Cara Konfigurasi IP Indihome dengan Menggunakan Android

Indihome adalah salah satu produk internet terbaik saat ini yang sangat direkomendasikan untuk anda. Untuk pemasangannya, anda hanya perlu mengunjungi kantor speedy terdekat dan melakukan registrasi pemesan di sana. Cara melakukan konfigurasi dan settingan Indihome ini sangat mudah untuk dilakukan sehingga anda tidak perlu menjadi profesional untuk menguasainya. Bahkan untuk setting IP Indihome ini bisa menggunakan smartphone.

Seperti anda tahu, koneksi internet adalah merupakan salah satu kebutuhan pokok saat ini. Banyak hal yang bergantung pada konektifitas internet di era yang modern ini. Keberadaan internet memang memberikan kemudahan yang sangat besar terhadap aktivitas dan kegiatan anda sehari hari. Supaya anda bisa bisa mendapatkan koneksi internet yang bagus dan stabil, sudah tentu Indihome adalah paket terbaik yang harus anda miliki saat ini.

Konten Artikel

BACA JUGA:  Cara Bypass Unlock dan Disable Account Mi Cloud Xiaomi

Proses Persiapan Setting

Cara Konfigurasi IP Indihome dengan Menggunakan Android

Pada saat anda hendak melakukan setting IP Indihome, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu. Pertama anda harus memastikan kalau anda sudah mengetahui jenis modem apa yang anda gunakan pada jaringan indihome anda.

Berbeda jenis modem mungkin akan sedikit berbeda cara melakukan konfigurasinya. Akan tetapi perbedaan ini tidak lantas membuat pekerjaan menjadi semakin sulit.

Hampir semua modem indihome secara teknis memiliki cara setting yang sama saja. Yang berbeda mungkin hanya dari segi interface dan beberapa istilahnya saja. Jadi secara umum, cara dan metode settingnya sama saja.

Asalkan anda mengikuti langkah demi langkah yang akan kami paparkan ini, maka semuanya akan terlaksana dengan baik tanpa kendala apapun.

Cara Setting IP Indihome via Smartphone

Langsung saja pada pokok pembahasan yakni cara melakukan setting IP Indihome melalui smartphone yang anda miliki. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk setting Indhome ini dari mulai menggunakan smartphone, komputer, atau laptop. Semuanya sama saja asalkan anda bisa melakukan log in pada website Indhihome yang anda miliki.

  1. Untuk melakukan setting Indihome via smartphone, anda harus menyalakan mode Wireless LAN pada modem indihome anda terlebih dahulu. Pastikan anda sudah mengetahui password wifi tersebut.
  2. Nyalakan wifi pada smartphone dan sambungkan dengan koneksi pada modem. Kemudian buka browser internet pada smartphone anda.
  3. Setelah anda membuka browser, anda hanya perlu mengetikan IP Indihome ini pada kotak alamat web di browser. Kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan Google Chrome untuk tampilan terbaik pada browser smartphone anda.
  4. Ketikkan IP Address : 192.168.1.1 pada pencarian browser dan secara otomatis anda akan langsung menuju pada web indihome ini.
BACA JUGA:  Panduan Lengkap Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Daerah Lain

Melakukan Setting dan Perubahan IP Indihome

  1. Setelah anda melakukan log in terhadap situs web di browser smartphone anda, akan ada beberapa menu yang bisa anda akses di dalamnya.
  2. Selanjutnya anda hanya tinggal mencari menu network di dalam web tersebut.
  3. Pertama anda hanya perlu mengklik menu basic dan kemudian mengklik opsi LAN dan pilih menu DHCP. Lalu cari menu IP address di dalamnya. Silakan hapus IP yang sudah ada pada modem tersebut.
  4. Setelah itu anda hanya tinggal mengisikan alamat IP Indihome yang anda inginkan. Sudah pasti ada format khusus yang harus anda ikuti jadi anda tidak bisa mengisinya dengan angka sembarangan.
  5. Setelah selesai, selanjutnya anda hanya perlu mengklik submit dan kemudian anda hanya tinggal menunggu proses diselesaikan.
BACA JUGA:  Cara Memindahkan Akun Whatsapp ke HP Baru dengan Nomor Baru atau Lama

Untuk mengeceknya, ketikkan alamat IP Terbaru yang sudah anda buat dan jika anda terhubung langsung pada web, berarti cara ini sukses anda lakukan.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar