Paypal

Langkah dan Cara Membuat Paypal/Cara Daftar Paypal “Gratis”

Untuk Kamu yang memang benar-benar sudah mulai serius menekuni bidang online maka cara membuat Paypal/cara daftar Paypal juga sudah harus mulai Kamu pikirkan. Ya, karena sebagian penghasilan yang Kamu peroleh pada nantinya akan menuju dan terkumpul di akun Paypal tersebut. Sebut saja salah satunya seperti penghasilan yang Kamu peroleh melalui monetize website.

Langkah dan Cara Membuat Paypal/Cara Daftar Paypal "Gratis"

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa dalam dunia bisnis online memang menggunakan beberapa sistem atau metode pembayaran. Selain transfer dana melalui bank lokal, ada juga sistem pembayaran yang menggunakan rekening virtual. Dan salah satu contohnya yakni melalui akun Paypal.

Langkah dan Cara Membuat Paypal/Cara Daftar Paypal

Paypal sendiri ialah sebuah perusahaan yang memang menyediakan jasa transfer uang melalui bentuk surat elektronik. Metode tersebut menggantikan metode lama yang cenderung menggunakan media kertas seperti contohnya cek atau wessel pos.  Sehingga jika dijelaskan secara singkat, akun Paypal tersebut merupakan rekening Kamu dalam dunia bisnis online atau yang diekenal juga sebagai rekening virtual.

Kendati tidak nyata seperti varian bank lokal pada umumnya, namun Paypal dapat digunakan untuk beragam transaksi bahkan juga dapat digunakan untuk belanja online di beberapa e-commerce internasional. Untuk itulah bagi Kamu yang sudah mulai serius menekuni bidang online, maka wajib memiliki akun Paypal untuk melakukan transaksi. Dan berikut ini adalah beberapa langkah atau cara membuat Paypal/cara daftar Paypal.

Cara Mendaftar dan Membuat Akun Paypal

Perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelumnya, bahwa untuk memiliki sebuah akun Paypal maka terdapat beberapa persyaratan yang wajib dimiliki. Seperti akun email prinadi yang benar-benar valid serta sudah berusia minimal 18 tahun. Adapun cara dan langkah untuk membuat akun Paypal tersebut antara lain adalah :

  1. Langkah pertama yakni mengakses terlebih dahulu URL www.paypal.com.
  2. Setelah itu, perhatikan bagian atas halaman lalu pilihlah opsi untuk membuat akun Paypal pribadi.
  3. Pilihlah opsi Daftar, maka Kamu pun akan diarahkan pada halaman dan tampilan yang baru.
  4. Setelah menentukan Negara dan Bahasa yang akan digunakan, maka pilihlah kategori akun yang ingin dibuat. Jika akun Paypal tersebut ingin digunakan untuk membeli serta menjual online, maka sebaiknya pilihlah jenis akun Primer.
  5. Setelah memilih opsi tersebut, maka Kamu pun akan dihadapkan pada tampilan baru yang berisikan banyak kolom data yang wajib Kamu isi. Isilah satu-persatu kolom tersebut dengan data pribadi yang benar dan juga lengkap. Kemudian, pilihlah opsi Setuju dan Buat Rekening.
  6. Setelah tahap tersebut, kini Kamu akan menemukan halaman verifikasi. Masukan seluruh kode yang terdapat pada kolom berwarna biru pada kolom kosong yang terdapat di bagian atasnya. Setelah itu, pilihlah opsi yang bertuliskan Lanjutkan.
  7. Sampai saat ini sebenarnya Kamu sudah berhasil mendaftar jika langkah di atas tadi Kamu ikuti dengan benar. Namun ada tahapan selanjutnya yakni mengkonfirmasi email yang telah dikirimkan Paypal pada email pribadi Kamu.
  8. Sebelum itu, pilihlah opsi Masuk ke Rekening Saya pada halaman terakhir yang Kamu akses tadi.
  9. Lakukan konfirmasi pada email lalu login kembali pada halaman yang dilanjutkan oleh proses konfirmasi tersebut dengan memasukan kata sandi yang telah Kamu buat diawal.
  10. Dan saat Kamu kembali melakukan login, maka perbaharuilah informasi rekening dengan memilih pertanyaan keamanan yang juga harus Kamu ingat. Jika mudah lupa, maka sebaiknya catat pertanyaan dan jawaban keamanan akun tersebut jika saja suatu saat nanti Kamu butuhkan kembali.

Adapun langkah terakhir setelah Kamu berhasil mengaktifkan akun Paypal tersebut yakni melakukan verifikasi data kartu kredit atau VCC agar akun tersebut verified.  Demikian di atas tadi adalah beberapa langkah atau cara membuat Paypal/cara daftar Paypal yang telah kita ketahui bersama. Semoga informasi tutorial membuat akun Paypal di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Kamu semuanya.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

4 Komentar

  • saya kok ga verified bisa buat transaksi dan tarik ke bank.
    Ceritanya saya ada transaksi dengan orang belanda, terus saya mendadak buat akun paypal, saya dapat transfer 200 dollar, masuk habis itu saya hubungi cs paypal dan uang bisa ditarik ke bank lokal, sampai sekarang saya kalau beli domain bayarnya pakai paypal.

    • emmm mungkin yang terbaru bisa mas 🙂 waktu belum verified saya juga coba transfer dana juga gak masalah 🙂 mungkin hanya dilimit saja

  • masih bisa ya gan, buat akun paypal secara gratis?
    soalx rumit ane buat akun paypal belum berhasil-berhasil juga