Peluang Usaha 2017

Bicara soal peluang usaha 2017, tentunya terdapat cukup banyak segmen peluang usaha atau bisnis yang dapat kita coba. Mulai dari bisnis yang menggunakan modal relatif besar hingga berbagai macam segmen bisnis yang menggunakan modal kecil. Semua peluang bisnis yang ada tersebut tentu dapat dipilih sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing.

Peluang Usaha 2017

Di era yang serba sulit seperti sekarang ini, memiliki penghasilan yang dapat mencukupi seluruh kebutuhan hidup tentu tidaklah mudah dilakukan. Terlebih seperti yang kita ketahui, harga berbagai macam produk hingga kebutuhan pokok selalu meningkat. Untuk itulah kita pun harus pintar menyiasati kondisi tersebut agar mendapatkan solusi yang tepat.

Peluang Usaha 2017

Pada dasarnya, memang terdapat cukup bahkan sangat banyak peluang usaha yang dapat kita coba. Namun, dapat dipastikan bahwa setiap peluang usaha atau bisnis yang ada tidak selalu prospektif dan menjanjikan serta selalu cocok dengan masing-masing individu. Untuk mengetahuinya, maka kita pun wajib melakukan analisa bisnis terlebih dahulu.

Dengan analisa bisnis, maka kita pun dapat mengetahui berbagai macam peluang yang ada hingga mengetahui tingkat kompetitornya. Selain melakukan analisa bisnis, kita semua juga dapat mencari berbagai macam referensi bisnis yang ada agar menemukan peluang bisnis yang tepat. Dan berikut ini adalah beberapa referensi peluang usaha 2017 yang dapat dicoba.

  1. Peluang Bisnis Online

Dari dua tahun yang lalu, tingkat prospektifitas segmen bisnis online memang diketahui terus meningkat. Terlebih di era teknologi modern seperti sekarang ini, dimana semakin banyak kalangan yang lebih mudah mengakses internet melalui berbagai media. Jika dimanfaatkan dengan baik, sebenarnya kondisi tersebut merupakan peluang yang cukup menjanjikan.

Untuk itulah berbagia macam segmen bisnis online dewasa ini dikatakan masih sangat prospektif dan sangat menjanjikan. Beberapa contoh segmen bisnis online yang dapat dicoba antara lain seperti :

  • Afiliasi marketing
  • Jual beli produk secara online (toko online)
  • Dropship online
  • Writter atau penulis konten lepasan
  • Hingga jual beli website, dll
  1. Peluang Bisnis Waralaba (Franchise)

Selain segmen bisnis online, sektor usaha yang juga kini tengah diminati adalah waralaba atau franchise. Semakin banyak perusahaan-perusahaan menengah yang mulai menyediakan sistem bisnis waralaba atau franchise ini. Khususnya di segmen bisnis yang menjual aneka macam makanan dan juga minuman ringan.

Banyak keuntungan yang dapat dinikmati ketika menjalankan segmen usaha ini, baik bagi perusahaan penyedia fanchise atau agen itu sendiri. Sektor usaha ini juga masuk pada kategori usaha mikro karena untuk memulai sebuah bisnis waralaba dewasa tidak selalu membutuhkan investasi modal yang relatif besar.

  1. Peluang Bisnis Entertaiment (Hiburan)

Selain dua segmen bisnis di atas, salah satu peluang bisnis yang dapat dilirik adalah peluang bisnis di segmen entertaiment atau hiburan. Dari masa ke masa, sebenarnya segmen bisnis di dunia hiburan memang selalu menjanjikan. Hanya saja memang untuk memulainya terdapat cukup banyak hal yang harus diperhatikan.

Namun segmen bisnis ini biasanya akan membutuhkan investasi modal yang tidak sedikit. Sebut saja salah satunya seperti bisnis karaoke keluarga. Peluang bisnis hiburan tersebut dikatakan sangat prospektif dan mampu mendatangkan keuntungan dalam waktu yang relatif cepat. Maka dari itu mengapa bisnis hiburan dikatakan selalu prospektif dan menjanjikan.

Selain tiga segmen bisnis di atas, sebenarnya masih ada lagi beberapa peluang usaha 2017 yang memiliki tingkat prospektif tinggi. Contohnya seperti industri kreatif hingga usaha atau bisnis di bidang jasa. Dua segmen bisnis tersebut juga diklaim sebagai peluang usaha yang prospektif dan menjanjikan. Semoga informasi peluang bisnis prospektif 2017 di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

3 Komentar