Panduan AccessTrade : Cara Daftar, Pasang Iklan, Pembayaran

AccessTrade

Pernah saya sampaikan, bahwa kita perlu melakukan diversifikasi sumber pendapatan blog, selain menambah potensi penghasilan juga agar tidak terlalu bergantung pada satu sumber saja. Karena jika hanya mengandalkan satu sumber, ketika terjadi sesuatu, tentu akan berakibat buruk.

Nah, meski sudah cukup banyak mengulas berbagai metode monetisasi blog, juga beberapa alternatif Adsense yang layak dijalankan, ada satu lagi yang akan saya ulas kali ini.

Apa itu AccessTrade ?

AccessTrade adalah sebuah platform afiliasi yang berdiri sejak tahun 1999 di Jepang. Satu platform marketplace bagi advertiser dan publisher di satu tempat.

AccessTrade sendiri ada diberbagai negara salah satunya ada di Indonesia. Kamu dapat mengakses situs AccessTrade Indonesia di https://www.accesstrade.co.id/.

Meski ada yang bilang bahwa AccessTrade penipu namun klo tidak mencoba sendiri siapa yang tau. Untuk lebih jelas cara kerja dan pasang iklan bisa melihat dibawah ini.

alur accesstrade

Cara Kerja AccessTrade

Advertisers dapat mengatur biaya komisi (commission fee) dan action-nya. Sebagai contoh, seorang marketing e-commerce dapat mengatur biaya periklanan, apakah biaya tersebut harus dibayar sesuai dengan klik atau berdasarkan action yang telah ditentukan, seperti pembelian, pendaftaran member, dan sebagainya. Jadi bisa dikatakan, sistem yang digunakan di sini adalah model CPA, di mana Kamu akan mendapatkan pembayaran jika pengunjung ‘melakukan sesuatu’ di website pengiklan.

Sedangkan bagi publisher, Kamu dapat memilih campaign yang Kamu inginkan atau sesuai dengan topik website / blog Kamu. Setelah Kamu memilih satu campaign, pihak advertiser akan meninjaunya. Jika disetujui, maka Kamu baru bisa menjalankan kampanye tersebut dan mendapatkan banner/kode yang nantinya bisa Kamu pasang di blog Kamu.

Jadi di sini, yang menentukan sepenuhnya adalah pihak pengiklan. Mereka yang mengontrol di mana kampanye mereka dipromosikan.

laporan harian accesstrade

Besaran reward, niche, jenis penawaran dan informasi lain mengenai pengiklan ditampilkan dengan jelas, sehingga Kamu dapat memilih mana yang diperkirakan lebih berpotensi bagi blog Kamu sendiri. Sebagai contoh, pengiklan A menawarkan reward sebesar IDR 9.000 untuk pendaftaran member, website B menawarkan 9% komisi dari tiap penjualan dan seterusnya.

Jujur saya suka dengan kerjasama model ini, karena semuanya telah jelas di awal, berapa yang akan saya dapat dan dengan melakukan apa untuk mendapatkannya.

Sayangnya, saya lihat pengiklan atau kampanye yang tersedia masih terlalu sedikit, sehingga praktis kita tidak punya banyak pilihan.

Cara Daftar AccessTrade Indonesia

Cara mendaftar AccessTrade :

  1. Kunjungi situs AccessTrade Indonesia.
    Di https://www.accesstrade.co.id/.
  2. Daftar sebagai Publisher.
    Klik Sign Up Now
    Cara Daftar AccessTrade Indonesia
  3. Masukkan nama , URL website, email dan password.Cara mendaftar AccessTrade Indonesia
  4. Buka email Kamu akan mendapatkan kode unik untuk aktivasi.
    Massukkan kode, klik Activate
  5. Tunggu proses review.
    Jika sudah di terima Kamu bisa memulai menghasilkan uang dari AccessTrade.proses review AccessTrade

Cara Memasang Iklan AccessTrade

Banyak juga yang bingung bagaimana cara pasang / menggunakan iklan di AccessTrade, caranya cukup mudah silahkan ikuti panduan berikut ini :

  1. Login ke AccessTrade.
  2. Pilih Campaign.
    Pilih Campaign / Iklan yang ingin dipasang dengan Centang iklan tersebut
  3. Klik Daftar.
    Tunggu minimal 1 hari kerja, jika sudah di setujui, klik kode link ( ambil kode iklan )
  4. Pasang di blog.

Namun, jika saat ini Kamu telah menjalankan Google Adsense atau ads-network lainnya, anggap saja AccessTrade sebagai pelengkap. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak kampanye yang tersedia.

Pembayaran AccessTrade

Pembayaran AccessTrade sendiri menggunakan bank lokal, seperti BRI, BCA, BNI dan bank lainnya. Berikut ini cara setting pembayaran AccessTrade :

  1. Login ke AccessTrade.
  2. Pilih menu Setting Akun.
  3. Pilih menu Akun Bank.
    Pada kolom Nama Bank, isi dengan bank pilihan Anda.
    Pada kolom Cabang, isi dengan cabang bank pilihan Anda.
    Pada kolom kode SWIFT/BIC, isi dengan kode SWIFT/BIC bank pilihan Anda.
    Pada kolom Tipe Akun, pilih CURRENT atau SAVINGS.
    Pada kolom Mata Uang, pilih IDR.
    Pada kolom Nama Akun, isi saja dengan nama sesuai rekening Anda.
    Pada kolom Nomor Rekening, isi dengan nomor rekening bank Anda.
  4. Klik UPDATE.

Nah bagaimana? Tertarik mencobanya? Semoga sukses.

Salam.