Manfaat Fanspage Facebook bagi Blogger

Kamu Facebooker sekaligus blogger? Jika ya, berarti Kamu salah satu ciri orang yang bisa sukses dalam dunia internet marketer.

Kenapa bisa demikian? Dua perangkat itu lah yang bisa menjadi ladang uang Kamu sebagai pebisnis IM.

Kamu sudah belajar SEO on page kesana kemari namun masih nihil hasilnya?

Dua perangkat inilah yang bisa menggantikan ilmu SEO yang “njlimet” susah ditebak karena banyak pesaing. Manfaat fanspage Facebook khususnya bagi para blogger, bisa menggantikan cara Kamu dalam menggaet pengunjung lewat SEO yang tak kunjung berhasil.

Manfaat fanspage Facebook untuk Kamu sebagai blogger

Selain manfaat fanspage Facebook untuk menaikkan trafik blog Kamu, manfaat fanspage Facebook juga bisa untuk memasarkan produk apapun selagi Kamu ingin melirik hasil lain, selain iklan di blog. Tahukah Kamu jika fanspage itu harganya bisa puluhan juta?

Ngomong-ngomong soal fanspage Facebook, pasti Kamu tahu media-media online yang sering nongol di beranda Facebook? Seperti Merdeka, Detik, Viva dan lainnya.

Apakah mereka menggunakan jurus SEO? Hampir 100% mereka tidak menggunakan trik SEO tersebut, walaupun katanya cuma detik[dot]com saja yang menggunakannya. Namun bisa Kamu lihat sendiri, trafik dari media online itu? mungkin mencapai ratusan ribu visitor per hari.

Mereka punya modal besar pantas saja bisa mendatangkan trafik besar. Fanspagenya saja beli, lah terus kita apa harus ngikutin? Darimana modalnya!

Jika memang demikian memang betul sekali, butuh sebuah modal sangat besar, namun apakah Kamu pernah berpikir bisakah Saya memiliki fanspage Facebook raksasa? Bisa, asal Kamu tahu trik dan tips serta ketekunan luar biasa dalam membuat fanspage itu sendiri.

Yang perlu Kamu ketahui tentang manfaat fanspage Facebook.

  • Gratis. Ya, facebook fanpage dapat dimiliki tanpa biaya alias gratis.
  • Tidak ada batasan jumlah penggemar/fans untuk sebuah facebook fanpage. Ini berbeda dengan jumlah teman sebuah akun facebook yang dibatasi pada jumlah 5.000 teman.
  • Ini memberi media baru dalam berkomunikasi dengan pembaca secara spesifik karena seperti halnya sebuah akun personal, pemilik facebook fanspage dapat membuat update status yang akan muncul dalam news feed seluruh fans.
  • Tampil baik di mesin pencari. Facebook merupakan sebuah website nomor 2 terpopuler di dunia menurut Alexa.
  • Pemilik Facebook Fanspage dapat membuat media pengenalan merk atas suatu produk.
  • Pemilik Facebook Fanspage dapat mempromosikannya menggunakan fasilitas Facebook lainnya seperti sponsored page untuk mendapat publisitas lebih besar.
  • Pemilik Facebook Fanspage dapat membuat komunitas untuk tujuan atau maksud tertentu.
  • Facebook Fanspage merupakan salah satu media promosi untuk sebuah website.
  • Berbagai foto atau video dapat diunggah ke Facebook Fanspage tanpa batas. Ini sangat baik untuk menunjang pencapaian tujuan melalui sebuah Facebook Fanspage.

Lalu bagaimana tips agar Fanspage Facebook kita banyak yang menyukai. Ada dua cara dalam hal ini, tergantung pilihan Kamu, yang bayar atau gratisan? Hukum alam berlaku disini, yang bayar pasti cepat, yang gratisan butuh perjuangan keras.

Karena Saya sendiri dimulai dari gratisan dan tak pernah menggunakan yang berbayar, jadi saya akan membagikan tips gratisan saja.

Manfaat Fanspage Facebook buat Kamu

  1. Buatlah fanspage Facebook dengan nama yang umum. Misal artis terkenal, atau nama acara apa yang terkenal terserah Kamu. Jangan nama kakek Kamu yang dipakai, dijamin orang bakalan bingung.
  2. Pilih penargetan minat fanspage Kamu sesuai nama fanspage itu sendiri dan diusahakan topik blog Kamu juga nyambung.
  3. Buatlah akun Facebook “klonengan” sebanyak mungkin. Makin banyak, makin cepat berhasil. Usahakan PP menggunakan cewek cantik di akun kloneng Kamu.
  4. Jika Kamu tahu plugin auto invite friend Facebook, semakin bagus pula. Cari tahu sendiri di Google, banyak yang sudah mempraktekkanya.
  5. Akun-akun klonengan Kamu tadi, masuklah kedalam grup-grup Facebook yang sesuai dengan minat Kamu.
  6. Buatlah grup Kamu sendiri, untuk memasukkan  ke grup secara “paksa” teman-teman akun klonengan Kamu.
  7. Buatlah status di fanspage atau grup Kamu dengan kata menarik, gambar menarik atau pun video menarik. Jangan terus-terusan dijejali postingan blog Kamu.
  8. Sematkan fanspage Kamu di grup yang sudah Kamu buat.
  9. Semangat dan ketekunan Kamu berpengaruh dalam mengerjakan proyek ladang uang ini. Jika Kamu berpikir satu bulan saja bisa membesarkan fanspage, lebih baik mundur saja sekarang.

Nah, jika Kamu sudah menerapkan trik diatas dan sudah memperoleh sedikit hasil dari blog karena fanspage itu. Mulailah merogoh kocek untuk kampanye atau melakukan trik berbayar untuk hasil yang lebih JOSS.

Jangan pelit!

Cukup sekian sajalah jangan banyak-banyak entar ente cepet kaya. hehe….

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

9 Komentar