Paypal

Apa Itu VCC dan Cara Membuat VCC Sendiri

Bagi Kamu yang masih merasa bingung terhadap apa itu VCC dan cara membuat VCC sendiri, maka informasi terkait hal tersebut dapat Kamu temukan pada ulasan yang akan coba kami informasikan untuk Kamu semuanya di kesempatan kali ini. Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana cara membuat akun Paypal, maka sekarang saatnya Kamu mengetahui cara verifikasi akun tersebut menggunakan VCC atau Virtual Credit Card.

Baca juga : cara daftar paypal

Apa Itu VCC dan Cara Membuat VCC Sendiri

Apa itu VCC? VCC atau Virtual Credit Card ini mungkin dapat juga dikatakan sebagai data yang ada di dalam sebuah kartu kredit berbentuk fisik. Namun berbeda dengan kartu kredit yang berbentuk fisik pada umumya, VCC sendiri hanya berupa data jenis kartu yang memiliki 16 digit nomor (Visa atau Mastercard), terdapat expired date, serta memiliki 3 digit kode keamanan atau security code.

Apa Itu VCC dan Cara Membuat VCC Sendiri

Selain itu, Kamu juga tidak perlu khawatir karena VCC ini tidak dapat digunakan untuk keperluan seperti berbelanja atau menarik sejumlah uang. Sehingga Kamu pun tidak akan dikenakan tagihan setiap bulan dari kartu kredit virtual tersebut. Dan salah satu fungsinya yakni untuk melakukan verifikasi pada akun Paypal yang baru saja dibuat.

Ya, karena setelah akun Paypal dibuat maka penggunanya harus melakukan verifikasi dengan kartu kredit jika akun Paypal tersebut ingin digunakan untuk bertransaksi. Untuk itulah mengapa Kamu pun harus mengetahui apa itu VCC dan cara membuat VCC sendiri. Lalu, bagaimana cara membuat VCC sendiri secara gratis? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dicoba.

Langkah Membuat VCC Gratis di Netteler :

  1. Langkah pertama yang dapat dilakukan yakni mengakses Netteler.com terelbih dahulu.
  2. Setelah itu, carilah tulisan Join for free dan pilihlah opsi tersebut.
  3. Saat Kamu memilih opsi tersebut, maka akan muncul halaman baru berupa kolom-kolom kosong yang harus Kamu isi.
  4. Isilah seluruh kolom sesuai dengan yang diperintahkan mulai dari mengisi alamat email, memilih negara, region, hingga memilih jenis mata uang. Setelah selesai, pilihlah opsi Continue yang ada di bagian bawah kolom tersebut.
  5. Pada halaman bau ini Kamu akan dihadapkan dengan lebih banyak kolom data kosong yang wajib Kamu isi. Sebaiknya isilah kolom-kolom tersebut menggunakan data yang valid mulai dari nama asli, alamat, kode pos, hingga data probadi lainnya. Pastikan juga Kamu mencatat pertanyaan keamanan serta jawabannya agar tak lupa, mana tau suatu saat nanti akan Kamu butuhkan untuk verifikasi.
  6. Setelah itu, pilih kembali opsi Continue. Hingga saat ini, proses pembuatan akun Netteler telah selesai. Jangan lupa juga untuk mencatat ID Account dan ID Secure yang diberikan Netteler. Konfirmasi akun tersebut melalui email yang dikirimkan pada email yang Kamu gunakan untuk mengaktifkan akun Netteler yang baru saja Kamu buat.
  7. Dan untuk membuat VCC, cari kemudian pilihlah opsi Net+ Cards. Pada halaman tersebut cari dan pilihlah opsi Get A Virtual Credit Card.
  8. Pada tahap ini, Kamu akan kembali menemukan kolom yang wajib Kamu isi dengan nama asli Kamu, lalu isilah kolom ID Secure yang sebelumnya Kamu dapatkan. Pilih opsi Submit lalu klik opsi Continue.
  9. Langkah terakhir, klil ikon play berwarna hijau dengan segitiga ditengahnya kemudian catat dengan baik data yang diberikan seperti ID Kartu VCC, CVC, hingga Expired VCC tersebut. Jika Kamu sudah berada pada tahap ini, berarti Kamu telah sukses membuat VVC gratis sendiri.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai apa itu vcc dan cara membuat vcc sendiri. Semoga informasi tutorial lengkap mengenai blogging di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Kamu semuanya.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

8 Komentar