Blogging Dasar

Kandidat Blogger Pun Harus Belajar Komputer

Sobat, Ini adalah tulisan pertama saya di portal-uang. Jadi, saya mohon maaf kalau kiranya masih banyak kekurangan sana sini pada tulisan ini. Maklum, masih menderita newbie akut. Makanya jangan heran kalau apa yang saya tulis masih belepotan.

Sekarang jika kita bicara tentang blogger, tentunya semua sudah paham bahwa blogger itu adalah orang yang kerjanya menulis di blog.

Nah, sampai di sini kita juga sudah tau bahwa untuk menulis di blog, seorang blogger butuh alat lagi yang bernama komputer atau laptop.

Blogger, hidup di era modern. Tidak seperti para penulis jaman dulu yang hanya mengandalkan kertas dan pena, blogger masa kini menggunakan alat yang lebih baik tapi sedikit lebih sulit digunakan.

Yup, apa lagi kalau bukan komputer tadi..

Nah, karena nyatanya tidak semua orang bisa mengoperasikan komputer, maka saya katakan bahwa: bagi Kamu yang ingin menjadi blogger, maka Kamu harus belajar komputer juga.

Mengapa Calon Blogger Harus Belajar Komputer?

Sekarang kita kembali lagi ke awal tadi. Kan Blogger kerjanya mengetik di komputer. Jadi, bagaimana Kamu bisa menulis di blog kalau mengetik di komputer saja tidak tau? Lebih parah dari itu, ternyata Kamu tidak tau bagaimana menghidupkan komputer Kamu.. Loh, bagaimana itu?

Sobat, mungkin Kamu bisa menggunakan gadget untuk memulai blogging tanpa komputer..  ya, itu bisa..

Tapi bagaimanapun itu akan sulit dilakukan. Gadget tidak memiliki vitur selengkap komputer atau laptop.

Jadi, negblog menggunakan gadget tidak semudah menggunakan komputer. Oleh karena itulah Kamu pasti butuh yang namanya komputer.

Coba sebut blogger mana yang tidak menggunakan komputer atau laptop untuk ngeblog? Sepertinya tidak ada tuh!

Dulu, pertama saya membesarkan blog pribadi saya, memang saya tidak punya komputer. Tapi saya rajin ke warnet. Dan ujung-ujungnya menggunakan komputer juga bukan?

Nah, untuk belajar komputer, minimal Kamu mengetahui bagaimana menghidupkan dan mematikan komputer dengan baik, setelah itu baru mulai belajar yang lainnya hingga bisa mengoperasikannya.

Kamu tidak perlu harus menguasai komputer sampai cara perbaikanya segala. Yang penting Kamu bisa menggunakannya sampai Kamu bisa ngeblog menggunakan komputer Kamu, itu sudah lumayan.

Memang, urusan ngeblog itu bukan cuma soal mengetik. Tidak menuntut kemungkinan Kamu juga butuh yang namanya mendesain foto-foto untuk keperluan postingan Kamu.. Berarti Kamu butuh pengetahuan komputer tingkat lanjut lagi tentang desain grafis. Tapi itu bisa dipelajari menyusul setelah Kamu mengetahui komputer tingkat dasar.

Di mana Saya Bisa Belajar Komputer?

Sobat, Kamu tidak perlu harus kursus untuk bisa mengoperasikan komputer. Manfaatkan saja saudara atau teman-teman Kamu untuk bertanya-tanya tentang komputer. Itu tidak masalah..

Dan lebih bagus lagi jika Kamu juga mencari informasi di internet tentang tutorial komputer yang saat ini banyak sekali dibagikan secara gratis di internet.

Tapi, kalau mau hasilnya lebih baik ya Kamu harus kursus terlebih dahulu minimal satu bulan. Tidak masalah keluar duit sedikit demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Toh, nanti ilmunya kan juga untuk mencari duit lagi. Bukan begitu?

Untuk calon blogger yang saat ini belum bisa mengoperasikan komputer, yuk terus belajar, semangat, dan tentunya tidak mudah menyerah begitu saja..

Kalau belum punya uang untuk membeli laptop atau komputer sabar saja dulu sambil berusaha..Saya percaya, kalau Kamu masih berusaha, pasti Kamu bakalan punya komputer juga.. 🙂

Demikian artikel singkat ini, maaf kalau kurang berkenan.. Wassalamualaikum..

Tentang penulis

Supangkat

supangkat

Blogger newbie yang masih banyak belajar untuk sukses di dunia online.. :)

Tulis komentar

1 komentar