4 HP Tercanggih di Dunia

Smartphone merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia modern masa kini. Peranan smartphone di era digital ini benar benar sangat penting sehingga sebagian orang tidak bisa lepas dari fungsi smartphone ini dalam kesehariannya. Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan smartphone ini semakin pesat saja. Spesifikasi yang digunakan oleh beberapa smartphone masa kini bahkan sudah sangat mumpuni dan diklaim sebagai salah satu hp tercanggih di dunia.

Berdasarkan beberapa informasi yang telah kami kumpulkan, ternyata ada beberapa smartphone yang digadang gadang sebagai hp yang paling canggih di dunia. Penasaran? Cek daftar yang akan kami paparkan di bawah ini.

Iphone X

Dibanderol dengan harga yang fantastis tidak menjadi halangan bagi para pecinta Iphone untuk memiliki seri smartphone satu ini. Alasannya tentu bukan hanya prestise yang muncul pada saat memiliki iphone melainkan juga kualitas dan fungsi guna yang dimiliki oleh smartphone satu. Apalagi jika anda mengetahui kalau spesifikasi hp tercanggih di dunia satu ini jauh melampaui kepasitas smartphone jenis lain pada umumnya.

Smartphone satu ini menggunakan Operating sistem IOS 11.1.1 yang bisa diupgrade hingga IOS 12. Didukung oleh chipset Apple A11 Bionic dengan speed 10 nm, Smartphone yang menggunakan CPU Hexa Core 2.39 GHz dengan Apple GPU 3 core grafis ini pasti sangat cocok untuk segala kondisi anda. Main game atau bahkan membuka aplikasi yang berat sekalipun pastinya bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi dengan opri RAM 3 GB yang ada di dalamnya. Sudah tentu kinerja anda akan menjadi lebih mudah.

Tidak hanya itu saja, hp tercanggih di dunia satu ini juga memiliki display yang begitu fantastis dengan fasilitas touchscreen Super Amoled capacitive dengan 16 Juta Warna. Dengan ukuran layar 5,8 Inc rasio 82,9% terhadap gadget, sudah tentu tampilan smartphone satu ini terlihat sangat elegan dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tapi tidak perlu khawatir gambar kurang jelas karena smartphone satu ini memiliki resolusi 1125 x 2436 pixels yang menggunakan rasio 19.5:9 ratio dengan density 458 ppi.

Samsung S9 dan S9 Plus

Selanjutnya ada smartphone samsung S9 yang merupakan produk terbaru keluaran Samsung. Brand asal korea ini menjamin kalau Samsung S9 memiliki kualitas dan spesifikasi yang sangat canggih dan begitu diinginkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Dengan desain yang elegan dan warna casing yang begitu mewah, Samsung S9 sangat cocok untuk menjadi teman gaya anda di segala waktu.

Hp tercanggih di dunia ini begitu tangguh karena memiliki spesifikasi yang begitu mumpuni. Dengan menggunakan operating system Android 8.0 Oreo, sudah tentu smartphone satu ini akan sangat kompatibel dengan banyak aplikasi dan memiliki tampilan yang begitu mumpuni. Terlebih lagi dengan chipset Exynos 9810 Octa EMEA yang diselaraskan dengan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Sudah pasti performa smartphone satu ini tidak perlu anda ragukan lagi.

Samsung S9 ini memiliki dua verso yakni S9 reguler dan S9 plus. Yang berbeda dari kedua jenis smartphone ini adalah ukuran layarnya saja. S9 plus memiliki ukuran layar yang jauh lebih lebar jika dibandingkan dengan samsung s9 biasa. Tapi sudah tentu kalau keduanya memiliki kualitas performa dan banyak fitur yang sama sama mumpuni.

LG V40 ThinQ

Hp tercanggih di dunia selanjutnya ada LG V40 ThinQ yang merupakan salah satu produk baru keluaran LG. Smartphone satu ini memiliki kualitas desain yang jempolan dengan dibekali P-OLED capacitive touchscreen yang berkapasitas 16 juta warna. Dengan ukuran layar mencapai 6,4 Inch sudah tentu smartphone satu ini merupakan salah satu smartphone berkelas yang tidak boleh anda sepelekan.

Resolusi smartphone satu ini tidak main main, 1440 x 3120 pixels dengan density mencapai 537 ppi yang mendukung multitouch. Tak usah takut tergores karena layar smartphone satu ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 dan Dolby Vision HDR 10 compliant. Menggunakan platform Android 8.1 Oreo sebagai operating systemnya, Anda akan merasa puas dengan processornya yang menggunakan Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang dipadukan dengan CPU Octa-core berkapasitas 4×2.7 Giga Hertz Kryo 385 Gold.

Tidak hanya itu saja, salah satu hp tercanggih di dunia ini juga memungkinkan anda untuk bisa menggunakannya sebagai sarana untuk banyak hal dengan kapasitas GPU inti Adreno bernilai 630. Apalagi penyimpanan Internal smartphone LG ini sangat luas 64 GB. Sudah tentu anda bisa menyipan ribuan foto di dalamnya. Apalagi dengan didukung oleh kapasitas RAM yang mencapai 6 GB.

Xiaomi Pocopone F1

Di posisi terakhir ada Xiaomi Pocopone F1 yang merupakan salah satu produk terbaru keluaran Xiaomi. Smartphone satu ini baru saja rilis pada Bulan Agustus lalu. Dengan kapasitas RAM 8 GB, Smartphone satu ini sudah pasti memiliki kualitas performa yang sangat mumpuni. Apalagi dengan dukungan yang maksimal dari Chipset Qualcomm SDM 845 yang ditempatkan pada CPU Octa Core di dalamnya. jangan takut untuk menginstal aplikasi berat di dalam smartphone satu ini.

Dari segi desain, smartphone satu ini cukup elegan dengan layar yang sangat lebar 6,8 Inch. Dilengkapi dengan IPS LCD Capacitive yang mendukung 16 juta warna, sudah tentu smartphone satu ini memiliki backlight yang sangat lembut sehingga nyaman digunakan dalam waktu yang sangat lama sekalipun.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~