saya blm pernah mencobanya, jadi belum bisa menulis tentangnya 🙂

    @aan.
    oke deh, semoga sukses….

    itu maksudnya, jika barhasil mengirimkan 5 artikel lagi, nanti bisa mengintegrasikan akun adsense milik sendiri (jika punya).

    @daniel.
    ya setuju, semua akan mudah setelah dijalani….. sukses selalu juga buat Mas Daniel.

    @adibbian.
    ya betul. Pasti saya mampir kok.. 🙂

  • Saya tertarik dgn Amazon mturk. Tapi ngmong" Bener ITU 90%.
    Jangan lupa kunjungi balik htttp://udaadib.com Dan blogrupiaaah.blogspot.com

  • Sangat bermanfaat ni mas bro, memang mudah ketika sudah terbiasa menjalani semuanya ya…..
    Sukses selalu mas gee jhon

  • baru coba yang triond gara2 post agan, btw keterangan tentang "You are only 5 articles away before you can boost your earnings by integrating your Google AdSense account" itu maksudnya bagaimana gan?