Jika berbicara mengenai trik membuat puluhan artikel dalam sehari layaknya seorang writer profesional, maka tentu saja banyak cara dan upaya yag harus dilakukan. Namun yang perlu disadari terlebih dahulu sebelumnya ialah, pengalaman di bidang menulis pun sangat mempengaruhi dalam tingkat produktivitas pembuatan konten.

Bagaimana Trik Membuat Puluhan Artikel Dalam Sehari? Ini Dia Caranya!

Mungkin Kamu pernah bertanya-tanya sebelumnya, bagaimana cara seorang penulis membuat puluhan konten sehari? Sedangkan jika Kamu sendiri yang membuat konten tersebut mungkin akan membutuhkan waktu lebih dari sehari. Ya, pasalnya tidak dapat dipungkiri bahwa untuk membuat sebuah konten berkualitas yang informatif memang tidaklah mudah.

Trik Membuat Puluhan Artikel Dalam Sehari

Maka dari itulah di kesempatan kali ini kami akan coba mengupas bagaimana cara membuat puluhan konten dalam sehari tanpa mengurangi kualitas konten yang dibuat. Bagi Kamu yang ingin bisa membuat sendiri konten untuk blog atau website, maka dapat mencoba mengikuti beberapa trik membuat puluhan artikel dalam sehari berikut ini.

Menanamkan Minset Tanggung Jawab

Membuat sebuah konten pun tentunya akan selalu membutuhkan niat. Maka dari itu cobalah untuk menanamkan minset bahwa konten yang dibuat tersebut sudah menjadi tanggung jawab yang harus dilakukan setiap harinya. Jangan pernah menunda untuk membuatnya, namun cobalah untuk selalu menyelesaikan konten yang dibuat.

Mencari Berbagai Referensi

Membuat sebuah konten yang berkualitas tentu saja membutuhkan wawasan yang luas dari penulisnya. Semakin luas wawasan yang Kamu miliki, maka dipastikan akan semakin mudah juga proses pembuatan sebuah konten. Maka dari itu, cobalah untuk mencari berbagai macam referensi untuk menambah wawasan Kamu.

Menambah Perbendaharaan Kata

Terkadang seorang penulis konten akan memiliki dengan perbendaharaan kata yang dimiliki, khususnya mungkin mereka yang tidak memiliki pendidikan khusus di bidang sastra aatu bahasa. Sebenarnya point ini juga tidak berbeda jauh dengan point sebelumnya, semakin banyak perbendaharaan kata yang dimiliki maka akan semakin mudah proses pembuatan sebuah konten.

Utamakan Kategori yang Sangat Disukai atau Dikuasai

Point ini kerap dilupakan atau mungkin dianggap tidak terlalu penting. Namun pada nyatanya, sisi kenyamanan seorang penulis dapat diukur melalui hal-hal yang ia sukai dan kuasai. Singkatnya, saat membuat konten dengan niche yang disukai atau dikuasai, maka ide untuk menulis pun akan mengalir secara otomatis. Dan kondisi tersebut jelas akan mempermudah dalam membuat sebuah konten.

Abaikan Teknik-Teknik Konten

Salah satu hal yang terkadang menghambat waktu pembuatan sebuah konten adalah tingkat kesempurnaan konten tersebut. Selain beberapa aspek di atas, biasanya yang menjadi kendala adalah teknik-teknik tertentu untuk menyempurnakan sebuah konten. Contohnya seperti teknik SEO konten. Point ini dapat Kamu kesampingkan terlebih dahulu sehingga pembuatan konten akan lebih mudah dan alur konten pun dapat lebih mengalir.

Terus Menambah Pengalaman Menulis

Mungkin Kamu sudah tidak asing dengan pribahasa seperti “bisa karena biasa”. Ya, pribahasa tersebut tentu saja berlaku untuk semua hal, tidak terkecuali bagi seorang penulis konten. Semakin sering dan biasa Kamu membuat sebuah konten, maka dapat dipastikan kemampuan Kamu dalam membuat sebuah konten pun akan meningkat. Bahkan mungkin tidak membutuhkan waktu lama hingga 20 menit untuk membuat sebuah konten berkualitas.

Senangi Bidang Menulis

Ya, hal utama yang juga wajib diperhatikan adalah menyukai bidang ini terlebih dahulu. Karena jika pada dasarnya Kamu tidak menyukai kegiatan seperti menulis, maka sekeras apapun upaya yang Kamu lakukan tidak akan membuahkan hasil yang optimal. Berbeda jika Kamu mulai menyukai bidang menulis, maka perlahan tingkat kreatifitas Kamu pun akan meningkat dengan sendirinya sering dengan pengalaman yang dimiliki.

Itulah beberapa trik membuat puluhan artikel dalam sehari yang dapat Kamu coba. Sebenarnya tidak terdapat trik khusus atau spesial untuk hal ini, karena dengan membiasakan menulis secara serius pun tingkat kemampuan Kamu akan bertambah dengan sendirinya. Semoga informasi teknik menulis konten di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

10 Komentar

  • Menulis untuk blog salah satu parameternya adalah visitor. Melihat minimnya visitor kadang membuat hasrat menulis jadi menurun.

  • Referensi sebuah tulisan sangat penting, salah satu tips mendapatkan banyak referensi adalah dengan blogwalking.

  • Terkadang lelah bagi penulis yang artikelnya hanya di baca saat di share saja dan selebih itu akan di baca oleh sendiri mas. Di situ terkadang beban penulis untuk berfikir teknik menulis agar artikel itu bisa berlayar di laman google. Sehingga dengan sedikit visitor maka jadi malas umtuk menulis. Itu yang banyak di alami termasuk aku sendiri mas

  • Mantap mba ulasannya, yang saya alami jika menulis artikel adalah banyaknya pengulangan kata mba..

    Bagaimana ya mengatasinya? apakah perbendaharaanku yang memang masih sangat minim ya?

    saya menulis di kampusked.com

    • kalau masalah pengulangan kata tidak apa asal memang diperlukan, saran aja ketika membuat artikel biasakan buat point pointnya agar nanti tidak bingung ketika menulis, tp kalau dah biasa ya tinggal nulis aja 🙂