Cara Download Dari Dailymotion Via CatchVideo

Menonton video adalah merupakan salah satu jenis hiburan yang banyak disukai orang orang modern masa kini. Kemunculan smartphone dan android memberikan banyak sekali perubahan pada gaya hidup manusia modern masa kini. Salah satunya adalah pada kesukaan terhadap video ini. Jika dulunya orang suka membaca, kini kita bisa mengekstrak informasi lebih dengan menonton videonya. Apalagi jika video tersebut harus kita tonton berkali kali atau berdurasi sangat panjang.

Salah satu portal video terbesar di dunia saat ini adalah Daily Motion dimana di dalamnya terdapat banyak sekali video berkualitasa dengan berbagai tema yang bisa anda akses secara gratis. Sayangnya pada saat anda hendak mengkoleksi video tersebut, tidak ada menu download di dalam situsnya. Lantas bagaimana cara download dari dailymotions ini?

Mengapa Video DI DailyMotions Tidak Bisa di Download

Sebenarnya ada alasan yang mendasari kenapa video yang ada pada situs daily motios tidak bisa anda unduh dengan mudah. Salah satunya adalah karena video yang ada di dalam situs tersebut merupakan video yang dimiliki oleh para pengguna situs daily motions.
Sebagai gambaran, sesorang mengupload video ke daily motions, video yang dia upload tetap miliknya. Akan tetapi dia sendiri bisa menentukan apakah video tersebut adalah video berlinsensi atau akan dia bagikan secara gratis terhadap orang lain.

BACA JUGA:  Kode Biss Key MNCTV Terbaru

Kami harap dengan mengetahui hal ini anda bisa paham dengan baik kenapa sebuah video yang ada pada portal video di dunia maya tidak bisa anda download dengan mudah. Tapi tenang saja karena ternyata ada beberapa situs yang bisa memudahkan anda untuk mendownload video yang ada di internet termasuk dailymotios. Cara download dari daily motions ini sendiri tidak terlalu sulit dan bisa anda praktikkan dengan segera.

Download video dailymotions via Situs Catchvideo

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mendownload video di daily motions adalah dengan menggunakan situs catch video. Catchvideo merupakan salah satu portl download video yang sangat populer di internet. Tidak terlalu sulit, anda hanya perlu melakukannya di browser saja.

  1. Pertama anda bisa mengunjungi situs catchvideo.net di browser komputer anda.
  2. Setelah itu anda buka tab baru pada komputer anda
  3. Kemudian anda bisa melanjutkannya dengan mengunjungi situs dailymotions di tab baru.
  4. Carilah video yang anda inginkan untuk download
  5. Setelah itu anda harus menyalin tautan atau link dari video tersebut
  6. Kembali pada situs catchvideo.net dan paste link video dailymotions pada kolom yang sudah disediakan.
  7. Pilih format video yang dikehendaki dan tunggu hingga thumbnail video muncul.
  8. Kemudian klik download dan tunggu hingga proses unduhan selesai.
BACA JUGA:  Modem Wifi Portable Terbaik dan Cara Pemakaiannya

Hasil unduhan pada situs catchvideo bisa anda lihat di folder download pada komputer anda. Pastikan anda memilih format yang sesuai dengan player video yang ada pada komputer anda. Jangan sampai salah pilih karena ada beberapa format video dailymotions yang tidak kompatibel dengan beberapa player video di komputer atau smartphone anda.

Cara download dari daily motions via catchvideo ini sebenarnya bukan satu satunya jalan yang bisa anda lakukan untuk mengunduh video dari dailymotions. Masih ada beberapa cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengunduhnya. Pertama anda bisa menggunakan savefrom.net yang biasa digunakan untuk mengunduh youtube. Atau bisa juga menggunakan layanan dari situs savevideo yang juga memiliki fungsi yang sama dengan savefrom.net.

Loading...

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: