Biss Key RCTI 2019 Lengkap dengan Transponder dan Frequensinya

Dari sekian banyak channel televisi yang bisa anda akses di Indonesia, RCTI merupakan salah satu channel terbaik yang sangat patut untuk anda tangkap frequensinya. Bagi anda yang menggunakan antena rumahan, tentu anda bisa mendapatkan sinyal frequensi dari channel satu ini dengan mudah. Akan tetapi jika anda menggunakan satelit atau parabola, anda harus mengetahui Biss Key RCTI terlebih dahulu supaya anda bisa mengakses channel satu ini.

Tahun 2019 ini, RCTI menjadi satu satunya channel dalam negeri yang memiliki lisensi untuk menyiarkan siaran langsung Premier League. Sehingga ada banyak sekali pemilik satelit parabola yang mencari kode biss dari channel satu ini supaya bisa menyaksikan pertandingan dari tim tim liga inggris yang mereka sukai. Sebenarnya ini bukan hal yang sulit jika anda memahami bagaimana cara melakukannya.

Konten Artikel

BACA JUGA:  Rekomendasi PC Gaming dengan Spesifikasi Minimum

Apa Itu Biss Key?

Sebelum kita langsung melakukan pembahasan mengenai biss key RCTI ini, akan sangat pas jika anda memahami apa itu biss key dan apa fungsinya terhadap sebuah channel stasiun TV. Biss Key adalah untaian angka dan huruf yang terdiri dari 10 angka dan 6 huruf utama.

Posisi angka dan huruf ini bisa berbeda beda. Biss key ini berfungsi sebagai pembuka akses masuk dari satu parabola untuk mengakses jaringan dari channel yang memiliki biss key tersebut.

Sederhananya, fungsi biss key ini seperti kunci wifi pada jaringan WPA 2 PSK. Dibutuhkan kode untuk mengakses wifi tersebut bukan? Dalam hal ini anda harus mengetahui kalau semua channel stasiun TV seperti RCTI ini harus membayar kepada pihak manajemen premier league supaya diizinkan untuk menyiarkan pertandingan mereka.

Karenanya mereka tidak akan mengijinkan sembarang orang mengakses pertandingan tersebut, kecuali orang yang memiliki biss key.

BACA JUGA:  Harga Paket Internet Biznet Unlimited Untuk Rumah & Kantor

Cara Mengetahui Kode Biss Key

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui kode biss key RCTI ini. Biasanya sebagian orang mencarinya di berbagai media sosial karena masih ada pihak pihak yang suka membagikan kode biss yang mereka miliki. Anda bisa juga berkunjung ke berbagai situs penyedia biss key yang banyak terdapat di internet. Hal ini dikarenakan kode biss key selalu diacak dan selalu berubah ubah. Oleh karenanya, anda harus selalu aktif dan stay up to date untuk mengetahui kode biss key.

Tapi tenang saja karena disini kami juga memiliki beberapa kode biss key RCTI terbaru yang mungkin bisa anda gunakan sebagai pembuka kunci channel RCTI anda. Anda bisa menggunakan kode kode di bawah ini sebagai referensi.

  • 15E72E2A B70E04C9
  • 423FF172 DE8B2992
  • 30E7F70E 2B994A0E
  • 3ACBB7BC 4F527A1B
  • 1249D12C F8A7E483
  • 3C49ED72 CFEEE09D
BACA JUGA:  Membuat Ukuran Foto 3x4 Dalam Pixel Dengan Adobe Photoshop

Hal yang Harus Diperhatikan pada Kode Biss Key

Beberapa kode biss key RCTI yang kami paparkan di atas, hanyalah kode yang bisa anda gunakan untuk channel MPEG 2 dan MPEG 4 saja. Jadi untuk channel yang menggunakan platform lain, mungkin anda tidak akan bisa menggunakannya. Pastikan juga anda melakukan setting kode frequensi RCTI Terlebih dahulu pada parabola yang anda miliki. Supaya anda bisa mendapatkan gambar suara dan sinyal yang jelas dan bagus.

Jika anda adalah seorang pengguna FTA di internet, anda bisa mencari di internet dengan mudah. Karena ada banyak sekali referensi kode Biss Key RCTI yang bisa anda dapatkan untuk membuka channel RCTI yang hendak anda tonton. Biasanya kode biss key dari channel RCTI bisa sama dengan kode biss key dari channel MNC Media.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar