Tanya Portal Uang

Panduan Lengkap Cara Menjadi Youtuber : Mulai Dapatkan Uang Hanya Dengan Upload Video Di Youtube

Youtube adalah salah satu media sosial yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Banyak orang yang saat ini sudah banyak menggunakan youtube untuk menjadikannya salah satu peluang hiburan dan tidak sedikit yang membuatnya menjadi peluang usaha. Banyak cara menjadi youtuber yang bisa kita lakukan untuk sukses hanya dengan menggunakan Youtube.

Banyak orang yang akhirnya bertanya-tanya, bagaimana cara menjadi youtuber. Menjadi seorang youtuber sebenarnya bukan hal yang sulit, melihat bahwa anda hanya tinggal memasukkan video ke dalam suatu media sosial yang sudah memiliki wadahnya sendiri dan berlomba untuk mendapatkan viewer. Berikut ini akan kami bagikan bagaimana caranya:

• Mempunyai akun youtube

Cara membuat akun youtube, anda diharuskan untuk memiliki akun google. Untuk anda yang belum memiliki akun google, anda bisa membuatnya dengan mengunjungi https://accounts.google.com/SignUp dan membuat email. Lalu setelah memiliki akun google, anda bisa langsung membuat akun youtube.

Bukalah situs youtube terlebih dahulu, lalu temukan opsi login yang berada di sebelah pojok kanan atas dengan ditandai kotak berwarna biru bertulislan “login”. Lalu anda diminta untuk memasukkan akun google yang anda miliki, dan anda telah siap menggunakan akun youtube anda.

• Buatlah channel youtube

Setelah anda membuat akun youtube, anda bisa langsung membuat channel youtube agar anda siap untuk menjadi youtuber. Cara buat channel youtube adalah ketika anda memiliki akun youtube, sebenarnya anda sudah memiliki channel youtube bawaan dengan nama akun youtube anda. Pilihlah ikon channel youtube anda dengan foto profile anda dan lihat opsi bawah yang tertera.

Lalu pilih bentuk ikon gear di samping ikon pada profil youtube anda. saat muncul dashboard atau dengan nama ikhtisar, lihat bagian paling bawah dengan nama “buat channel baru” untuk membuat channel youtube yang anda inginkan. Setelah di klik akan langsung muncul laman baru untuk memulai pembuatan channel youtube.

Isi beberapa data yang diminta sesuai yang anda inginkan, dan channel youtube anda sudah siap digunakan. Jangan lupa untuk membuat logo channel anda, foto, header, dan deskripsi untuk channel youtube anda.

Setelah memiliki akun dan channel youtube, saatnya memulai cara bagaimana untuk menjadi seorang youtuber pemula. Mungkin untuk anda membuat video pertama kali adalah suatu kebingungan. Video apakah yang akan anda buat dan bagaimana melakukannya. Berikut ini akan kami berikan bagaimana cara menjadi youtuber pemula:

• Anda harus menentukan topic channel youtube anda sendiri

Anda harus mengunggah video yang akan anda isi untuk channel youtube anda. Kenali lah apa yang menjadi kesukaan anda atau daya tarik anda. hal tersebut bisa sesuatu yang anda sukai atau sedang anda jalani. Cobalah buat video yang sesuai dengan kemampuan anda agar dapat menghasilkan video yang bagus.

Pikirkan ide apa yang akan anda jadikan topic spesifik dari channel youtube anda. buatlah konten atau video yang dapat menginspirasi atau menambah inspirasi untuk setiap orang yang melihatnya.

• Mulailah membuat video untuk channel youtube anda

Untuk video yang akan anda tampilkan memiliki beberapa jenis, seperti video review, ataupun video vlog dan yang lainnya, anda bisa memilih jenis video apa yang akan anda buat. Beberapa hal yang anda butuhkan adalah kamera (anda bisa menggunakan ponsel ataupun kamera khusus), tripod/monopod (terutama jika Anda membuat video sendirian/tanpa di bantu teman), lampu (untuk pencahayaan, bila diperlukan), dan microphone (jika dibutuhkan).

Tentunya peralatan yang akan anda gunakan dapat disesuaikan dengan jenis video apa yang akan anda buat. Gunakan kreativitas anda dalam membuat video itu sendiri.jangan lupa untuk belajar editing agar video yang dihasilkan semakin menarik. Anda juga bisa meningkatkan produktivitas anda untuk membuat video di waktu senggang.

• Unggah dan bagikan agar dapat dilihat semua orang

Setelah anda sudah membuat video dan melakukan editing, anda bisa langsung mengunggahnya dan membagikan untuk semua orang agak memiliki viewer. Jangan lupa untuk membagikannya di media sosial apapun yang anda miliki untuk menambah jangkauan viewer.

Setelah anda mencoba beberapa cara awal bagaimana untuk menjadi seorang youtuber pemula, tentunya banyak orang yang menginginkan bagaimana cara untuk menjadi youtuber yang sukses, berikut ini adalah tips cara menjadi seorang youtuber sukses :

• Anda harus konsisten pada satu topic

Saat anda sudah memiliki banyak viewer bahkan subscriber, cobalah untuk tetap mempertahankan berada apada satu kategori atau topic dari channel youtube yang anda miliki. Dikarenakan banyak orang yang menyukai anda dan mendapatkan pengetahuan dari kategori tersebut. Ingat untuk tidak terpaku pada tren, cobalah untuk buat video yang diinginkan subscriber selama tidak keluar dari kategori youtube anda.

• Kreatif

Hal inilah adalah salah satu cara agar menjadi youtuber sukses, yaitu kreatif. Carilah ide untuk konten video anda dan buatlah video anda menjadi lebih menarik.

• Selalu disiplin

Cobalah untuk selalu disipiplin mengupload dan konsisten dalam membagikan video. Hal ini akan membuktikan bahwa anda aktif dan dipercaya dapat memebrikan konten yang baik dan tertur. Hal ini juga yang membuat subscriber anda tidak hilang dan justru bertambah.

Untuk menjadi seorang youtuber adalah hal yang mudah sebenarnya, tinggal bagaimana anda menjalaninya. Banyak tipe youtuber yang dapat ditemukan, seperti vloger, atau review bahkan gamer. Youtuber gamer tentunya adalah suatu hal yang mengasyikan terutama untuk anda yang senang bermain game. Anda dapat melakukan dua job sekaligus, bermain game dan merekam video.

Review Game? Why Not?!

Anda juga bisa mereview game atau sebuah topik terbaru untuk dibagikan ke para subscriber anda. berikut ini adalah cara untuk menjadi youtuber gamer.

• Pertahankan kualitas konten dan tingkatkan kualitasnya. Hal ini akan membuat setiap penonton yang ada akan merasa puas dan dpat melihat permainan yang anda bagikan dengan jelas.
• Anda bisa memulai dengan topic game yang anda sukai. Anda bisa mulai mereview game lama yang anda sukai agar isi konten berkualitas dan anda dapat memebrikan pemahaman yang baik.
• Berikanlah alasan penonton untuk tetap menonton channel anda. Hal ini akan membuat para subscriber secara sederhana akan kembali ke channel youtube anda. Anda juga dengan bebas dapat membuat konten game yang anda sukai atau review dan memainkannya.
• Buatlah kontel dalam bentuk serial agar lebih unik dan kreatif. Anda bisa membuatnya dengan konten serial agar waktu durasi video juga tepat. Dan jangan lupa untuk mengunggahn ya secara ruitin dan update game terbaru.
Lalu bagaimana cara menjadi youtuber game android?
• Unduh aplikasi perekam screen atau screen recorder.

Anda bisa menemukan aplikasi tersebut di Playstore, aplikasi tersebut dapat dengan mudah anda temukan. Setelah aplikasi tersebut terinstal, anda sudah bisa menjalankan game yang anda mainkan dan akan terekam.

• Editing

Setelah anda berhasil mereka game yang anda mainkan, anda bisa mengeditnya dengan aplikasi yang menjadi kesukaan anda, seperti viva video atau aplikasi editing lainnya. setelah itu anda bisa mengupload video ke channel youtube anda.

Dari banyaknya ya jenis youtuber gamer yang ada, salah satu youtuber yang cukup terkenal yaitu youtuber minecraft. Seperti yang kita ketahui bahwa minecraft adalah salah satu permainan yang cukup populer yaitu tembak-menembak dan permainan blok seperti lego yang cukup membuat banyak orang ketagihan.

Cara untuk menjadi youtuber minecraft tidak sulit, melihat banyaknya beberapa daftra youtuber terkenal yang menjadi salah satu dari banyaknya youtuber minecraft. Anda bisa membuat konten yang menarik seperti taktik dan strategi memainkan minecraft, selalu update tentang apapun yang berhubungan dengan minecraft, tutorial hingga cara memainkannya agar selalu menang.

Salah satu kelebihan seorang youtuber juga anda akan menjadi terkenal, banyak cara yang dapat membuat anda menjadi terkenal dengan menjadi seorang youtuber. Cara menjadi youtuber terkenal adalah :

• Anda harus memiliki penjadwalan agar video yang anda bagikan konsisten. Hal ini akan memberitahu para subscriber bahwa anda tetap aktif dan mereka dapat konsisten melihat konten youtube anda.
• Salah satu hal yang menjadi faktor utama cara menjadi youtuber terkenal adalah kualitas video itu sendiri. Patikan bahwa kualitas video yang anda miliki beresolusi HD. Bukan hanya kualitas video namun kualitas audio yang dimiliki oleh video tersebut.
• Yang paling penting untuk menjadi youtubers terkenal adalah anda harus sabar. Semua memiliki proses, jika anda terus melakukan yang terbaik maka cepat atau lambat keinginan anda menjadi youtuber terkenal pun tercapai.

Saat ini juga banyak orang yang menginginkan menjadi seorang youtuber terkenal, salah satunya yaitu menghasilkan uang. Hal inilah yang banyak diinginkan orang-orang untuk menjadi youtuber yaitu mendapatkan penghasilan seperti banyaknya yioutuber terkenal. Berikut ini adalah cara untuk menjadi youtuber yang menghasilkan uang :

• Meningkatkan popularitas dari konten anda.

Banyak cara untuk anda mendapatkan banyak subscriber atau viewer dengan meningkatkan popularitas. Hal ini bisa anda dapatkan dengan cara :

• Rajin mengunggah video dengan konten yang menarik, diinginkan subscriber, menarik juga kreatid.
• Usahakan selalu mengunggah video yang sesuai dengan kategori video anda dan minat yang anda miliki. Hal ini akan membuat channel youtube anda memiliki ciri khas sendiri.
• Jangan lupa untuk terus mempromosikan orang-orang untuk menjadi subscriber anda baik di media sosial ataupun mulut ke mulut.

• Daftarkan channel youtube anda ke Google Adsense

Cara inilah salah satu cara yang paling banyak diminati oleh orang-orang untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube. Anda perlu membuat akun google adsense terlebih dahulu, setelah itu akun youtube anda akan selalu terhubung dengan Google Adsene dan menunggu masuknya pemasukan dari google tersebut.

Namun dengan banyaknya cara untuk menjadi youtuber, kita harus mengetahui alat apa saja yang dapat kita gunakan untuk menunjang kegiatan kita menjadi youtuber, berikut ini akan kami berikan beberapa alat penting untuk seorang youtuber :

• Kamera

Tentunya hal ini adalah salah satu dari banyak alat penting yang sangat dibutuhkan untuk membuat video. Pilihlah kamera yang memiliki resolusi tinggi dan kualitas tinggi yang dapat menunjang hasil video anda.

• Microphone

Bukan hanya suara, namun anda harus memiliki kualitas audio yang baik. tidak perlu membeli microphone mahal, namun sesuaikan saja dengan budget yang anda miliki.

• Memori card untuk kamera

Hal ini juga tidak kalah penting dengandua hal diatas, Milikilah memori card dengan kapasitas yang banyak atau memori cadangan. Hal ini harus dimiliki oleh kalian terutama saat membuat video.

Menghasilkan Uang dari Youtube

Dari banyaknya keuntungan dan jenis youtuber yang ada hingga peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber, sebenarnya tujuan menjadi seorang youtuber adalah mendapatkan penghasilan. Banyak orang tergiur untuk menjadi youtuber dikarenakan dapat mendapat uang dengan hanya mengunggah video. Berikut ini kami akan membahas beberapa cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang :

Salah satu cara mendapatkan uang dari youtube adalah menggunakan channel youtube itu sendiri dan biasanya menggunakan bantuan PC atau komputer, namun bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube hanya menggunakan android?

Mengedit dengan Android, Why Not?

• Cobalah untuk mengunduh beberapa aplikasi mengedit video yang dapat anda temukan dengan mudah menggunakan Playstore. Anda bisa mengedit video menggunakan aplikasi tersebut.

• Cobalah untuk mengambil video yang bagus. Usahakan agar kualitas video yang diambil dengan kamera smartphone memiliki kualitas yang baik.

• Upload video menggunakan samrthpone android adalah menggunakan dua cara. Anda bisa menggunakan browser atau Youtube creator video.

Menghasilkan Uang Tanpa Upload Video

Saat ini juga sudah banyak cara yang diberikan agar youtube dapat menjadi peluang yang menguntungkan, namun tahukah anda bahwa kita tetap bisa mendapatkan penghasilan atau uang tanpa harus mengupload video?

Caranya adalah anda bisa menggunakan remix video. Remix video ini adalah upaya untuk merekam ulang video yang telah memiliki lisensi commons creative atau dengan artian memperbolehkan kita untuk merekam ulang video tersebut. berikut ini adalah cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video. caranya yaitu :

• Kunjungi https://www.youtube.com/editor lalu anda akan menemukan beberapa video. Klik cc pada video tersebut dan usahan memilih video yang paling banyak ditonton dan memiliki surasi yang panjang.
• Seret ke area editor, lalu simpan video tersebut dengan memilih opsi pada pojok kanan atas. Tunggulah sampai video tersebut selesai di proses dan video anda akan langsung masuk ke channel youtube anda.
• Ini adalah cara termudah tanpa harus mengupload video terlebih dahulu, anda bisa mengubah judulnya agar mudah ditemukan oleh banyak orang.

Menghasilkan Uang dengan Menonton Video

Selain mendapatkan uang tanpa mengupload video, kita juga bisa cara mendapatkan uang dari menonton video, caranya yaitu :

• Kunjungi website Baymack.
• Lalu login dengan menggunakan akun facebook anda.
• Setelah proses login selesai, anda akan langsung mendapat kesempatan mencari dolar dengan cara enter draw. Lalu tontonlah video youtube yang disediakan dan hanya berdurasi 20 detik saja.

Menghasilkan Uang di Youtube dengan Google Adsense

Banyak cara yang dapat kita dapatkan dari youtube, salah satunya menggunakan google adense. Lalu bagaimana caranya? Cara mendapatkan uang dari youtube adsense yaitu :

• Anda diharuskan memiliki akun google terlebih dahulu dan mendaftar untuk memiliki akun google adsense.
• Siapkan akun youtube anda, untuk memiliki akun google adsense anda diharuskan menerima persetujuan terlebih dahulu oleh pihak Google adsense. Dan ini akan menjadi pertimbangan bagaimana kepopularitasan akun youtube anda agar dapat menguntungkan.
• Saat sudah menerima persetujuan dari akun google adsense, anda sudah bisa mengupload video dan mendapatkan earning dari video anda sendiri.
Namun apakah untuk mendapatkan dana dari youtube hanya diharuskan dengan Google adsense? Tidak. Anda bisa mendapatkan uang dari youtube sendiri. cara mendapatkan gaji dari youtube. caranya adalah :
• Buatlah saluran khusus atau url khusus.
• Pilih setelan youtube, pada bagian ikhtisar anda akan menemukan opsi buat url khusus. Lalu akan tampil url panjang, anda bisa mengubahnya dengan url yang diinginkan.
• Ketik nama saluran yang diinginkan.
• Aktifkan monetisasi saluran.
• Masuk pada halaman ikhtisar, pilih setelan saluran dan fitur. Pilih aktifkan akun saya dan centang semua tanda bahwa anda setuju denga ketentuan yang ada.
• Tetapkan jenis iklan apa yang anda inginkan untuk di akun youtube anda.

Cukup mudah bukan? Lalu bagaimana cara mengambil uang dari youtube?
Saat semua tahapan selesai dilakukan, saat anda telah mengumpulkan kurang dari $100, biasanya pihak youtube tidak akan menyuruh anda untuk membuat akun Adsense dan pendapatan akan terus dihitung dan disimpan. Caranya yaitu :

• Masuk kembali ke setelan aluran, dan aktifkan monetasi saluran . lalu pilih opsi bagaimana saya akan dibayar.
• Pilih pilihan apa yang akan anda lakukan pengambilan uang dan konfirmasi untuk menerima persetujuan.
• Lengkapi formulir yang ada dan dimohon untuk teliti dan ajukan permohonan saya.

 

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar

1 komentar

%d blogger menyukai ini: