Informasi Mengenai Cara Beriklan di Facebook dan Keuntungannya

Saat ini, dunia maya serasa telah menjadi salah satu pusat perhatian banyak orang. Melalui koneksi internet, sekarang ini begitu banyak hal bisa menjadi mungkin untuk terjadi. Mengakses informasi dan menjalin komunikasi serta pertemanan menjadi semakin mudah.Lebih lagi, saat ini juga sudah ada banyak sekali media sosial yang bermunculan dan menawarkan tempat nyaman untuk bertemu dengan teman melalui dunia maya. Tak hanya dalam bentuk teks, gambar bahkan live video dan live chat pun bisa dilakukan sekarang. Semua ini tentunya menjadi suatu daya tarik dan keuntungan tersendiri dari adanya dunia maya. Berbagai akses bisa ditemukan di media sosial tersebut. Salah satu yang mulai banyak digunakan adalah layanan untuk berdagang atau bertransaksi. Saat ini, media sosial sudah bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menjual barang dan memasang iklan. Dalam hal ini, salah satu sosial media yang menyediakan layanan iklan ini adalah Facebook. Facebook menyediakan layanan yang diberi nama Facebook Ads yang bisa digunakan oleh para pengguna media sosial. Sesuai dengan namanya, tentu saja sistem ini akan membantu untuk mengiklankan produk atau jasa yang Kamu jual dan tempat promosi blog Kamu. Bagi Kamu yang memiliki bisnis online akan merasa tertarik untuk membuat iklan tersebut,serta mencoba mencari tahu cara beriklan di facebook. Dalam hal ini, cara beriklan di facebook ads sebenarnya tidaklah terlalu sulit ataupun membingungkan. Semuanya cukup sederhana dan bisa dibuat dengan mudah. Cara beriklan di facebook tidaklah membutuhkan proses ataupun prosedur yang terlalu sulit untuk dijalankan karena semuanya sudah tersedia di layanan media sosial facebook tersebut dimana yang harus Kamu ketahui hanyalah cara menggunakannya. cara beriklan di facebook

Keuntungan menggunakan layanan facebook ads

Sebelum Kamu mulai mempelajari mengenai cara beriklan di facebook tersebut, ada baiknya Kamu mengetahui berbagai keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dari menggunakan layanan facebook ads tersebut dan pastinya ini akan membuat Kamu dan pebisnis online lainnya semakin tertarik. Dalam hal ini, ada beberapa keuntungan utama yang bisa didapatkan:

  • Keuntungan pertama dari menggunakan layanan facebook ads adalah segmen untuk iklan yang bisa dibuat spesifik. Dalam proses dan cara beriklan di facebook, iklan dibuat dengan tujuan untuk menyasar calon konsumen secara spesifik. Dengan demikian, akhirnya iklan pun akan menjadi lebih efektif dan tidak saja sekedar mencari orang atau sekedar memasang iklan secara acak. Sudah ada layanan pendukung yang membuat iklan akan jauh lebih efektif dan semuanya bisa diatur dengan mudah.
  • Gambar bisa diitayangkan dan dipasang. Pastinya, tidak hanya satu gambar, tapi ada banyak sekali gambar yang bisa dipasang. Hal ini tentunya tidak perlu membuat Kamu repot mengetik berbagai macam hal terlalu panjang lebar. Gambar akan mengungkapkan lebih banyak kata dan tentunya akan jauh lebih menarik, sehingga akan jauh lebih efektif.
  • Selain itu, mempelajari cara beriklan di facebook ads tentunya akan sangat menguntungkan Kamu karena facebook memiliki banyak pengguna. Banyak akun menggunakan facebook. Dengan demikian, efek domino atau bola salju akan terjadi. Dengan satu orang melihat iklan Kamu dan share iklan tersebut, orang lain bisa saja tahu dan nantinya akan semakin banyak orang yang tahu. Dengan demikian, Kamu tidak perlu terlalu bingung dengan bagaimana Kamu harus memasarkan. Dengan teman-teman yang Kamu miliki saja, Kamu sudah bisa leluasa memasarkan iklan Kamu.

Cara beriklan dengan facebook ads

Terkait dengan cara beriklan di facebook ini, sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Bila Kamu ingin membuat iklan dengan facebook ads, Kamu bisa memilih apakah akan menggunakan akun baru atau justru akun lama yang sedang Kamu gunakan. Semuanya akan sama saja dan tidak akan terlalu berpengaruh. Dalam hal ini, memang sebaiknya memiliki akun yang terpisah dari akun yang ada. Setelah mendapatkan akun, Kamu bisa mengikuti tahapan yang ada. Untuk memudahkan Kamu, lebih baik Kamu mengeset bahasa yang digunakan menjadi bahasa Indonesia saja.

  • Dengan akun yang sudah ada atau yang baru Kamu buat, Kamu bisa memilih menu advertising on Facebook. Selain itu, Kamu bisa juga langsung mengunjungi link https://www.facebook.com/advertising/ atau https://www.facebook.com/ads/manager/
  • Dari link tersebut, Kamu akan segera masuk ke halaman untuk proses pembuatan akun facebook ads. Kamu. Kemudian, cara beriklan di facebook ads berikutnya adalah memilih tujuan dari Kamu membuat facebook ads tersebut. Ada banyak pilihan mulai dari untuk kegiatan belanja atau iklan barang secara online dan pilihan lainnya. Kamu bisa memilih yang paling tepat bagi Kamu.
  • Setelah memilih tujuan dari membuat akun tersebut, Kamu bisa segera membuat akun Kamu. Dalam hal ini, Kamu bisa membuat nama akun Kamu sendiri dan bisa disesuaikan dengan nama toko online yang Kamu miliki. Kamu juga akan mengeset mengenai mata uang yang Kamu gunakan dan zona waktu. Setelah ini, Kamu bisa masuk ke bagian selanjutnya.
  • Di bagian selanjutnya, Kamu akan menentukan audience atau orang yang akan melihat iklan Kamu. di bagian inilah, Kamu akan bisa menentukan rentangan umur dari audience Kamu serta lokasi secara spesifik. Bahkan, gender atau jenis kelamin pun bisa Kamu tentukan dengan mudah.
  • Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah mengenai budgeting atau penyesuaian anggaran untuk biaya facebook ads ini. Layanan ini bukanlah layanan yang gratis dan Kamu diwajibkan untuk membayar untuk layanan ini. Oleh karena itu, bagian budgeting ini tidak boleh sampai dilewatkan oleh Kamu.

Karena layanan facebook ads ini adalah layanan berbayar, tentunya sangatlah penting untuk mengetahui cara beriklan di facebook dengan menggunakan sistem pembayaran bank lokal agar nantinya tidaklah merepotkan dalam proses pembayaran. Tentu saja, cara beriklan di facebook ini tidaklah sulit karena pilihan menu yang sudah tersedia. Dalam hal ini, ada langkah-langkah yang bisa diikuti ketika hendak melakukan pembayaran :

  • Untuk langsung memulai pengaturan, Kamu bisa masuk ke https://www.facebook.com/ads/manager/billing dan Kamu pun akan langsung diarahkan di bagian pengaturan pembayaran atau billing.
  • Selanjutnya, Kamu bisa memilih metode pembayaran lalu memilih proses pembayaran yang menggunakan ATM berupa credit dan debit card. Lalu, Kamu bisa memasukkan nomor rekening Kamu dan informasi lainnya yang diminta di kolom yang muncul.
  • Untuk melakukan pembayaran, Kamu bisa memasukkan nominal yang akan Kamu depositkan saja atau sesuai dengan tagihan yang ada dan muncul di halaman tersebut. Setelah itu, Kamu cukup mengikuti proses yang ada.
  • Setelah proses pembayaran selesai, cara beriklan di facebook dengan menggunakan sistem pembayaran bank lokal adalah dengan mencari payment code atau kode pembayaran untuk melanjutkan proses pembayaran yang ada. Begitu sudah selesai, Kamu akan mendapatkan pemberitahuan di email Kamu terkait proses pembayaran selanjutnya. Hal yang sama juga akan Kamu dapatkan begitu semua proses pembayaran sudah selesai dan terekam serta masuk di akun Kamu.

Karena layanan yang ada di facebook ads merupakan layanan berbayar, tidak jarang ada kendala karena biaya yang ada. Dalam hal ini, ada cara beriklan di facebook gratis juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan. Untuk yang satu ini, Kamu tidak perlu masuk ke layanan facebook ads. Kamu cukup membuat page baru dengan akun Kamu. Setelah mendapatkan page baru, Kamu bisa memasang foto dan postingan lainnya untuk membuat page Kamu semakin menarik. Kemudian, cara beriklan di facebook gratis selanjutnya adalah menyebarkan page Kamu tersebut baik dengan masuk ke grup facebook atau meminta teman Kamu untuk mempopulerkan dan share page Kamu. Ini bisa menjadi alternatif lainnya dari cara beriklan di facebook.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

2 Komentar

  • Bener banget mas, selain mudah dan murah krna cuma 10rb rupiah bisa pasang iklan di Facebook serta banyak keuntungannya terutama kalau saya untuk mendongkrak Halaman facebook, mantep.