Fokus pada Konten Abadi: Strategi Terbaik Membangun Blog Sukses

Kecuali Anda ngeblog tentang berita-berita terbaru pada pada topik tertentu, Anda mesti fokus untuk membuat konten atau artikel yang bersifat abadi.

Abadi disini artinya, bahwa apa yang Anda tulis bisa bermanfaat di hari ini, besok, bulan depan, tahun depan, bahkan mungkin 5 tahun yang akan datang.

Blog yang fokus pada berita atau event-event terkini, akan ‘mati’ dengan segera, apabila artikel berhenti di-updateย dengan frekuensi yang teratur dan konsisten.

Sebaliknya, jika Anda menulis ‘konten abadi’, orang-orang akan tetap membaca blog Anda untuk berbulan-bulan atau bertahun-tahun kemudian setelah Anda berhenti menulis, selama konten Anda memberi manfaat.

Tiga artikel di bawah ini, dapat membantu:

(Dah dulu, hari ini lagi ‘buntu’, hehe… tapi yang penting bisa nulis. Jangan lupa bagikan ke teman jika Anda merasa artikel ini ‘membosankan dan tidak berguna!’)

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

13 Komentar

  • Beruntung sekali saya bisa menemukan blog ini, tulisan2 nya bagus…terimakasih pak sudah sharing, saya ngeblog 2 th blm menemukan ‘jalan’ dapat uang. hehe#ngeblognya curhat melulu ๐Ÿ™

  • @cutting.
    salam kenal juga…. sayang sekali Anda tidak menyertakan nama pada komentar, ๐Ÿ™ tapi anyway…. terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan berkomentar.

  • Keren banget tutorialnya gan saya sangat terkesan banget dengan apa yang anda paparkan dalam blog ini,sangat inspiring tentang cara memasang menghasilkan uang di internet ini ,semoga saya bisa mempraktekkannya sebagai bahan uji coba belajar SEO.Sekali lagi terimakasih kawan.Salam kenal

  • Sebenarnya artikel ini bukan karena kebuntuan, melainkan faktor pendongkrak traffic, sebeb jarang sekali seperti ini, ini hanya improvisasi mas Gee Jhon, menarik sekali strateginya mas.

    Salut

  • Bisa dicoba nih konten abadi. Sudah ada beberapa ide tinggal kapans saja nih bisa diimplementasikan, semoga bisa segera

  • @afrid.
    hehe.. ya namanya jg manusia, pasti ada 'buntu'-nya. ๐Ÿ™‚

    memang sengaja dibuat pendek kok, untuk artikel yang panjang2, tunggu saja, sudah saya siapkan banyak kok. ๐Ÿ™‚

    kecewa? gapapa, tp jgn lama2 kecewanya ya?! ๐Ÿ™‚ sukses selalu..

  • lho kok dibilang buntu sih mas.
    kok tulisannya sampai disitu aja sih mas
    pendek sekali
    ngga kayak artikel artikel sebelumnya yg ditulis secara Profesional.
    kecewa saya dengan artikel hari ini