Cara Pasang Iklan di Twitter dan Keuntungannya

Twitter menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan. Setiap harinya, ada ribuan bahkan jutaan orang yang me-tweet berbagai macam hal dari akun twitternya. Selain itu, ada juga yang meretweet ataupun quote beberapa tweets. Dalam hal ini, tentunya salah satu fungsi dari media sosial yang satu ini adalah untuk berkomunikasi satu sama lain. Orang bisa berbagi gambar dan video serta saling berbalas pesan baik dari tweet ataupun direct message. Ada banyak cara untuk menggunakan tweeter ini. Dalam hal ini, tentunya ini menjadi salah satu media sosial yang sudah sangat terkenal. Selain sebagai sarana komunikasi, ternyata Twitter juga sekarang menyasar sektor bisnis. Hal ini dilakukan dengan menyediakan layanan berupa twitter ads. Layanan yang satu ini sangatlah berguna bagi Kamu yang memiliki twitter dan sekaligus memiliki bisnis, terutama bisnis online. Baik itu bisnis jual beli barang, bisnis aplikasi dan bisnis lainnya, semuanya bisa dilakukan dan diakses dengan mudah dari Twitter Ads ini. Tentunya, bila Kamu juga merupakan seorang yang sangat aktif di Twitter, Kamu akan sangat sering melihat Tweet mengenai iklan produk atau aplikasi dan lain sebagainya. Kamu pun bisa menjadi salah satu dari sekian banyak pebisnis yang menggunakan layanan tersebut. Kamu tidak perlu khawatir karena Kamu akan bisa mengakses layanan ini dengan sangat mudah tanpa ada kendala yang menyulitkan Kamu. Dalam hal ini, ada cara pasang iklan di twitter yang bisa Kamu akses dengan mudah.

cara pasang iklan di twitter

Keuntungan dari Menggunakan Twitter Ads

Dalam hal ini, tentunya ada keuntungan yang bisa didapatkan dan ini adalah informasi yang bisa Kamu baca dan Kamu cari tahu sebelum mencari tahu mengenai cara pasang iklan di twitter tersebut. Dalam hal ini, ada banyak keunggulan atau keuntungan yang bisa Kamu dapatkan:

  • Tujuan dari iklan adalah memasarkan dan membuat orang mengenai brand atau produk serta bisnis yang Kamu jalankan. Dalam hal ini, ketika and sudah tahu cara pasang iklan di twitter ads dan sudah memiliki iklan di twitter, pastinya Kamu akan segera memasarkan dan bisnis Kamu pun akan terkenal. Dalam hal ini, Kamu bisa mengontrol web traffic Kamu dari layanan ini sehingga Kamu bisa melihat apakah itu efektif dan apakah ada hal yang bisa Kamu kembangkan untuk meningkatkan efektivitas dari iklan Kamu. Tentunya, Kamu juga bisa memilih secara spesifik tipe dan tujuan dari iklan Kamu di dalam proses awal pemilihan campaign dan goal dari campaign Kamu.
  • Kamu bisa leluasa menganalisis perkembangan dan progress yang ada dari iklan yang sudahdipasang. Dalam hal ini, sudah tersedia akses untuk melakukan analisis secara jauh lebih mudah sehingga bisa melihat efektivitas iklan dan campaign yang ada. Hal ini tentunya sangatlah berguna karena dalam bisnis selalu dibutuhkan analisis sebagai bahan evaluasi bahkan dalam bisnis kecil sekalipun, sehingga nantinya bisa diadakan pengembangan atau peningkatan lainnya.
  • Lalu, hal menarik lainnya adalah mengenai audience atau reader dari twitter tersebut. Kamu akan membuat para pengguna twitter sebagai calon pembeli Kamu dan sebagai audience atau viewer iklan Kamu. Untuk hal ini, twitter telah menyediakan layanan agar Kamu bisa memilih dan menentukan serta membatasi kepada siapakah iklan itu akan dibagikan dan ini tentunya akan semakin membuat iklan Kamu lebih efektif.

Proses Membuat Twitter Ads

Dalam hal ini, setelah mengetahui keunggulan atau keuntungan dari menggunakan twitter ads tersebut, Kamu akan segera tahu pula cara menggunakan cara pasang iklan di twitter tersebut untuk meningkatkan keuntungan Kamu. Walau demikian, Kamu perlu tahu bahwa twitter ads ini bukanlah suatu layanan yang gratis. Layanan yang disediakan oleh twitter ini adalah layanan berbayar. Walau demikian,sudah ada banyak pengguna yang membuktikan bahwa layanan twitter ads ini mampu menopang performa dan alhasil meningkatkan promosi bisnis yang ada. Tentunya, adanya biaya ini perlu menjadi perhatian agar pengguna tidak langsung membuat begitu saja tanpa ada perencanaan yang jelas. Tentunya, kreativitas sangatlah diperlukan dalam proses dan cara pasang iklan di twitter ads ini.

Dalam hal ini, cara pasang iklan di twitter yang pertama adalah mengenai tujuan dari Kamu menggunakan twitter ads. Di halaman awal sebelum Kamu membuat akun untuk twitter ads  tersebut, Kamu perlu lebih dahulu memilih campaigns atau kampanye. Dalam hal ini, ada beberapa tujuan mulai dari membuat orang mengenal brand dan bisnis Kamu, dan lain sebagainya. Bila Kamu ingin memasarkan produk dan bisnis Kamu, bisa memilih objective berupa awareness, yaitu untuk meningkatkan kesadaran para pengguna twitter mengenai bisnis yang Kamu jalankan dan ini nantinya akan membuat iklan Kamu tampil di banyak akun twitter.

Tahapan dari cara pasang iklan di twitter berikutnya adalah mengisi beberapa tahapan. Dengan mengikuti cara memasang iklan di twitter berikut ini, Kamu tentunya tidak akan kesulitan.

  • Pertama, Kamu membuat campaign atau kampanye Kamu. Kamu bisa membuat nama yang unik atau sesuai dengan keinginan Kamu.
  • Setelah itu,tahapan selanjutnya dalam cara pasang iklan di twitter adalah dengan memilih audience Kamu. Yang dimaksud dengan audience adalah para pengguna twitter yang nantinya akan melihat dan membaca twit mengenai iklan Kamu ini. Hal ini menjadi perlu agar nantinya twitter ads Kamu memiliki batasan umur yang spesifik dan ini akan sangat menguntungkan bagi Kamu yang memiliki pasar atau sasaran di usia khusus. Kamu bisa memilih lokasi yang spesifik atau berdasarkan negara yang ada. Selain itu, Kamu juga bisa memilih batasan berupa gender atau jenis kelamin. Bila memang ingin menjadikan itu universal atau untuk semua jenis kelamin, hal itu pun bisa dilakukan. Lalu, bahasa, keyword dan lain sebagainya bisa ditambahkan hingga benar-benar detail dalam memilih audience yang ada, sehingga nantinya hasilnya pun akan jauh lebih efektif.
  • Yang tak kalah penting adalah mengenai anggaran Kamu atau harga dari layanan. Hal ini patut mendapatkan perhatian Kamu agar nantinya iklan yang Kamu pasang bisa optimal dan tidak malah membuat Kamu rugi. Kamu pastinya akan sangat perlu berhati-hati dalam menentukan harga maksimal dan harga lainnnya serta detail lainnya yang ada di twitter ads ini.
  • Yang berikutnya adalah mengenai kreativitas Kamu. Kamu bisa menggunakan twit serta media berupa gambar dan media lainnya. Dalam hal ini, ukuran media tersebut dibatasi sehingga Kamu memang perlu berhati-hati dan memperhatikan ukuran file yang akan Kamu gunakan sebagai cara kreatif Kamu dalam memasarkan iklan Kamu.

Karena adanya biaya, terkadang orang mencari cara pasang iklan gratis di twitter dan Kamu pun pastinya mencari hal tersebut. Dalam hal ini, sebenarnya ada juga cara pasang iklan gratis meskipun itu tidak akan sebagus ataupun seefektif menggunakan layanan twitter ads. Dalam hal ini, sekarang Kamu bisa memasang iklan Kamu dengan menggunakan tagar yang tepat atau Kamu follow beberapa akun yang bisa retweet Kamu. Walau terkadang layanan atau cara pasang iklan gratis di twitter ini tidaklah sepenuhnya gratis, tapi yang Kamu bayar tidaklah terlalu mahal. Kamu pun bisa memanfaatkan efek domino dengan bantuan dari akun yang bisa memberikan layanan retweet ataupun repost serta dengan tagar dan bantuan dari teman-teman Kamu.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

6 Komentar

close