Hindari Membeli Artikel Jika Ingin Menjadi Penulis

Banyak blogger pemula yang putus asa, karena harus selalu update artikel, jalan pintasnya ada yang memutuskan membeli artikel untuk mengisi blognya. Padahal harusnya sebisa mungkin hindari membeli artikel jika ingin menjadi penulis.

Memang untuk menjadi penulis artikel membutuhkan waktu yang lama, dan tentunya akan sangat membosankan. Yang terpenting untuk menjadi penulis adalah menanamkan niat dan semangat belajar yang kuat, jadikan cita-cita untuk menjadi penulis profesional dalam jangka pajang, sehingga kita memiliki kesabaran, bahwa kepiawaian kita dalam menulis adalah investasi jangka panjang.

Mulailah dari yang mendasar yaitu membiasakan membaca, karena dengan mambaca akan memperkaya pengetahuan, kosa kata dan naluri menguraikan kalimat demi kalimat. Semakin sering membaca, akan terbentuk imajinasi yang luas sebagai bekal dalam penulis.

Pelajari dan cari referensi tentang teknik menulis, banyak sekali teknik dan trik dalam menulis artikel yang bisa dicari di internet. Pelajari dari mulai yang mendasar, mulai dari menentukan topik, judul, sampai dengan cara mengembangkan sebuah pokok bahasan artikel.

Pilih bidang yang sesuai dengan bidang dan hobi yang dikuasi. Sebagai awal untuk memulai belajar menulis sebuah artikel. Biasanya apabila kita memilih topik yang disukai, apalagi ditambah pengetahuan dan kosa kata dari membaca, akan lebih mengalir dalam menguraikan kata-kata menjadi sebuah kalimat, dan akan menghasilkan sebuah tulisan yang baik dan bagus.

Seorang calon penulis yang profesional, harus berani mengeluarkan imaginasi menguraikan kata demi kata dalam menulis.

Hilangkan rasa ragu dan khawatir mendapatkan hasil tulisan yang kurang bagus, biarkan mengalir dengan natural untuk menggali dan melatih dalam menulis.

Dengan cara-cara di atas dan memiliki minat dan semangat yang kuat, memperbanyak pengetahuan dan kosa kata, melalui memperbanyak aktifitas membaca, dan memulai dengan berlatih menulis yang terus menerus, dalam jangka waktu yang lama dengan penuh kesabaran, akan menjadi penulis yang baik dan berpengalaman, yang dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas, tulisan yang bermanfaat, selamat mencoba dan berjuang mencapai cita-cita menjadi penulis yang sukses.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

9 Komentar

  • setuju mas, untuk saat ini saya sedang belajar cara menulis artikel dengan menguraikan suatu topik yang akan saya bahas, ternyata gampang2 susah, ditambah lagi banyak kosa kata yg kadang ingat kadang lupa. tapi harus tetap semangat 😀

  • tapi ada juga baiknya beli artikel
    bagi yang belum mahir nulis artikel
    supaya para penulis bebas dapat pekerjaan

  • Bagaimana mau beli artikel mas, pendapatan aja belum ada. hehe.. jadi harus mengusahakan utuk menulis artikel sendiri walaupun tanggan sampai kriting

  • Kalo membeli artikel berarti memang tidak ingin menjadi penulis tapi hanya ingin mendapatkan pendapatan dari blog aja. Tapi apakah tidak rugi kalo membeli artikel? Padahal kan kita baru menjadi blogger pemula. Jadi sudah pasti memerlukan modal uang yang banyak.

  • Baru ngerintis blog jadi blum punya pikiran beli artikel 😀 tapi saya setuju, lagian beli kan pake biaya lebih baik nulis sendiri biar feel ngeblognya dapet :v

  • Saya gak pernah beli artikel mas. mendingan saya beli buat hosting domain berbayar. Kan lumayan dapat banyak. berhubung saya juga dari awal suka ngeblog. Yg bikin stress itu buat saya bukan gak bisa nulis. tapi blog saya yg sepi. hahaha Andai saja saya punya uang yg sangat banyak istilahnya kaya raya. Saya akan tetep ngeblog. karena blog adalah hobi saya. ngapain saya capek2 beli artikel. heheheh

  • Belajar sebelum menulis, mungkin itu yang membuat para blogger pemula seperti saya ini jadi malas… makasih infonya mas… yang sulit itu cari inspirasinya mas…