Cara Mengiklankan Produk di Shopee

Cara mengiklankan produk di Shopee digadang sebagai salah satu trik guna meningkatkan penjualan di Shopee. Dengan banyaknya penjual dan barang yang ditawarkan, tak heran jika persaingan terasa panas. Terlebih untuk barang yang sama, harga yang ditawarkan bisa puluhan macamnya.

Oleh karena itu, iklan dianggap sebagai cara yang cukup jitu agar produk Anda dilirik pembeli. Lalu, apa saja yang harus dilakukan agar iklan Anda bisa tayang?

Langkah Pertama – Buka situs resmi Shopee.

Setelah membuka situs resmi Shopee, Anda dianjurkan login dulu dengan akun Shopee Anda.

Langkah Kedua – Cari tombol “Jual”

Begitu urusan login selesai, silakan Andacari tombol Jual yang terletak di sisi pojok kiri atas. Begitu Anda sudah menemukannya, Anda bisa menekannya.

Langkah Ketiga – Cari “Promosiku”

Ketika tombol Jual tadi sudah dipilih, Anda akan dihadapkan pada banyak opsi. Beberapa opsi itu adalah opsi dasar penjualan di Shopee. Ada sekitar 7 opsi di sana, Anda bisa  memilih opsi Promosiku. Langkah ini adalah awal cara mengiklankan produk di Shopee.

Langkah Keempat – Cari “Iklanku”

Begitu Anda memilih promosiku, Anda akan dihadapkan juga pada tiga opsi lagi. Tiga opsi itu adalah Iklanku, Promo Toko dan Promo Shopee. Karena Anda hendak melakukan iklan, silakan pilih Iklanku.

Langkah Kelima – Cek Saldo

Karena iklan Shopee adalah jenis iklan yang berbayar maka, ada baiknyaAnda cek saldo Anda terlebih dahulu. Pastikan saldo Anda cukup untuk penayangan iklan hingga beberapa kali.

Langkah Keenam – Cari “Iklan Baru”

Setelah mengisi saldo dan dirasa cukup untuk pemutaran iklan, silakan Anda cari tombol Iklan baru. Tombol itu ada di pojok kanan atas.

Langkah Ketujuh – Pilih Produk

Begitu ikon Iklan Baru ditekan, Anda akan dihadapkan pada halaman yang memuat barang dagangan Anda. Di sini, silakan Anda memilih hendakmengiklankan produk yang mana.

Setelah produk Andapilih, silakan tekan tombol Langkah Selanjutnya.

Langkah Terakhir – Atur Iklan

Begitu tombol Langkah Selanjutnya ditekan, Anda akan mendapati di halaman yang berisi rincian iklan Anda.

Ada opsi Tambah Rekomendasi Kata Pencarian. Di opsi itu, Anda bisa memilih dan menentukan keyword produk Anda.

Lalu silakan atur Modal dan Periode iklan Anda. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa memilih opsi Tanpa Batas untuk dua hal itu. Hal ini berguna agar produk Anda selalu muncul di muka website Shopee saat dibuka.

Sesudah itu, silakan tekan tombol Luncurkan Iklan di sebelah kanan bawah tombol periode.

Done. Iklan Anda telah diluncurkan.

Selesai dengan langkah – langkah di atas, ada beberapa hal yang perlu Andaperhatikan guna optimalnya iklan Anda. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah saldo.

Untuk iklan, pihak yang barangnya diiklankan, pasti harus membayar biaya penayangan iklannya. Di Shopee juga berlaku hal seperti ini. Tapi, tarif yang dibebankan tidaklah sebesar iklan yang tayangdi media lainnya.

Jadi, penting bagi Anda untuk selalu mengisi saldo selama iklan Andamasih ditayangkan.

Jika Anda baru mencoba, bisa dimulai dengan saldo yang kecil dulu. Anda bisa topup saldo mulai dari Rp 20.000. Sedangkan biaya iklan Anda per klik dimulai Rp 50. Untuk Rp 20.000 iklan Anda bisa tayangkurang lebih 400 kali.

Di atas adalah ulasan cara mengiklankan produk di Shopee. Tentunya setelah membaca ulasan singkat ini, diharapkan penjualan Anda akan meningkat terus di Shopee.

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

1 komentar

  • wah lengkap banget tutorialnya, terimakasih mas sangat membantu bapak-bapak gaptek yang sedang jualan online shope

%d blogger menyukai ini: