Cara Mendapatkan Kuota Ongkir Gratis Shopee

Kegiatan berbelanja melalui sistem online memang bisa dikatakan sangat mudah dan dapat menghemat waktu. Sehingga sangat digemari oleh masyarakat, terutama para bussines man / women yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk menyambangi toko real. Karena kini dapat membeli apapun yang dibutuhkan hanya dengan bermodal gadget dan kuota internet saja.

Salah satu tempat berbelanja yang banyak diminati adalah marketplace, Shopee adalah salah satunya. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa popularitas Shopee semain berpijar terang seiring dengan bergantinya waktu. Marketplace ini mendulang banyak pelanggan setia karena menyediakan beragam fitur serta program menarik, seperti gratis ongkir.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa kendala dalam jual beli sistem online adalah dikarenakan ongkos pengiriman. Karena tidak jarang kalau biaya ongkir jauh lebih mahal daripada produk yang ingin dibeli, apalagi jika barang dikirim dari luar pulau atau bahkan mancanegara. Dan disini, Shopee menawarkan alternatif solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:  Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Panduan Lengkap Mendaftar Layanan Gratis Ongkir

Meskipun layanan free ongkir ini sudah dibelakukan sejak beberapa waktu lalu, namun nyatanya masih ada banyak pihak penjual yang merasa kebingungan tentang cara mendapatkan kuota gratis ongkir Shopee. Terutama para pemula yang baru pertama kali mencoba keberuntungan dengan bergabung di dunia jual – beli onlie.

Untuk menuntaskan masalah tersebut, maka di bawah ini akan dijelaskan panduan lengkap mengenai tata cara pendaftaran untuk layanan gratis ongkir di marketplace Shopee. Sehingga Anda tidak merasa bingung lagi.

    • Rajin Memeriksa Pemberitahuan
      Pihak Shopee biasanya akan mengirimkan notifikasi yang berisi tentang kuota program gratis ongkir cuma-cuma kepada seluruh pengguna situs tersebut, khususnya penjual. Oleh sebab itu sebagai penjual yang tanggap, maka sudah menjadi kewajiban Anda untuk rajin memeriksa notifikasi sehingga tidak ketinggalan berita terbaru.
    • Mendaftarkan Akun Penjual
      Mendaftarkan Akun Penjual

      Mendaftarkan Akun Penjual

      Apabila ingin mendapatkan kuota gratis ongkir, maka Anda diharuskan untuk mendaftarkan akun penjual terlebih dahulu (merujuk pada peraturan terbaru yang diberlakukan Shopee). Caranya mudah sekali, disini Anda hanya akan diminta untuk mengisi biodata diri secara lengkap, kemudian masukkan nomor hp aktif guna verifikasi.
      Jika sudah terdaftar, maka langsung saja upload produk yang ingin dijual (tidak masalah berapapun jumlahnya, tidak peduli walaupun cuma 1 pc). Kalau sudah selesai, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai registrasi program free ongkir Shopee. Jadi tinggal klik saja notif tersebut.

    • Masukkan Foto KTP

      Masukkan Foto KTP

      Langkah pendaftaran selanjutnya yang harus diselesaikan oleh penjual adalah mengisi kolom “Masukkan No. KTP,” kemudian mengupload foto selfie Anda dengan memegang KTP. Sebaiknya berfotolah di tempat terang sehingga foto diri beserta KTP bisa tampak jelas dan Anda terhindar dari kendala error. Lalu centang kolom “Saya bersedia menggunakan jasa pengiriman JNE dan sebagainya.”

    • Menunggu Konfirmasi Dari Shopee
      Menunggu Konfirmasi Dari Shopee

      Menunggu Konfirmasi Dari Shopee

      Langkah terakhir yang perlu dilakukan oleh penjual dalam memperoleh kuota ongkir gratis adalah menunggu konfirmasi dari pihak Shopee. Jika sukses, umumnya akan dikirimkan notifikasi berupa perintah untuk mengecek bagian status dari jasa kirimku. Dan kalau ditolak, maka Anda akan menerima notifikasi berupa perintah untuk mengulangi step-step pendaftaran program gratis ongkir.

Jika gagal mendapatkan kuota program ongkir gratis Shopee,maka Anda tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Ulangi saja lagi langkah-langkah pendaftaran seperti yang sudah dijelaskan di atas. Karena selama Shopee belum menutup layanan gratis ongkir, maka kesempatan yang Anda miliki juga masih ada.

Ps : Karena ketentuan dan kebijakan mengenai gratis ongkir dari Shopee ini biasanya berubah-ubah, maka sebaiknya Anda tidak ketinggalan informasi dan selalu setia melihat tab notifikasi. Di samping itu, program ini sifatnya juga berkesinambungan. Sehingga apabila jangka waktu free ongkir sudah habis, maka akan digantikan dengan program free ongkir lain dengan syarat dan ketentuan berbeda

Loading...

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: