Tips Sukses Facebook Ads yang Wajib Dicoba

4 Tips Sukses Facebook Ads yang Wajib Dicoba

Beberapa tips sukses Facebook Ads yang akan coba kami informasikan untuk Kamu semua pada kesempatan kali ini mungkin akan dibutuhkan oleh Kamu yang memiliki bisnis online. Untuk meningkatkan tingkat penjualan dalam bisnsi online, tentu ada banyak upaya yang dapat dilakukan. Sebut saja salah satunya dengan memanfaatkan iklan Facebook Ads ini.

4 Tips Sukses Facebook Ads yang Wajib Dicoba

Lalu, bagaimana caranya agar bisnis online kita sukses dengan memanfaatkan metode iklan Facebook Ads ini? Ya, setelah sebelumnya kita membahas apa saja keuntungan dan bagaimana cara beriklan di Facebook, kini saatnya kita mengupas kiat agar bisnis online yang dijalankan sukses melalui iklan Facebook Ads ini.

Tips Sukses Facebook Ads

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa pada umumnya terdapat 2 jenis traffic. Yakni Paid Traffic dan Free Traffic. Jika Kamu ingin bisnis Kamu lebih berkembang, tentu jangan hanya mengandalkan Free Traffic saja namun juga wajib mencoba strategi Paid Traffic. Karena jika mengetahui kiatnya, maka strategi Paid Traffic ini dapat mendongkrak bisnis online Kamu.

Tentunya sudah banyak pengusaha yang berhasil dengan memanfaatkan strategi tersebut. Bagi Kamu yang berminat untuk mencobanya, maka inilah beberapa tips sukses Facebook Ads yang dapat Kamu coba dan praktikan sendiri.

Menentukan Karakter Target Audience

Salah satu fitur yang wajib dioptimalkan dalam Facebook Ads adalah target audience ini. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan untuk membidik segmen audience yang lebih spesifik. Beberapa fitur yang dapat dioptimalkan antara lain berdasarkan :

  1. Demography : melalui usia dan jenis kelamin
  2. Geography : melalui lokasi menurut kota, negara, jangkauan, dll
  3. Timing : hari dan juga pukul berapa iklan yang Kamu buat akan aktif
  4. Behaviour : pengguna smartphone, tablet, wifi based, mobile, dll
  5. Connection : membidik teman pada Facebook Kamu

Namun sebelum Kamu menentukan target audience tersebut, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu setiap karakter hingga mendapatkan sebuah deksripsi melalui sebuah riset. Atau Kamu juga dapat memanfaatkan fitur Google Display Planner untuk mengetahui pengunjung dari website kompetitor.

Membuat Iklan yang Optimal

Selain langkah pertama, hal yang juga harus Kamu lakukan adalah membuat iklan yang optimal. Pada dasarnya, iklan di Facebook Ads sendiri terdiri dari dua komponen yakni Teks dan juga Gambar. Untuk itu, buatlah custom iklan yang sangat menarik dari kombinasi tulisan dan gambar untuk menarik perhatian dan dipilih oleh audience. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan respon dari audience akan lebih besar.

Manfaatkan Fitur yang Ada

Hingga saat ini Facebook masih terus mengoptimalkan kinerja pada berbagai fiturnya. Tidak terkecuai untuk fitur-fitur baru pada Facebook Ads yang juga semakin canggih. Ada beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan respon dari para audience seperti :

  1. Custom Audience – Fitur ini berfungsi untuk membuat listing email konsumen Kamu untuk disalin ke dalam Facebook yang akan dideteksi secara otomatis oleh pihak Facebook.
  2. Conversion Tracking – Fitur ini berfungsi untuk memberitahu Kamu mengenai sejumlah konsumen yang melakukan pembelian dengan cara memasukan ke keranjang belanja pada website Kamu.
  3. Lookalike Audience – Fitur ini berfungsi untuk menciptakan target audience baru yang memiliki persamaan karakter dengan audience lama.

Dengan mengoptimasi fitur-fitur tersebut, maka dipastikan Kamu dapat memperoleh konsumen berkualitas yang akan meningkatkan omset bisnis online Kamu.

Konversi Iklan Jadi Penjualan

Setelah menerapkan beberapa tips sebelumnya, maka dalam tips terakhir ini akan mengharuskan Kamu untuk memahami audience yang sudah memberikan respon pada iklan agar tertarik dengan produk yang Kamu miliki. Salah satunya yakni mengoptimalkan layanan CS atau customer service, karena pada nantinya CS lah yang akan berhubungan langsung dengan audience dan mengkonversikannya menjadi pembeli.

Itulah tips sukses Facebook Ads yang dapat Kamu coba dan praktikan sendiri untuk meningkatkan omset dalam bisnis online Kamu. Semoga informasi strategi bisnis online terbaru di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat sekaligus membantu Kamu semuanya.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

8 Komentar

  • Sebenernya, FB Ads sangat cocok buat mereka yang suka berjualan, akan tetapi buat kalian yang gak suka berjualan tapi ingin mendatangkan traffik yang cuku banyak, FB Ads juga sangat cocok sekali.

    Pengin sih belajar FB Ads agar fanspage banyak yang like tanpa bot dan bisa mendatangkan UV untuk blog saya.

  • Terima kasih banyak artikelnya menjadi inspirasi saya, sy sdh mencoba pakai FB ads tapi kenapa ya masih belum banyak yang mau visit ke web sy exprestiket.com mohon pencerahannya nya. Terima kasih

  • Saya belum pernah coba facebook ads, baru adword aja itu juga pake jasa. Mungkin kedepannya kalau ada budget mau coba facebook ads. Terima tipsnya mbak Aina. Sangat bermanfaat.

close