Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog Saya, Kenapa dan Bagaimana Mengatasinya?

Mengapa iklan Adsense tidak tampil di blog saya? Apa yang salah? Bagaimana cara mengatasinya?

Ini termasuk pertanyaan paling sering saya lihat di forum-forum Adsense. Hari ini saja di forum Indonesia Adsense Publisher Discussion, ada 3 orang yang menanyakan permasalahan serupa.

Kadang saya melewati saja pertanyaan tentang ini karena cukup sulit dan memakan waktu untuk mencari penyebabnya. Dan bagi masing-masing blogger penyebabnya bisa jadi berbeda sama sekali.

Namun hari ini, saya memutuskan menulis tentang alasan-alasan paling umum kenapa iklan Adsense tidak tampil pada suatu blog.

Sebelum mencari penyebab kenapa iklan Adsense Kamu tidak tampil di blog, sebaiknya Kamu login ke akun Adsense Kamu, dan pastikan tidak ada peringatan atau catatan apapun dari Google terkait penayangan iklan di akun Kamu.

Ketika iklan Adsense tidak tampil di blog, tidak sedikit blogger yang tidak memiliki petunjuk apapun bagaimana memecahkannya. Sampai sekarang pun, tidak ada tool tersedia untuk mengatasinya. Saya biasanya memeriksa secara manual terhadap blog bersangkutan lalu mencoba beberapa opsi untuk mencari apa yang salah.

Tapi dari pengalaman saya, berikut adalah 10 alasan paling umum mengapa iklan Adsense tidak tampil di blog Kamu:

1. Masalah akun hosted

Ini adalah alasan pertama mengapa iklan Adsense tidak tampil di blog. Jika Kamu memiliki akun hosted dan Kamu mencoba memasangnya di blog yang bukan mitra host Adsense, maka iklan Adsense tidak akan tampil.

Ini terjadi jika Kamu meng-upgrade blog blogspot.com Kamu ke custom domain. Sekali Kamu pindah ke custom domain, blog Kamu bukan lagi bagian dari platform hosted Adsense, karenanya iklan Adsense Kamu akan berhenti ditayangkan.

Cara upgrade dari akun hosted ke akun biasa, bisa Kamu baca pada:ย Cara Mendaftar ke Google Adsense.

2. Unit iklan baru

Apakah Kamu baru saja membuat unit iklan baru? Pada umumnya, iklan akan mulai ditampilkan 15 menit setelah unit iklan dibuat. Tapi terkadang, butuh waktu hingga 1 jam lamanya sampai iklan tampil. Untuk itu, jika Kamu baru saja membuat unit iklan baru, tidak perlu panik. Coba refresh halaman setiap 5 menit, dan jika setelah 1 jam iklan tidak tampil juga, baru Kamu berusaha cari apa penyebabnya.

Sudah sering mengalami ini saat seseorang menanyakan dan minta bantuan kepada saya, saya hanya mengatakan coba tunggu sampai 1 jam, dan biasanya masalah akan teratasi dengan sendirinya.

3. Skrip iklan belum terpasang

Ini mungkin terdengar aneh. Tapi saya benar-benar menemukan banyak orang mengeluh kenapa iklannya tidak tampil, padahal ia sesungguhnya belum menempatkan script Adsense di blognya.

Banyak orang menggunakan widget pada CMS yang digunakan untuk memasang iklan Adsense, dan ini sangat memungkinkan widget Adsense tidak bekerja dengan benar. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa source code halaman.

Klik kanan pada halaman, lalu klik “Lihat sumber halaman”. Sekarang coba cari script Adsense pada kode sumber. Apakah Kamu menemukan kode script iklan terpasang dengan benar? Jika tidak, coba periksa setting widget atau blog Kamu. Pastikan juga Kamu menggunakan PUB-ID yang benar dan script terpasang dengan sintaks yang benar.

4. Script asinkron

Apakah Kamu menggunakan kode iklan asinkron? Ini adalah tergolong script terbaru Adsense dan merupakan cara yang lebih efisien untuk menayangkan iklan, dan secara umum sangat bermanfaat untuk me-load iklan tanpa banyak mempengaruhi waktu pemuatan halaman.

Namun demikian, diketahui pula, bahwa kode asinkron ini memiliki masalah kompatibilitas dengan banyak script lainnya. Beberapa skrip lainnya, mungkin memblokir kode asinkron Adsense Kamu untuk menampilkan iklan.

Untuk itu, cobalah menggunakan kode iklan Adsense biasa, dan lihat apakah bisa bekerja dengan baik. Jika ya, baru kemudian Kamu cari script mana yang kira-kira bermasalah dengan skrip ย asinkron Adsense.

5. Terlalu banyak widget dan script

Apakah Kamu terlalu banyak menggunakan widget dan script di blog? Beberapa di antaranya mungkin memblokir iklan Kamu. Sebagai langkah awal, coba catat semua widget atau script yang Kamu gunakan di blog. Kemudian buang dulu semuanya. Cek, apakah iklan Adsense bisa tampil setelah memberinya waktu load yang lebih banyak.

Jika ternyata iklan dapat tampil, maka Kamu dapat menambahkan widget dan script tadi satu per satu, untuk menemukan mana yang bermasalah dengan iklan Adsense Kamu.

6. Tertutup elemen lain

Dalam beberapa kasus, saya menemukan blogger yang memasang iklan Adsense tapi tertutup oleh elemen lain pada halaman, yang disebabkan susunan DIV atau tag kontainer lainnya. Cobalah untuk memindahkan iklan Adsense pada lokasi lain dan lihat apakah iklan bisa muncul atau tidak.

7. Review tahap kedua

Google menerapkan 2 tahap review dalam proses persetujuan Adsense. Pada saat Kamu mendaftar, Kamu akan dapatkan jawaban cepat, persetujuan tahap pertama. Pada tahap ini, Kamu sudah bisa membuat unit iklan dan memasangnya di blog. Namun, alih-alih menampilkan iklan sesungguhnya, Kamu hanya akan melihat space kosong.

Nah, setelah iklan yang terpasang tadi mulai mendapat impresi, maka akun Kamu akan masuk ke daftar antrian, lalu pada gilirannya tim Adsense akan me-review-nya. Hanya setelah Kamu lolos dalam proses review kedua inilah, iklan akan ditayangkan.

8. Ads Blocker

Jika Kamu tidak melihat tampilan iklan, sementara orang lain melihat iklan di blog Kamu, maka ini bisa jadi kerjaan dari virus, antivirus atau aplikasi pemblokir iklan yang mencegah Kamu melihat iklan. Periksa ekstensi browser atau antivirus Kamu untuk melihat apakah mereka memblokir iklan.

9. Iklan pernah dinon-aktifkan sebelumnya

Jika akun Kamu sebelumnya pernah dinon-aktifkan menampilkan iklan di blog tertentu karena pelanggaran tertentu, maka butuh waktu hingga 48 jam agar iklan tampil kembali.

10. Verifikasi PIN

Jika pihak Adsense telah mengirimkan PIN tapi Kamu tidak memasukkan ke akun Adsense Kamu, maka iklan Kamu tidak akan ditampilkan lagi, sampai Kamu berhasil memverifikasi alamat Kamu.

Selengkapnya tentang PIN, silakan baca: Saya Belum Menerima Pin Adsense. Apa yang Harus Saya Lakukan?

Nah, itulah 10 penyebab paling umum mengapa iklan Adsense tidak tampil di blog Kamu. Sebagai tambahan, coba Kamu lakukan beberapa hal berikut:

  • Coba gunakan ukuran iklan berbeda
  • Coba lokasi penempatan lain
  • Coba pasang kode Adsense di blog lainnya, dan lihat apakah iklan bisa tampil
  • Coba pasang kode Adsense milik orang lain, dan lihat apakah iklan bisa tampil

Jika semua langkah di atas tidak juga menyelesaikan masalah, silakan ke halaman pemecahan masalah tayangan iklan Adsense. Semoga bermanfaat.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

618 Komentar

  • Mau nanya juga nih.

    Di akun adsense saya muncul notifikasi ky gini
    “Earnings at risk – You need to fix some ads.txt file issues to avoid severe impact to your revenue.”
    Terus aku pilih “fix now”
    dan disuruh nempelin ads.txt diblog
    semua udah saya pasang yah, done.

    Tapi, sampe sekarang kok masih muncul notifikasi itu.

    Padahal, blog saya berbasis google custom domain. alias pake hostingnya blogger.

    Sebelumnya pake wordpress org.

  • Iklan saya tayang hanya di jam jam tertentu mas. Jam 8 pagisampai jam 2 siang. Ini gimana mengatasinya ya. Selepas jam itu iklan saya tak tayang.

  • Kalo saya kadang iklan tidak muncul di sebagian artikel mas. Apakah itu berbahaya?

  • Sangat bermanfaat, saya udah bulak balik ngatur widget dan membuat iklan otomatis masih belum muncul , kemungkinan besar oleh krn akun saya pernah di suspend, dan belum sampai 48 jam, terimakasih artikel nya sangat bermnafaat.

    main ke blog saya juga yaa temen-temen

  • Saya bolak bali nyari cara adsense ngeblank , ketemu blog ini lagi. Tapi solusi lum ketemu. Uninit aktif tapi iklan ngeblank Mas.

  • ada kejadian aneh, kenapa hari ini kamis tanggal 11 oktober 2018 akun adsense saya tidak bisa dilihat diblog apakah blog saya kurang konten

  • wkwwk, artikelnya sangat bermanfaat . sempat kebingungan tampilan iklan cuma blank. ternyata ada review tahap kedua :V.

    baru tahu

  • Terima kasih, artikelnya bermanfaat..
    Saya menghadapi masalah di nomor 10. Saya belum verifikasi PIN dikernakan alamat yang saya gunakan di adsense, sudah bukan lagi alamat sekarang (saya sudah pindah). Saya coba masukkan alamat yang sekarang di GA tapi tetap tidak berubah. Bagaimana ya mengatasi kasus tersebut?

  • Saya memiliki blog baru dan mencoba memasang iklan adsense, tapi kenapa sudah lebih dari 24 jam iklan tidak muncul ya. Ada petunjuk lain bos gee???

    • Ya mas gie jhon sama di pasang blog lain gak muncul aku juga mau komentar ko galat ya gak bisa disini aja skalian

  • Om Jhon..blog saya pernah tayang iklan dr adsense,namun sehubungan blog yg sy punya sifatnya juala jasa maka sy perbanyak iklan-iklan sendiri utk menuntun calon peserta, lalu iklan adsense di non aktifkan dulu, tdk lama kemudian sy kosongkan semua iklan sy dan sy pasang lagi iklan adsense, kenyataanya sdh sampe 1 bulan ga tayang2, skrg mau coba bersihkan sesuai point 5 diatas, muncul ga yah..trims

  • kalau tidak munculnya di artikel saja.. gimana gan…. tapi kalau di home muncul. dulu pernah muncul tapi ketika masih blogspot

  • min, coba deh buka blog saya TAKENOE.COM iklannya kosong, saya kurang paham penjelasan anda, bisa bantu kenapa begitu adsensenya! bls ke email y

  • punya ku kok notifnya tetap dalam peninjauan ya kak ? padahal d blogger saya menerima ID akun dan klien ,tapi tetap saja gakbisa buat unit iklat. tolong bantuannya kak

  • ada yg aneh 2 minggu ini dengan tampilan iklan adsense yang suka maen petak umpet, kadang muncul kadang engga, sudah cobain tips mas diatas buat iklan baru lagi dan aktif tapi tetep aja klakuan si doi masih sama. apakah ada yang senasib ?

  • Permisi mas Gee Jhon, ijin tanya. Saya daftar adsense non-hosted lewat domain A. Iklan dipasang di domain B yang punya template sama persis dan sama-sama plaform blogger, iklan tidak muncul. Namun saat dipasang di domain C yang ber-CMS wordpress iklan muncul. Mohon saran solusinya mas.

  • saya sudah menerima pin adsens tp saya tidak membaca email tersebut dan saya kembali mendaftar ulang … sekarang blog saya masih di review kembali .. apa yang harus saya lakukan ? terima kasih

  • Assalamualaikum mas?
    ..
    Kenapa ya iklan adsense saya kadang tampil kada enggak, apa gara2 saya belum verif pin? atau ada yang masalah lain. Mohon bantuannya,..
    ..
    Pemberitahuan PIN baru 3 hari. Tapi iklan udah mulai tampil nggak!

  • Halo admin portal uang, mau tanya nih, saya kan sudah diterima adsense, iklan tautan yang saya pasang di homepage tampil. Tapi setelah klik artikel, iklan tautan tersebut hilang. Kira-kira apa yang salah?

  • halo mas…
    saya juga ada masalah yang sama, padahal di Account information status produk aktif: content, Admob, Penelusuran.

    saya sudah ganti dan pasang script iklan async dan yang biasa, tetap saja iklannya nge-blank gak muncul gitu.

    padahal sudah dua bulan di approve. kira-kira masalah sebetulnya apa ya mas?

      • saya seperti itu juga, tapi scriptnya saya pasang di blog lain muncul kok. trus saya harus ganti template om?
        mohon pencerahannya.

  • Makasih gan Infonya, saya mau nyanya bang Gee Jhon, Sayakan baru mendaftar adsense domain tld, Terus gak ada email masuk tapi dashbor pada adsense sudah aktif semua, tapi kok ID adsense dengn ID blog saya bedaya? dan juga saya berpikiran mungkin ini masuk tahap review ke-2 dan saya pasang iklan di sedebar udah berapa 1 harian gak muncul.. maksudnya gmana ini bang? makasih sebelumnya.

  • Mas Gee, mohon pencerahan. Kalo unit iklan udah dicopot dari blog, dan sudah dihidden juga di akun GAnya. Tapi laporan penayangan kok masih ada ya, walalupun gak banyak. Itu bakal berpotensi akun dibanned gak? Soalnya khawatir kehitung memasang lebih dari 3 unit iklan konten. Terimakasih

  • punya sy sdh sy pasang dan td mncul iklannya, malah ada emaildr adsense disruh menempelkan kode iklan, gmn ya mas?

  • Gan, kalau lagi proses upgrade dan unit iklan berstatus aktif apakah pertanda akan disetujui?..

  • Terima kasih banyak, mas Gee! Sy masih seorang blogger pemula yg ingin tw lebih banyak tentang Google Adsense. Artikel ini bermanfaat sekali.

  • Gan, blog saya belum diterima adsense terus biasanya saya pawang widget adsense bisa walaupupun blank, tapi stelah ganti template waktu mau pasang gk bisa, trus tombol simpan wadget adsense ngarahnya ke javascrip void 0, link itu keliatan di pojok kiri. Solusinya gmn ya?

  • Mohon pencerahan nih bang.. saya sudah daftar adsense melalui blogger. Trus di tab “penghasilan” disuruh membuat layout iklannya. Tapi pas saya sudah memasang kok tulisannya iklan tidak dapat dipasang ??

  • Mas bisa minta tolong apa masalah iklan adsense saya tidak muncul di blog. sudah lebih 4 bulan saya tunggu iklan juga masih blank putih. adsense bisa saya akses dan sudah berjalan mendekati ambang batas pembayaran $100 . tolong cek blog saya _kicaumania-plat-ae.blogspot.co.id/

  • saya sudah sering daftar google adsase tetapi di tolak berkali kali. akan tetapi tiba tiba saja iklan di blog saya tampil tampa ada nya pemberitahuan dari email adsanse. apakah ini google adsanse saya si sudah di terimah, mohon penjelnsanya min

  • Saya daftar adsense lewat youtube.stlh di trima blog saya kaitkan,dan dapat code iklan.bgtu di pasang,iklan tak mau muncul.

    Mohon penjelasannya.
    Trima kasih.

  • Ass. Mohon pencerahannya gan adsen saya tiba tiba gak tampil. Usia adsen baru 3 bulanan, padahal masuk akun adsen bisa gan. Gimn solusinya ya…trims

  • Sama halnya dengan blog di website saya adsensenya masih putih, menampilkan produk inovasi teknologi terbaru Tapi saya gabungkan dengan review Berita berita yg lain.

  • Mass saya mau tanya nih. Saya sudah beberapa bulan buat blog. Tp di blog saya .iklan tidak pernah muncul. Padahal pemasangan kode sudah benar. Tapi penghasilan di google adsense saya berjalan.

    Pertanyaan saya. Kenapa iklan di blog saya ga pernah muncul gt loh.
    Mohon pencerahannya ๐Ÿ™‚

  • Mas, Saya daftar adsense Blognya saya tautkan dengan akun Adsense Youtube, Dan berhasil, tapi iklannya gak muncul di blog saya, hanya kotak putih saja. Bagaimana solusinya gan?

  • Nanya jga. Wktu sya dftr GA melalui email B, dibalas ktnya informasinya sama dgn akun GA yg disetujui melalui email A. Apkah tndanya sudah diterima?

    Sya dftrnya melalui blogspot. Tapi saat memasang widget iklan adsense, kok tidak tampil iklannya, apakah krn domainnya ya, ini _matematikakubisa.info?

  • Apakah menonaktifkan iklan di dashboard, iklan lainnya akan muncul mas? kebanyakan iklan jadinya ctr hanya dikisaran 0,8%,akun saya nonhosted.

    • kalau ctr tergantung penempatannya saja mas, memang susah meningkatkan ctr, saya ada beberapa blog tp hanya 1 blog yang ctr bisa bagus, mnurut saya 0.8% itu dah lumayan, tingkatkan aja visitornya mas biar penghasilan meningkat

  • Hal yang sama juga terjadi di blog saya . dan tidak muncul iklan nya semoga cara di atas dapat membantu .trimah kasih info nya

  • gan saya mau tanya kenapa iklan adsense saya yang muncul cuma warna dan ukuran aja iklanya,mohon bantuannya

  • akun ads youtube saya disetujui,kemudian daftar ads lewat blog,disetujui jg .,,,tapi diblog kagak muncul kenapa ya,maaf newbie.di google ads nya,ada peringatan bahwa akun ads hanya untuk menayangkan iklan di youtube

    • iya mas klo dah disetujui lewat youtube klo mau dipasang harus di upgrade ke non hosted, klo blognya masih pakai domain blogspot harus ganti domain TLD dulu

  • Saya ngajuin adsense sudah satu minggu lebih tapi kenapa di akun adsense saya tidak ada menu ad unit untuk mendpatkan kode iklan

  • saya juga lagi ngajuin lagi mas…
    setelah bolak-balik di tolak oleh adsense, sekitar 5 hari yg lalu saya ajukan lagi..
    masih pakai blogger tapi dah custom domain..
    Mohon pencerahannya mas Gee…
    saya masih daftar pakai akun yg sudah bolak-balik di tolak, kalau masih dalam tahap 1 apa iklan sudah muncul di blog..?
    Karena sampai sekarang saya belum dapat pemberitahuan by email tentang lulus dan tidaknya.. terus terang masih heran kok lulus tahap 1 nya lama bangets..
    Atau saya salah duga ya…jangan2 ini sudah memasuki review ke 2…

  • Mas mau tanya. Iklan adsense saya sudah tayang sekitar 3 hari yang lalu tetapi saya belum menerima email aprove dari google.

    Penghasilan tertaksir di dasbor google adsense terus berjalan sampai hari ini dan iklan sudah muncul bahkan bisa saya pasang pada blog lain punya saya. Iklan di dasbor juga sudah berstatus aktif.

    Kemudian saya download aplikasi adsense dan ada notifkasi bahwa akun saya masih ditinjau dan katanya anda akan melihat ikaln blankndi blog anda.

    Notifikasi ini membuat saya bingung apakah saya sudah diterima atau belum? Sementara iklan saya terus tayang sampai saya buat pertanyaan ini……

    • Kasusnya sama seperti punya saya, di hari yang ke 7 malahan tiba2 iklan blank. Di dashboard jadi today sofar tidak berjalan. Tetapi iklan masih aktif. Padahal udah dapat email,selamat iklan anda sekarang sudah aktif dari google adsense.

  • saya mendapat peringatan “Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi”
    ini apa yang saya harus lakukan.
    saya mendaftarkan blogger dan youtube ke adsense secara bersamaan. saat di terima, saya mendapat peringatan seperti diatas.
    mohon pencerahannya ????

  • Sudah saya coba berulang ulang belum juga muncul iklan adsense nya…bagaimana solusinya mas…
    Mohon petunjuknya.
    Mohon check blog saya berikut ini:
    _catatanlukito.blogspot.com

    Terima kasih

  • Gan mau nanya…
    Kenapa di blog saya tidak kelihatan iklan nya.. tapi Area iklannya ada… soal nya saya pasang di bawah n da samping

  • gan mau tanya sya pnya blog, blog ini saya daftarkan ke adsense agar bsa mnampilkan iklan tapi saya daftarkan di akun adsense yang dulunya buat dari youtube. setelah browsing kmn2 ksimpulannya blog sya hrs sya upgrade domain ke dmain TLD apa itu benar gan? sedangkan di menu adsense saya ada tlisannya seperti ini “Anda saat ini memiliki akun khusus host, jadi kode iklan ini akan tampil sebagai ruang kosong di luar situs mitra host”. khan iklannya saya tampilkan di domain .blogspot gan tapi iklannya masih tetep kosong itu kenapa? mohon bantuannya terima kasih

  • Mas saya mau tanya ini pusing…
    Di pengaturan tata letak iklan adsanse sudah bisa di seting.. tapi knapa kok di halaman web saya ga mucul? Apakah ini masih review atau ada kasalahan. Tolong pencerahan nya

  • Permisi saya mau tanya. Saya mendaftarkan blog dan youtube saya ke GA secara bersamaan dengan email yang sama. Namun balasan yang cepat dari youtube. Kemudian saya tunggu balasan di email untuk persetujuan GA pada blog namun tidak ada setelah seminggu. Nah setelah seminggu di GA youtube ada code iklan pada ad unitnya.. itu code iklan untuk apa ya? kok saya terapkan di blog adanya malah kosong gak muncul iklannya.. mohon pencerahannya ya.

    • kalau mau diterapkan ke blog, blognya harus domain TLD terlebih dahulu baru upgrade adsensenya ke non hosted, jika sudah diterima sepenuhnya baru bisa muncul iklannya mbak

  • Permisi mas gee mau tanya, sya pnya akun adsense dulu daftarnya dari youtube, sekarang sudah dapat sekitar $75 dan sudah verifikasi pin. Penghasilan $75 itu dihasilkan dari channel youtube saya (blm pernah pakai blogger). Sekarang saya sudah kaitkan dengan blogger dan iklannya tampil kosong. akun adsense itu milik email “S” saya sedangkan blogger yg saya kaitkan milik email “D”. pertanyaanya apakah bisa blogger dengan akun beda seperti itu dikaitkan dengan ke adsense yg berbeda akun? dan kenapa iklan saya masih tampil kosong mas? sebelumnya sya daftar adsense menggunakan akun “D” tapi ditolak alasannya karena “terdapat klik tidak valid”. Tp sekarang sdh sya kaitkan dgn akun adsense milik email “S”. Tolong diperiksa mas gee ini blog saya _debraogami.blogspot.co.id/ . Terima kasih mohon jawabannya ๐Ÿ˜‰

    • untuk akun adsense yang didaftar melalui youtube tidak bisa langsung digunakan pada blogger namun domain harus diganti terlebih dahulu ke domain TLD, setelah diganti ajukan upgrade akun adsensenya. semoga membantu

      • owh gitu, semisal blog saya diganti dengan domain tld yang dot tk (.tk), (.xtz) gitu apa bisa ms gee?

      • Khan adsense yg daftar dr youtube adalah akun hosted gan, trs adsense hosted bisa menampilakan iklan di youtube dan blogspot. kalau blog sya .blogspot apa tdk bisa gan? khan akun adsense.a hosted? mhon bntuannya maf jika kata2 sya berliut” ๐Ÿ˜‰

      • jika daftar lewat youtube tidak bisa ditampilkan diblogspot begitu saja harus diganti domain TLD terlebih dahulu webnya baru minta di upgrade ke non hosted adsensenya

      • satu lagi gan : ). 1 akun adsense non hosted apa hanya bisa menampilkan iklan di satu web/blog saja?

      • Terima kasih infonya mas gee sgt brmanfaat. Tanya 1 lg ms ๐Ÿ™‚ . Semisal sya beli domain di rumahweb, ada yg 1 tahun spacenya 250MB, ada yg 500MB, ada yg 1GB, ada yg 2GB. space itu berpengaruh dibanyaknya postingan saya ya ms gee? smisal sya ngeblog sampe buanyak hingga 1000 artikel, kalau pake yg spacenya 500MB apa muat ms? isi postingannya ada yg pke video, gambar, sprti itu ms. Tlong bimbingannya

      • One More gan ๐Ÿ™‚ . Saumpama sya sdh beli domain .xyz dan sudah sya psang di blog dan sudah bisa menampilkan iklan di blog saya yg berdomain tersebut. Kemudian suatu saat sya ganti domain saya dgn .com. Iklan adsense yg sdh tampil tadi, ditampilkan di blog yg ganti domain .com (Sebelumnya .xyz ganti ke .com) tadi apa msh bisa gan? atau ada tahap review lagi? Mhon bimbingannya gan ๐Ÿ˜‰ terima kasih

      • klo akun adsense sudah non hosted bisa dipasang di youtube maupun diblog manapun selama blog dan video youtube tidak melanggar kebijakan aman

      • 1 lagi gan kalau sudah ganti domain .xyz apa pengaruh ke kecepatan blog tersebut saat di akses? soalnya sblm sya ganti ke .xyz (Masih .blogspot) kecepatan saat diakses cepet bgt, setelah ganti ke debraogami.xyz, agak melambat sedikit gan.

      • Okey terima ksih gan. Saya tanya di sini responya selalu baik dan menambah semangat saya untuk ngeblog. Jangan lupa mampir gan ๐Ÿ™‚ _debraogami.xyz/

      • Permisi gan numpang tanya lagi ๐Ÿ™‚ . Akun adsense yang didapatkan dari blogger (Mendaftar adsense dari blogger) itu jenis akun adsensenya Hosted atau Non Hosted gan? Kalau non hosted brarti bisa menampilkan iklan langsung ke domain TLD tanpa pratinjau? Kalau hosted, apa iklannya bisa ditampilkan di youtube gan?

      • One more gan ๐Ÿ™‚ . Suka q tnya d sini jwaban pasti 1 hr. Pertanyaannya : sya pnya gmail “A” gmail tersebut dulu sya buat maen youtube tapi sekarang youtubenya di blokir (tidak bisa buka youtube dengan akun “A” tersebut ada peringatan sperti ini “tidak dapat mengakses produk google”/akses telah ditangguhkan) pdhal videonya buatan sya sndiri tntang tutorial vb.net ๐Ÿ™ . Trs skarang gmail “A” tersebut mw sya dftarkan adsense lewat blogger, apa itu bisa gan? apa akun ytube yg di blokir trsbt berpengaruh ke lama, proses, diterima/tidaknya pendaftaran google adsense tersebut gan? Trimakasih mhon d bimbing trs ๐Ÿ™‚

  • bang iklan diblog saya kadang muncul bebrapa detik saja trus hilang lgi mau tanya penyebab kenapa ya??? maklum blog sya masih tahap review bang.

  • mohon maaf mas. mengganggu.hehe saya punya web tokobukuanemone.com, saya sudah pasang plugin adsense, tetapi sbelum pasang plugin adsense, saya sudah daftar adsense terlebih dahulu. Nah masalahnya setelah saya pasang plugin adsense, iklannya cuma blank kosong. gimana ya mas?. akun saya sudah aprove, soalnya pendapatan dari yutube dapat.hehe

  • Gan aku mau nanya, ini dah hampir 1 blan kok adsense masih tahap review ya..? terus dasbor dalam akun GooAds nya banyak tidak aktif? Ada solusi gan..?? thx sblumnnya

  • Gan lihat blog gw dong, kenapa iklannya tidak muncul juga, padahal scrip iklan sudah di pasang, tapi iklan tidak mungkin juga, di adsense iklan tetap seja tulisan ” BARU ”
    mohon di check ” reviewgame18.blogspot.com ”
    Kasihan masukan gan untuk bisa menampilkan iklannya

  • Mas Andre

    Dari 10 masalah di atas tidak ada yang seperti kasus saya.

    Saya mohon solusinya,

    begini pertanggal 13 Des Akun non hosted google adsense saya disetujui secara penuh. Kemudian saya menempatkan unit iklan di blog dan berhasil muncul. Kemudian sehari kemudian tiba-tiba akun adsense saya tidak bisa diakses.

    Setelah saya cek di inbox email ada pemberitahuan berisi “Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.”
    (saya akui memang pernah mengajukan dua kali akun adsense dengan dua email berbeda, tapi blog yang sama)

    Sejak itu iklan tidak muncul. lalu saya mengajukan kembali akun adsense saya yang non aktif. hari ini saya berhasil masuk dashboard akun adsense. masih terlihat unit iklan aktif dan saldonya masih ada, tapi ya gitu mas, Iklan saya tidak muncul lagi.

    Apa yang sebaiknya saya lakukan?

    Mohon solusinya terima kasih sebelumnya.

    • punya blog lain, coba mas e clear cache semua browser, ulangi dari awal dan coba juga pasang iklan di blog lain bagaimana hasilnya dengan unit iklan baru

  • Kalau saya masalahnya adalah iklan tidak tampil di postingan artikel berbahasa daerah (Sunda). Di halaman lain yang berbahasa Indonesia iklan tampil. Kira-kira apa penyebabnya dan solusi agar iklan tampil di halaman berbahasa daerah bagaimana?

  • gan saya udah lama iklannya gk muncul, dan saya iseng mencoba buat blog baru, san ternyata hasilnya sama, iklan tidak muncul juga, tolong di kunjungi gan ” reviewgame18.blogspot.com ” iklannya gak muncul juga, udah berjam jam, padahalah code dari adsense sudah saya pastekan di widget,

  • waw spektakuler, setelah berjuang sendiri bagaimana memunculkan iklanku.. akhirnya bisa juga. tinggal nunggu hasil review

  • Mas bisa minta tolong ?? Tolong donk review blog saya kira2 apa yg salah dari kode iklan yg saya pasang .. soal nya udh 8 jam lebih iklan gk tampil .. cuma halaman polos aja memanjang ke bawah .. ceritanyakan saya baru buat unit iklan baru dan saya copy kide iklan nya di dlm template .. selebihnya saya atur2 dari dasbor blogger penempatan iklan di bawah postingan dan sidebar namun udh 8 jam lebih masih saja polos

      • Ntah lah mas gk ada notifikasi lg .. yg masuk ke email .. cuma beberapa bulan lalu aja .. ada email masuk 3x penolakan .. dan smpet di nonaktifkan .. krna klik tidak valid .. namun bbrpa bulan trakhir saya ajukan lg dgn email lain namun masih blog yg sama .. cuma yg tdi nya nonhost jd d host .. tpi aneh nya blog yg saya dftarin yg bukan nonhost gk di approv mlh sampe skrng msh dlm antrian .. dan yg di trima malah yg nonhost .. jd apa penyebab nya mas ?? Ada solusi nya ? .. apa saya hrs nunggu 48 jam sprti yg saya baca di form GA ?? .. atw gmna ..

  • Mas, minta tolong, iklan di blogku kok belum muncul ya? sudah mau seminggu nih, ngga ada email masuk juga. Saya minta sarannya, kalo boleh bantuannya, terima kasih.

    • ditunggu saja gan, ini masih seminggu biasanya malah ada yang 2 bulan lebih ๐Ÿ™‚ semakin banyak yang mendaftar adsense mungkin review juga masuk antrian jadi agak lama. atau untuk mereview blog agan memerlukan waktu sedikit agak lama

  • Ane ada website A dan B, nah di web A iklan tampil tapi di web B tidak tampil padahal create adsnya sama tapi tidak aktif-aktif. Adsense juga sudah full approve. apakah web B ane itu kena banned google atau gimana gan?

    • ditunggu saja mas ๐Ÿ™‚ nanti kalau status sudah aktif juga muncul ๐Ÿ™‚ saya juga seperti itu, jika mau cepet muncul ya pakai unit iklan yang lama saja ๐Ÿ™‚

      • Mas mau nanya, di akun gmail sya ada 4 blog yang tld cuma satu, terus yang masih blogspot saya daftarin ga dan tidak ada email masuk, lalu saya iseng buka ke adsense tapi bisa masuk , lalu sya coba ambil scrip iklan dan pasang di blog tapi iklan blank ga muncul. Itu artinya gimana ya, soalnya belum ada email masuk, apakah masih tahap review, coba di kontrol gan _barangtronik.blogspot.com

  • saya belum dapat email tapi udah bisa kelola dashboard adsense mas. Baru review ke 2 ya? tapi udah saya pasang iklan dan belum muncul

    • tergantung gan ada yang 2 minggu sudah full approved atau 1-2 bulan ada sampai 5 bulan ๐Ÿ™‚ bahkan dulu saya sendiri gak sampai seminggu sudah full aprove

  • mau tanya suhu,, sebelumnya iklan saya tidak tayang karena belum verifikasi pin,,,, Nah sekarang saya sudah verifikasi pin berhasil,,, kira2 berapa lama iklan bisa tayang lagi suhu,, mohon pencerahanya

  • Sangat bermanfaat informasinya Mas Gee. Masalahnya saya juga sering mengalami blank iklan Adsense pada blog. Salam kenal ya dari saya..

  • mas misi mau tanya, saya kan daftar adsense via youtube langsung diterima, bisa nggak kalau gmail yang aku daftarin tadi di youtube buat blogger. blog saya masih domain blogspot, saya dah nyoba tapi saat buka bagian menu penghasilan disuruh signup lagi ke adsense setelah signup anehnya bisa langsung masuk dashboardnya adsense tanpa ada persetujuan ataupun review juga email pesan dari GA, mohon maaf kalau kepanjangan, ditunggu balasannya, trims…

    • nambah lagi mas beda masang iklan adsense pakai widget adsense sendiri dengan html/javascript apa ya ? dan pas saya masang pakai keduanya sama-sama nggak muncul, trims…

      • untuk pasang iklan adsense di blogger mas pakai widget adsense yang sudah ada. kecuali mas sudah punya akun adsense non hosted bisa pakai widget itu.

      • dan untuk pasang adsense di blog perlu review tahap kedua, kalau blog dianggap layak otomatis iklan akan muncul jika tidak akan dapat email balasan blog tidak layak dan harus dilakukan pembenahan.

    • sepertinya harus ganti ke domain TLD dulu mas, misal .com jangan di subdmoin. kalaupun bisa, mas bisa coba klik menu penghasilan / earning di blognya ada tidak. kalau sudah ada tinggal tambah widget adsensenya. ntar otorisasi aja blognya dimenu setelan situs saya.

      • tentang otorisasinya mas, saya dah nunggu lama bener kok belu dapet jawabannya yak kira-kira dah 3 minggu, saya daftar non-hosted GAnya pakai domain .fk, trus tentang iklannya saya pasang dua-duanya mas pake widget HTML(unit iklan saya) ama widget adsense kedua belum muncul iklannya, kenapa ya?, terima kasih…

      • kalau masih 3 minggu masih normal gan minimal 4 mingguan paling banyak, kecuali blog agan mudah untuk di review mungkin agaak cepat. untuk sekarang review tahap kedua minimal 1 bulan gan. jadi jangan buru buru santai saja sambil bikin konten dan ningkatin visitor. percuma punya akun tapi pendapatan perbulan $ 0,1 bahkan $0 ya kan ๐Ÿ™‚

  • bro bisa minta tolong ini ? akun google adsense ku sudah di stujui tapi iklan di blog ku tdk muncul2 , bisa ka kamu bantu perbaiki dulu? mohon bntuannya bro,

  • Thanks infonya kang..
    aku kira kalau baru buat unit iklan, setelah di pasang langsung aktif ๐Ÿ˜€
    keburu heboh sendiri.. haha

  • Mas, mau tanya
    Kenapa ya iklan saya sudah aktif tetapi blank, 2 minggu sebelumnya gak ada masalah iklan tayang kok 2 hari ini blank, tidak ada pemberitahuan apa-apa di email maupun di dashbord GA, tidak ada notif jg di GA, saya cek akun GA saya juga tdk di ban
    mohon bantuannya mas,

  • Mas saya mau tanya ko saya sudah memasukan kode iklan yg sudah di parse di html tapi iklan sama sekali tidak muncul….

  • kak mau tanya kan saya buat blog baru nih saya mau masang iklan tapi pas saya ketik website saya gk bisa masuk ke adsense. itu kenapa ya?

  • Gan saya mau tanya,
    Saya sudah pernah daftar adsense lewat blogspot & ditolak saat review tahap 2. 5 bulan kemudian saya tingkatkan blog saya menjadi TLD & daftar adsense lagi dengan ID publisher yg sama.

    Tapi sampai sekarang belum ada jawaban apapun dari google. Saya sudah pasang kode script adsense di blog menggunakan tools HTML, tapi saya ragu, soalnya di blog tidak terlihat blankspace sama sekali. Kira-kira kenapa ya gan?

    Dulu waktu daftar pertama kali, pernah lihat blankspace iklan adsense sebelum akhirnya ditolak.

    • lah coba mbak telusuri dari point point diatas satu persatu, apakah akun hosted dan dipasang diselain blogger atau masih tahap review kedua atau malah kode belum terpasang dengan benar, coba di ditelusuri dulu mbak

  • mantep mas infonya , jan detail tenan.
    Kalo baru buat unit iklan itu tegolong yang belum aktif ya mas berarti klo udah aktif seharusnya udah tampil ya mas?

  • satu blog saya tdk bisa tampil iklan tapi blog lainnya tampil. dgn akun GA yg sama apa kira2 penyebabnya bos?

    • hhmm… coba cek pemasangannya bos. mungkin masalahnya cuma di situ. dan pastikan akun adsensenya adalah non-hosted jika dipasang di blog dg TLD.

  • mas mau nanya , kenapa pada blogspot dari .com berubah ke .co.id, itu apa yang harus kita lakukan ya mas?

    • tdk ada yg perlu kita lakukan, memang dr dulu pun begitu. blogspot akan otomatis diredirect ke domain country / negara, spt blogspot.uk tuk inggris, .my tuk malaysia, dst. kebetulan indonesia baru diterapkan tahun lalu.

  • salam mas gee, mau nanya ni, pada saat memasukkan kode iklan adsense pada html blog tu terdapat kode yg eror pas di pratinjau , erornya di bagian { } lebih tepatnya di “async” nya, itu gimana cara mengatasinya ya mas?

    dan satu lagi mas , misalkan blog kita sedang di tahap review ke dua, trus kita mau ngubah nama alamat blognya namun tetap diblogspot , apakah nntinya pas sudah disetujui, trus kita ubh harus di review lagi ole pihak adsense?
    makasih banyak mas, mohon pencerrahannya,

  • assalam mualaikum admin , kenapa iklan tidak mau tampil di web saya , tapi kalau di account mitra google mau tampil nya.

  • bro gee jhon, blog saya iklan ads unit ga mau tampil, tapi iklan unit link tetep tampil, kenapa ya kira-kira

  • blog saya sudah di terima adsense langsung muncul iklan tapi tiba-tiba tidak muncul lagi hingga saya menulang-ulang pemasangan iklan tapi tetap tidak muncul. bagaimana ya…

    • perlu diketahui, saat daftar dan pasang iklan pertama kali, iklan memang muncul, dan itu bukan berarti telah diterima sepenuhnya, tapi baru masuk review. tunggu balasan dari adsense.

      • punya saya sudah mendapatkan balasan dari adsense, yang mengatakan selamat sekarang iklan sudah hidup tapi iklan sudah satu minggu belum tampil.

        apa solusinya ?

        template asli bawaan google
        akun non hosted
        iklan dipasang otomatis oleh adsense

        mohon jawabannya, terima kasih

  • blog saya belum terdaftar adsen tapi kok sudah muncul iklan , trus apakah yang saya lakukan gan ?

    • itu biasanya iklan bawaan dari template. coba cek di setting template-nya, pasti ada kode iklan yg terpasang. nah, klo dah ketemu, hapus saja.

  • om mau tanya, iklan sudah dipasang dan statusnya active…setelah itu iklan muncul di blog saya. habis itu saya buat iklan lagi dan saya pasang, statusnya new belum aktif…

    pertanyaannya jika iklan sudah statusnya di ga active itu masih tahap peninjauan ulang ya dari team google…?
    dan kalau satu iklan ditempel lebih dari satu di blog apakah gak ada masalah?

    • jika akun adsense-nya sudah full approve, maka iklan akan muncul dan gakan direview lagi. memang setiap kali membuat unit iklan baru, perlu menunggu beberapa menit – jam, agar iklan mulai tampil.

  • Bang mohon pencerahannya.. Saya dafdaftar adsence lewat youtube. Sudah si setujui.akun adsencenya saya tautkan ke blog.unit iklannya muncul tapi munculnya cuma di laptop dan komputer,gak muncul di smartphone(hp).itu gimana bang kok gak bisa muncul di hp..
    Mohon pencerahannya bang..saya galau tingkat dewa nih bang..

    • hmmm.. apakah menggunakan blogger? dan apakah tuk tampilan mobil menggunakan template versi mobile? sebaiknya gunakan template responsiv, dan tidak perlu mengaktifkan versi mobile.

  • Saya mengalami masalah pada adsense tapi, belum teratasi…iklannya enggak muncul, yang disebutkan diatas tidak ada semua? kira-kira apalagi ya mas? mohon pencerahannya

    • yakin hal-hal di atas tidak ada yg cocok dg kondisinya? Apakah benar2 sudah menerima email pemberitahuan dari Adsense bahwa pengajuannya sudah disetujui sepenuhnya? Karena 99% orang yg mengeluh ke saya bahwa iklan gak tampil, adl karena emang mereka blm di-approve.

  • Mas, saya kan udah daftar permohonan, karena tidak ada notifikasi apa-apa selama dua minggu, jadi saya diamkan. Kemudian saya baru tahu ternyata harus pasang kode iklan. Lalu saya pasanglah di sidebar.php.

    Beberapa menit kemudian iklan muncul (bukan cuma space kosong). Terus saya iseng utak-atik dengan cara bikin unit iklan baru dan pasang di content.php (entah benar entah tidak pemasangannya, cuma coba pengen iklan ada di bawah postingan pas) dan yang di sidebar dihapus. Terus iklan tidak muncul.

    Lalu saya labil lagi hapus yang di content, dan pasang ulang yang di sidebar. Sekarang sudah ber jam-jam gak muncul-muncul iklannya (tidak juga dengan space kosong).

    Bagaimana menurut Mas?

    Trims ๐Ÿ™‚

    • saat kode pertama kali dipasang, memang iklan muncul untuk beberapa saat bos, itu hanya tuk membuktikan bahwa pemasangan kode telah benar. tapi setelah itu iklan akan menghilang lagi, sampai benar2 disetujui setelah ditinjau oleh tim adsense.

      • sama banget kasusnya, udah daftar tapi ga ada balesan apapun, udah hampir 3minggu malahan.
        cuma yang ga ngarti apaan itu php? maksudnya kode iklan diakun adsense itu yang udah dibuat bukan bos? terus dimasukan tambah widget java/html ya? dan setelahnya baru mulai ditinjau? mohon masukannya. Makasih sebelumnya

      • ya betul bos, prosesnya memang spt itu, daftar pertama, suruh pasang kode iklan, kode iklan telah terpasang baru direview, jika diterima iklan akan muncul, jika ditolak iklan gakan muncul, dan bisa mengajukan ulang.

  • Min ane udah ada email selamat akun telah aktif sepenuhnya tinggal nunggu iklan muncul, ntah sampe 2 hari iklan kg muncul” min padahal udah pasang di tataletak kenapa min ane bingung ๐Ÿ™

  • malam gan , mohon bantuan nii, saya sudah copy paste kode iklanya di widget tapi iklan gak juga muncul? mohon pencerahan apa ada yang salah? saya coba tanya di blog lain blom dijawab nii

    • adsense-nya sudah disetujui full blm? Kalau sudah, ada email pemberitahuan khusus bahwa iklan akan tampil dan akun telah disetujui sepenuhnya.

  • Artikel nya sangat bagus dan berguna sekali untuk pemula seperti saya. jgn lupa mampir di blog saya ya gan..

  • maaf mas ada 2 pertanyaan, maklum newbie

    1. kalo unit iklan cuma 1 bisa dipasang lebih dari 1 tempat di website ngk ?

    2. saya kan pasang unit iklan cuma 1 mas, kalo nanti unit iklan ini lolos review ke 2 kan iklan.nya tampil mas, nanti kalo saya buat unit iklan ke 2 berarti di review lagi sama google mas ?

    trimakasih,

    • 1. bisa bos, tp itu kurang bagus, krn nanti sulit untuk mengukurnya (melacak kinerjanya).
      2. oo.. tentu tidak bos. review itu cuma sekali saja. jika sudah disetujui, boleh membuat unit iklan berapa pun, (maksimal 500).

  • ok, mas berarti review tahap ke 2 ya, mau tanya juga kalo menulis komentar dengan link website itu berpengaruh ngk sama ditolaknya adsense, trimakasih

  • mas, mau tanya saya baru daftar adsense dan sudah di aktifkan iklannya tapi kok ngk muncul di website ya, trmakash

  • review tahap ke 2 brapa lama ya mas gee soalnya saya udah nunggu 3 hari blm dpet jawaban..yang saya daftarkan adsense non hosted…udah bisa mengakses dashbord dan mmbuat 1 unit iklan dan sempat beberapa jam kemudian blank..

    maksimal harus mnunggu brpa lama ya mas?

  • klu GA nya sudah full aproved gan….buat unid iklan sudah, namun sudah sehari unik iklan masih new belum berubah jadi active, supaya active gmn caranya ya gan….apakah ada pengaruh dr template blog?

    • klo sudah full approved, pasti iklan bisa tampil. jarang sekali iklan gak muncul krn faktor template. kalau masih penasaran, masukkan saja kode iklannya di dalam posting (pake mode html), jika masih tidak muncul, ya berarti blm disetujui.

  • humm.. thanks infonya.. akun adsense saya baru mendapat persetujuan tahap pertama, berarti masih harus menunggu review ke 2 ya mas bro.. sudah beberapa hari pasang script ads belum juga terima email.. semoga antrian reviewnya segera sampai di blog saya..

  • Mas mw tanya, kenapa ya iklan d blog saya tidak muncul, padahal account Adsensenya sudah full approve lho,. . .

    pertama kali saya daftar adsense itu jam 12 selang 10 menit githu iklannya langsung muncul mas, setelah itu saya buka blog saya dibeberapa pc pada server tempat yang sama, tetapi setelah selang beberapa jam kemudian iklannya sudah gak muncul lagi . . .gimana thu kira2 solusinya mas ๐Ÿ˜‰

    please hlp. . .

    • itu artinya belum disetujui bos. Sudah full approve itu kalau sudah menerima email pemberitahuan yg menyatakan bahwa pengajuan disetujui dan iklan yg sebenarnya akan muncul. Kalau blm menerima email itu, ya berarti belum.

      Muncul iklan saat pertama kali daftar lalu pasang kode, itu cuma pengecekan awal untuk membuktikan bahwa kode telah terpasang dg benar. Setelah itu hilang lagi, sampai ada persetujuan.

      • jadi gimana sulusinya ya mas ?, soalnya saya daftar google adsense awal bulan satu kemarin, belum ada kejelasan, trus saya juga tidak menerima pemberitahuan apa2, Account Hosted sayapun aman-aman aja saya check…..

  • malah saya tidak bisa upgrade akun adsense.
    di situs dan otorisasi tidak tersedia untuk submit domain TLD nya, seperti gambar ini 3.bp.blogspot.com/-mvh-rdYF8gQ/Vs5aIF7quDI/AAAAAAAACKQ/Tn-4euiLPxQ/s1600/ot.jpg
    punya solusi mas ?

  • Saya punya problem berat mohon dijawab , saya memiliki 3 situs 1 domain tld dan 2 lagi masih .blogspot.com , saya memiliki akun adsense nonhosted , kemudian saya coba pasang di domain tld saya iklan tidak muncul, namun ketika di preview di menu tempalte blogger muncul, saya pikir tertutup elemen lain jadi saya coba pakai tempate bawaan tetap tidak muncul tapi di preview muncul, karna tidak muncul saya coba tampilkan di blog .blogspot saya dan kedua duanya muncul , yang jadi pertanyaan apakah benar akun hosted tidak bisa dipasang di akun berdomain tld? walalapun seharusnya bisa, tapi kenapa tidak muncul mohon jawab problem saya mas

    • akun hosted tidak untuk menampilkan iklan di TLD. Melainkan harus upgrade dulu, dg mengajukan blog TLD-nya untuk direview, Jika disetujui iklan baru akan muncul .

  • Mas mau nanya , saya kan daftar GA lewat TLD .dan sudah bisa masuk ke akun saya
    ..Tapi KOk iklannya gk tampil tampil
    mohon bantuannya
    kunjungi
    sepuluh3.tk

  • terimakasih jawabanya bos,,maaf terpaksa
    mo tanya lagi ne,,hehe maaf banyak nanya, newbi boss..
    begini mas saya memakai template free , setelah saya gonta ganti sekarang dapat yang pas, ketika saya buka blog saya iklan adsensenya muncul, pertanyaan saya apakah itu iklan adsense milik saya atau punya orang yang bikin templat ya mas.. soalnya saya cek di google adsense di bagian iklan saya semuanya masih status baru..

    • cara paling mudah, pertama cari widgetnya, dan lihat kodenya lalu cocokkan dengan id-pub adsensenya. Jika iklan di dalam posting, coba cari di dalam template. Gunakan fungsi pencarian (Ctrl+F), ketik saja: adsby… nanti akan ketemu kode iklan adsense. Cocokkan lagi ID-PUB adsense-nya. Jika berbeda berarti bukan punya sendiri.

    • atau langsung dari halaman posting yg ada iklannya tersebut. buka di chrome, tekan Ctrl+U tuk membuka kode sumber. Cari kode: ” adsby ” dan lihat kode ID-PUB Adsense yg tercantum, sama gak dg milik sendiri.

  • mas gee bisa kah daftar adsense menggunkan email lain yang tidak dikaitkan dengan blog kita.?

  • terimakasih jawabanya bos,,
    mo tanya lagi ne,,hehe maaf banyak nanya, newbi boss..
    begini mas saya memakai template free , setelah saya gonta ganti sekarang dapat yang pas, ketika saya buka blog saya iklan adsensenya muncul, pertanyaan saya apakah itu iklan adsense milik saya atau punya orang yang bikin templat ya mas.. soalnya saya cek di google adsense di bagian iklan saya semuanya masih status baru..

    • sebenarnya sudah banyak sekali yg mengulas hal ini bos, googling aja. tp prinsipnya mudah sekali kok, masuk ke akun adsense, buat unit iklan baru, ambil kodenya dan pasang di blog. bisa melalui widget html/teks bisa jg ditempatkan di dalam template.

  • Mungkin karena salah satu masalah di atas sehingga adsense tidak muncul di blog saya. Tks infonya, gan.

  • owh gitu terima kasih mas, tetapi beneran kan gak papa, soal nya nanti pas ngirim verifikasi pinnya atas blog yang mana mas kan rencara mau saya pasang di 2 blog sebelum ferivikasi pin agar cepet tembus 10 $ apa enggx melanggar mas ? bingung saya butuh pencerahan mas

  • mas minta sarannya, saya sudah seminggu lalu di terima google adsense, tetapi syarat untuk verifikasi PIN nya kan harus nunggu saldo mencapai 10$ tetapi blog yang di terima tersebut trafiik nya masih dikit jadi lama untuk dapat 10 $, nah kebetulan saya punya blog satu lagi yang memiliki traffik yang lumayan mas, nah boleh enggak sebelum verifikasi PIN adsense, Iklan tersebut saya pasang di 2 blog, dengan tujuan biar cepat nambah saldo saya dan lebih cepat untuk verifikasi PIN adsense. di tunggu y mas jawaban nya dan sarannya terima kasih

  • mas mau tanya, saya dulu setahun yang lalu daftar adsense lewat youtube, tetapi tidak ada masukkan email dari google bahwa saya di terima, tapi anehnya dari youtube ada penghasilannya dan iklannya. setelah saya coba yang blog, malah lebih susah, bahkan saya dikatakan melanggar karena tag dan saya udah coba terus, akhirnya 5x gagal di tolak adsense mas.. solusinya dong, web saya sekarang masrafi18.tk/

    • mengenai daftar dari youtube, memang tidak ada pemberitahuan spesifik bos. krn begitu video telah dimonetis, daftar adsense itu sudah otomatis, gada review, gada apa2, otomatis saat itu jg dibuatkan akun adsense.

      tentang blognya yg ditolak berkali2… entahlah, sy tidak yakin domain .tk bisa diterima untuk pengajuan adsense. jadi sebaiknya ganti ekstensi domainnya.

  • Gan kalau yang saya alami adalah saya daftar adsense lewat akun youtube dan sudah tampil iklan di youtube Saya, tapi setelah Saya buat unit iklan untuk blogspot , space iklan cuma kosong, setelah satu minggu lebih status iklan menjadi siaga, dan iklan masih kosong, tapi pada saat edit unit iklan di blog yaitu di sidebar, iklan terlihat dalam jendela pop up pengeditan iklan . Source code halaman sudah bener sama persis sama kode iklan di adsense Saya. Apa ada solusi gan? ini terjadi diketiga blog Saya gan. (belum dapat email full aprove dan belum dapat email pin).
    Terimakasih.

    • ya memang berarti belum disetujui bos. tunggu saja. Tapi kata kabar, jika awalnya adsense untuk youtube, maka harus upgrade ke adsense reguler (non-hosted), tentu dengan membeli domain sendiri.

  • Salam
    Aku br dpt email kalau adsense aku ditolak..?
    Tp aku tidak tahu itu utk blog yg mana. Krn dlm satu email ada beberapa blog. Atau apakah itu artinya bawah penolakan adsense berlaku utk semua blog dlm satu akun email.

    Aku msh bisa log in ke google adsense dan bisa buat iklan baru. Tp ternyata stelah aku copy codenya, yg muncul hanya space blank….

    Kalau google adsense kita uda ditolak, kita masih bs buat item iklan baru ya kak?

    Salam

    • bukannya di email penolakan ada tertera disebutkan blog mana yg diajukan? Ya… meski ditolak, kita masih tetap bisa masuk ke akun dan membuat unit iklan baru, tapi iklan gak akan muncul sebelum disetujui.

  • Mas mau tanya, kenapa dibagian header (dibawah logo tepatnya), itu di website sudah saya taro google ads. Nah tapi kenapa dibeberapa mobile tidak keluar ? Seperti ukuran layar handphone yang semakin kecil menjadikan adsense tidak keluar lagi. Saya bingung nih dengan kendala ini. Mohon bimbingannya

    • Saya tadi coba buka, iklan tetap tampil di handphone ko bos. Bisa jadi iklan tidak tampil, krn hal. blm diload sepenuhnya, atau kendala koneksi yg lambat. Bisa juga krn bawaan theme, dimana pada ukuran tertentu, iklan di header tidak ditampilkan. Tapi dari yg sy lihat tadi, iklan tetap tampil kok.

      • Iya mas ternyata ada masalah di ID publisher kemarin. Sbb ya, soalnya gak ada notif.
        Jadi ternyata kalau iklan gak muncul dan gak di banned itu bukan berarti dari masalah google adsense tapi karena kode dan ID publisher gak sinkron dengan javascritnya.

        Semoga ini bisa membantu yang lainnya ya ๐Ÿ˜€

        Oh ya, saya ada kendala lagi nih, kenapa udah satu minggu pemasangan awal adsense tapi kog tidak jalan ya untuk hasil klik nya ?

        Saya lagi mondar mandir nyari bantuan, mohon sarannya yang ini, terima kasih ๐Ÿ˜€

        Semoga sukses mas blog nya

  • Mas, saya sudah mendapatkan PIN Adsense, dan sudah melakukan verifikasi PIN, tapi iklan tetap tidak muncul di Blog saya, kira2 apa ya penyebabnya ? Mohon dibalas.

    • apakah tadinya iklan tidak tampil karena masalah verifikasi pin? Atau ada penyebab lainnya? Coba cek di bagian pelanggaran, apakah ada pesan di sana.

      • Saya tidak tahu mas, selama ikut adsense iklan tidak pernah muncul di blog saya. Saya kira setelah verifikasi PIN, iklan akan muncul tapi tetap tidak muncul juga. Dibagian pelanggaran juga sudah pernah saya periksa, tapi saya tidak menemukan pesan pelanggaran apa pun disana.

      • Oh iya, akun Adsense saya juga saya gunakan untuk monetisasi beberapa akun Youtube dan iklan muncul disetiap akun Youtube tersebut serta sudah memberi sedikit penghasilan sampingan bagi saya.

        Apakah menggunakan adsense untuk Youtube berpengaruh pada blog saya ?

        Saya juga menggunakan akun adsense saya tersebut untuk memonetisasi beberapa blog, tapi tidak satu blog pun yang muncul iklannya.

        Apakah jika menggunakan satu akun adsense untuk memonetisasi beberapa blog menjadi sebab tidak munculnya iklan di Blog saya ?

      • o0o… ok. Sy mulai mengerti permasalahannya. Tadinya saya sempat bingung, ketika menjawab bahwa iklan di blog blm pernah muncul, tapi sudah dapat PIN, Itu yg sy bingung, krn utk dapat PIN kan harus ada saldo min. $10. Tapi ternyata itu dari Youtube.

        Oke, berarti yg terjadi adalah, bahwa akun adsense nya sampai saat ini, masih hanya tuk youtube, Dimana pengajuan tuk blognya blm disetujui / diterima. Jadi, silakan ajukan lagi blognya untuk ditinjau, jika sudah dapat email pemberitahuan bahwa blognya disetujui, iklan baru akan muncul.

        Masalah adsense yg digunakan untuk youtube dan blog, gada masalah. Dan memang seharusnya spt itu., Kita cukup punya satu akun saja. Baik tuk youtube dan blog sekaligus.

  • Gan saya jadi bingung sudah hampir sebulan saya utak utik adsense gak nemu juga pada hal saya sudah ada kodenya tak pasang di blog dan web gak muncul-muncul petunjuk dari mana-mana saya pelajari gak hasil juga…..gimana ini..blegedes banget

    • webnya di otorisasi lagi gan… ini aku kasih link cara otorisasi web support.google.com/adsense/answer/65062?hl=id

    • Taronya dimana mas iklan adsensenya? WordPress atau blogger ?

      Kalau wordpress biasanya ada masalah script dengan tema nya. Kadang javascript di beberapa tema wordpress yang bikin google adsense gak jalan, jadi perlu di manualin.

      Kalau gak mau repot, ganti tema aja hehehe

      Semoga membantu dari pengalaman saya

  • Oiya mas, kalau match content di adsense itu yg gmn ya mas?
    apakah ada di web ini yg pakai fitur iklan itu?

  • mau tanya nih mas.
    kira2 berapa lama review kedua baru disetujuai?
    sudah 15 hari lebih saya daftar google adsense tetapi iklan nya masih blank tidak tampil.

  • mas saya udah daftar adsens…
    iklannya sempat muncul cuma sekitar 2 jam habis itu gak muncul-muncul lagi….
    kayak mana ya cara ngatasinya

  • Gan, Admin, gimana nih solusinya?

    Iklan nya masih belum tampil2 jg, sdh sy coba cek pke ke blog, masih sama belum muncul jg. Mhon pencerahan dan bantuanyya gan. Trmksh.

  • Gan, Masih tetap belum muncul gan? sdh saya di 2 situs, namun msh tetap gak nampak iklannya. solusinya gimana gan? trmksh.

  • Selamat siang gan admin, maaf saya mau tanya nih, tgl 23 kamarin, saya baru ada balasan dari google adsense, mohon disimak lebih detail, apakah sudah bisa dipasang atau bagaiaman?

    Harap tempatkan kode iklan Google
    AdSense di situs Anda adsense-noreply@google.com – Feb 23
    to instansi.com AdSense Sekarang saatnya menerapkan kode iklan Anda Kami lihat Anda telah berhasil membuat unit iklan pertama, tetapi belum menempatkan kode iklan di . Langkah ini diperlukan untuk sepenuhnya mengaktifkan akun Anda. Harap masuk ke AdSense untuk mendapatkan kode iklan bagi unit iklan yang Anda buat, dan kemudian tempatkan kode tersebut di situs Anda. Jika Anda yakin telah menerapkan kode iklan dengan benar, tetapi server kami masih belum melihatnya, pastikan bahwa kode berada di laman yang menerima lalu lintas dari pengunjung situs Anda. Untuk bantuan lebih lanjut, harap lihat Panduan Penerapan Kode kami.

    1stCTA Tempatkan kode iklan

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    Pesan ini dikirim dari alamat email khusus pemberitahuan yang tidak menerima email masuk. Jangan balas pesan ini. Jika ada pertanyaan, kunjungi Pusat Bantuan Google AdSense untuk menemukan jawaban atas pertanyaan umum.

      • siang mas gee. saya mendapat email yang sama seperti diatas yaitu silahkan tempatkan code adsense. padahal saya telah menempatkannya 2 minggu lalu. namun saya hanya menempatkan kode asinkron di header saja di bawah head. sedangkan iklannya saya tdk lagi menggunakan kode itu.
        apakah itu berpengaruh?

  • Kemarin iklan dari google Adsense sudah muncul di blog. Saya coba akses dari HP teman saya dgn URL blog saya dan memang iklannya muncul di blog saya kemudian saya coba klik 2 iklan yang ada, setelah itu beberapa saat kemudian iklannya menjadi tidak ada lagi, sehingga saya buka akun Google Adsense saya bahwa dikatakan saya telah melanggar kebijakan Google Adsense, saya lupa kalau penayang tidak boleh mengklik iklan sendiri dg cara apapun. Apa Anda ada solusi agar iklan saya bisa muncul lagi di blog? Saya blogger pemula dan belum terlalu mengerti tentang Google Adsense. Permasalahan saya seperti pada no. 9 di Artikel yang Anda tuliskan.

    • Tu bs jadi memang blm disetujui sepenuhnya, jd iklannya hilang lagi. Sayangnya telah melanggar kebijakan adsense. Bisa mengajukan banding bila memang akun dinonaktifkan. Tp dr pengalaman 99% banding akan ditolak jika berupa pelanggaran klik.

  • Oh ya, Bang, aku bermasalh di No 7, review kedua. Itu kira-kira berapa lama ya konfirmasinya? Terima kasih banyak, Bang, sebelumnya ๐Ÿ™‚

    • Itu tergantung dengan kualitas blog sendiri. Karena sekarang banyak terjadi kecurangan bermain Adsense di Indonesia, sehingga publisher Indonesia agak susah daftar Adsense. Biasanya 4 mingguan untuk standarnya.

  • tanya kang, ini saya kan punya akun ads hosted yutub. terus saya upgrade ke non host, udah 17hari kok belum ada kabar ya?malah unit iklan di dasbor adsnya jadi idle.
    (#FYI sebelum upgrade ini, aq pernah di tolak 6kalinan, dan review keduanya paling lama seminggu aja)
    mohon pencerahnnya kang

  • Selamat malam kang…salam sukses selalu
    Ijin menanyakan kang:
    – Pada awalnya akun saya sudah bisa tampil iklan tapi tahap kedua gagal ada pemberitahuan email terus saya daftar lagi melalui akun yang sama kang tapi sudah 2 hari ini iklan saya masih tertulis New hehehe belum Aktiv. Apakah bermasalah jika blogs yg saya ajukan lagi adalah blogs yg sdh pernah di tolak?

    Sekian dan terima kasih kang ijin pencerahannya

  • Salam kenal mas saya newbie adsense.
    adsense saya kenapa masih blank setelah hampir seminggu.
    saya udah coba tipsnya tapi masih blank. apakah karena emang belum bisa tampil atau karena template atau karena postingan atau karena apa yah? mohon pencerahannya terima kasih.

  • semalam pas pertama pasang adsense iklan muncul pas pagi udah blank
    kira” kenapa ya mas ?
    saya pake blogger

  • mas gee di blog saya iklanya kadang muncul kadang engga. sehingga beda page view dan impression nya smpe 50% (impression lebih kecil). padahal cma pasang satu unit iklan.
    dan di blog saya yang lain, dipasang iklan dari adsense yang sama (kode ukuran sama) tapi PV sama inpressionnya tidak jauh berbeda cuma 2%.

    bisa dijelasin penyebabnya mas gee?

  • Oooh iya, ternyata ada yg menanyakan hal yg sama diatas komentar saya, sudah terjawab kok mas gee, salam kenal. Oh ya, tambahan mau nanya mas, blog saya membahas obat obatan, tetapi tentang profil obat gitu mas, misalkan kegunaan, dosis yg dianjurkan, efek samping dll, dan itu obat bukan jenis obat terlarang, apakah masuk kategori yg akan melanggar TOS?

  • Mas Gee, sebelumnya saya udah masang kode yg emang diwajibkan ya pada saat review, dan emang tampilannya blank,setelah seminggu kemudian saya mndptkn email : anda kini menampilkan iklan adsense, sekarang lakukan beberapa langkah cepat untuk meningkatkan pendapatan.

    Disana saya disuruh membuat iklan, dan dibuatlah iklan baru dan dipasang, tetapi blank dan status “new” sedangkan iklan yg wajib dipasang seminggu yg lalu itu udah ga ada lagi. Itu maksudnya apa ya mas? Makasih sebelumnya

    • ya. beberapa kali sy dapat pertanyaan serupa. dan menurut sy, itu hanyalah email optimasi otomatis krn kode iklan telah terdeteksi oleh sistem. Tapi yg jelas itu bukan email penerimaan/persetujuan.

      • Bang penyebab peringatan ini karna apa ya ? 2.bp.blogspot.com/-piKL7MYoV1k/VrncbvDFGBI/AAAAAAAAAXU/bjnLPpBGM18/s1600/tanya.jpg , Tolong di lihat bang

      • maksudnya yg pita merah? ya itu pemberitahuan bahwa akun adsensenya hanya bisa digunakan tuk youtube saja, jika ingin menampilkan iklan di blog, ajukan blognya dg memasukkan url blog. ikuti saja petunjuknya.

      • saya pake Blogspot Bang , kalo gak salah otoriasasi situs kan buat yang non hosted ? terus Kalo Saya mau bataklan dan Hilangkan Pita merah itu Gimana caranya Bang? mohon Jawabannya

      • Maaf mas. numpang nimbrung disini aja,, karna permasalahannya sama dengan saya,, setelah blog sya earning, dan berhasil dari blog, sya buka di adsense, ada pita merah tertulis sm dengan mas Dollar Hunter,isinya
        (“Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi”)
        saya isikan URL blog saya, keluar lagi tulisan
        “URL tidak boleh berisi mitra host ‘blogger.com’. gimana solusinya mas..?? mksh

  • Aku point ke 7 mas, kira-kira berapa lama sih tahap review ke 2 ya mas ?? masa sampe 1bulan ??? ๐Ÿ˜ฎ

    • Normalnya sih 3-7 hari, tp sy pernah dengar ada yg baru dpt pemberitahuan setelah 1 bln. Jd gada salahnya tunggu dulu sampe 1 bln, sambil terus memperbaiki blognya

  • mau nanyak mas dulu blog saya makek adsense dari akun adsense lama saya,, sekarang mau saya rubah ke akun saya yang baru tapi malah gak bisa muncul tulisan “Maaf. Terjadi kesalahan saat kami mencoba menerapkan widget AdSense ke blog Anda.” saat saya coba pengalihan akun. mohon bantuannya

  • Selamat sore mas , saya mau tanya , beberapa hari yang lalu akhirnya saya bisa mendaftar google adsanse terus disuruh menempatkan beberapa iklan dan selama 1jam iklan terpasang di blog saya tapi setelah itu menghilang , tidak ada email apa-apa dari google jika blog saya sedang dalam tahap review ke-2 atau bagaimana ,tapi saya langsung mendapat email mengenai pembayaran dan dalam waktu beberapa menit iklan sempat tayang di blog saya , sudah mendapatkan hasil sekitar Rp. 2rb , di dalam estimates earning , jujur saya bingung itu ada masalah apa terhitung saya masih pemula sekali di dunia blogger , apa yang menyebabkan iklan tidak juga muncul ya mas ? Mohon bantuannya

  • Gan, ane semalem sudah dapat email kedua dr GA, dan Adsense ane uda full approved. DI email itu juga dikasih petunjuk untuk segera pasang iklannya.
    Ane uda pasang iklan di web ane dr semalem.
    Tapi sampai skrng blom keluar iklannya.
    Ane uda coba di beberapa blog ane lainnya.
    Kira2 knp ya gan?
    Thx

    • Email pemberitahuan tuk segera memasang unit iklan, itu bkn email persetujuan sepenuhnya. Itu batu tahap pertama. Blog msh akan direview. Jika disetujui, iklan baru akan tampil

      • maaf ralat mas Gee.
        ini email kedua dri GA, subjecnya: “Anda kini menampilkan iklan AdSense โ€“ sekarang lakukan beberapa langkah cepat untuk meningkatkan pendapatan”

        Kl yang email pertama dr GA, Subjectnya : “Harap buat unit iklan pertama Anda di Google AdSense”

        Jadi saya sudah 2 kali dapat email dr GA.
        Kl yg pertama memang benar isinya tentang tinjauan GA ke blog saya.

        Mohon pencerahannya mas.
        Suwun..

  • Bang Gee Jhon, ini blog saya : christianadiwidjaja.blogspot.com. Saya sudah pasang google adsense di sebelah kanan post tapi kenapa tidak muncul yaa ? Padahal waktu pertama kali saya setting google adsense di sebelah atas dan sebelah kanan dari pos bisa muncul. Terima Kasih.

    • apakah akunnya sudah dsetujui sepenuhnya. Sy sudah tak terhitung mendapat pertanyaan kenapa iklan adsense tidak muncul, rata2 masalahnya karena memang belum disetujui sepenuhnya.

      • Cara mengetahui bagaimana Bang Ghee Jhon ? Saya juga masih bingung. Saya dari blogger jadi tulisannya “Hosted Account”. Apakah saya masih harus menunggu disetujui dari Google Adsense karena tidak ada pemberitahuan sama sekali di email maupun di website Google Adsense. Yang saya heran, kenapa waktu pertama kali saya pakai Google Adsense, iklan bisa terlihat dan uang sudah masuk ke akun saya di Google Adsense, 2 jam kemudian Adsensenya sudah blank dan tidak ada uang yang masuk lagi meskipun page viewnya ada. Bang Ghee Jhon ada line atau fb ? Supaya lebih flexible kalau saya ada pertanyaan. Terima Kasih.

      • ya betul bos, masih harus menunggu persetujuan dulu. mengenai pertama iklan bisa tampil, ya memang spt itu prosedurnya. kemudian iklan akan hilang lagi, sampai ada persetujuan penuh.

      • Terima Kasih Mas Gee John buat tanggapan komentar yang super cepat. Saya tunggu semoga disetujui.

  • Mas bro..Apa benar jika kita mengkaitkan blogspot ke akun adsense youtube ,,jika pengkaitan sukses tetap iklan tidak mau tampil? mohon pencerahannya

  • Mas bro..blogspot say udah diappored GA, wegdet juga sudah saya tempatkan..tapi ketika diklik lihat blog kok ndak muncul…

    Mohon pencerahannya,,maklum saya baru pemula

  • gw pengen penerangan

    gan ceritanya gw sudah bisa buat iklan untuk google adsense, trus gw harus bisa capai 10dollar biar dapat pin dari google

    masalahnya, iklan google adsense yg gw pasang cuma berupa ruang kosong dan gak menunjukan iklan dari google. 10 dollar itu didapat dari cara lain?

    thx gan.

  • Permisi Mas Mau Tanya NIh Kemarin Saya Buat Akun Addsense BIsa Nampilin Iklan waktu itu . TRus Buat Baru Akun Addsense ny Trus ga bisa Ditampilin iklannya tapi di addsense status iklannya ada . padahal akunnya hosted ๐Ÿ™ tlong bantuannya mas

  • seperptinya kasus saya jawabannya ada pada no 7, sebab setelah blog sya daftarkanke GA langsung diterima, dan saat itu juga iklan GA muncul di blog, namun keesokan harinya tiba2 iklan itu sudah tidak terlihat lagi

  • mas, saya mau nanya. kan saya pakai widget adsense untuk iklan tampil diblog saya . nah pas pertama kali itu berhasil mas iklan sudah tampil, 1 jam kemudia iklan yang tampil di blog saya hilang padahal di GA itu status iklannya aktif?

      • Yang di remove bukan webnya mas, tapi yang saya maksud url pihak ke-3. tadinya saya pake url pihak ke-3 infokerjaglobal.com dan sekarang sudah saya remove dan url nya kembali ke awal yaitu infokerjaglobal.blogspot.com. gimana mas?

  • gan kalau review kedua berapa lama ya, soalne ane belum nerima email dari seminggu lalu setelah pasang iklan ?

  • saya pun sama demikian mas, sudah daftar adsense dan selang beberapa menit sudah ada iklan tayang dari berbagai spot yg saya pasang, tapi setelah setengah jam berikutnya semua iklan blank. apakah menunggu persetujuan dari google atau ada kesalahan ya? mohon pencerahannya

  • mau tanya ni om, awalnya saya buat aplikasi pd salah satu developer android, setelah selesai disitu ada fasilitas Admobnya, iseng iseng sy daftarin pake email “A”. tau tau dapat email dari admob dan dapat id pub admob, setelah itu saya daftarkan lagi lewat youtube pake email “B” dengan pay name sama dngn ads yg ada admobnya. dan ads for youtube disetujui. tp setelah sy daftarkan adsensenya ada peringatan email terkait dg akun lain yang disetujui. bingung dah… tp yg dari youtube terdapat tulisan hosted, yang dari admob tidak ada tulisan hostednya. karena asumsi saya yg tdk ada tulisan hosted berarti Non Hosted makanya saya coba dafatrin ads pake TLD. dan bisa nyambung tp ga muncul iklannya sejak 4 hari yg lalu sampai sekarang

    • Sy krg paham dg kronologisnya. Tp yg jelas satu org tdk boleh memiliki dua akun adsense atau lebih. Dan google memiliki perangkat yg dpt mendeteksi kaitan antar akun yg dimiliki org yg sama.

  • Sepertinya pertanyaan saya sudah mulai terjawab semua berdasarkan artikel yang saya baca di atas. Semoga saja seperti itu. Terimakasih. Sudah sedikit legah nih…

  • Om Gee Jhon
    Mau Tanya Nih,…
    Dulu sekali saya pernah belajar bikin blog pakai wordpress,…dan sekarang sudah tidak aktif lagi.
    Saya dulu juga lupa apakah saya mendaftar adsense atau tidak karena waktu itu saya belum tau tentang adsense (2012). sekitar 3 tahunnya saya bikin lagi, dan saya coba untuk daftarkan adsense, namum tidak di terima karena setelah di cermati ada kesamaan data antara yg saya daftarkan dengan yg dulu. Langsung saya cek waktu itu ke email yg lagi 1 dan ternyata saya sudah punya adsense non hosted. pertanyaan saya : apa bisa itu di pakai di blog yang baru? karena blog aslinya sudah mati????.

    Mohon bantuanya Bang, karena hari ini saya sudah hapus akun adsense hosted yang dari youtube, saya mau kaitkan dengan yang non hosted.

    Makasih Bg Gee Jhon, semoga sukses selalu

    • Bisa bos. Tp krn akun hosted hanya bisa digunakan utk youtube dan blogspot. Jika ingin memasangnya di blog dg TLD, harus diupgrade dulu ke akun reguler.

      • Maaf om Gee Jhon, maksudnya harus di upgrade ke akun reguler itu ke Non Hosted?… mungkin saya belum paham tentang ini.
        Tapi Akun Adsense yang pertama sudah Non Hosted, cuman waktu saya coba iklan ga muncul om….

        Maaf Yaa om, soalnya saya bingung. Apa itu bisa di pakai atau saya hapus dan mengajukan yang baru. Mohon bimbingannya.

      • Jika iklan blm muncul, itu bs karena memang akunnya blm disetujui sepenuhnya. Bisa ajukan ulang blognya. Dan ya, yg dimaksus akun reguler adl akun non-hosted.

  • Mantap Gan Artikelnya

    blogspot saya mungkin sedang masa review
    jadi iklan belum tampil

    cuma anehnya kode iklan dipasang di blog tld kok bisa tampil Gan

    mohon pencerahannya

  • Mas mau nanya,akun adsen saya lagi tahap review kedua, tp selalu di tolak,katanya ada gambar yang berhak cipta,ada situs medsos, sperti fb dll.
    Pertanyaannya; apa gambar yang saya upload ke postingan yg jd masalahnya? Gambarnya saya ambil dari google. Trims..

    • Jika disebutkan demikian, ya bisa jd tu yg jd masalah. Krn memang kita tdk boleh menggunakan gambar milik org lain. Bila pun harus menggunakan gambar dr hasil pencarian, pastikan hanya menggunakan gambar yg bebas hak cipta atau boleh digunakan kembali.

  • Script responsive jg sering jd penyebab… D Chrome muncul iklannya.. tapi di Firefox kdng2 tdk..

  • mas gee jhoon, Mohon pencerahanya mas
    saya pernah mendaftar di Google Adsense terus saya mencoba memasang Script iklan Adsense Di blog saya kemudian Iklan udah muncul tidak lama kemudian iklan hilang lagi, Dan seminggu kemudian saya belum dapat email pemberitahuan dari Google Adsense apakah blog saya di terima atau nggak.

    Sukses selalu mas…

  • Mas Gee saya mau tanya, 3 hari yang lalu saya mendaftar adsense kemudian setelah daftar saya langsung diarahkan ke siitus google.com/adsense dan langsung masuk ke dashboard nya lalu saya melihat blog saya dan saya melihat iklan adsense nya sudah tanyang tetapi ke-esokan harinya saya lihat iklan saya sudah tidak tayang lagi , karena panik saya buka dashboar blogger, dimenu penghasilan saya klik tukar akun adsense. setelah itu saya tukar akun adsense saya dengan email baru . setelah itu laman langsung mengarahkan saya masuk ke dashboar adsense dan semua ad unit dan saluran URL tidak ada isinya, dan tidak ada email masuk sama sekali. jika konidisinya seperti itu saya harus mengunggu berapa lama hingga iklan saya muncul atau saya harus mengganti akun adsense saya. maaf untuk bahasa saya yang agak berbelit

    • Sbenernya tdk perlu menukar akun, krn memang spt itu prosesnya. Petama kali iklan tayang lalu menghilang lagi beberapa saat kemudian. Tp sesungguhnya itu blm sepenuhnya disetujui, krn msh perlu direview dulu. Tunggu balasan dr tim adsense bahwa akunnya telah tlh disetujui sepenuhnya.

  • mas Jhon yang baik, saya sudah daftar di google adsen, ketika saya pasang scrip di blog saya tp iklannya ga muncul,,n saya dah buat unit iklan,,bagaimana sulosinya, mas.

  • malam mas gee jhon, saya mau tanya, akun adsense saya sudah full approve tapi 10 hari yang lalu, dan saya baru tahu malam ini,, tapi iklan nya blm muncul di blog saya, saya check unit iklan statusnya idle sama hiden, saya coba buat unit iklan baru lagi dan saya terapkan di blog, tapi blm muncul juga, dan akun adsense saya kebetulan ada saldonya sekitar 1.400.000 rupiah, dari penghasilan youtube, dan sedang menunggu verivikasi pin, apa yg harus saya lakukan mas gee jhon,, mohon bantuannya thanks

  • Owh jadi gitu ya gengs , jadi tau ane heheh

    Soalnya saya sempet ngalamin iklan adsesne tidak muncul setelah baca artikel anda saya jadi tau gengs ๐Ÿ™‚

    Mas gee jhon moga tambah sukses blog nya yups ,,

    Salam kenal dari saya ero ๐Ÿ™‚

  • mas Gee Jhon, saya sudah masuk review tahap 2. Iklan sudah di pasang, jenisnya asinkron. Tapi setelah 11 hari, masih belum ada jawaban. Setelah saya lihat lagi di dasbor adsense, status iklanya jadi “siaga”. Mohon solusinya.

  • Mas Gee, sayakan udah daftar GA, terus langsung disetujui pada saat daftar saat itu juga, terus udah pasang iklan di web, dan iklan sudah muncul, tapi besoknya iklan Kosong lagi, terus saya masuk ke akun GA lagi dan cek ternyata daftar iklan sudah kosong, dan setelah 1 minggu kemudian, saya dapat email dari GA: bahwa katanya Permohonan Andas sudah berhasil di tinjau, sekarang Anda harus membuat unit iklan pertama,katanya sebelum akun benar-benar aktif iklan anda hanya halaman kosong, anda akan menerima email konfirmasi dan iklan mulai aktif: dan saya sudah buat 1 unit iklan dan sudah saya pasang di konten, tapi ya masih kosong.

    yg saya tanyakan: biasanya berapa lama ya konfirmasi aktifnya di kirim ke kita?
    mohon info juga ke email saya mas bro : beliookenzie@gmail.com

  • om saya isa msuk akun adsense tp knp iklantak kunjung muncul yah why? dlam artikel yg ditulis diatas semua ok mohon bantuanya yh om

  • Oh… pantesan…
    pas saya baru daftar adsense, kan iklannya udah muncul, terus besoknya saya lihat lagi kok nggak ada? Mungkin kena review kedua ya?
    Saya udah oprek template, widget, dsb masih nggak muncul.
    Rupanya ada review lagi toh… ๐Ÿ˜ฎ

  • salam gan, gan kenapa iklan google adsen yang saya pasang tidak tampil di blog saya padaha saya rasa sudah saya tempelkan? mohon bantuan dan penjlelasan

  • mas akun adsen saya udah seminggu lebih 1 hari, blm dapt email di stujui atau tidak gimana ya ? biasanya berapa lama si mas akun adsen di aprove ?

  • Adsense saya kena banned 1 minggu yang lalu karna invalid traffic, udah coba ngajuin banding tapi di tolak . terpakasa bikin akun adsense baru lagi pake web yang berbeda . tapi setelah adsense full approve kenapa iklanya tidak bisa muncul di blog saya yg adsensenya pernah ke banned ? apakah domain blog saya kena banned adsense juga ? padahal udah cek di bannedchek hasilnya not banned . itu kenapa ya gan ??

    • Klo email yg menyuruh pasang kode. Itu bkn email persetujuan. Itu baru lolos tahap 1. Stlah kode iklan terpasang nanti blog akan ditinjau, jika ok maka nanti ada pemberitahuan lagi bahwa pengajuan telah disetujui dan iklan bisa tampil. Itu yg biasa disebut review tahap 2. Jd tggu aja pemberitahuannya, apakah diterima atau ditolak.

  • mau tanya ni mas, Blog ane kayaknya ada pada review tahap kedua, pada saat ini saya pasang script Popcash, dan pop ads, krna iklannya sudah seminggu tidak tampil, drpda saya rugi jdi saya pasang aja terus popcash dan pop ads nya, soalnya pengunjungnya naik terus udah 3 hari ini mas. kira2 gapapa seperti itu mas.? sambil nunggu confirmasi review tahap kedua mohon pencerahannya mas.

  • Sampai saat ini adsense belum berhasil muncul di blog saya…
    Hm… Ternyata tidak mudah bermitra dengan Adsense…

  • nambahin :
    11. Memposting artikel tentang obat-obatan / 5ek5 atau artikel yang didalamnya TERCATUC kata2 yang melanggar Pedoman GA (padahal tujuannya sharing info)

    saya pernah mempublish tt “cara berhubungan seks sesuai anjuran agama”, iklan ngga tampil, udah coba di leptop/hp/warnet tetep ga ada iklan GA padahal di artikel lain muncul,

  • om gee ..barusan saya daftar adsense blog saya trus berhasil sudah disetujui dan sudah muncul ads” di blog saya,,karna saya newbie saya coba” add iklan tpi ngasal ..eh mlah ads” yg tdi bnyak mlah pda hidden tak terlihat,, gara” ada menu “ruang kosong” gtu sya klik..truss dpatkan kode pas saya lihat blog hidden smua ads nya,,mohon pencerahannya om..thanks

  • Salam Bang Gee,
    Saya merasa telah melakukan seperti kebanyakan tutorial memasang adsense. di web saya di –> Widget -> Teks, salin kode adsense. tapi yg muncul seperti dibawah:
    google_ad_client = “ca-pub-2163175829679476”; google_ad_slot = “9072354147”; google_ad_width = 728; google_ad_height = 90; //pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ad

    sudah seminggu, apa yang salah ya… ? mohon bantuan bang. jelasnya dapat lihat di web saya
    terimakasih bang Gee

    • ada yg salah dalam penerapan kodenya bos. sy lihat kode iklan diterjemahkan ke dalam kode html. oya tuk pemasangan di dalam artikel, apakah menggunakan plugin? silakan add sy di G+ tuk lebih jelasnya, nanti coba sy bantu sebisanya.

  • Saya kagum dengan cara mas bicara dalam blog, dan saya lihat di photo tampilan seperti orang yang selalu berifkir dan bersahabat. hha ha maaf mas keluar dari topik, ini hanya sekedar curahan kekaguman saya kepada mas, yang membuat saya termotivasi untuk selalu melanjutkan dunia bloging yang sudah saya kerjakan. ๐Ÿ™‚

    Salam sukses.

      • iya, saya aja sampai pegel bacanya. Itu orang-orang yang berbeda-beda, menulis pertanyaan berulang-ulang dan sebenarnya sudah dijawab oleh mas Gee Jhon secara berulang-ulang juga. Mbok ya dibaca satu-persatu toh agar tidak menjadi sampah blog ini. Semoga tetap sabar ya mas Gee Jhon…

      • ok bos.. hehe…. insya Allah, selagi bisa, akan berusaha tuk menjawabnya. tp memang akan lebih ‘bahagia’ jika pembaca2 lainnya jg menyempatkan membaca komentar2 yg masuk agar tidak menanyakan hal2 yg sama berulang-ulang ๐Ÿ™‚

  • T_T sampe sekarang belum ada balesan dari GA.. hhe he pasrah dah om di terima pa gak yang penting lanjutin nge blog nya… dari pada di PHP in GA :v cape tiap hari intip email.

    • ya…. ada baiknya lupakan saja sementara GA. Fokus saja membangun blog yg banyak mendapat trafik. Setelah trafik dapat, GA jg pasti ngiler. klo pun gak dari Adsense, klo punya trafik, mau diapain jg pasti dapat uang. bahkan banyak yg jauh lebih besar hasilnya dari dari Google Adsense.

  • numpang nanya mas,,,
    saya baru bikin akun adsense dan langsung di terima setelah saya pasang code iklannya di sidebar awalnya muncul iklannya tapi setelah sekitar 1 jam saya lihat kembali di blog saya sudah gak muncul jadi kosong gitu sidebarnya.
    udah saya coba ganti code iklannya tapi gak ada perubahan.
    itu masalahnya dari mananya ya,,,,?
    tolong bimbingannya,,,,

    • masalahnya karena masih dalam tahap review kedua, masih harus menunggu persetujuan, nanti akan dapat pemberitahuan via email, apakah pengajuannya disetujui atau ditolak

  • kk mau tanya saya pertama pasang iklan GA lewat widget lalu tampil tapi besok nya gk tampil lagi dan dapat pemberitahuan lewat GA bahwa harus memasang script dulu lalu saya pasang script lewat widget di blog yang menambahkan script/html tetapi sudah 2 hari belum tampil tampil ?

    • itu berarti masih dalam tahap review. Tunggu balasan dari Adsense via email, bahwa pengajuannya disetujui. Bila belum menerimanya, maka iklan gakan muncul.

  • Sepertinya masalah saya ada di nomor 2 tuh.Tadi saya baru saja memasang iklan adsense dan saya mencoba mengeceknya dan ternyata belum muncul.

  • malam mas. oia saya mau nanya tentang unit iklan
    sebelumnya unit iklan saya (aktif) terus berubah menjadi (siaga), kira2 kenapa yah mas? emang beberapa hari ini saya jarang nge pot. paling 2-3 hari 1 artikel, apa ada pengaruh dari situ?

  • kurang lebih isinya seperti ini

    Sekarang saatnya menerapkan kode iklan Anda

    Kami lihat Anda telah berhasil membuat unit iklan pertama, tetapi belum menempatkan kode iklan di repuhcell.com. Langkah ini diperlukan untuk sepenuhnya mengaktifkan akun Anda. Harap masuk ke AdSense untuk mendapatkan kode iklan bagi unit iklan yang Anda buat, dan kemudian tempatkan kode tersebut di situs Anda.

    Jika Anda yakin telah menerapkan kode iklan dengan benar, tetapi server kami masih belum melihatnya, pastikan bahwa kode berada di laman yang menerima lalu lintas dari pengunjung situs Anda.

  • mas gee mau tanya lagi nih? saya sudah daped balesan adsense seperti di bawah ini

    Harap tempatkan kode iklan adsense di situs anda..

    padahal code iklan sudah saya tempel di header denganr cara HTML

    teru solusinya gimana mas?

  • apa akun adsense saya ,akun adsense search yah mas? Soalnya di informasi akun cuman ada
    – content
    – search

    tidak ada seperti dibawah ini yang saya liad di kolom komentar (portal-uang.com/2015/03/dua-tahapan-proses-persetujuan-adsense.html)
    โ€“ Content
    โ€“ Content host
    โ€“ Google Consumer Surveys
    โ€“ Mobile content
    โ€“ Search

    jika iya akun saya hanya adsense for search aja, apa tindakan yang saya harus lakukan? tentunya sangat jengkel kalo ternyata akun yang saya buat 4 hari yang lalu hanya adsense for search saja.

    mohon solusinya mas.

    • lah itu ada Content-nya bos, berarti itu bukan tuk ads search aja, tp ada produk content-nya jg, tinggal itu sudah aktif blm. apakah iklan blm tampil di blognya?

      • iklan sudah aktif mas gee, tapi belum tampil dan tidak ada kotak polos iklan di header. cuman untuk pertama kali saja iklan tampil lalu habis itu hilang, sebelumnya mas gee sudah kasih jawabanya klo itu tahap ke 2.

        saya cuman takut aja kirain saya ada kesalahan pendaftaran, maka dari itu saya cari informasi dan cuman disini yang mempunyai admin baik hati sekali :D, yang selalu sedia menjawab pertanyaan-pertanyaan saya.
        Jangan panggil saya bos mas gee, -_- cukup nama saja

        Terima kasih mas gee sukses selalu.

  • mas gee mau nanya lagi.. seharusnya tahap pertama itu ada email dari adsene yang mengatakan selamat datang kan yah?

    ko di email saya hanya ada google payment : yang isi nya kurang lebih seperti ini

    Informasi kontak Anda yang dikaitkan dengan Google AdSense telah diubah pada tanggal 2015 Nov 28.
    Demi keamanan Anda, harap hubungi kami jika Anda tidak membuat perubahan ini.
    Untuk meninjau informasi kontak Anda:

    Masuk ke akun AdSense.
    Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih “Pembayaran”.

    itu tahap pertama apa cuman pemberitahuan saja yah mas? setelah itu tidak ada lagi email dari GA

    • ya betul, memang balasan email kadang spt itu…. pemberitahuan kontak telah dirubah. prosesnya sama sih bos, artinya baru lolos tahap pertama, tinggal nunggu blognya direview.

      • wah terima kasih mas, tapi tadi saya lihat-lihat di kolom komentar portal-uang.com/2015/03/dua-tahapan-proses-persetujuan-adsense.html

        membuat saya sedikit ragu akan akun saya karena hanya ada
        – content dan
        – search

        seperti yang saya sudah tanyakan sebelumnya.
        terima kasih mas, balasan dari mas membuat saya sedikit lega ๐Ÿ™‚

  • mas mau tanya
    saya baru daftar adsensen non hosted
    baru tahap pertama
    terus saya buat unit iklan baru, saya pasang dan muncul iklanya
    tapi setelah saya coba bikin unit iklan baru lagi tidak muncul iklanya
    sampe saya bikin 2 unit iklan baru..
    awalnya saya mencoba pemasangan iklan di setiap postingan tapi setiap saya pasang sudah mengikuti contoh dari yg lain selalu tidak ada iklanya

    gimana mas solusinya?
    1.untuk pemsangan iklan di setiap postingan
    2. tidak muncul iklan setelah pembuatan unit iklan baru

  • Ini yang bikin Saya galau mas. Jadi subuh tadi sudah approve dan Saya coba iklan langsung tampak. Terus kurang lebih 10 menit kemudian hingga sekarang ( kurang lebih 5 jam setelahnya ), hanya blank. Apa menurut mas Gee ini termasuk review tahap kedua ya? Bisa langsung setelah pendaftaran gitu ya mas? O ya, ini Saya pasang nya di non-hosted

  • Mas, untuk review tahap kedua berapa lama yaa, iklan saya pernah tampil setelah mendaftar dan disetujui adsense, namun keesokan harinya blank, saya sudah coba ganti script dari asyncron menjadi yang biasa namun tetap tidak tampil.

  • bnyk cara diatas tlh diutak utik, 3 bulan tiada hasil n memang tinggal fase persetujuan final dr adsense..

  • bro gee iklan saya tampil, tapi statusnya “new” atau belum aktif, udah beberapa hari yang lalu saya autorized tapi tetep aja iklan tampil tapi statusnya “new” jadi ga ada impresion juga ga ada klik.
    ada dua isu
    1. Autirized (udah saya autorize)
    2. Conten copas (saya cek di copyscape bersih ga ada double conten)
    kira-kira kenapa ya bro gee?

    • selama iklannya tampil, gak perlu dipusingkan dg masalah status unit iklan…. yg penting iklan tampil, maka jelas itu sudah termasuk impresi.

  • Permisi. Mau tanya mas. Iklan adsense saya sudah 1 bulan belum muncul juga di halaman blog. Padahal sudah saya ikuti tutorial cara memasang iklan google adsense di HTML blog. Tapi, setelah beberapa minggu entah mengapa status iklannya menjadi “IDLE” . Itu mengapa ya mas? Dan mohon solusinya. Terima kasih.

    • masalah status jadi idle, ya mmg pasti jadi idle, krn unit tsb tidak membuat impresi (tidak menampilkan iklan). masalah blm muncul, itu krn blm disetujui. terus perbaiki blognya, dan tunggu sampai direview.

      • Memang kebijakan Google Adsense itu seperti apa spesifiknya ya mas agar iklan segera mendapat impresi dan iklan statusnya menjadi aktif?

      • kebijakan Adsense? silakan baca langsung selengkapnya di halaman resmi google Adsense. mengenai status unit iklan, ia baru akan aktif jika sudah menampilkan iklan. dan iklan baru akan tampil jika akun adsense-nya telah disetujui.

  • Mau tanya mas. Itu iklan saya kok tidak muncul2 ya. Apa saya salah menerapkan kode iklan adsense saya? Padahal sudah saya ikuti tutorial2 yang lain untuk memasang iklan adsense tapi status iklannya entah mengapa menjadi “IDLE”. Mohon solusinya mas

  • Barusan iklan saya mendadak disetujui. Tapi kok iklannya tidak muncul yah padahal sudah pasang scriptnya di widget “add html”.

  • Siang Mas Jhon,

    Kelihatannya permasalahan saya sama dengan teman2 yang lain, masih menunggu review kedua sejak tanggal 3 November.

    Tadinya status iklan saya ‘active’, tapi pagi ini saya cek di dashboard adsense koq malah menghilang dari ‘my ads’. Tapi slot iklan di template masih ada walaupun tetap blank. Letaknya di header dan di sidebar.

    Itu kenapa ya Mas Jhon? Apakah harus buat iklan baru lagi dan menghapus script iklan yang lama?

    Terima kasih.

  • Mas saya udh full approved google adsense dan sudah buat unit iklan. Tapi status unit iklanya masih new walaupun sudah seminggu. Iklannya sudh pernah muncul sekali dan sampai skrang semua iklannya blank. Tapi yang menjadi msalah utamanya adalah status iklannya yang tidak aktif (new) pdhal sudah seminggu. Ada solusinya tidak?

  • Selamat sore mas jhon, saya sedang dihadapi dengan permasalahan yang berbeda nih mas.

    Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, saya daftar tanggal 4 juli berarti sekarang sudah 4 bulan. Memang saya belum mendapatkan e-mail tentang persetujuan, tetapi saya mendapatkan keganjilan, menurut saya sih seperti akun yang sudah full aprove. Berikut penjelasannya:

    1. adsense untuk penelusuran sudah aktif sejak bulan juli, dan sudah memiliki penghasilan sekitar $2.

    2. baru-baru ini saya mencoba untuk mengintegrasikannya dengan youtube, sejak pertama kali upload saya langsung berhasil memonetisasinya dan sudah tampil iklan pada video yang saya upload, dan sampai sekarang sudah 9 vudeo yang saya upload dan semuanya terpasang iklan. Penghasilannya pun terus bertambah walaupun cuma sekedar recehan. Saat ini kurang lebih sudah $3.

    Namun, sampai sekarang adsense untuk konten masih saja blank, saya coba cek source halaman ternyata ada bagian yang hilang dari scriptnya. Lebih jelasnya nama dari unit iklannya.
    Tetapi ketika saya cek pada dashboard wp, tidak ada yang hilang, utuh sepenuhnya. Saya menempatkannya di header, sidebar, dan akhir postingan.

    Mohon oencerahannya mas, saya sudah putar-puter namun belim juga terselesaikan.
    Wasalam
    Uji Yadi

    • maksudnya ada yg hilang dari scriptnya itu, apa nya yg hilang bos? Tapi klo dari keterangannya, sy kira blm ada persetujuan pada ads for content-nya.

      • Contoh Iklan Aslinya


        <ins class="adsbygoogle"
        style="display:inline-block;width:300px;height:600px"
        data-ad-client="ca-pub-9664
        dan pada dashboard wp lengkap seperti diatas, Namun ketika view source halaman menjadi seperti ini

        <ins class="adsbygoogle"
        style="display:inline-block;width:300px;height:600px"
        data-ad-client="ca-pub-9664

        tidak ada nama unit iklannya ( )

        Namun masalah script sudah terselesaikan semalam mas jhon, ternyata saya menggunakan plugin untuk meringkas HTML, setelah saya deactive ternyata sudah muncul keseluruhan.

        sekarang jadi ada pertanyaan baru, Apakah selama ini konten saya belum ditinjau, karena sejak awal penempatan kode iklannya ada yang kurang lengkap ?

        Trima kasih atas repoundnya

      • iya kemungkinan besar spt itu, krn dianggap blm ada impresi yg dihasilkan sehingga blm direview oleh tim adsense. Semoga dalam waktu dekat bisa dapat jawaban dari adsense. SUkses selalu!

  • Mas geee… kalau permasalahan saya sudah lebih dari 2 bulan untuk menunggu review kedua. belum ada email dari adsense. solusinya bagaimana ya…

  • mas.. sy mau tanya, akun adsense “Hosted” saya dari Youtube, tapi pas pasang iklan di blogspot.com kenapa iklan gak mau tampil yah,,, saya tunggu sejam, seminggu, sebulan dan hingga kini juga gak muncul2, padahal script dan segala sesuatunya juga sudah pas, kira2 apa yang terjadi yah? mohon solusinya..

    • memang iklan tidak akan otomatis muncul, tp menunggu persetujuan dulu. Sudah mengaitkan akun adsense-nya melalui tab penghasilan di dasbor blogger?

  • Akun saya non hosted, iklan saya tampil di blog gratisan, tapi di blog TLD yang lainnya, malah nggak tampil2 mas. Tapi di status akun adsense saya, iklannya udah aktif. Gimana mas Gee solusinya. Mohon pencerahannya… Makasih

    • wah entahlah jika begitu, tp apa yakin itu adalah akun non-hosted? dari mana pada waktu dapat pertama kalinya dulu? blog mana yg diajukan?

  • kalau akun di tangguhkan karena aktivitas tidak valid bagaimana mas.. saya sendiri tidak paham aktivitas tidak valid itu apa

    • aktivitas tidak valid, adalah semua hal yang melanggar kebijakan adsense, baik yg menyebabkan pembayaran dibatalkan atau pun berupa pelanggaran berat yg bisa menyebabkan satu akun dinon-aktifkan. silakan baca:
      portal-uang.com/2013/08/pengertian-invalid-click-dan-fraud-click.html

  • Nice Info,,,

    Ikut nyimak sekalian ikut Belajar juga ๐Ÿ™‚ soalnya masih baru, masih butuh banyak belajar,,

  • mas mau tanya, aku masang adsanse ada yang nonggol iklanya ada yang enggak,,yang engak nongol aku pasang pakek plug in google adsane di worpress..itu kenapa ya mas? biar nonggol gimna?
    mohon bantuanya, dan terimakasih

    • yg gak nongol pake plugin adsense, gimana klo dipasang gak pake plugin? apakah nongol semua? sy gak yakin apa masalahnya, mungkin ada beberapa konflik script di theme-nya

    • ini memang fenomena baru dalam proses pendaftaran adsense yg banyak sekali dialami oleh calon publisher. Iklan langsung tampil saat pasang pertama, lalu sehari kemudian hilang. Intinya, jika belum ada pemberitahuan resmi via email bahwa blog kita disetujui, maka berarti akunnya masih dalam tahap review.

      • tetapi menurut awal penjelasan mas dalam artikel ini, apakah saya harus melakukan upgrade akun hosted ke non hosted. namun saya mencari informasi, kok layout akun berbeda dengan yang dijelaskan. Rata-rata saya memperolehnya th 2014 an. Padahal ini 2015. mungkin kok tdk sesuai dengan sekarang

      • betul bos, untuk bisa tampil di TLD, akun adsense kita harus bukan akun hosted content. hmmm.. maksudnya informasi ttg apa bos yg beda layoutnya?

      • maksudku mas..aku kan daftar GAnya setelah blog aku custom. sederhananya, apakah akunku masih termasuk hosted? padahal unit iklan di GA masih aktif. Kalunpun hosted, ketika di menu setting otorisasi, kan harus ngajukan jadi non hosted, namun layout setting tidak seperti yg dicetikan bnyk orang ada tombol send/kirim. Mas bisa cek di akun GA mas (misalkan mas akunya non hosted)..sampai sekarang juga belum tampil,..mohon bantuannya mas

      • namun sampai sekarang iklan juga blm muncul mas. Salah satu ciri diterima full approve apakah ada selain adanya kiriman surat resmi dari Google melalui email? Misalkan di status unit iklan yg saya buat kok Active, statusnya kira-kira seperti apa mas?

  • mau tanya mas. Seblumnya blog saya udah ane daftarkan dan sudah saya pasang iklan dan sudah muncul. Namun selang sehari iklan tidak muncul. Kemudian saya cek di akun GAnya, status iklan yang saya pasang masih dalam mode active. Bagaimana solusinya mas? apa yg terjadi dengan akun saya? terimakasih..mohon bantuannya mas..

    NB. Situs saya awalnya blogspo dan saya daftarkan namun belum diterima.Kemudaian saya belikan domain (custom) dan saya daftarkan dengan akun berbeda dan terjadi kasus yang ceritakan di awal

  • Mas please help juga, iklan adsense saya tidak muncul bi blog saya & itu sudah lama, saya ajukan adsense via youtube dan blog saya sudah saya beri otorisasi di pengaturan dasbor. klo masalah review tahap 2 dari google itu juga batas waktunya sudah lewat sesuai yang di tentukan oleh google. please help mas, thanks & mohon di respon.

    blog saya : saliagu.blogspot.com (pemula)

    • apakah sudah menerima pemberitahuan via email kalau pengajuannya disetujui? jika belum maka itu artinya belum disetujui untuk tampil di blognya.

  • kakak bisa bantu saya, saya gak bisa masang iklannya gman… kakak bisa bantu saya nnti saya kasih email dan pass saya

  • Bang karena saya terlalu dungu dan sudah sampai 1 minggu iklan di blog saya tidak muncul dan saya sudah ngikutin cara di atas, boleh saya minta emailnya bang? help please..

    waktu buka adsense ada lansiran merah: Your AdSense account is enabled only to show ads on YouTube. If you want to show ads on a different site, you’ll need to provide us with the URL of the site you want to monetize.

    apa maksudnya cuma di youtube doang bang iklannya tampil? padahal di blog udah saya aktifkan monetizenya dan hanya menampilkan widget adsense dan adsense yang via HTML. saya udah buat blog dari tahun kemarin dan tertarik mengiklankan baru baru ini tapi ada problem. help bang.

    • tuk menghub, sy, silakan bisa langsung dari formulir kontak.

      tentang akun adsense-nya, jika demikian memang itu hanya tuk youtube. Tuk bisa menampilkan di blog,terlebih dahulu blognya harus diajukan. Tambahkan alamat blognya melalui setting akun. Tp itu khusus tuk blog dg domain TLD, jika menggunakan blogspot, daftarkan dari menu earning di dasbor blogger.

  • wah,terima kasih mas atas postinganya,saya sempat bingung.knp iklan tidak muncul,ternyata masalahnya ada pada ads bloc,saya kira ads bloc hanya bekerja pada iklan pop up.^^

  • Mas. iklan saya gk muncul di ghofar1.blogspot.com
    dan saya mendapat peringatan ini

    Pelanggan yang terhormat,
    Anda telah menghubungi kami melalui formulir Pengajuan banding aktivitas tidak valid yang tersedia bagi penayang yang akun AdSense atau AdMob-nya dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid. Namun, kami melihat bahwa akun Anda telah dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid sehingga kami tidak dapat mengambil tindakan lain berdasarkan permintaan Anda.
    Perhatikan hal berikut:
    Jika akun Anda telah ditangguhkan, perhatikan bahwa tidak ada formulir pengajuan banding untuk akun yang ditangguhkan. Baca artikel akun AdSense yang ditangguhkan atau akun AdMob yang ditangguhkan untuk informasi tambahan.
    Jika permohonan AdSense Anda ditolak, lihat email penolakan yang kami kirim atau tinjau alasan umum penolakan permohonan untuk informasi tambahan.
    Jika akun Anda aktif, dan Anda telah menerima notifikasi tentang klik atau tayangan iklan yang tidak valid, kunjungi Pusat Bantuan untuk mempelajari lebih lanjut cara mencegah aktivitas tidak valid.
    Tentang pelanggaran kebijakan:
    Jika akun Anda dinonaktifkan karena alasan kebijakan, tinjau artikel akun AdSense dinonaktifkan karena alasan kebijakan dan ajukan banding melalui formulir Pengajuan banding pelanggaran kebijakan.
    Jika situs Anda dinonaktifkan karena alasan kebijakan, tinjau artikel Penayangan iklan dinonaktifkan ke situs web Anda dan ajukan banding melalui formulir Pengajuan banding pelanggaran kebijakan.
    Jika aplikasi Anda dinonaktifkan karena alasan kebijakan, tinjau artikel pelanggaran kebijakan AdMob dan ajukan banding melalui formulir Pengajuan banding kebijakan AdMob untuk aplikasi. Jika memiliki beberapa aplikasi yang penayangan iklannya dinonaktifkan, isilah satu formulir untuk satu aplikasi.
    Jika semua situasi di atas tidak terjadi pada Anda dan Anda yakin bahwa akun Anda telah dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid (dan bukan karena alasan kebijakan), berikan ID penayang Anda kepada kami untuk penyelidikan lebih lanjut. Mitra yang bekerja sama dengan kami melalui salah satu program API kami (Blogger, YouTube, dsb.) harus mengirimkan ID penayang mereka sendiri dan bukan ID penayang mitra API.

    mohon bantuannya.

  • assalamualaikum mas ku , hehe!! kayaknya udah pernah lihat ni di forum sebelumnya wajah mas ๐Ÿ˜€

    MAU TANYA.
    saya daftar adsense pada tanggal 10 agustus.
    blog saya udah saya ganti domainnya jadi yang berbayar, tapi dasbornya masih blogger. nah,,, saya udah hampir satu bulan nih pasang iklan tapi belum muncul juga. udah 2 email saya terima terakhir kan disuruh pasang kode iklan.

    pertanyaannya
    1. apakah ada kesalahan saya ketika mendaftar ?
    2. apakah ada tanda bahwa situs saya sedang di review ? soalx dasbord adsense masih bisa keluar masuk. dan iklan statusnya siaga.
    3. masukannya dong mas.

  • mas saya mau nanya, kalo iklan ga bisa muncul tapi di judul artikel tertentu apa penyebabnya ya..soalnya di artikel lainya bisa muncul…

  • mungkin adsense hosted blogger eror, akun sudah di setujui, tapi iklan gk nongol”,, huuuufffftt bikin bete,,,,

  • Info yang sangat membantu, yang saya alami juga sama. Iklan dapat terlihat tetapi setelah saya menambah unit iklan baru, semua iklan tidak muncul. Setelah saya baca artikel di atas, mungkin memang saat ini sedang dalam tahap review yang ke 2, karena memang belum mendapatkan email di setujui/ditolak oleh GA.
    Apakah boleh jika telah membuat 3 unit iklan di akun adsense, tetapi hanya 1 yang dipasang pada blog? mohon pencerahannya.
    Mas tolong ditengokin rumahsaedotcom… apakah ada yang kurang dari blog tsb, lagi deg”an nie… Terima kasih

  • Saya daftar adsense jam 4 pagi, trus jam 7 saya dapat pemberitahuan dari email billing penagihan google yang isinya ” alamat pembayaran telah di ubah untuk melihat detail silahkan login” setelah saya login ke adsense alamat profil pembayaran di situ sudah sesuai waktu saya daftar, kemudian saya langsung membuat kode iklan dan lansung saya pasang di blog setelah nunggu beberapa menit iklan lansung tampil, setelah kurang lebih satu jam iklan langsung tidak tampil lagi, saya coba cek login ke adsense tidak ada pemberitahuan apa-apa login normal, di email juga tidak ada pesan yang menandakan saya direview atau diblokir, sampai sekarang sudah 2 hari iklan tidak tampil, padahal saya login ke adsense masing normal, mohon petunjuk jika ada yang tau solusinya.

    • sy jg akhir2 ini agak heran, ada apa dg adsense?!! krn yg menanyakan kejadian serupa ini ckup banyak. dan sy gak bisa menjawabnya. krn emang secara prosedur bakunya tidak lah demikian. iklan gakan tampil sebelum ada pernyataan resmi bahwa pengajuan kita diterima.

      Tuk membuktikannya pun, sy gak bisa, krn sy belum pernah ngalamin hal begini. Mungkinkah lagi ada eror sistem di Adsense? entahlah!

    • sama masalah saya sama mas muhajidin, situs saya juga gitu, udah 4 hari tetap tak mau muncul, padahal pas datang email dari google billing langsung mau muncul, pas saya buka lagi sudah tak mau muncul sampai sekarang (4hari). mungkin ada yg tau, tapi emg belum ada pemberitahuan lagi/email dari google di setujui atau tidak.

  • om punyaku kok ndk kluar2 yh kode udah langsung saya tempel di blog tolong solusinya kudu gmn lg
    ni blog saya om campanakkost.blogspot.com saya tunggu blsannya

    • tunggu hasil peninjauan kedua, nanti ada pemberitahuan via email bahwa pengajuannya diterima atau ditolak. jika disetujui, baru iklannya muncul.

    • kode yang ditempel di blog itu gimana maksudnya gan…?? saya masih pemula banget, kurang paham..mohon penjelasnnya

      • Kode iklan. Masuk ke akun adsense, buat unit iklan baru. Ambil kodenya dan pasang di blognya. Bila msh krg paham, googling aja, bnyak tutorialnya di net

  • Mas saya daftar google adsense lewat blog hanya beberapa jam akun saya sudah disetujui dan saya sudah bisa masuk dashbor. langsung saya pasang script iklannya di blog saya tetapi tidak muncul apakah google masih belum menyetujui sepenuhnya? apakah saya harus menunggu dulu untuk tahap kedua pemasangan iklan ini mas? terus apakah nanti ada pemberitahuan berupa pesan email bahwa blog saya disetujui gitu.?

    • ya bisa jadi, itu baru lolos penyaringan awal, tunggu saja review tahap kedua, jika disetujui akan ada pemberitahuan via email. dan iklannya baru kemudian akan tampil.

  • Mas, kalau saya sudah di approved adsense di youtube trus saya mau pasang script di blogspot apakah bisa?

      • permisi mas.. maksudnya blog diajukan dlu itu di Earning ya mas…?? trus nunggu disetujui baru bisa tampil iklannya.. akun sya sdh bisa sign up adsence
        di akun adsence saya ada tulisan “Hosted account”
        setiap saya masukkan URL blogger, Keluar tulisan ini mas
        “URL tidak boleh berisi mitra host ‘blogger.com’.
        apa langkah sya selanjutnya mas?? maaf, baru belajar mas. mksh

      • Sudah di earning mas… cuma di adsense nya ada tulisan “Hosted Acount”, Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi, Url yg mana maksudnya mas..? sya coba masukkin blog sya, gk ad yg mau.. mohon pencerahannya mas.. mksh

      • Jika menggunakan tld / wp selfhos, maka masukkan url/alamat blog. Bila msh menggunakan blogspot, tdk bisa. Melainkan dr menu penghasilan di dasbor blogger.

        Pesan diatas, tu artinya blognga blm disetujui, jd sampai saat ini hanya bs tuk youtube.

        Setelah mengaitkan blognya dg adsense, buat unit iklan baru, lalu pasang kodenya di blog agar bisa direview. Bila disetujui, iklan baru akan muncul

      • jadi klo pke TLD yang bisa masukin Url itu ya mas.. tapi apa gak ada pengaruh blog menggunakan akun adsense youtube mas? kemungkinan di banned gitu??
        jadi blog nya baru akan terkait dg adsense setelah disetujui ya mas.. trus baru bisa pasang iklannya

  • bos ini saya di kasih akun orang
    1.akun nya non hosted
    2.belum ada tayangan iklan 1 kalipun
    tapi setelah saya monetisasi blog/website ku kok iklan ga muncul-muncul sudah 3 haribos ,
    oiya di status/pemberitahuan adsense tidak ada pemberitahuan/peringatan apapun, mohon pencerahanya bos , makasih

    • mmm…. akun hosted dari mana? itu dulu pertanyaannya. Klo dari youtube, ya hanya bisa tuk monetis youtube. Silakan ajukan blognya dulu untuk direview, jika disetujui baru iklannya bisa tampil.

  • selamat malam mas admin. saya mempunyai akun adsense hosted dan saya coba untuk memasang di blogspot berkali-kali kok tidak mau muncul ya iklannya? mohon sarannya. terima kasih..

  • Mas Jhon, saya masih belum dapat pencerahan nih terkait pendaftaran saya.

    sekali lagi saya uraikan problemnya.

    1. saya daftar pada tgl 4 juli dan selang satu jam saya sudah bisa masuk dashboard. Pada kasus sebelumnya, setelag 3 hari saya sudah tidak bisa masuk lg atau gagal dalam tahap kedua, namun kali ini saya masi bisa masuk sampai saat ini.

    2. sesuai petunjuk mas Jhon untuk periksa status akun, saya sudah cek. dan pada produk aktif tetdapat 3 kategori yaitu content (68%), Mobil content, dan penelusuran (62%).

    3. Pada beranda sudah tampil dan selalu update tampilan laman, bahkqn pada yanggal 9 juli ada yang klik 1 orang dengan hasil $0,06.

    4. Pada laporan kinerja di dashboardnya juga tertera penghaailan tertaksir.

    Sampai saat ini saya masih bingung tentang permohonan saya, apakah diterima atau ditolak. karena iklan di blog masih blank, berbeda dengan penelusuran custom (SEC) yang langsung tampil.

    saya berharap dapat pencerahan dari mas Jhon, dan saya juga sudah tanyakan di forum sesuai arahan mas jhon sebelumnya.

    • sepertinya memang tuk produk adsense for content belum sepenuhnya diterima. Krn jika sudah disetujui, iklan pasti akan tampil. Namun, ada baiknya coba buat unit iklan baru, lalu dipasang di blog. Dan lihat apakah iklannya bisa tampil atau tidak. Jika tidak berarti emang blm disetujui. Bisa mengajukan kembali.

      • Lalu bagaimana cara mengajukan kembalinya mas? Ketika menuju form permohonan, ada notifikasi bahwa email sudah memiliki akun adsense. Memang sampai saat ini saya masih bisa masuk dashboardnya. Dan tampilan laman pun terus update setiap harinya.

      • sy lupa bagaimana tampilannya dulu, tp yg jelas ada form dimana mas Yadi bisa memasukkan alamat blognya untuk ditinjau. Oya, sudah coba pasang di blog lain? Apakah iklannya muncul?

  • Mas saya mau tanya, kok di setting/setelan adsense saya tidak ada bagian verifikasi alamat/pin nya ya, padahal semua cara di internet menjelaskan bahwa untuk verifikasi alamat pin harus lewat setting/setelan namun sudah saya cari tidak ketemu-temu juga.. mohon jawabannya ๐Ÿ™‚

  • Salam kenal,

    Saya memasang adsense untuk konten di tiga tempat (posisi), namun terkadang, tidak selalu, ada satu posisi adsense yang tidak menampilkan iklan, kenapa ya?

    • memang kadang ada slot yg tdk terisi, tp itu sngat jarang terjadi di adsense. COba cek lagi kode iklannya, sebaiknya cukup sekali memasang script js dari adsense.

  • Oh, saya juga baru pasang… baru di aprove mas ๐Ÿ™‚ coba saya tunggu. Bookmark dulu siapa tau ada masalah lagi, nanti bisa tanya ke mas admin ini ๐Ÿ™‚