Blogging Dasar

Bila Tidak Mengerjakan Ide Terbaik Kamu, Maka Kamu Membuang-buang Waktu

Saya lupa dimana saya pernah menemukan motto ini pertama kali. Tapi itu kiranya tidaklah terlalu penting, yang terpenting adalah pesan yang disampaikannya, yaitu:

“Jika saat ini Kamu tidak mengerjakan ide terbaik yang Kamu punya, maka sesungguhnya Kamu telah membuang waktu percuma.”

Sebuah pernyataan yang sederhana, dan semua orang pun akan setuju dan tidak mungkin menyangkalnya. Meskipun kebanyakan dari kita, seringkali mengabaikannya.

Ide hebat itu telah ada, mengendap di kepala, tertuang dalam rancangan, namun Kamu merasa saat ini bukanlah saat yang tepat untuk melakukannya. Kamu menginginkan lebih banyak lagi pengalaman, sedikit tambahan uang, sedikit lagi jumlah pembaca harian, baru kemudian Kamu merasa siap.

Sementara menanti itu semua, Kamu memutuskan untuk mengerjakan hal lainnya, proyek atau ide-ide yang lebih kecil.

Itu sebuah kesalahan yang amat buruk!

Mengapa? Paling tidak ada 3 alasan:

1. Jika Kamu menunggu terlalu lama, bisa jadi ada orang lain yang melakukan ide yang sama, lalu merebut peluang yang seharusnya menjadi milik Kamu.

2. Selalu ada peluang dan kesempatan, tanpa pengalaman yang mumpuni atau tanpa permodalan yang besar sekalipun, Kamu mampu menjalankan ide hebat Kamu itu dengan baik.

3. Bahkan jika pun Kamu gagal, paling tidak, Kamu telah mengejar sesuatu yang besar, sesuatu yang sepadan dan berharga.

Untuk itu, singsingkan lengan baju dan mulailah mengerjakan ide terbaik Kamu saat ini juga! Atau jika tidak, apakah Kamu rela membuang-buang waktu untuk hal-hal kecil lainnya?

Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

4 Komentar