Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa Sms

Anda ingin melakukan bootloader pada Xiaomi Anda tanpa menggunakan sms verifikasi? Ada cara unlock bootloader redmi note 3 pro tanpa sms yang bisa Anda pelajari. Trik dan metode sederhana ini dapat Anda gunakan untuk membuka kunci bootloader pada smartphone Anda tanpa verifikasi apa pun dari Xiaomi seperti yang Anda inginkan.

Dengan mengikuti petunjuk sederhana di postingan ini Anda tidak perlu mengajukan permohonan untuk membuka kunci di situs web MIUI atau menunggu SMS konfirmasi apa pun. Metode ini telah dikonfirmasi mampu bekerja pada perangkat Redmi note, redmi Pro dan Redmi 3s dan juga bisa bekerja tipe lainnya.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS Verifikasi

Cara Pertama

Mi unlock tool adalah program perangkat lunak format exe yang berarti Anda hanya dapat menjalankannya di komputer. Anda hanya cukup mengunduh file .exe dan jalankan sebagai administrator di komputer Anda dan Anda akan membuka kunci bootloader Anda tanpa perlu SMS verifikasi.

Anda juga perlu melakukan flash rom pada perangkat Anda sebelum menggunakan alat buka kunci. Jika alat buka kunci Anda selalu terjebak sampai 50%, Anda perlu menginstal paket Mi PC untuk memecahkan masalah tersebut. Tindakan ini akan menghapus semua data di penyimpanan Anda, maka dari itu lakukan back up terlebih dahulu.

Sementara untuk masalah “perangkat yang tidak didukung”, Anda harus memilih “file dalam folder” dari rom yang Anda ekstrak dan lakukan flashing!

  1. Daftarkan dan login akun MI Anda di perangkat Xiaomi Anda
  2. Kemudian Anda harus mengunduh rom pengembang China untuk perangkat Anda.
  3. Unduh flash rom pengembang menggunakan Mi Flashtool
  4. Buka Pengaturan -> Tentang telepon -> klik pada versi MIUI secara terus-menerus hingga Anda melihat pesan “Anda sudah menjadi pengembang”
  5. Setelah itu kembali ke pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Opsi pengembang dan klik pada Aktifkan kunci buka OEM dan mode Fastboot dan sekarang matikan telepon Anda (matikan).
  6. Kemudia Anda perlu menginstal alat buka kunci atau mi unlock
  7. Setelah Anda menginstal mi unlock, jalankan sebagai administrator dan pastikan komputer Anda memiliki koneksi internet.
  8. Tekan daya + volume turun secara bersamaan untuk masuk ke mode fastboot
  9. Sekarang buka Mi Unlock (melalui PC) – login ke akun Anda dan hubungkan telepon Anda ke PC Anda.
  10. Tunggu hingga komputer membaca perangkat Anda sampai tombol buka kunci muncul dan klik buka kunci dan tunggu lagi hingga proses selesai unlock booatloader bekerja 100% dan dinyatakan berhasil.

Cara Kedua

1. Pasang SDK Android dan Driver Ponsel Anda

Anda akan memerlukan dua hal untuk proses ini: Android Debug Bridge, yang merupakan alat baris perintah untuk komputer Anda yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan ponsel Anda, dan driver USB ponsel Anda. Bahkan jika Anda sudah menginstal ini sebelumnya, Anda harus mendapatkan versi terbaru sekarang.

Setelah selesai dipasang, Anda dapat menutup pengelola SDK. Instalpula driver USB untuk ponsel Anda.

2. Aktifkan USB Debugging

Anda harus mengaktifkan beberapa opsi di ponsel Anda. Buka menu aplikasi di ponsel Anda, ketuk ikon Pengaturan, dan pilih “Tentang Telepon”. Ketuklah item “Build Number” sebanyak tujuh kali. Anda harus mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa Anda sekarang adalah pengembang.

Kembali ke halaman Pengaturan utama, dan Anda akan melihat opsi baru di dekat bagian bawah yang disebut “Opsi Pengembang”. Buka itu, dan aktifkan “OEM Unlocking. Selanjutnya, aktifkan “USB Debugging”. Masukkan kata sandi atau PIN Anda ketika diminta. Setelah selesai, hubungkan ponsel ke komputer Anda. Anda akan melihat popup berjudul “Izinkan USB Debugging dan klik OK.

3. Hubungkan telepon Anda ke PC Anda dengan kabel USB.

Hubungkan ponsel Anda ke PC, dan ponsel Anda harus menunjukkan bahwa perangkat terhubung. Kemudian buka folder platform-tools di folder Android SDK Anda dan tekan Shift + Klik kanan pada area kosong. Pilih “Buka Command Prompt Di Sini”, dan gunakan jendela Command Prompt untuk melakukan buka kunci seperti yang dijelaskan oleh setelan pabrik.

Command Prompt akan mengeluarkan token dalam bentuk string karakter yang sangat panjang. Pilih, salin, dan tempelkan ke kotak yang berlaku di situs web setelan pabrik Xiaomi Redmi Note 3 Anda dan pastikan tidak ada spasi. Jika perangkat Anda dapat dibuka kuncinya, Anda akan menerima email dengan kunci atau file yang akan Anda gunakan di langkah berikutnya.

Jika perangkat Anda tidak dapat dikunci, Anda akan mendapat pesan yang menyatakan demikian. Jika Anda ingin melakukan rooting perangkat atau mem-flash ROM, Anda harus menggunakan metode yang lebih tidak resmi, yang biasanya dapat Anda temukan di situs seperti Pengembang XDA.

4. Buka Kunci Ponsel Anda

Cara unlock bootloader redmi note 3 pro tanpa sms yang terakhir adalah pastikan ponsel Anda dalam mode fastboot dengan mematikan ponsel Anda dan tekan tombol “Daya” dan “Volume Turun” selama 10 detik. Kemudian sambungkan ponsel ke PC Anda dengan kabel USB.

Di komputer Anda, buka folder platform-tools di folder Android SDK Anda dan Shift + Klik kanan pada area kosong. Setelah menjalankan perintah, telepon Anda akan menanyakan apakah Anda yakin ingin membuka kunci. Gunakan tombol volume untuk mengonfirmasi.

Setelah selesai, gunakan menu di layar untuk mereboot ponsel Anda atau jalankan perintah boot fastboot dari PC Anda. Jika semuanya sudah Anda lakukan dengan benar, Anda akan melihat pesan baru pada saat boot yang menyatakan bahwa bootloader Anda tidak terkunci. Tunggu sampai beberapa detik sampai ponsel Anda benar-benar selesai melakukan flashing.

Jika Anda berhasil membuka unlock bootloader Xiaomi Anda, maka Anda akan melihat banyak perbedaan. Tetapi dengan bootloader yang tidak terkunci Anda akan dapat mem-flash pemulihan kustom, buka pintu ke akses root dan ROM kustom.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar