Cara Menambah Gratis Ongkir di Shopee

Meskipun marketplace khususnya di Indonesia semakin menjamur, namun ada satu marketplace yang sedang naik daun saat ini, yaitu Shopee. Marketplace ini terkenal dengan program gratis ongkirnya yang diperuntukkan untuk semua pihak, baik penjual maupun pembeli. Sehingga tentunya akan memberikan keuntungan kepada semua orang yang bergabung didalamnya.

Bukan hanya memanjakan buyer, keuntungan dari diberlakukannya program gratis ongkir juga berdampak sangat positif bagi para pelapak. Pasalnya, toko yang menyediakan free ongkir sudah pasti lebih terlihat menarik, jika dibandingkan dengan yang ongkirnya berbayar. Di samping itu, dengan rules adanya minimal jumlah membeli maka akan membuat pedagang kebanjiran orderan.

Tapi sayangnya, tidak sedikit para penjual di Shopee yang masih belum memanfaatkan program ini meskipun sangat rekomended. Padahal, apabila ditanya maka alasannya hanya satu, yaitu tidak paham dan takut mencoba meskipun program ini sangat menggiurkan. Oleh sebab itu, disini akan dikupas tuntas tentang bagaimana cara mudah untuk bisa menambah gratis ongkir di Shopee.

BACA JUGA:  Cara Daftar Free Ongkir Minimal 75rb Untuk Pembeli

Cara Mendapatkan Program Gratis Ongkir di Shopee

Cara untuk mendapatkan program gratis ongkir di Shopee untuk penjual sebenarnya sangat mudah. Namun bagi pemula, pasti masih banyak menemukan berbagai kendala karena masih baru sehingga bingung. Jika Anda termasuk salah satunya, maka panduan di bawah ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi :

1. Mendaftar Menggunakan Aplikasi Smartphone

  • Download Aplikasi
    Download Aplikasi

    Download Aplikasi

    Apabila Anda menggunakan smartphone, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan kemudian install aplikasi Shopee pada device. Caranya sangat mudah, cukup buka Google Play Store dan masukkan keyword “Shopee” maka akan langsung muncul berbagai aplikasi untuk marketplace ini dan langsung download.

  • Login
    Login

    Login

    Jika aplikasi sudah sukses terpasang tanpa kendala, maka langkah selanjutnya adalah login atau masuk ke akun Shopee yang sudah dibuat sebelumnya. Karena biasanya proses login ini akan membutuhkan konfirmasi melalui sms ke nomor hp yang digunakan untuk mendaftar, maka pastikan kalau nomor tersebut tidak buang alias selalu aktif.

  • Mengisi Formulir Pendaftaran
    Mengisi Formulir Pendaftaran

    Mengisi Formulir Pendaftaran

    Sudah berhasil login dengan id aktif? Maka sekarang Anda tinggal klik gambar mobil bertuliskan “Gratis Ongkir” di bagian bawah yang ada di halaman utama aplikasi Shopee. Setelah di klik, maka Anda akan disuguhi formulir pendaftaran untuk program gratis ongkir yang harus diisi dan dilengkapi.

2. Mendaftar Menggunakan PC/ Laptop

  • Masuk ke Situs Website Shoope
    Masuk ke Situs Website Shoope

    Masuk ke Situs Website Shoope

    Jika Anda berniat untuk melakukan pendaftaran program gratis ongkir dengan menggunakan perangkat PC atau laptop, maka langkah pertama yang harus diambil adalah mencari situs website Shopee. Atau dapat langsung klik www.shopee.co.id.

  • Login
    Login

    Login

    Kalau sudah ketemu, maka segera saja login dengan menggunakan akun aktif yang sudah dibuat sebelumnya. Kalau belum punya, bisa melakukan registrasi. Hal ini tidak akan membutuhkan waktu lama, jadi Anda tidak perlu merasa takut apabila proses pendaftaran akan membuang waktu berharga. Karena proses ini hanya memakan waktu beberapa menit saja.

  • Mengecek Tab Notifikasi
    Mengecek Tab Notifikasi

    Mengecek Tab Notifikasi

    Pemeritahuan mengenai program gratis ongkir biasanya akan masuk ke tab notifikasi secara otomatis. Yang juga adalah satu-satunya cara Anda bisa mendapatkan kuota untuk mendaftar di program free ongkir ini. Jika Anda tidak menemukannya di bagian atas, maka scroll down saja hingga menemukannya.

  • Melengkapi Formulir Pendaftaran
    Melengkapi Formulir Pendaftaran

    Melengkapi Formulir Pendaftaran

    Kalau sudah ketemu dengan pemberitahuan program gratis ongkir, maka langsung di klik saja. Nanti Anda akan diminta untuk mengisi langkah demi langkah pendaftaran. Prosesnya cukup mudah, yang penting sediakan saja foto selfie sembari memegang KTP.

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: