Memilih Tema Blog yang Banyak Dicari Pembaca

Memilih Tema Blog yang Banyak Dicari Pembaca – Halo bos, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Oke pada artikel kali ini kita akan membahas tentang blogging. 

Nah bagi Kamu yang akan memulai terjun ke dunia blogging, dan Kamu bingung untuk memilih niche atau tema pada blog, maka mungkin Kamu sudah berada di artikel yang tepat, di mana saat ini kita akan membahas tentang tema blog atau niche blog yang pas untuk kamu.

Oke yuk mari langsung saja kita bahas, ini dia Memilih Tema Blog yYang Banyak Dicari Pembaca.

1. Personal

Tema atau niche blogging yang pertama adalah tentang personal. Di niche blog atau tema blog personal ini tentunya mungkin kamu sudah ada gambaran walau mungkin sedikit, di mana di niche atau tema blog ini, kamu akan membahas tentang diri kamu sendiri. Misal kamu bercerita tentang hari ini akan ngapain, kemarin mengalami kejadian aneh, atau pun kejadian lucu. Kamu ceritakan di blog kamu.

Niche atau tema personal ini biasanya mungkin cocok untuk kamu yang seorang wanita, karena biasanya blog-blog personal atau blog diary dimiliki oleh seorang wanita, namun lelaki pun tidak ada larangan untuk memiliki niche blog personal.

2. Tutorial

Yang selanjutnya adalah niche atau tema tutorial. Niche tutorial atau tema tentang tutorial ini bagus untuk kamu yang suka berbagi melalui blog.

Dengan niche tutorial ini mungkin kamu akan memiliki pengetahuan lebih luas, karena kebanyakan blogger yang mempunyai blog niche tutorial, sebelum menulis posting atau sebelum membuat artikel dia mencari referensi terlebih dulu tentang tutorial apa yang akan dibuatnya. Hal ini tentunya sangat bagus untuk menambah wawasan kamu, apalagi wawasan tentang ilmu agama, komputer dan jaringan internet, serta ilmu umum yang lainnya.

Jadi bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan niche atau tema blog yang tepat?

Tentang penulis

Naryosket

Naryosket

Desainer grafis tinggal dan bekerja di Jakarta.

Tulis komentar

15 Komentar

  • Blog tutorial artikelnya yang paling panjang umur dan paling dibutuhkan pembaca, jadi nggak heran pembacanya yang paling banyak setiap saat 😀

  • kalo blog yang berbahasa slang gimana mas? kaya malesbanget.com atau nyunyu.com. apakah banyak juga audiensnya.

    mohon penjelasannya. terimakasih

  • Yah, kirain ada banyak Mas Bro.

    Tapi setuju dengan 2 hal diatas.

    Semuanya sebenarnya kembali pada kemampuan, hobi, dan latar belakang pendidikan kita.

    Ada yang lulus Sarjana Hukum tapi maah buat konten sosial.

  • menurut saya, yang paling dicari adalah referesi tempat wisata atau tempat kuliner. Niche nya blog traveling. Kalo blog pribadi agak berat saingannya, mengingat sekarang banyak sekali blogger mengangkat tema blog pribadi

  • mf oot, ane pemula mau nanya btw ketika membangun website ini awalnya gimana si seo nya, apakah menyewa jasa seo atau sendiri? dan untuk saat ini apakah blog ini sering/masih dicarikan disuntik dengan backlink.. kalau iya apakah dilakukan sendiri atau bagaimana.. mohon sharenya..

    • Sebetulnya sih artikel yang human-friendly lebih berharga daripada SEO saja . Seperti PORTAL UANG , lebih human-friendly bahasanya . Itu yang membuat kita bisa merasa akrab dengan artikel artikelnya . Nah , kalau pembaca sudah merasa nyaman dan senang sama blog kita kan otomatis pembaca bisa datang lagi . Ujung ujungnya mereka share ke medsos dan merekomendasikan ke orang lain .. Jadi backlink yang natural deh . Iya nggak om ?

  • Owh… ini maksudnya Judul blog atau Deskripsi blog ya…
    Saya kirain theme/template blog…
    Sipp deh… terima kasih atas share artikelnya…
    Salam,