Lowongan Kerja

Lowongan Kerja PT Reasuransi Indonesia Utama

Lowongan kerja PT Reasuransi Indonesia Utama cocok untuk Kamu yang siap berkarir di perusahaan ternama. Perusahaan dengan badan Persero ini juga biasa disebut sebagai Indonesia Re. Pada mulanya, perusahaan ini didirikan dengan nama “Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asuransi Ekspor Indonesia”. Perusahaan ini didirikan supaya terjadi peningkatan kapasitas reasuransi yang diperoleh dari gabungan ekuitas menjadi satu entitas yang kian besar. Dengan begitu, bisa meminimalisir ketergantungan dari perseroan pada keperluan retrosesi atau impor tampungan reasuransi dari luar negeri, regulator (Otoritas Jasa Keuangan), dan Pemerintah (Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan). Lalu membuat taktik serta aturan peningkatan tampungan reasuransi Tanah Air melalui penggabungan Perusahaan reasuransi di Indonesia dengan membentuk Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN).

Berkaitan dengan kondisi tersebut, Indonesia Re dipercaya sebagai wadah untuk pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional (“PRN”) oleh Pemegang Saham (Kementerian BUMN). Dengan core business Indonesia Re adalah bisnis reasuransi. Setelah itu, telah dilakukan Penandatanganan Akta Penggabungan PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) pada tanggal 23 Juni 2016 dengan lokasi di gedung kementrian BUMN kedalam PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atas proses merger dimaksud Kementerian Hukum & HAM telah menerbitkan surat tentang Penerimaan Pemberitahuan Penggabungan PT Reasuransi Internasional Indonesia ke dalam PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) dan penerbitan SK Menteri Hukum dan HAM tahun 2016 mengenai Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).

Lowongan Kerja PT Reasuransi Indonesia Utama

PT Reasuransi Indonesia Utama melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus tahun 2018. Adapun lowongan kerja PT Reasuransi Indonesia Utama diperuntukkan bagi posisi:

  • PROJECT MANAGEMENT OFFICER APPLICATION (IT)

Deskripsi Program :

Project Management Officer Application nantinya ditugaskan sebagai antar muka kunci yang dilakukan oleh pengguna bisnis, departemen TI, serta Tata Kelola Proyek Perusahaan (EPG). PMO berfungsi untuk mengembangkan, memelihara dokumentasi sistem, serta panduan pelatihan pengguna.

Gambaran Pekerjaan :

  • Mereview proyek dan peninjauan proyek prioritas
  • Membantu dalam konfigurasi sistem dan kompilasi data proyek untuk mengotomatisasi laporan proyek
  • Siap membantu segala tugas tim, seperti koordinasi dan pengaturan pertemuan vendor serta demonstrasi hingga pengembangan presentasi.
  • Membantu pengguna akhir dalam menyelesaikan masalah server proyek, memberikan panduan alat server proyek, serta mengkonfigurasi struktur keamanan

Persyaratan Pencari Kerja :

  • Memiliki logika pemograman yang bagus
  • Menguasai Java Programming atau bahasa pemrograman lainnya menjadi nilai tambah
  • Pendidikan S1 Ilmu Komputer / Teknologi Informasi atau jurusan lain yang relevan
  • Diutamakan pengalaman kerja sebagai Staf (non-manajemen & non-supervisor) di bidangi IT / Komputer – Jaringan / Sistem / Admin Database atau yang setara min. 2 Tahun
  • Memiliki motivasi tinggi serta mau bekerja keras dan belajar
  • Akurasi serta ketahanan tinggi bekerja dengan sejumlah besar data
  • Dalam posisi ini memerlukan pengetahuan kerja praktek manajemen proyek, keterampilan interpersonal serta kolaborasi, dan kemampuan untuk membangun sekaligus mempertahankan hubungan kerja yang kuat serta  efektif dengan rekan-rekan, pemangku kepentingan, hingga vendor

Prosedur Pendaftaran :

Setelah Kamu membaca kebutuhan rekrutmen info loker terbaru PT Reasuransi Indonesia Utama di atas, Kamu yang memang memenuhi persyaratan dan merasa berminat hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE.

Pendaftaran untuk lowongan kerja PT Reasuransi Indonesia Utama paling lambat Rabu, 22 Agustus 2018.

Tentang penulis

Ajeng Rahayu

Ajeng Rahayu