Bisnis rumahan sangat cocok bagi Kamu yang belum memiliki tempat untuk memulai bisnis dengan skala besar. Salah satu aspek yang mendukung majunya perekonomian suatu negara adalah keberadaan wirausahawanya. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan jika pemerintah memberikan perhatian khusus kepada para wiraswasta dengan skala UKM agar lebih berkembang dan maju.  Peluang bisnis sekarang ini memang semakin maju berkat adanya internet dan kemudahan transportasi. Para pebisnis kini bisa menjangkau semua wilayah di Indonesia bahkan dunia hanya dengan internet dan jasa pengiriman (kurir). Dalam memulai usaha, hal yang perlu diperhatikan adalah menekan biaya promosi dan sewa tempat. Untuk biaya promosi, Kamu bisa memanfaatkan media internet. Sementara untuk sewa tempat, menggunakan rumah sendiri terlebih dahulu sebagai tempat usaha adalah salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah 5 bisnis rumahan menguntungkan yang bisa dijadikan sebagai referensi.

5 Bisnis Rumahan Menguntungkan

1. Menjadi Reseller atau Dropship

Sekarang ini banyak sekali orang yang sukses dengan menjalankan bisnis rumahan dropshipper atau reseller. Pada dasarnya, bisnis ini hanya mempromosikan atau menawarkan produk yang dijual oleh orang lain. Keuntungan bisa Kamu peroleh dari selisih antara harga penjualan dengan harga pembelian. Menjalankan bisnis ini, Kamu tidak perlu bersusah payah memikirkan proses produksi. Cukup dengan mencari pembeli maka Kamu akan mendapatkan keuntungan yang melimpah. Ada banyak barang yang bisa Kamu jual menggunakan sistem dropship atau reseller, diantaranya adalah pakaian, sepatu, tas, dan lain-lain.

2. Menjadi seorang Penulis Artikel

Bisnis rumahan selanjutnya adalah menyediakan jasa penulisan artikel. Banyak orang yang belum tahu bahwa kenyataannya, menulis artikel dapat mendatangkan banyak sekali keuntungan. Padahal modal yang dibutuhkan tidaklah besar. Cukup dengan komputer atau PC yang bisa dipakai untuk menulis dan paket internet, maka Kamu bisa menjalankan bisnis ini. Meskipun demikian, Kamu harus memiliki kemampuan menulis yang baik dan juga mengetahui dasar-dasar SEO. Hal ini dilakukan agar artikel yang Kamu buat berkualitas dan disukai oleh klien.

3. Membuka Usaha Makanan Ringan

Bisnis rumahan yang bisa Kamu coba selanjutnya adalah memulai usaha makanan ringan. Makanan ringan di Indonesia sangatlah digemari masyarakat. Hampir semua jenis kue pasti laku, asalkan memiliki cita rasa yang lezat dan menarik di lidah konsumen. Untuk proses penjualannya juga sangat mudah, Kamu hanya perlu menjajakanya di warung-warung kecil atau warung klontong. Bisa juga dengan cara mempromosikannya kepada kerabat atau teman-teman Kamu. Jika rumah Kamu ada di lokasi yang strategis untuk berjualan, maka Kamu bisa menjajakan kue atau makanan ringan di depan rumah. Tentunya, usaha ini tidak akan memerlukan modal yang banyak.

4. Membuka Usaha Jus Buah

Bisnis rumahan menguntungkan lainnya adalah membuka bisnis jus buah. Hampir semua orang sangat suka meminum jus. Apalagi jus juga memiliki banyak sekali manfaat sehingga banyak orang yang mencarinya. Modalnya juga kecil, Kamu hanya perlu menyiapkan blender, meja, dan peralatan membuat jus lainnya untuk memulai bisnis di rumah.

5. Membuka Usaha Laundry

Bisnis rumahan yang kelima yang bisa Kamu coba adalah membuka usaha laundry pakaian. Bisnis akan semakin terasa menguntungkan jika tempat tinggal Kamu dekat dengan kawasan kos-kosan atau kampus pegawai kantor atau mahasiswa. Karena kebanyakan dari mereka yang meminta jasa laundry mencuci pakaianya, tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk mencuci serta menyerika pakaiannya sendiri.

Demikianlah beberapa bisnis rumahan yang bisa Kamu coba. Semoga informasi tentang bisnis ini bermanfaat untuk Kamu.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

1 komentar