Dunia maya memang menyediakan banyak hal. Salah satu yang sangat mudah didapatkan saat ini adalah informasi. Berbagai macam informasi bisa diakses dengan sangat mudah dengan kemunculan dan perkembangan dunia maya. Informasi dari berbagai tempat dan belahan dunia bisa diakses dengan sangatlah cepat. Selain itu, yang bisa dinikmati adalah kemudahan dalam berkomunikasi. Komunikasi bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah orang pun bisa terhubung dengan mudah. Selain itu, dunia maya pun juga memberikan keuntungan bagi Kamu yang memiliki bisnis. Kamu bisa menggunakan fasilitas dunia maya sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan orang lainnya dan ini bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah. Dalam hal ini, google adwords adalah salah satu dari sekian banyak fasilitas iklan di dunia maya. Google adwords adalah layanan iklan yang disediakan oleh Google. Kamu dan orang lainnya tentu tidaklah asing dengan nama Google. Google telah memiliki nama besar dan sekaligus menjadi salah satu penyedia layanan iklan yang sangat besar dan menguntungkan. Beriklan di Google Adwords tentunya akan lebih menguntungkan.Dalam hal ini, tentunya ada cara pasang iklan di google adwords yang ingin Kamu ketahui untuk bisa menggunakan layanan Google Adwords ini.

cara pasang iklan di google adwords

Keuntungan dari Menggunakan Google Adwords

Sebelum membahas cara pasang iklan di google adwords dan proses yang ada, Kamu tentunya akan sangat tertarik untuk mengetahui keuntungan yang bisa didapatkan dari Google Adwords ini. Pastinya, keuntungan ini adalah seuatu yang sangatlah menarik untuk didapatkan. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

  • Kamu bisa menarik lebih banyak pelanggan dari iklan yang Kamu pasang di Google Adwords. Tentunya, hal ini bisa terjadi karena Google Adwords memiliki peluang lebih besar untuk iklan ada dilihat orang lain. Potensi iklan Kamu untuk bisa dilihat dan dikunjungi orang lainnnya akan jauh lebih besar. Pastinya ini mungkin terjadi karena Google merupakan salah satu situs dan search engine yang paling banyak digunakan. Dengan mendaftarkan diri di Google Adwords, tentunya Kamu juga bisa diuntungkan karena iklan Kamu akan dimunculkan setiap orang mencari sesuatu terkait dengan iklan Kamu.
  • Orang juga akan bisa mengakses iklan Kamu dengan jauh lebih mudah. Hal ini mungkin terjadi karena orang akan mencari menggunakan search engine dan Google adalah salah satu serach engine terbesar dan terkenal yang paling banyak digunakan. Setiap kali orang mencari kata atau barang tertentu, begitu itu berhubungan dengan iklan atau bisnis Kamu, maka iklan Kamu akan masuk di salah satu hasil pencarian.
  • Kamu pun tidak lagi dibatasi oleh tempat. Iklan Kamu bisa diakses secara global maupun lokal dan itu semua bisa Kamu atur dengan mudah.
  • Biaya yang ditawarkan oleh Google Adwords pun relatif kompetitif dibandingkan dengan tempat lainnya.

Cara membuat Google Adwords

Dengan keuntungan yang ada tersebut, pastinya Kamu akan mendapatkan gambaran mengenai layanan yang menarik ini. Selain itu, Kamu pun juga tentunya semakin tertarik untuk bisa memiliki dan memasang iklan di Google Adwords. Dalam hal ini, Kamu juga pasti sudah tidak sabar untuk segera mengetahui cara pasang iklan di google adwords tersebut. Dalam hal ini, sebenarnya tidaklah sulit untuk mengakses dan mendaftarkan diri. Yang perlu Kamu ketahui dari awal adalah bahwa layanan ini bukanlah layanan yang gratis. Layanan ini adalah layanan yang berbayar. Walau menjadi layanan berbayar, Google Adwords ini menjadi menarik dan banyak menjadi rujukan karena biaya yang ada relatif lebih rendah. Bahkan, dengan uang di kisaran Rp 100.000  Kamu sudah bisa segera mendaftarkan diri dan mendapatkan layanan. Selain itu, kelebihan dari layanan ini adalah adanya tag dan keywords yang diset di proses pembuatan iklan tersebut, sehingga ketika ada pencarian di search engine dan keyword yang ada sesuai atau berhubungan, iklan yang ada akan muncul. Itulah beberapa kelebihan yang ada dan bisa menjadi perhatian.

Terkait dengan cara pasang iklan di google adwords tersebut, hal pertama yang bisa Kamu lakukan dan harus Kamu lakukan adalah masuk ke web google adwords tersebut. Sebagai layanan yang disediakan google, maka Kamu bisa menemukannya dengan mudah dari search engine google dengna megetikkan keyword Google Adwords. Setelah itu, yang pertama kali diminta adalah memasukkan alamat email Kamu serta alamat website Kamu. bila Kamu belum memiliki akun gmail, Kamu lebih baik membuatnya terlebih dahulu agar nantinya semuanya mudah terintegrasi dengan email Kamu.

  • Lalu, yang Kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya. Di halaman tersebut, Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi. Hal tersebut adalah mengenai alamat email Kamu, negara Kamu, zona waktu serta mata uang. Semuanya ini perlu diisi secara tepat dan jangan sampai salah.
  • Setelah selesai dengan tahap tersebut, Kamu akan mulai mengisi form yang lebih detail lagi mengenai akun Kamu di Google Adwords. Setidaknya, Kamu akan mengisi form tentang nama akun yang akan Kamu gunakan, email, password, tanggal lahir serta nomor telepon Kamu.
  • Di tahap berikutnya, Kamu akan mendapatkan pesan baru di email Kamu. Kamu perlu membukanya untuk mendapatkan link untuk tahapan verifikasi. Bila email ini belum muncul, Kamu perlu menunggu dan memastikan bahwa alamat email yang Kamu masukkan tepat.
  • Setelah Kamu pilih link yang ada dan sudah terverifikasi, ada link lagi untuk melanjutkan proses yang ada. Di tahapan terakhir, setelah verifikasi selesai, Kamu bisa segera masuk ke akun Kamu yang sudah jadi.

Lalu, cara pasang iklan di google adwords yang tak kalah penting adalah mengenai tahapan pembayaran. Untuk masuk ke tahapan ini, Kamu bisa langsung masuk ke link https://support.google.com/adwords/answer/2375433?hl=id ini. Kamu juga bisa ke akun Kamu dan mencari lambang gerigi. Dari lambang gerigi tersebut, Kamu bisa memilih menu penagihan atau billing bagi yang menggunakan bahasa Inggris. Lalu, Kamu memilih menu setelan penagihan lalu memilih metode pembayaran baru dan memilih kartu kredit dan mengikuti proses yang ada. Kamu hanya perlu mengikuti proses yang ada tersebut hingga Kamu selesai dengan mekanisme pembayaran. Untuk pengesetan atau proses pembuatan iklan, Kamu bisa mengakses dan memilih create your first campaign. Kamu bisa memilih tipe campaign yang ada. Pilihan ini akan menentukan di manakah iklan Kamu akan muncul, apakah di search engine, atau fasilitas layanan lainnya yang ada di goole. Kamu pun bisa mengeset lokasi dari iklan Kamu dan juga sekaligus membuat batasan yang ada. Langkah berikutnya adalah dengan memilih bahasa, extension, keyword dan lain sebagainya. Kamu bisa mengikuti proses yang ada dan menyelesaikan untuk segera memulai iklan pertama Kamu. Semuanya bisa Kamu lakukan dengan sangat mudah dan semuanya pun bisa Kamu ikuti dengan tanpa mengalami kendala ataupun hambatan. Kamu pun bisa segera mengembangkan bisnis yang Kamu miliki. Sekian tips dan tahapan mengenai cara pasang iklan di google adwords yang semoga bermanfaat dan dapat membantu marketing bisnis online Kamu. semoga bermanfaat.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

2 Komentar

  • kang bisa bantu saya mengaktifkan wordpress. saya sudah beli domain 125 ribu ke Dapur Hosting, dan sudah membeli mapping untuk wordpress juga sebesar 195 ribu melalui dapur hosting, tapi susah sekali mengeluhnya, apalagi saya nol besar tentang wordpress. banyak hal yg perlu diisi. kalo bisa nanti saya kirim alamat wordpress nya, password wordpress nya, password masuk ke dapur hosting nya. Kalo bisa nanti ada uang lelahnya. kalo bisa akang bisa sms saya di no 08999291917.

    • jika memang kesulitan dalam install wordpress untuk detail data silahkan dikirim ke email portal uang , jika bisa akan kami bantu dan detail masalahnya apa ?