Lowongan Kerja Jawa Pos

Lowongan kerja Jawa Pos akan kami bagikan khusus untuk anda yang tengah sibuk mencari pekerjaan. JawaPos.com merupakan bagian dari Jawa Pos Grup, jaringan media terbesar di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Jawa Pos Grup berhasil menjadi penyedia informasi terlengkap, terdepan, dan terpercaya di Tanah Air dengan lebih dari 200 media tersebar di seluruh Indonesia. Bisnis Jawa Pos kini sudah merambah media televisi, event dan digital, bermula dari sebuah koran kecil di Surabaya yang didirikan pada 1 Juli 1949.

Dengan menghadirkan JawaPos.com, Jawa Pos memasuki bisnis digital pada 2014. JawaPos.com mulai menyediakan beragam fitur online dalam format multi-platform (website, mobile site, dan mobile app) serta multi-media (teks, foto, dan video) pada 2016 dalam perkembangannya yang relatif singkat. Jawa Pos menyuguhkan The New and Improved JawaPos.com pada 2017 seiring dengan makin meluasnya penggunaan internet di Indonesia.

BACA JUGA:  Lowongan Kerja PT Astra Land Indonesia

Flawless and clean design menyajikan pengalaman membaca kelas dunia. Berisi artikel-artikel berita cerdas dan juga mendalam, rubrikasi berita yang beragam. Serta didukung strategi marketing inovatif dan terintegrasi. Tema mengusung berita e-commerce atau iklan, berita events JP Sportainment (coming soon!), mega portal-portal berita, serta portal interaktif Jawa Pos (coming soon!), JawaPos.com hadir. JawaPos.com hadir untuk Indonesia. Jadilah bagian era baru digital bersama JawaPos.com

Profil Jawa Pos

Jawa Pos didirikan oleh The Chung Shen pada 1 Juli 1949 dengan nama Djava-Post. Saat itu The Chung Shen hanyalah seorang pegawai bagian iklan sebuah bioskop di Surabaya. Lama-lama ia tertarik untuk membuat surat kabar sendiri karena setiap hari dia harus memasang iklan bioskop di surat kabar. The Chung Shen mendirikan pula koran berbahasa Belanda de Vrije Pers serta Mandarin Hwa Chiao Sien Wen setelah sukses dengan Jawa Pos-nya.

BACA JUGA:  Lowongan Kerja PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo)

Dalam menjalankan usaha ini tidak selamanya sukses di bidang surat kabar. Pada akhir tahun 1970-an, omzet Jawa Pos mengalami kemerosotan yang tajam. Setidaknya hanya tinggal 6.800 eksemplar pada tahun 1982. Koran-korannya yang lain sudah lebih dulu pensiun. Ketika usianya menginjak 80 tahun, The Chung Shen akhirnya memutuskan untuk menjual Jawa Pos. Bahkan ketiga anaknya lebih memilih menetap di London, Inggris, The Chung Shen merasa tidak mampu mengurus perusahaannya.

Jawa Pos edisi edisi Jawa Timur sedikit berbeda dengan Jawa Tengah/DIY. Jawa Pos edisi Jawa Tengah/DIY tidak termasuk iklan baris (yang mana hanya beredar di Jawa Timur) serta berisi rubrik tambahan yang bersifat lokal (seperti rubrik Ekonomi Bisnis, Jawa Tengah), meski berita utama (headline) dan sebagian besar isi beritanya adalah sama. 2011. Dengan predikat Newspaper of The Year oleh World Young Reader Prize 2011, Jawa Pos ditetapkan sebagai koran anak muda dunia pada Oktober 2011. Penghargaan ini diterima oleh Azrul Ananda, Pemimpin Redaksi Jawa Pos, di Wina pada 12 Oktober 2011.

BACA JUGA:  Lowongan Kerja PT KAO Indonesia

Lowongan Kerja Jawa Pos

Berikut adalah lowongan kerja Jawa Pos selengkapnya.

Wartawan

Persyaratan:

  • Perempuan / laki-laki
  • Maksimal 25 tahun (pada 1 Oktober 2018)
  • Punya pengalaman organisasi / komunitas
  • Punya passion menulis
  • Pendidikan S1 segala jurusan
  • Belum pernah menikah
  • Memiliki minat di bidang olahraga / politik / ekonomi / isu-isu sosial perkotaan

Prosedur Pendaftaran:

Segera daftarkan diri anda dengan kirimkan CV, resume, dan esai singkat “Mengapa Aku Layak Menjadi Wartawan Jawa Pos?”. Kirim melalui email ke:

[email protected]

Pendaftaran lowongan kerja Jawa Pos terbaru paling lambat pada: 7 September 2018. Pastikan anda mendaftar sebelum waktu jatuh tempo penutupan lowongan kerja tersebut.

Loading...

Tentang penulis

Ajeng Rahayu

Ajeng Rahayu

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: