Blogging Dasar

Wajib Tahu, Inilah 4 Penyakit yang Sering Mengancam Para Blogger

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa sebenarnya ada banyak sekali tantangan blogging yang harus dihadapi. Salah satunya adalah penyakit yang sering mengancam para blogger. Penyakit ini disebabkan karena terlalu sibuknya dengan aktifitas ngeblog sehingga tidak memperhatikan kesehatan. Padahal kesehatan merupakan satu hal paling penting dalam kehidupan.

Bagi Kamu yang tidak ingin terkena penyakit-penyakit di bawah ini, ada baiknya untuk megatur jadwal ngeblog dengan teratur. Jangan terlalu sibuk dengan aktifitas ngeblog hingga mengabaikan kesehatan. Bagi Kamu semua yang belum tahu tentang penyakit-penyakit yang sering menyerang para blogger, saya akan langsung memberitahukannya. Berikut adalah 4 penyakit yang sering menyerang para blogger.

Sakit Mata

Terlalu lama menatap monitor ternyata dapat membuat efek buruk pada mata. Apalagi jika kamu menatap layar monitor seharian. Tentunya akan memberikan banyak sekali resiko buruk yang akan terjadi pada mata Kamu. Belum lagi jika ngeblog hanya menggunakan Smartphone seperti saya yang selama ini mengelola blog www.alviya.com rasanya sungguh membuat mata pedih. Memang ngeblog itu penting untuk mencari penghasilan atau sekedar memberikan informasi yang bermanfaat kepada orang banyak. Namun jangan sampai Kamu mengorbankan kesehatan mata Kamu untuk hal tersebut.

Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan akan memberikan dampak buruk jika tidak dapat diantisipasi. Efektifnya Kamu dapat mengatur jadwal ngeblog secara teratur. Misal 3 jam sehari atau 4 jam dalam sehari. Waktu tersebut juga sudah terbilang cukup lama. Namun saya menyadari bahwa untuk menghasilkan kualitas tulisan yang bagus tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Tapi ingat jangan sampai ngeblog seharian yang nantinya dapat membuat mata Kamu menjadi rusak.

Insomnia

Penyakit yang satu ini merupakan penyakit pasaran yang sering menyerang para blogger. Mengapa saya katakana pasaran? Karena banyak sekali blogger di luaran sana yang menggunakan waktunya untuk ngeblog hingga larut malam. Bahkan banyak juga dari mereka yang begadang hingga pagi hari. Jika hal tersebut terus menerus dilakukan, seseorang akan mengidap penyakit Insomnia atau gangguan dalam tidur.

Kamu tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri Kamu kan? Sebab, jika Kamu sudah mengidap penyakit Insomnia, akan ada banyak sekali penyakit-penyakit lain yang akan datang. Seperti anemia, angin duduk, dan yang lain sebagainya. Maka dari itu agar Kamu tidak terkena penyakit Insomnia, gunakanlah waktu ngeblog Kamu pada pagi, siang, maupun sore hari. Agar pada saat malam hari Kamu dapat tidur dengan nyenyak.

Masuk Angin

Sama seperti Insomnia, masuk angin juga merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang para blogger akibat aktifitas ngeblog yang berlebihan. Begadang hingga larut malam bahkan hingga pagi hari. Banyak sekali para blogger yang mengabaikan penyakit ini. Memang sih masuk angin merupakan penyakit yang dianggap biasa dan sangat mudah untuk disembuhkan. Ya namanya juga penyakit, siapa sih yang ingin terserang penyakit. Jika Kamu nanti sudah sakit, akan sangat sulit rasanya untuk melakukan aktifitas apapun. Bahkan, makan saja akan terasa tidak enak.

Sakit Maag

Salah satu hal buruk yang sering dilakukan oleh para blogger adalah mengabaikan waktu makan. Makan itu sangat penting untuk memberikan energi tambahan pada tubuh untuk melakukan aktifitas. Jika Kamu sering telat makan atau mengabaikan yang namanya makan, lambung Kamu akan berpotensi mengalami peradangan. Jika Kamu terlalu sering telat makan bahkan sampai tidak makan seharian, penyakit maaag akan menyerang diri Kamu.

Maka dari itu, apapun kondisinya dan bagaimanapun keadaannya, Kamu harus tetap makan. Itulah beberapa tantangan blogging yang wajib kita ketahui dan sedikit tips ngeblog dari saya untuk menghindari 4 penyakit yang sering menyerang para blogger.

Tentang penulis

Alvi Yatun

Alviyatun

Hanya blogger pemula yang sedang belajar untuk menjadi blogger yang baik

4 Komentar